Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sudah Siap Untuk Menyambut Natal? Ini Dia 8 Perayaan Natal Paling Unik Dari Seluruh Penjuru Dunia!

Punya keunikannya masing-masing

Bobobox.co.id — Sama seperti halnya umat muslim di seluruh dunia yang mempunyai tradisi unik di momen Idul Adha, umat kristiani di seluruh penjuru dunia memiliki perayaan Natal paling unik.

Menjelang momen Natal, tentu banyak negara yang merayakannya seperti pada umumnya. Namun, beberapa negara justru memiliki perayaan Natal paling unik yang hanya terjadi di negara tersebut saja.

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak 8 perayaan Natal paling unik dari seluruh penjuru dunia. Sudah siap untuk menyambut Natal di tahun ini?

Menyantap Ayam Goreng di KFC (Jepang)

Perayaan Natal paling unik dari berbagai negara di dunia pertama adalah menyantap sajian ayam Kentucky Fried Chicken di Jepang. Pilihan restoran cepat saji sendiri wajib di restoran dengan ikon Kolonel Sanders.

Perayaan Natal paling unik ini bermula dari sebuah iklan restoran cepat saji tersebut tahun 1970an. Pada iklan tersebut, pesan yang tersirat adalah orang Amerika memakan menu KFC untuk merayakan Natal.

Hingga kini, perayaan Natal tersebut masih menjadi sebuah tradisi di negeri sakura tersebut. Hampir semua keluarga di Jepang akan berbondong-bondong ke gerai KFC terdekat untuk bisa membeli seember ayam goreng KFC.

Oleh karena itu, jangan heran jika kamu akan melihat banyaknya antrean di banyak gerai KFC di Jepang. Pasalnya, sajian ayam KFC sudah menjadi bagian penting dalam merayakan Natal di negeri sakura tersebut.

perayaan Natal paling unik KFC jepang
Quality Stock Arts/Shutterstock via theculturetrip.com

Melakukan Kegiatan Outdoor (Australia)

Kebanyakan negara di Eropa, perayaan Natal jatuh pada musim dingin. Namun, hal tersebut tak terjadi di Australia. Pasalnya, perayaan Natal di negeri kangguru ini justru bertepatan dengan datangnya musim panas.

Dengan kondisi yang berbeda tersebutlah, Australia memiliki perayaan Natal paling unik. Kebanyakan warga Australia akan keluar dari rumah dan melakukan kegiatan-kegiatan outdoor yang tentunya menyenangkan.

Misalkan saja, warga Australia akan pergi ke kolam renang, pantai atau pusat perbelanjaan. Bahkan, banyak orang pun mengenakan pakaian berserta aksesoris natal seperti topi dan baju santa klaus saat ke pantai.

Di sisi lain, malam Natal pun semakin meriah dengan adanya berbagai perlombaan. Salah satunya adalah permainan kriket dan perlombaan perahu dayung dari Sydey hingga Hobart. Acara ini sangat dinanti oleh warga Australia.

via lonsdaleinstitute.edu.au

Mengalahkan Tio de Nadal (Spanyol)

Catalunya merupakan salah satu kawasan Spanyol yang memiliki beberapa tradisi unik. Misalkan saja, warga Catalunya akan melakukan kompetisi membuat menara manusia tertinggi atau kompetisi Castell untuk sambut musim gugur.

Namun, tak hanya untuk menyambut musim gugur saja. Catalunya pun memiliki perayaan Natal paling unik. Keunikan tersebut sendiri di mana warganya akan membuat Tio de Nadal yang terbuat dari batang kayu.

Tio de Nadal sendiri nantinya akan dihias seperti gambar di bawah ini. Tak hanya karya ini saja yang membuatnya unik. Keunikan lain yang sulit untuk didapat dari tradisi Natal lain adalah momen perayaannya.

Pada malam Natal atau tepat di hari Natal, anggota keluarga akan memukul kayu tersebut sambil bernyanyi. Hal tersebut akan terus dilakukan sampai hadiahnya terlontar dari rongga kayu Tio de Nadal tersebut.

via euroweeklynews.com

Menggunakan Sepatu Roda (Venezuela)

Saat mengunjungi Caracas, ibukota Venezuela, di hari Natal, jangan heran jika warga kota tersebut menggunakan sepatu roda. Pasalnya, menggunakan sepatu roda inilah yang menjadi perayaan Natal paling unik di Venezuela.

Tak hanya berkeliling kota menggunakan sepatu roda, warga Caracas pun mengenakan pakaian Santa Klaus. Tradisi ini memang sudah dilakukan oleh warga Caracas selama bertahun-tahun.

Bahkan, lalu lintas pun sengaja ditutup. Hal ini demi merayakan tradisi ini di mana ratusan orang akan bermain sepatu roda bersama-sama. Nantinya, warga ini akan sampai ke gereja terdekat dari warganya.

Getty via metro.co.uk

La Befana (Italia)

Berbeda dengan kebanyakan tradisi Natal di berbagai negara lain, Italia memiliki perayaan Natal paling unik yang tak hanya satu saja. Pasalnya, ada beberapa perayaan Natal yang biasa dilakukan oleh warga Italia.

Pertama, keluarga di Italia akan merayakan malam Natal dengan pesta tujuh ikan dan makan lentil selama musim liburan. Hal ini sengaja dilakukan untuk memastikan kekayaan dan keberuntungan di tahun berikutnya.

Selain itu, perayaan Natal paling uniknya tak dirayakan pada tanggal 24 atau 25 Desember, melainkan pada tanggal 5 Januari. Tak berhenti sampai di situ, perayaan Natalnya sendiri tak ‘mengundang’ Santa Klaus.

Anak-anak di Italia justru mendapatkan ‘kunjungan’ dari seorang penyihir bernama La Befana, Penyihir tua inilah yang bertugas untuk membagikan perman dan mainan untuk anak-anak baik di Italia.

Alessia Pierdomenico via livitaly.com

Meletakkan Sepatu Dekat Perapian (Belanda)

Perayaan Natal paling unik berikutnya datang dari Belanda. Perayaan unik di negeri kincir angin ini adalah sebagian besar anak di Belanda akan meletakkan sepatu mereka di depan perapian yang mereka miliki.

Sehari berselang setelah meletakkan sepatu mereka di depan perapian, sepatu tersebut akan terisi dengan hadiah spesial dari Santa Klaus. Nah, hal unik lainnya adalah tanggal di mana anak-anak tersebut menerima hadiah.

Anak-anak di Belanda tersebut tidak menerima hadiah pada tanggal 25 Desember melainkan pada tanggal 5 Desember. Selain itu, ada hadiah tambahan yang bisa anak-anak tersebut dapatkan dari Santa Klaus.

Hadiah tambahan berupa permen akan diberikan kepada anak-anak yang meninggalkan wortel pada sepatu mereka. Wortel tersebut sendiri ditujukan untuk rusa Santa Klaus yang membantu Santa dalam membagikan hadiah.

via gastons.com

Menyembunyikan Sapu (Norwegia)

Norwegia terkenal sebagai salah satu negara paling aman di dunia. Namun, siapa sangka jika negara Skandinavia ini pun memiliki salah satu perayaan Natal paling unik di dunia. Perayaan tersebut adalah menyembunyikan sapu.

Perayaan Natal paling unik ini berdasarkan cerita rakyat Norwegia ketika malam Natal tiba. Cerita rakyat tersebut mengisahkan bahwa semua roh jat dan kekuatan sihir hitam akan keluar dan berkeliaran di malam tersebut.

Hingga saat ini, warga Norwegia masih percaya bahwa semua roh jahat termasuk nenek sihir akan keluar. Oleh karenanya, mereka akan menyembunyikan sapu sebelum tidur agak nenek sihir tak bisa menggunakan kekuatannya.

Tugas tersebut sendiri adalah tugas wanita Norwegia. Sedangkan, untuk para pria, mereka akan begadang dan keluar rumah. Tak hanya keluar rumah saja, mereka akan menembakkan senapan ke arah langit untuk menakuti roh jahat.

Getty via heart.co.uk

Menghias dengan Hiasan Jaring Laba-Laba (Ukraina)

Perayaan Natal paling unik dari berbagai belahan dunia terakhir adalah menghias pohon Natal dengan hiasan jaring laba-laba. Perayaan unik ini biasa dilakukan oleh salah satu negara di Eropa Timur yakni Ukraina.

Perayaan unik yang dilakukan oleh warga Ukraina ini dimulai dari sebuah legenda di negara tersebut. Legenda tersebut berasal dari seorang gadis kecil yang hidup dengan kondisi yang serba kekurangan.

Saking ironi dari kondisi keluarganya, mereka pun tak mampu untuk menghias dekorasi pohon Natal. Mereka hanya bisa mendekorasi pohon Natal dengan menutupi pohon Natal yang mereka miliki dengan jaring laba-laba saja.

Cerita legenda tersebut pun akhirnya turun temurun hingga saat ini. Dari legenda tersebut, warga Ukraina pun memiliki perayaan Natal paling unik dengan menghias pohon Natal dengan hiasan jaring laba-laba.

via cullmantribune.com

Bingung Cari Akomodasi di Malam Natal? Datang aja ke Bobobox

Menjelang liburan natal dan tahun baru, salah satu hal yang sulit dicari adalah akomodasi penginapan yang tepat. Apalagi di malam natal dan satu hari sebelum tahun baru, banyak akomodasi penginapan yang sudah lama dipesan.

Nah, jika kamu kebingungan dalam mencari akomodasi penginapan khususnya di malam natal, cobalah untuk datang ke Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung tema futuristik.

Untuk pemesanan tiap podnya, caranya mudah kok. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan.

Bobobox Pods Kebayoran Baru

You might also like