Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Peraturan yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Travelling ke Eropa

Perhatikan setiap detil peraturannya ya!

Bobobox.co.id — Benua Eropa menjadi salah satu benua yang banyak menawarkan destinasi wisata di berbagai negara seperti Italia, Spanyol, hingga Prancis. Sehingga, wajar saja banyak wisatawan dari berbagai negara ingin travelling ke Eropa.

Nah, tiap negara di Eropa mempunyai aturan yang berbeda satu sama lainnya walaupun di beberapa aturan, mereka mengimplementasikan aturan yang serupa.

Sehingga, saat travelling ke Eropa, kamu tentu harus mengetahui beberapa peraturan guna menghindarkan dirimu sendiri dari masalah yang pastinya tidak kamu inginkan terjadi saat travelling.

Aturan-aturannya sendiri biasanya diterapkan secara khusus untuk beberapa destinasi wisata agar tetap terjaga nilai otentik dari tempat wisata tersebut.

Berikut ini merupakan 10 peraturan yang harus kamu tahu sebelum travelling ke Eropa. Jangan sampai terlewatkan salah satu informasinya ya!

Jangan Memakai Sepatu Hak Tinggi

Peraturan yang pertama ini ditujukan bagi kaum hawa yang memang sedang berencana untuk travelling ke Eropa khususnya Yunani.

Di negara tersebut, salah satu hal ilegal yang tidak boleh kamu lakukan adalah memakai sepatu hak tinggi saat mengunjungi tempat wisata terbesar di Yunani seperti Parthenon dan Acropolis. Hal ini dilakukan untuk melindungi arsitektur kuno yang ada.

Duduk di Spannish Steps di Roma

Duduk duduk manis di tangga-tangga perkotaan apalagi jika tempat tersebut merupakan salah satu destinasi wisata tentu menjadi hal yang bisa kamu lakukan saat travelling ke Eropa.

Namun, jangan sekali-kali untuk duduk di Spannish Steps yang ada di Roma. Pasalnya, jika sampai melanggar, kamu akan dikenai denda hingga 442 dollar Amerika.

via nytimes.com

Laguna Venesia bukanlah Kolam Renang Umum

Berenang di tengah panas hari yang kamu jalani saat travelling ke Eropa merupakan aktivitas yang mengasyikkan untuk dilakukan. Apalagi berenang di kanal dan laguna terkenal di beberapa negara di Eropa.

Namun, jangan melakukan hal tersebut di laguna yang berada di Venesia. Pasalnya, hal tersebut merupakan hal ilegal dan kamu bisa dikenai denda karena sudah melanggar hukum.

via fodors.com

Jangan Merendamkan Kakimu Ke Air Mancur di Roma

Roman menjadi salah satu kota yang memiliki aturan yang ketat untuk melindungi atau melestarikan elemen kuno yang ada di kota tersebut.

Salah satu aturan ketatnya adalah melarang wisatawan yang datang untuk merendam kaki di air mancur yang ada di Roma. Pelanggar yang terciduk nantinya diwajibkan membayar denda akibat pelanggaran yang ia lakukan.

Blue Grotto Tidak Boleh untuk Berenang

Saat berada di pantai atau lautan, seringkali berenang menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi jika destinasi travelling ke Eropa yang dituju termasuk salah satu yang menawarkan keindahan laut yang memesona mata.

Namun, jangan sekali-kali mencoba untuk berenang di Blue Grotto. Pasalnya, Heidi Klum, artis kelahiran di Bergisch Gladbach, Jerman, didenda karena berenang di Blue Grotto.

Sehingga, kejadian tersebut rasanya bisa menjadi pengingat untuk kamu yang ingin travelling ke Eropa untuk tidak melakukan hal yang sama di Blue Grotto yang ada di Roma.

Jangan Makan Makanan Saat Berjalan

Saat di satu hari terasa sangat panas, menikmati es krim menjadi salah satu hal yang rasa-rasanya wajib dilakukan. Apalagi jika es krim yang akan dinikmati hanya tersedia di kawasan Eropa saja.

Sehingga, membeli es krim menjadi salah satu bucket list saat travelling ke Eropa. Walaupun di hampir semua negara di Eropa memperbolehkan untuk menyantap makanan tersebut di taman dan jalanan pinggir kota, ada beberapa tempat yang melarang aktivitas tersebut.

Beberapa kota yang melarang memakan makanan yang menyebabkan belepotan seperti es krim di antaranya adalah Roma, Florence, dan Venesia khususnya di lokasi bersejarah.

Baju Mandi Tidak Berterima Untuk Dipakai Di Luar

Musim panas di negara-negara yang memiliki 4 musim dalam setahunnya menjadi salah satu musim di mana memakai pakaian yang tipis menjadi hal yang disarankan untuk yang ingin travelling ke Eropa.

Hal ini mengingat suhu pada musim panas yang bisa mencapai 45 derajat Celcius. Sehingga, di beberapa negara, menggunakan baju mandi saat berjalan-jalan di jalanan sehabis dari pantai. Namun, hal tersebut tidak berlaku saat kamu berada di Barcelona dan Mallorca.

Saat meninggalkan pantai atau saat sedang berada di luar, wisatawan yang travelling ke Eropa di kedua kota tersebut diharapkan untuk berpakaian lengkap atau jika tidak, akan dikenai denda hingga 287 dollar.

Jangan Memberi Makan Burung

Saat membayangkan travelling ke Eropa, bisa jadi salah satu yang kamu bayangkan adalah banyaknya burung-burung yang biasa ada di taman-taman kota.

Sehingga, memberi makan burung-burung tersebut merupakan hal yang menyenangkan untuk kamu lakukan saat travelling ke Eropa. Apalagi hal ini sering kamu lihat di film-film.

Namun, di Italia, atau lebih tepatnya di San Marco Square, Venesia  dan Vienna, pemerintah setempat melarang wisatawan untuk memberi makan burung merpati yang ada di kedua daerah yang disebutkan tadi.

Jangan Terlalu Berisik

Siapa sih yang senang jika sedang beristirahat dan terganggu akibat suara bising? Sepertinya hal ini menjadi umum terjadi di berbagai belahan dunia.

Terkhusus di Jerman dan Venesia, ada hukum yang mengatur untuk tidak boleh berisik saat travelling ke Eropa khususnya di kedua daerah tersebut.

Untuk Jerman, kamu tidak boleh terlalu berisik pada hari Minggu dan hari Libur. Sedangkan di Venesia, tidak boleh berisik di malam hari atau mulai dari jam 1 hingga 3 malam.

jangan terlalu berisik travelling ke Eropa
via forbes.com

Jangan Meminum Langsung dari Air Mancur Minum di Roma

Aturan yang terakhir yang harus kamu tahu sebelum travelling ke Eropa adalah jangan meminum air langsung dari air mancur minum yang ada di Roma.

Air mancur minum bersejarah di Roma, atau secara resmi dikenal dengan sebut nasoni, tidak boleh disentuh oleh mulut. Sehingga, bagi yang ingin meminum dari air mancur minum tersebut, ada hal yang bisa kamu lakukan.

Salah satu yang disarankan bagi yang sedang travelling ke Eropa adalah dengen meletakkan tanganmu untuk menyimpan air yang keluar. Jika dirasa sudah cukup banyak, kamu bisa meminumnya langsung seperti itu.

Menginap dengan Pengalaman Berbeda di Bobobox

Setelah mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan di travelling ke Eropa, kamu tentu memerlukan tempat untuk mengisi kembali energimu secara maksimal.

Salah satu tempat menginap yang menawarkan pengalaman beristirahat yang mumpuni adalah Bobobox. Hotel kapsul ini menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang yang memang ditujukan khusus untuk memberikan kualitas beristirahat yang mumpuni bagi para pengunjungnya.

Walaupun fasilitas penunjangnya yang tergolong kelas wahid, namun harga inap per malam yang ditawarkan Bobobox sendiri cukup bersahabat dan ramah dengan kantongmu.

Pemesanan podnya bisa dilakukan dengan cepat dan simpel. Caranya adalah mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu melalui link ini. Sehabis itu, kamu bisa memesan pod yang diinginkan di manapun dan kapanpun kamu mau.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.