Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Peran-Peran Pelakor di Drama Korea

Bikin geram yang nonton

Drama Korea memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia sejak kemunculannya di tahun 2000an.

Alur cerita yang menarik dan beragam, acting yang memukau, setting yang keren, lagu pengisi yang enak didengar, hingga para pemain yang rupawan adalah segelintir alasan yang membuat drama Korea begitu digilai di sini.

Tak jarang para penonton terbawa emosi oleh adegan atau karakter yang digambarkan dalam drama tersebut.

Ikut senang, sedih, geram, bahkan membenci karakter jahat yang dimainkan sang aktor atau aktris adalah reaksi umum mereka.

Nah, salah satu yang sedang dibenci banget di tahun 2020 ini adalah karakter pelakor dalam sebuah drama bergenre drama yang sedang trending belakangan ini.

Kamu tentu sudah tahu kan kata pelakor adalah akronim dari perebut laki orang dan status ini disematkan pada para wanita yang hadir dalam rumah tangga orang lain.

Karena dianggap menyakiti dan merusak rumah tangga orang lain, tidak heran bahwa para pelakor pun sangat dibenci di Indonesia.

Tidak jarang, orang-orang yang dianggap pelakor seringkali mendapat makian dari masyarakat.

Lantas tidak begitu mengherankan bahwa masyarakat Indonesia pun ikut terbawa suasana dan membenci karakter fiksi pelakor yang mereka tonton dalam drama Korea tersebut.

Meski sangat dibenci karena karakternya yang licik dan penuh tipu daya, namun kehadiran karakter  ini tentu membuat ceritanya semakin menarik untuk diikuti.

Lalu siapa saja sih tokoh-tokoh pelakor di drama Korea yang sukses bikin emosi seIndonesia?

Yuk simak informasinya di bawah ini!

Min Yoo Ra

programs.sbs.co.kr

Bagi kamu yang sudah pernah nonton drama Korea “The Last Empress”, tentu kamu tidak asing dengan sosok Min Yoo Ra yang dimainkan oleh si cantik Lee Elijah.

Drama ini bertemakan kekaisaran Korea di era milenial dan bercerita tentang seorang aktris musikal bernama Oh Sunny (diperankan oleh Jang Na Ra) yang menikah dengan Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok).

Dalam drama tersebut, Lee Elijah berperan sebagai asisten pribadi sekaligus selingkuhan sang kaisar.

Totalitas acting Lee Elijah sebagai tokoh antagonis yang licik namun cerdik sukses membuat penonton ikut kesal karena terbawa alur drama tersebut.

Akibatnya, Lee Elijah pun tidak luput dari sasaran kemarahan para penononton terkait perannya sebagai seorang pelakor.

Netizen memberikan kritikan pedas dan tajam karena mereka merasa karakter Min Yoo Ra benar-benar keterlaluan.

Lee Elijah pun merasa tidak tahan dengan serangan komentar pedas tersebut dan akhirnya membagikan screenchot komentar pedas terseut di akun media sosialnya dan meminta agar netizen lebih bijak dalam membedakan acting dan dunia nyata.

Son Ji Eun

ichannela.com

So Ji Eun adalah tokoh dalam drama Korea berjudul “Love Affairs in the Afternoon”. Dari judulnya saja sudah terbaca bahwa drama yang satu ini berkisah tentang perselingkuhan.

Drama ini merupakan remake dari serial drama Jepan bejudul “Hirugao: Love Affairs in The Afternoon”.

Karakter So Ji Eun yang dimainkan oleh Park Ha Sun baru saja pindah ke sebuah kota kecil karena pekerjaan suaminya.

Kehidupannya yang monoton tiba-tiba berubah dengan kehadiran Yoon Jung Woo (Lee Sang Yeob).

Jung Woo adalah seorang guru biologi di sebuah sekolah lokal dan juga sudah menikah sekaligus teman dari suami Ji Eun.

Sosok Ji Eun yang lugu akhirnya jatuh ke dalam hubungan terlarang dengan sang guru meskipun pada awalnya dia sangat mengutuk perselingkuhan karena pernah memergoki tetangganya sedang berselingkuh saat suaminya bekerja.

Meskipun di drama Korea ini Park Ha Sun berperan sebagai pelaakor, namun dia beruntung karena mendapatkan dukunya dari warganet.

Hal ini disebabkan oleh cerita dalam drama tersebut yang memperlihatkan sisi bahagia dari sebuah perselingkuhan.

Namun, pada akhirnya, tokoh dalam drama tersebut harus menelan pil pahit akibat perbuatannya tersebut.

On Yoo Ri

programs.sbs.co.kr

Selanjutnya, ada tokoh pelakor dari drama Korea berjudul “VIP” dengan tokoh utama yang  diperankan oleh Jang Na Ra.

Ya, lagi-lagi Jang Na Ra diselingkuhi, kali ini oleh tokoh pelakor bernama On Yoo Ri yang diperankan oleh Pyo Ye Jin.

Drama Korea ini sendiri bercerita tentang sekelompk pekerja yang melayani para klien VIP dalam berbelanja atau personal shopper.

Pekerjaan tersebut sangat menantang karena tidak jarang mereka harus melayani keinginan klien yang menyusahkan, misalnya membelikan barang yang bahkan di Korea pun tidak dijual.

Di dalam drama ini, Jang Na Ra sebagai Na Jung Sun berperan sebagai wakil ketua tim manajemen VIP sekaligus istri dari sang ketua VIP yaitu Park Sung Joon (diperankan oleh Lee Sang Yoon).

Suaminya tersebut ternyata berselingkuh dengan salah satu anggota tim VIP bernama On Yoo Ri.

Karena totalitasnya dalam memerankan seorang gadis yang tampak polos namun ternyata menjadi simpanan suami orang, para penonton pun dibuat kesal dan marah.

Dia pun tidak terlepas dari komentar jahat netizen karena perannya sebagai pelakor itu. Bahkan, di kehidupan nyata Pyo Ye Jin mendengar kabar bahwa orang-orang tidak ingin bertemu dengannya saat berada di jalanan.

Yeo Da Kyung

tv.jtbc.joins.com

Drama Korea “The World of the Married” merupakan salah satu tayangan yang cukup populer di tahun 2020, baik di negara asalnya maupun di Indonesia.

Drama ini menceritakan perselingkuhan antara Yeo Da Kyung dan Lee Tae Oh yang sudah memiliki istri bernama Ji Sun Woo dan seorang anak lelaki.

Dalam drama tersebut, Da Kyung adalah salah satu sosok yang mencuri perhatian dengan perannya sebagai seorang perebut suami orang atau pelakor berumur 24 tahun.

Tokoh Yeo Da Kyung sendiri diperankan oleh aktris cantik Han So Hee. Actingnya yang menjiwai dalam memerankan tokoh Da Kyung, membuat So Hee menjadi tokoh yang paling dibenci dalam drama tersebut.

Berkat kepiawaiannya tersebut, So Hee pun mendapatkan banyak pujian dari netizen Korea.

Namun, yang menarik di sini adalah Han So Hee justru panen hujatan dari para netizen Indonesia.

Kolom komentar akun Instagram aktris cantik itu pun dipenuhi makian dan komentar ‘sampah’ dari para penonton Indonesia.

Kata ‘pelakor’ pun menjadi salah satu kata yang memenuhi kolom komentar tersebut mengingat peran Da Kyung yang berhasil menghancurkan pernikahan Sun Woo dan Tae Oh.

Hal ini pun mendapat sorotan dari publik Korea. Dalam sebuah situs pencarian café.naver.com, sang penulis drama Korea tersebut mengungkapkan kekesalannya pada penonton Indonesia yang melabeli So Hee dengan gelar pelakor.

Miris ya! Kesal sih boleh tapi perlu diingat juga bahwa itu hanya karakter fiksi.

Hotel Kapsul Bobobox

Penasaran mau coba menginap di hotel kapsul? Ke Bobobox aja!

Hotel yang satu ini menawarkan akomodasi minimasil namun nyaman dan terjangkau. Fasilitasnya lengkap dan terintegrasi dengan fitur canggih.

Kamu bisa bersantai sambil mendengarkan lagu favorirt kamu dengan menggunakan fitur Bluetooth speaker.

Kamu juga bisa rebahan sambil nonton drama Korea favorit kamu.

Jangan lupa manfaatkan Wi-Fi gratis serta lampu LED yang bisa kamu atur sesuai mood dan keinginan kamu.

Yuk, unduh aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store dan segera meluncur ke hotel kapsul berlogo koala ini!