anak kos

Rekomendasi Perabotan untuk Anak Kos

Menjadi anak kos berarti kamu memulai hidup baru di tempat yang baru. Makanya, kamu harus menyiapkan banyak hal mulai dari kamar kos hingga perabotannya.

Hidup sendirian sebagai anak kos berbeda dengan hidup di kamar pribadi. Kamar anak kos berfungsi sebagai rumah kamu, tidak hanya kamar. Ada barang-barang yang wajib ada dan mungkin juga ada barang-barang yang tidak diperlukan.

Kira-kira perabot apa saja ya yang wajib ada di dalam kamar anak kos? Nah, dari pada berlama-lama mending langsung cek aja di sini ya!

Peralatan tidur

anak kos

Photo by Masaaki Komori on Unsplash

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat menjadi anak kos adalah peralatan tidur. Beberapa rumah indekos sudah dilengkapi kasur lengkap dengan bantal dan gulingnya. Akan tetapi, banyak juga rumah anak kos yang tidak menyediakannya.

Maka dari itu, jika kamu memilih kamar kos yang tidak menyediakan perlengkapan tidur, kamu harus siap-siap membeli kasur ya. Selain itu, beli juga satu atau dua seprai dan selimut sehingga bisa dicuci secara bergantian.

Jika kamu orang yang tidak betah tidur tanpa bantal dan guling, kedua barang ini juga perlu kamu siapkan. Setidaknya masing-masing satu buah.

Saat kamu menjadi anak kos, kamu ingin memastikan kamu bisa tinggal dan tidur senyaman mungkin meskipun dengan dana yang terbatas. Jangan sampai malam pertamamu menjadi anak kos dihabiskan dengan tidur di atas lantai ya.

Peralatan mandi

anak kos

Photo by MIchael Pepper on Unsplash

Perabotan penting yang perlu kamu siapkan selanjutnya sebagai anak kos adalah peralatan mandi. Baik kamu menyewa kamar kos dengan kamar mandi di dalam atau di luar, kamu hanya perlu menyiapkan barang-barang standar seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, sampo, dan lain sebagainya.

Tidak masalah jenis kamar mandi yang manapun biasanya ember dan gayung sudah tersedia di dalam kamar mandi. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membeli perabotan tersebut kecuali memang kamu butuh lebih dari satu untuk keperluan lain seperti mencuci pakaian.

Lemari baju

anak kos

Photo by jordi pujadas on Unsplash

Kamu tidak ingin pakaianmu berserakan di mana saja. Maka dari itu, sebagai anak kos kamu perlu memiliki lemari pakaian. Ada berbagai macam lemari pakaian yang bisa kamu beli, salah satunya adalah lemari standar yang memiliki empat atau lima slot dengan pintu.

Jika kamu tidak menginginkan lemari seperti itu, kamu bisa menggunakan boks plastik. Simpan pakaian kamu dengan cara digulung agar menghemat tempat. Selain itu, ada kamu juga memerlukan gantungan pakaian untuk pakaian tertentu yang mudah kusut.

Meja

anak kos

Photo by Thought Catalog on Unsplash

Baik anak kuliah atau pekerja, meja menjadi hal penting yang perlu kamu miliki sebagai anak kos. Meja bisa kamu gunakan untuk berbagai hal seperti menulis, berlaptop, makan, dan aktivitas lain yang membutuhkan alas yang lebih tinggi. Jenis meja yang bisa kamu beli pun beragam.

Jika kamar kosmu cukup luas, kamu bisa membeli meja belajar biasa dengan kursinya. Akan tetapi, jika kamu lebih betah duduk di atas lantai, meja duduk pun tidak menjadi masalah. Yang penting kamu merasa nyaman. Oh iya, jika kamu memilih meja duduk setidaknya beli juga kursi lantai agar kamu bisa mengistirahatkan punggungmu sesekali.

Alat makan

anak kos

Photo by Jade Seok on Unsplash

Tidak selamanya kamu akan makan di luar. Oleh karena itu, memiliki peralatan makan adalah perabotan anak kos yang tidak boleh kamu lewatkan. Beli yang standar saja seperti piring, sendok, garpu, dan gelas.

Kalau bisa siapkan lebih dari satu set agar kamu bisa bergantian mencuci dan menggunakan alat makan tersebut. Selain itu, botol minum juga perlu kamu pertimbangkan. Gunakan botol minum untuk air putih dan gelas untuk jenis minuman lain.

Dispenser air juga bisa menjadi tambahan yang bagus buat di kamar anak kos. Kamu cukup membeli air galon beberapa kali saja dibandingkan dengan terus menerus membeli air mineral dalam botol. Fungsi penghangat airnya juga sangat berguna terutama jika kamu ingin menyeduh segelas kopi atau teh.

Alat bersih-bersih

anak kos

Photo by Sara Erasmo on Unsplash

Kebersihan kamar perlu selalu kamu jaga dan peralatan paling penting yang kamu perlukan adalah sapu dan pel. Selain untuk kesehatan, menjaga kebersihan kamar kos juga membuat kamu lebih nyaman tinggal sebagai anak kos. Di samping itu, kamu juga memerlukan tempat sampah. Jangan buang sampahmu sembarangan di atas kasur atau lantai.

Karpet anak kos

anak kos

Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash

Sebagai anak kos, kamu akan sering menghabiskan waktumu di kamar dengan berlesehan di lantai. Maka dari itu, karpet adalah barang yang bisa kamu beli untuk menambah kehangatan. Karpet juga berguna saat ada kawanmu yang berkunjung.

Alat memasak

anak kos

Photo by Katherine Chase on Unsplash

Sebenarnya alat-alat untuk memasak tidak wajib kamu miliki karena akan lebih mudah untuk membeli makanan bagi anak kos. Akan tetapi, alat-alat memasak terkadang bisa sangat berguna lho. Misalnya saat hujan atau kamu kelaparan di tengah malam, kamu cukup siapkan bahan-bahan dan masak hingga jadi.

Beberapa alat memasak yang perlu kamu pertimbangkan di antaranya adalah kompor gas kecil. Kompor jenis ini mudah digunakan dan tidak makan tempat. Kalau kamu perlu kompor untuk berjaga-jaga saja, kompor ini cocok buat kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membeli alat penanak nasi (rice cooker). Alat ini bisa kamu gunakan untuk banyak hal. Tidak hanya memasak nasi saja. Mi dan kue pun bisa kamu buat dengan alat penanak nasi.

Saatnya menjadi anak kos

Barang sudah masuk dalam daftar, sekarang waktunya kamu jadi anak kos sejati. Jangan lupa cek kembali sebelum kamu pindahan. Pastikan semuanya siap dan aman.

Karena kamar kos akan menjadi rumah sementaramu, buat senyaman mungkin untuk ditinggali ya. Tidak perlu dengan perabotan yang mewah, cukup yang sesuai dengan kebutuhanmu saja. Selamat menikmati kamar kosmu!

Bobobox, hotel kapsul pilihan kamu

bobobox

Kamu bosan jadi anak kos dengan kamar yang gitu-gitu aja? Tenang, segarkan kembali dirimu dengan staycation di Bobobox. Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Desain kamarnya futuristik dan teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan juga pengatur lampu led. Selain itu, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul.

Di Bobobox, kamu akan tidur di atas kasur berukuran king size yang empuk dan nyaman. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di Bobobox, yaitu earth dan sky.

Di Bobobox juga ada ruang komunal yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita.

Jadi, tunggu apa lagi? Isi liburan kamu kali ini dengan menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles