Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pentingnya Pertimbangan Nama Anak Agar Tidak Menyesal

Pertimbangan nama anak ini bikin nama anak menjadi penuh harapan baik!

Pertimbangan nama anak penting kamu lakukan saat akan memilih nama bayi. Memilih nama anak sangat disarankan tidak dilakukan sembarangan namun telah melalui berbagai pertimbangan. Seperti yang kamu ketahui nama bayi yang dipilih akan melekat sebagai identitas dan disandang oleh anak seumur hidupnya. Jangan sampai urusan nama dapat menimbulkan  masalah sosial hingga masalah hukum di masa depan. Oleh karena itu simak yuk tips pertimbangan nama anak yang bisa kamu lakukan berikut ini!

1. Pertimbangan Nama Anak: Arti yang Baik

Anak pada Usia Tertentu Tidak Dianjurkan Memakai Masker. Sudah Tahu?

Pertimbangan nama anak pertama yang harus dilakukan saat memilih nama bayi adalah mencari tahu artinya. Pastikan nama anak yang kamu pilih memiliki arti yang baik dan bisa menjadi doa untuk anak. Selain itu penting juga bagi kamu untuk mencoba memeriksa arti nama tersebut menurut berbagai bahasa. Hal ini dikarenakan bisa saja dalam bahasa tertentu nama tersebut memiliki arti yang baik namun dalam satu bahasa tapi buruk dalam bahasa lainnya.

Tentu saja akan menjadi jauh lebih aman jika nama bayi yang akan kamu pilih memiliki arti baik dalam bahasa apa saja. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan nama keluarga dibelakang coba juga untuk memilih nama yang pengucapannya tidak berbenturan sehingga tidak aneh terdengar ketika diucapkan. Ingat bahwa nama anak ini akan disandang seumur hidup.

2. Pertimbangan Nama Anak: Coba Ucapkan

Pertimbangan nama anak selanjutnya adalah dengan mencoba mengucapkan nama anak pilihan kamu. Pertimbangan nama anak melaui cara ini menurut Bob sangat penting untuk kamu lakukan untuk memastikan apakah nama tersebut terdengar aneh atau sulit untuk diucapkan atau tidak. Kamu juga bisa meminta bantuan dan pendapat beberapa orang di sekitar kamu untuk mengucapkan nama tersebut. Perhatikan bagaimana mereka menyebutnya. Apakah nama tersebut sulit mereka ucapkan?

Jika nama anak tersebut terlihat sulit untuk diucapkan maka coba untuk pertimbangkan kembali nama tersebut. Jangan sampai di masa depan kamu menjadi kerepotan untuk terus menerus mengoreksi orang-orang yang salah mengucapkan nama anak kamu. Selain itu penting juga untuk memastikan bahwa nama tersebut tetap memperhatikan keserasian. Dengan mencoba mengucapkan nama anak kamu bisa menjadi semakin terbiasa dengan nama tersebut dan mampu menilanya.

3. Pertimbangan Nama Anak: Jangan Sampai Nama Menjadi Olokan

Pertimbangan nama anak berikutnya yang sangat penting untuk kamu perhatikan adalah memastikan bahwa nama yang kamu berikan kepada anak tidak akan menjadi sumber ejekan atau olakan. Jangan sampai nama yang kita berikan ke anak hanya akan membuat anak kamu sedih atau menjadi beban. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa nama anak yang tidak biasa atau tidak umum lebih sering menjadi bahan olok-olokan bagi teman sebayanya dan dapat membawa dampak buruk bagi kehidupan sosialnya.

4. Pertimbangan Nama Anak: Jangan Terpaku Pada Tren

news.un.org

Pertimbangan nama anak keempat yang perlu kamu perhatikan adalah untuk tidak mudah terpaku dengan tren. Jika kamu perhtikan beberapa nama anak yang tren ini membuat banyak orang berlomba-lomba memberikan nama tersebut kepada anaknya. Hal ini kemudian membuat nama anak kamu menjadi sangat sering dipakai dan lambat laun menjadi sulit untuk diingat karena tren hanya bersifat sementara.

Selain itu memberikan nama anak yang tren karena misalnya ada sebuah film atau reality show dengan tokoh yang begitu populer pun sebaiknya dihindari. Faktanya banyak sekali orangtua yang memberi nama anaknya dengan nama tokoh tersebut tanpa memastikan apakah pendapat atau kesan mereka mengenai orang ini tidak akan berubah. Jika di masa depan tokoh ini tersandung kasus yang kurang baik, dikhawatirkan orangtua juga jadi menyesal telah memberi nama anak sesuai nama tokoh tersebut.

5. Pertimbangan Nama Anak: Pikirkan Nama Panggilannya

Saat melakukan pertimbangan nama anak jangan lupa untuk juga memikirkan nama panggilannya. Pastikan juga agar nama depan anak tidak terlalu panjang karena hanya akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu pula sebaliknya. Dengan memiliki nama panggilan maka kamu dan orang lain tak akan begitu kesulitan memanggil nama anak kamu. Umumnya nama panggilan juga didapat dari penggalan atau singkatan nama anak.

6. Pertimbangan Nama Anak: Sebanyak Mungkin Cari Inspirasi

Dalam proses pertimbangan nama anak penting sekali bagi kamu untuk mencari inspirasi sebanyak mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari! Inspirasi bisa datang dari mana saja lho terutama di era serba digital ini kamu bisa dengan mudah mencari inspirasi lewat internet. Kamu juga bisa mencoba menggabungkan nama kamu dan pasangan atau dengan nama keluarga. Luangkan waktu yang cukup untuk berpikir dan berkreas. Semoga berhasil ya!

7. Pertimbangan Nama Anak: Jenis Kelamin

Pertimbangan Nama Anak

Pertimbangan nama anak ini bisa jadi solusi untuk mempermudah kamu dalam memilih nama. Seorang psikolog sekaligus penulis bernama Susan Krauss Whitbourne, PhD dari Columbia University menulis tentang pertimbangan nama anak di laman Psychology Todak. Ia berkata bahwa ada beberapa pertimbangan yang diambil orang tua sebelum akhirnya memberikan bayi sebuah nama termasuk di antaranya adalah jenis kelamin. Jangan sampai anak laki-laki kamu memiliki nama yang cenderung feminin atau sebaliknya anak perempuan memiliki nama yang terkesan maskulin.

8. Pertimbangan Nama Anak: Memberi Nama Anak Sesuai Tradisi atau Religi

Pertimbangan nama anak yang terakhir adalah dengan memberi nama anak sesuai tradisi atau religi yang kamu anut. Pemberian nama dengan unsur-unsur religi memang umum digunakan sehingga ini bisa jadi cara aman yang bisa kamu tempuh jika kamu kebingungan saat harus memilih nama anak. Selain itu kamu juga bisa memilih nama berdasarkan tradisi keluarga karena umumnya setiap keluarga memiliki sejarah yang panjang dan menarik.

Beberapa penamaan tradisi keluarha ini biasanya menggunakan pola penamaan yang sama yang umumnya terletak di belakang. Contohnya penamaan nama belakang Hadinata, Djajakusuma, dan masih banyak lagi. Masih bingung dan ragu? Kamu bisa meminta bantuan kepada pemuka kepercayaan yang kamu anut untuk memberikan nama kepada anak kamu dengan arti nama yang baik dan penuh doa juga harapan.

Tetap Bahagia Dengan Menginap di Bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Nah, kalau kamu penasaran dengan penampakan hotel kapsul ini, kamu bisa lho mengunjungi Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob supaya kamu bisa merasakan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like