perada gatal gigitan serangga

Banyak Serangga? Ini Solusi Pengusir Serangga yang Ramah Lingkungan

Solusi pengusir serangga secara alami berikut ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang tengah frustasi dengan kehadiran serangga di rumah. Serangga bisa dibilang salah satu binatang pengganggu yang cukup sering muncul di dalam rumah. Beberapa serangga seperti nyamuk, kecoa, semut sering adalah jenis serangga yang paling umum berada di dalam rumah. Keberadaan dan jumlahnya yang kerap kali mudah bertambah membuat hunian terasa tidak nyaman.

Beberapa obat pengusir serangga yang dijual di pasaran umumnya merupakan obat yang mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Selain berbahaya terhirup manusia, obat serangga ini juga dikhawatirkan membahayakan binatang peliharaan di rumah. Sebagai solusinya kamu bisa coba beberapa pilihan obat pengusir serangga dengan bahan alami seperti berikut ini!

1. Solusi Pengusir Serangga: Daun Sirih

Daun sirih adalah solusi aman yang bisa kamu pilih untuk mengusir serangga secara efektif di rumah. Daun ini juga termasuk daun yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Kamu bisa menemukan daun sirih di beberapa tempat umum atau dapat kamu beli dengan mudah di pasar. tanaman yang banyak ditemukan di Indonesia.

Faktanya daun sirih dapat digunakan untuk mengusir semut yang banyak dijumpai di dapur maupun di ruang makan. Cara menggunakan daun sirih ini pun terbilang mudah. Untuk mengusir semut sangat mudah kamu hanya perlu meletakkan beberapa lembar daun sirih selama semalaman di tempat yang sering dikerubuti semut.

Daun sirih memiliki aroma yang khas yang mampu mengusir semut. Selain mengusir semut, daun sirih juga akan membantu ruangan kamu menjadi beraroma lebih segar.

2. Solusi Pengusir Serangga: Sereh

Solusi Pengusir Serangga

Selain daun sirih kamu juga bisa mencoba menggunakan sereh untuk mengusir serangga. Seperti yang mungkin kamu ketahui, sereh adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki kandungan zat yang dikenal dengan nama citronella. Citronella ini merupakan minyak esensial dari sereh.

Faktanya zat citronella pada sereh ini memiliki fungsi efektif sebagai bahan pestisida berukuran rendah. Hal ini menjadikan sereh sebagai salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir serangga. Kamu hanya perlu meletakkan irisan sereh di wadah yang terbuka dan letakkan di tempat yang banyak nyamuk. Dengan begitu nyamuk pun akan pergi dengan sendirinya.

Baca Juga: 10 Serangga Unik dengan Tampilan Menarik untuk Para Insect Enthusiasts

3. Solusi Pengusir Serangga: Cuka Apel

Cuka apel merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir serangga terutama lalat. Aroma cuka apel faktanya sangat tidak disukai serangga. Kamu bisa coba meletakkan cuka di sudut ruangan untuk menjebak serangga seperti lalat buah.

4. Solusi Pengusir Serangga: Bawang Putih

Gak hanya mengusir vampir, bawang putih faktanya dapat kita manfaatkan untuk mengusir serangga. Letakkan irisan bawang putih di dekat sarang semut agar semut kabur dan di beberapa titik dalam rumah untuk mencegah datangnya kecoak.

5. Solusi Pengusir Serangga: Kulit Jeruk

Jangan langsung membuang kulit jeruk setelah memakan buahnya! Faktanya kulit buah jeruk memiliki manfaat untuk mengusir serangga seperti lebah. Rebus kulit buah jeruk dari jenis yang berbeda, seperti jeruk bali, lemon, mandarin, dan jeruk nipis ke dalam air, dan didihkan selama 10-15 menit. Setelah itu tuangkan ke dalam botol semprot, dan semprot lubang lebah kayu.

6. Solusi Pengusir Serangga: Minyak Kayu Putih

Pengusir Serangga

Siapa yang selalu membawa minyak kayu putih kemanapun bepergian? Minyak kayu putih ini selain dapat membantu menghangatkan badan juga dapat digunakan untuk mengusir kutu busuk. Caranya kamu hanya perlu meneteskan minyak kayu putih pada tisu untuk membersihkan kasur di kamar kamu.

7. Solusi Pengusir Serangga: Menyalakan Lilin di Rumah

Cara ini sangat mudah ditemukan di rumah makan atau restoran karena panas dari lilin sangat ampuh mengusir lalat agar tak hinggap ke dalam makanan. Pastikan bahwa lilin berdiri di tempat yang stabil dan tidak berdekatan dengan bahan yang mudah terbakar.

8. Solusi Pengusir Serangga: Menebar Garam di Titik Rawan Kehadiran Lalat

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli obat serangga, kamu cukup menggunakan garam untuk mengusir serangga. Cobalah taburkan garam di sejumlah titik yang sering dihinggapi lalat, seperti area memasak di dapur, sekitar rak dapur atau di sekitar tempat sampah. Selain ampuh untuk mengusir lalat, semut yang sering mengganggu pun dapat dengan mudah terusir oleh garam ini.

9. Solusi Pengusir Serangga: Aroma Irisan Mentimun

Pengusir Serangga

Si timun yang segar ini tak hanya enak diadikan lalapan tapi juga ampuh dalam mengusir serangga, lho. Kamu bisa memotong timun menjadi beberapa lembar dan posisikan di tempat yang kerap dikunjungi lalat. Dengan begini jumlah lalat akan mulai berkurang di rumah kamu!

10. Solusi Pengusir Serangga: Plastik Isi Air

Jika kamu pernah ke pasar tradisional kamu mungkin sering melihat kios yang menjajakan daging dengan sebuah plastik bening berisi air di atasnya. Plastik berisi air ini berfungsi mengusir lalat karena mampu menipu penglihatan lalat yang memiliki mata sebanyak 3.000-6.000. Hal ini akan membuat mata lalat bisa jadi tidak fokus.

Baca Juga: Gatal Akibat Gigitan Serangga? Cobalah Pereda Gatal Gigitan Serangga Ini!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles