Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Trik Memilih Penginapan di Bandung Bagi Para Backpacker

Berwisata sambil mencari penginapan di Bandung dinikmati semua orang. Wisata bukan hanya untuk orang yang punya duit saja. Untuk yang memiliki uang pas-pasan, Anda juga dapat menikmati waktu luang Anda dengan berwisata. Berwisata dapat mengembalikan mood baik Anda setelah sekian lama bergelut dengan pekerjaan. Apalagi untuk Anda yang memang hobi travelling, sebuah perjalanan tentu menjadi salah satu kebutuhan.

Kota Bandung tentu menjadi salah satu kota yang ingin dikunjungi oleh Anda yang hobi travelling. Selain menawarkan wisata alam yang menarik, kota tersebut juga menawarkan destinasi wisata lain yang tidak kalah bagus. Untuk Anda yang memiliki hobi travelling, selain dapat memuaskan hobi Anda, Anda juga dapat mengisi instagram Anda dengan gambar-gambar menarik, mengunjungi tempat-tempat menarik, melepaskan penat, dan tentu saja Anda juga akan mendapatkan pengalaman baru di tempat baru.

Wisata dengan memilih penginapan di bandung

Berwisata tidak harus mahal. Namun, penginapan tentu menjadi salah satu hal penting yang Anda pikirkan ketika melakukan travelling. Tidak dapat dipungkiri juga bahwa tarif untuk penginapan selalu menjadi momok yang dapat menguras kantong. Anda tentu harus menyiapkan budged yang besar hanya untuk penginapan saja.

Anda tidak perlu resah atau pun khawatir apabila berencana travelling ke kota yang sering disebut Paris Van Java ini. Kota Bandung merupakan salah satu kota yang ramah terhadap backpacker. Di Penginapan di Bandung dengan fasilitas yang cukup lengkap bisa di dapatkan dengan mudah. Meski pun harga yang dipatok tergolong murah Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas, pelayanan, atau kenyamanan yang ditawarkan. Beberapa penginapan di kota ini memberi Anda semua itu.

Baca juga: Tips Memilih Hotel Backpacker Bandung Yang Murah Dan Nyaman

Di Bandung Anda akan menemukan penginapan di Bandung yang menawarkan fasilitas, seperti kolam renang outdoor atau pun indoor, tempat bermain anak, taman, AC, televisi, dan lainnya yang menetapkan tarif di bawah 100 ribu. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menarik, serta hawa sejuk. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan harga yang tentu juga sangat murah. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan penginapan murah yang nyaman di Kota Bandung.

Apalagi untuk backpacker seperti Anda, liburan murah tetapi nyaman tentu adalah yang Anda inginkan. Maka dari itu, Anda perlu memikirkan bagaimana cara mendapat penginapan yang tidak menguras kantong Anda. Kami memberikan trik untuk Anda dalam memilih penginapan murah di Kota Bandung. Berikut trik bagi para backpacker yang bingung mencari penginapan murah di Kota Bandung.

Pilih Waktu Off Season

Bagi Anda para Backpacker sebaiknya sebaiknya jangan melakukan perjalanan kerika musim liburan. Pada musim liburan, tempat-tempat penginapan biasanya juga menawarkan harga tinggi.  Hal ini karena pada hari libur jumlah wisatawan akan membeludak. Membeludaknya wisatawan yang berkunjung di sebuah destinasi pariwisata juga akan menyebabkan permintaan lokasi penginapan semakin banyak.

Nah, hal itu lah yang akan membuat harga penginapan pada musim liburan menjadi melonjak. Oleh karena itu, Anda juga harus pintar memilih waktu untuk melakukan perjalanan. Lakukan perjalanan ketika weekdays. Promo dan diskon tempat penginapan biasa juga akan Anda dapatkan pada hari tersebut, karena pada hari-hari tersebut jumlah pengunjung tidak terlalu banyak.

Berburu  Voucher Hotel

Anda juga bisa mendapatkan penginapan murah dengan berburu voucher hotel. Voucher hotel biasanya menawarkan potongan tarif penginapan sampai 50%. Selain memberikan potongan harga, vocher hotel juga dapat Anda gunakan untuk mengupgrade kelas kamar tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Anda hanya perlu segera menetapkan tanggal penginapan, supaya Anda bisa dengan cepat berburu voucher ini. Voucher hotel dan harga spesial seputar penginapan murah bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi situs pointer.

Pilih Penginapan Berjenis Hostel atau Homestay

Bagi para Backpacker Anda dapa menekan pengeluaran Anda dengan memilih penginapan berjenis hostel atau homestay. Hostel merupakan sejenis hotel, namun jenis pengianapan ini biasanya menyediakan fasilitas tempat tidur dan kipas angin saja. Sedangkan homestay yaitu rumah penduduk sekitar yang biasanya disewakan untuk penginapan. Contoh homestay, misalkan Anda berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng, Anda akan menemukan Penginapan Bu Djono yang memiliki harga yang sangat terjangkau. Contoh lain apabila Anda berkunjung ke Flores, di sana terdapat penginapan yang bernama Hidayat Homestay yang memiliki harga 100 ribu per malamnya.

Berlangganan Newsletter Situs Booking Online

Newsletter situs booking online memberikan kemudian bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan di luar kota. Anda dapat memesan penginapan secara online tanpa harus mengunjungi lokasi penginapan secara langsung. Anda cukup bersantai di rumah, membuka hp Anda dan mencari hotel murah di kota yang ingin Anda kunjungi dengan membuka Newsletter situs booking online.

Anda hanya perlu berlangganan newsletter situs booking online. Dengan berlangganan newsletter situs booking online Anda akan dipermudah ketika mencari penginapan di luar daerah. Selain itu Anda juga akan mendapatkan info promo hotel secara periodik. Info promo hotel akan diberikan pada waktu-waktu dan batas waktu tertentu. Maka dari itu, Anda harus sering membuka dan membaca newsletter situs booking online  atau situs tavel agent. Situs travel agent seperti tiket.com biasanya menawarkan deal-deal khusus hingga 70%, atau nusatrip.com biasanya juga menawarkan diskon hotel hingga 75%.

Itulah beberapa trik memilih penginapan di Bandung yang kami berikan untuk Anda para backpacker yang ingin travelling ke Kota Bandung. Dengan memilih penginapan yang murah, tentu saja Anda dapat menekan pengeluaran Anda. Anda juga tidak perlu memikirkan pengeluaran yang membengkak karena tarif penginapan yang mahal. Itulah trik yang dapat Anda para backpacker lakukan untuk mendapatkan penginapan yang murah. Tidak perlu mahal untuk merasakan liburan yang menyenangkan. Karena Liburan menyenangkan tentu menjadi dambaan setiap orang.

You might also like