Elemen Zodiak dan Artinya

Ternyata Bisa Mempengaruhi Sifat, Kenali Elemen-Elemen Zodiak dan Artinya Berikut Ini

Saat ini, banyak orang yang tertarik dengan astrologi dan ramalan zodiak. Di dunia astrologi, setiap zodiak memiliki karakteristik unik yang dianggap memengaruhi kepribadian seseorang. Selain itu, beberapa ahli astrologi percaya bahwa elemen alam tertentu juga dapat memberikan kontribusi dalam membentuk sifat seseorang.

Dalam artikel ini, Bob akan membahas elemen-elemen zodiak dan arti pentingnya dalam membentuk kepribadian individu. Mari simak lebih lanjut untuk mengetahui lebih dalam tentang pengaruh elemen-elemen ini pada sifat manusia.

Bagaimana Elemen Zodiak Mempengaruhi Sifatmu?

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang menghubungkan secara langsung antara zodiak dengan sifat manusia, banyak orang masih tertarik dan mempercayai pengaruhnya dalam kehidupan mereka.

Dalam astrologi, zodiak terdiri dari 12 tanda yang mewakili periode waktu tertentu dalam setahun. Setiap tanda zodiak memiliki elemen yang berbeda, yang diyakini mempengaruhi kepribadian dan karakteristik individu yang lahir dalam periode tersebut. Elemen-elemen zodiak tersebut adalah api, tanah, udara, dan air.

Fire Sign (Aries, Leo dan Sagitarius)

Elemen Api pada Aries Leo dan Sagotarius

Sumber: Almos Bechtold via Unsplash

Layaknya api, fire sign merupakan elemen zodiak yang dinamis, penuh dengan energi dan spontanitas.  Api bisa menghangatkan namun juga bisa membawa malapetaka. Sama seperti api unggun yang ditinggalkan begitu saja, orang dengan elemen zodiak ini bisa mudah untuk lepas kontrol dan menjadi temperamental.

Meskipun begitu, fire signs ini merupakan salah satu elemen zodiak yang terlahir dengan sumbu kreatif. Elemen zodiak ini memanifestasikan kekreatifannya lewat cara masing-masing yang unik dan beragam. Itu mengapa, banyak orang dengan elemen zodiak ini seringkali membuat satu ruangan terasa lebih intens tapi tetap lebih hangat dan ceria seperti sinar matahari.

Mereka yang terpengaruhi oleh elemen zodiak ini yaitu Aries, Leo dan Sagittarius terlahir sebagai pemimpin, meskipun terkadang energi mereka terlalu overwhelming untuk orang lain dan malah terkesan bossy atau sombong. Tapi jika kalian mengenal mereka lebih dekat, kalian akan mengetahui bagaimana lembut dan perhatiannya fire signs ini.

1. Aries, si Impulsif yang Passionate

Aries, si Impulsif yang Passionate

Sumber: Vince Fleming via Unsplash

  • Lahir pada tanggal 21 Maret – 19 April
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Aries: Lady Gaga, Jackie Chan, Elton John, Maya Angelou dan Kim Il-Sung

Baca juga: 12 Destinasi Bali Berdasarkan Zodiak, Kamu Tim Apa?

2. Leo, si Genit yang Memesona

Leo si Genit yang Memesona

Sumber: Autumn Goodman via Unsplash

  • 23 Juli – 22 Agustus
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Leo: Sandra Bullock, Phoebe Bridgers, Viola Davis, Fidel Castro dan Dua Lipa

3. Sagitarius, si Petualang yang Blak-Blakan

Sagitarius, si Petualang yang Blak-Blakan

Sumber: Brandon Hoogenboom via Unsplash

  • 22 November – 21 Desember
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Sagittarius: Taylor Swift, Brad Pitt, Miley Cyrus, Bruce Lee dan Joseph Stalin

Earth Sign (Taurus, Virgo dan Capricorn)

Earth Sign (Taurus, Virgo dan Capricorn)

Sumber: Maddie Leopardo via Unsplash

Taurus, Virgo dan Capricorn merupakan mereka yang terpengaruh elemen zodiak earth sign. Orang-orang dengan pengaruk elemen zodiak ini seringkali terlihat rendah hati dan lebih terkesan kalem dari elemen zodiak lainnya. Seperti bumi, mereka lebih menyukai hal-hal yang solid dan pasti daripada mengambil resiko besar. Hal ini bisa membuat mereka malah fokus kepada worldy possessions dan menjadikan orang-orang dengan elemen zodiak earth sign tamak atau pelit.

Kecerdasan dan jalan pikir logis mereka dengan elemen zodiak ini merupakan salah satu hal yang membantu earth sign menyeimbangkan kehidupan mereka. Mereka punya pegangan yang kuat pada tanah dan pandangan kepada capaian-capaian dan misi mereka. Namun, hal ini dapat menyebabkan mereka terlalu fokus pada tujuan sehingga lupa memikirkan orang sekitarnya, bahkan dirinya sendiri.

Meskipun begitu, ketika mereka dengan elemen zodiak earth sign bisa mengatasi masalah tersebut, mereka bisa menjadi salah satu jenis orang yang super penyayang dan akan melakukan apapun untuk orang-orang yang mereka cintai. Mereka pun salah satu dari semua elemen zodiak yang mengetahui caranya menikmati hidup. Selera mereka pun tidak diragukan lagi.

4. Taurus, si Aesthetic dengan Selera Tinggi

Taurus, si Aesthetic dengan Selera Tinggi

Pablo Merchan via Unsplash

  • 20 April – 20 Mei
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Taurus: Adele, Megan Fox, William Shakespeare, David Beckham dan Vladimir Lenin

5. Virgo, si Penyayang yang Taat Aturan

Virgo, si Penyayang yang Taat Aturan

Sumber: Noah Buscher via Unsplash

  • 23 Agustus – 22 September
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Virgo: Beyonce, Michael Jackson, Cameron Diaz, Stephen King dan Susilo Bambang Yudhoyono

6. Capricorn, si Ambis yang Cerdas

Capricorn, si Ambis yang Cerdas

Sumber: Mateus Campos via Unsplash

  • 22 Desember – 19 Januari
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Capricorn: Stephen Hawking, Tiger Woods, Isaac Newton, Dakota Johnson dan Martin Luther King Jr.

Baca juga: It’s Capricorn Season! Ramalan dan Nasib Zodiak Capricorn Tahun 2023

Air Sign (Gemini, Libra dan Aquarius)

Elemen Udara Gemini Libra dan Aquarius

Sumber: Kenrick Mills via Unsplash

Elemen zodiak air sign merupakan sumber aksi, ide dan mosi. Layaknya udara, mereka bergerak cepat dan kadang cukup susah untuk dikejar. Segala hal tentang elemen zodiak air sign berbau petualangan yang penuh kejutanOrang-orang yang terpengaruh oleh elemen zodiak ini bisa menjadi orang paling ‘ngawang’ atau yang paling getol melawan gravitasi.

Komunikasi merupakan aset terbesar dan krusial untuk mereka dengan elemen zodiak ini. Mereka ingin suaranya didengar dan nggak ambil pusing untuk men-sugarcoat kebenaran. Tapi ketika mereka bergerak terlalu cepat, elemen zodiak ini bisa berubah menjadi angin puting beliung yang dapat meluluhlantahkan lingkungan sekitarnya ketika lupa berpijak.

Meskipun begitu, Gemini, Libra dan Aquarius yang merupakan bagian dari elemen zodiak ini merupakan orang-orang yang kooperatif dan objektif ketika menyelesaikan masalah. Orang-orang ini tidak takut untuk mengambil resiko untuk membela mereka yang lemah dan mengamplifikasi suara mereka. Seperti sebilah pisau, mereka bisa menjadi humanitarian yang tahan banting atau musuhnya.

7. Gemini, si Talkative yang Mudah Berbaur

Gemini, si Talkative yang Mudah Berbaur

Sumber: Gemma Chuan via Unsplash

  • 21 Mei – 20 Juni
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Gemini: Che Guevara, Marilyn Monroe, Angelina Jolie, Kanye West dan Joko Widodo

8. Libra, si Bucin yang Diplomatis

Libra, si Bucin yang Diplomatis

Sumber: Sara Darcaj via Unsplash

  • 23 September – 22 Oktober
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Libra: Kim Kardashian, Kate Winslet, Vladimir Putin, Eleanor Roosevelt dan Oscar Wilde

9. Aquarius, si Aktivis yang Independen

Aquarius, si Aktivis yang Independen

Sumber: Clay Banks via Unsplash

  • 20 Januari – 18 Februari
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Aquarius: The Weeknd, Virginia Woolf, Charles Darwin, Thomas Alfa Edinson dan Huey P. Newton

Water Sign (Cancer, Scorpio dan Pisces)

Water Sign (Cancer, Scorpio dan Pisces)

Sumber: Leo Rivas via Unsplash

Air bisa mengalir dengan tenang layaknya tetesan embun yang turun dari daun, atau riuh seperti derasnya air terjun dan ombak pasang. Mereka dengan elemen zodiak water sign merupakan orang yang bergerak dengan intuisi dan empati. Sisi emosional biasanya yang menjadi kemudi setir pengendali hidup mereka.

Cancer, Scorpio dan Pisces yang berada di bawah naungan water sign ini nggak takut untuk menunjukkan emosi yang mereka rasakan, meski dalam cara yang berbeda. Layaknya air yang berhenti mengalir, water sign yang stagnan bukanlah hal yang normal. Mereka nggak berpikir dua kali untuk membantu siapapun di sekitarnya, meski kadang lupa untuk memperhatikan dirinya sendiri.

Orang-orang dengan water sign bisa dengan mudah membuat sekitarnya merasa seperti berada di rumah. Namun, ketika kepercayaan mereka dirusak, amarah mereka bisa membluder dengan perlahan seperti arus yang pelan-pelan menenggelamkanmu. Bagaikan laut, elemen zodiak ini punya banyak sisi misterius yang mereka sembunyikan dari dunia luar dan seringkali menutup dirinya ketika ia berada di lingkungan yang membuatnya tidak nyaman.

10. Cancer, si Moody yang Perhatian

Cancer, si Moody yang Perhatian

Sumber: Sebastian Leon Prado via Unsplash

  • 21 Juni – 22 Juli
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Cancer: Diana (Princess of Wales), B.J Habibie, Malala Yousafzai, Pablo Neruda dan Nelson Mandela

Baca juga: Bingung Mau Ngasih Dia Bunga Apa? Berikut Daftar Bunga Berdasarkan Zodiak yang Bisa Jadi Referensi Kamu!

11. Scorpio, si Cakep Misterius dengan Tekad Kuat

Scorpio, si Cakep Misterius dengan Tekad Kuat

Sumber: Ilona Panych via Unsplash

  • 23 Oktober – 21 November
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Scorpio: Leonardo DiCaprio, Anne Hathaway, Julia Roberts, Shahrukh Khan dan Marie Curie

12. Pisces, si Kreatif yang Murah Hati

Pisces, si Kreatif yang Murah Hati

Sumber: Isi Parente via Unsplash

  • 19 Februari – 20 Maret
  • Tokoh dunia yang terlahir dengan zodiak Pisces: Albert Einstein, Rihanna, Adam Levine, Rosa Luxemburg dan Drew Barrymore

Pilih Vibe Staycation Sesuai Zodiakmu di Bobobox!

main lampu kuning bobobox

Apapun zodiakmu, adjustable light dan bluetooth speaker yang ada pada masing-masing pods Bobobox akan membuat staycationmu menjadi lebih nyaman, asik dan menyenangkan! Download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles