penemuan unik di tahun 2020

25 Penemuan Unik di Tahun 2020 yang Mengubah Dunia

Barang sehari-hari yang kamu gunakan sekarang merupakan hasil penemuan. Dari mulai pensil hingga mobil listrik. Meskipun tahun 2020 waktu pandemi dimulai, hal ini tidak menghentikan para penemu untuk menciptakan barang-barang unik. Berikut adalah penemuan unik di tahun 2020 yang harus kamu ketahui. Yuk, simak sama-sama!

 

Dolfi – alat pembersih masa depan

Instagram/@dolficlean

Menghilangkan noda membandel dari pakaian tidak lagi memerlukan sabun. Penemuan unik 2020 ini menggunakan gelombang ultrasonik yang dimodulasi dengan hati-hati untuk mengeluarkan kotoran dari pakaian secara otomatis tanpa harus mencuci.

 

Enomad Uno – pembangkit listrik mini bertenaga air

beebom.com

Bagaimana jika kamu bisa menggunakan tenaga air untuk kebutuhan sehari-hari? Enomad Uno bisa melakukannya. Penemuan unik di tahun 2020 ini adalah pembangkit listrik tenaga air portabel yang bisa kamu gunakan salah satunya untuk mengisi daya ponsel.


BACA JUGA: Kilas Balik 11 Makanan Paling Tren 2020: Udah Coba Belum?


Flexwarm Smart Jacket, penemuan unik di tahun 2020

Facebook/flexwarm

Fungsi jaket adalah untuk menghangatkan. Namun, bagaimana jika kamu bisa mengatur tingkat kehangatan jekatnya? Flexwarm adalah jawabannya. Dilengkapi dengan sensor, kamu bisa mengatur suhu jaket sesukamu.


BACA JUGA: 15 Penemuan Unik Dan Luar Biasa Yang Kita Sangat Butuhkan Untuk Membuat Hidup Lebih Mudah


FLYTE Levitating Light Bulb

Instagram/@flyte.se

FLYTE adalah bola lampu yang bisa melayang. Penemuan unik 2021 ini bisa melayang akibat kekuatan magnet dan ditenagai oleh udara. FLYTE menggunakan LED yang sangat efisien yang bisa bertahan selama 12 jam per hari.

Geopress Purifier, penemuan unik di tahun 2020

grayl.com

Mendapatkan air bersih ketika kamu berada di alam terbuka adalah tantangan. Geopress Purifier adalah penemuan unik di tahun 2020 yang bisa menyaring air sehingga bisa diminum. Selain itu, alat ini bisa dibawa ke mana-mana karena ukurannya yang kecil.


BACA JUGA: Ini Dia 7 Serial Netflix Favorit 2020 Paling Populer! Serial Kesukaan Kamu Masuk Gak?


HTC Vive Pro Eye VR

Instagram/@htcvive/

Sekilas HTC Vive Pro Eye VR terlihat seperti VR pada umumnya. Akan tetapi, penemuan unik di tahun 2020 ini memiliki keunggulan, yaitu bisa digunakan oleh orang dengan disabilitas fisik yang tidak dapat menggunakan pengontrol tangan.

 

iMicro C – lensa mikro

kickstarter.com

iMicro C adalah lensa mikro yang bisa kamu gunakan untuk telepon pintar apa saja. Kelebihan dari penemuan unik di tahun 2020 ini adalah fitur DOF (depth of field) yang jauh lebih besar.

 

Levia – Unique Levitating Marble Lamp

kickstarter.com

Levia adalah bola lampu melayang yang bekerja melalui induksi elektromagnetik. Tampilannya juga menarik karena perancangnya membuat lampu ini dengan hati-hati.’


BACA JUGA: Kilas Balik 10 Kdrama Paling Terkenal 2020: Sudah Nonton Yang Mana?


MIITO, penemuan unik di tahun 2020

jamesdysonaward.org

MIITO adalah pemanas air yang lebih efisien karena tidak membuang-buang energy dan lebih hemat listrik.

 

NANO1 – kamera astronomi terkecil

tinymos.com

NANO1 adalah penemuan unik di tahun 2020 yang memiliki kemampuan tak hanya untuk melihat bintang tapi juga memotretnya.

 

Nybble – robot kucing pintar

indiegogo.com

Nybble adalah robot kecil berbentuk kucing yang bisa duduk, berjalan, berdiri, dan belajar melakukan banyak trik.

OrCam MyMe – AI for Humans

myme.orcam.com

OrCam adalah kamera kecil yang dilengkapi dengan fitur facial recognition. Penemuan unik di tahun 2020 ini bisa kamu letakkan di saku dan mengenali rekan kerja yang tidak kamu ingat namanya.

Phree pulpen sensor elektronik

kickstarter.com

Phree adalah pulpen listrik yang dilengkapi dengan mesin pelacakan optik 3D. Dengan demikian, kamu bisa menuangkan ide kamu kapan pun dan di mana pun.

Ambassador – headphone penerjemah

Photo by C D-X on Unsplash

Ambassador dirancang untuk menjadi alat penerjemah bahasa terbaik. Penemuan unik di tahun 2020 ini memungkinkan kamu berkomunikasi dengan orang lain dengan bahasa yang berbeda secara lebih mudah.

Arubixs foldable smartphone/smartwatch

Photo by Tim Foster on Unsplash

Penemuan unik di tahun 2020 ini adalah salah satu yang ditunggu-tunggu. Selain sebagai telepon pintar, gawai ini juga bisa dilipat menjadi jam tangan pintar. Hebat bukan?

Bimoz, penemuan unik di tahun 2020

facebook.com/bimozsystem

Jika kamu senang bersepeda, mungkin penemuan unik di tahun 2020 ini patut kamu pantau. Bimoz adalah electric bike drive yang bisa mengubah sepeda kamu seperti sepeda listrik. Kamu bisa melacak lokasi, merekam jarak, dan hal lainnya.

Suka Naik Sepeda? Ini Dia Jenis-Jenis Sepatu Sepeda Yang Harus Kamu Ketahui!

CleanseBot – robor pembersih bakteri

indiegogo.com

Meskipun terlihat bersih, kasur kamu belum tentu bersih sepenuhnya. CleanseBot adalah robot pembersih kecil yang mampu mendisinfeksi tempat tidur dari patogen yang tidak diinginkan, terutama bakteri seperti E.coli.

PWR 27 – pengisi daya untuk travelling

kickstarter.com

SiB – The Simple Internet-Connected Button

kickstarter.com

SiB adalah kependekan dari Simple Internet-Connected Button. Penemuan unik di tahun 2020 ini adalah kubus kecil dengan tombol yang dapat diprogram yang dapat dihubungkan dengan sejumlah perangkat pintar dan sensor lainnya.

Snore Circle, penemuan unik di tahun 2020

snorecircle.com

Snore Circle adalah gawai yang menggunakan kombinasi konduksi audio dan tulang untuk merasakan kapan kamu mendengkur. Pada saatnya, alat ini akan mengirimkan sinyal mikro ke otak untuk mengurangi dan sepenuhnya menghilangkan dengkuranmu.

Solar Roadways

beebom.com

Solar Roadways adalah panel surya yang dapat digunakan di jalan aspal, trotoar, atau permukaan apa pun yang dimaksudkan untuk berjalan.

Starkey Livio AI – alat bantu dengar super canggih

starkey.com

Starkey Livio AI adalah alat bantu dengar yang terhubung dengan aksesoris dan smartphone via Bluetooth. Namun, yang menjadi sorotan dari alat bantu dengar ini adalah artificial intelligence yang berperan penting dalam meningkatkan kemampuan pendengaran. Penemuan unik di tahun 2020 ini mampu menekan kebisingan latar belakang dan menghasilkan kualitas suara yang jernih.

Penemuan unik di tahun 2020: Unagi – skuter elektrik yang canggih

unagiscooters.com

Unagi adalah skuter listrik yang bisa dilipat dan dibawa kemana-mana. Dibuat dengan magnesium, skuter elektronik ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan.

Verilux CleanWave tongkat penyanitasi

verilux.com

CleanWave adalah penyanitasi tangan berbentuk tongkat yang memiliki fitur teknologi UV-C canggih sehingga mampu menghilangkan bakteri dan kuman penyebab bau.

Water Walker & Spa, penemuan unik di tahun 2020

water-walker.jp

Water Walker & Spa adalah penemuan unik di tahun 2020 yang menggabungkan antara bak mandi modern dan treadmill untuk berlari. Bagian terbaik alat ini adalah kamu bisa rileks dan berendam setelah berjam-jam berolahraga. Semuanya di satu alat yang sama.

Rasakan sensasi masa depan dengan menginap di Bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka berfoto.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles