Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sempat Menggemparkan Dunia, Ini Dia Penampakan UFO Paling Mencengangkan di Dunia

Wajib tahu!

Bobobox.co.id — Tanggal 2 Juli diperingati sebagai Hari UFo sedunia. Peringatan tersebut guna mengingat kembali penampakan UFO yang sempat menghebohkan jagat raya dunia.

UFO atau benda terbang tak teridentifikasi ini sempat disaksikan oleh beberapa yang tak sengaja melihatnya. Namun, kemunculannya kerap menimbulkan tanda tanya dan tak bisa dipastikan.

Banyak teori yang menghubungkan benda terbang tersebut dengan makhluk luar angkasa atau alien. Namun, tetap saja sulit untuk menindaklanjuti kebenaran dari UFO ini.

Sebagai pengingat, Bob telah merangkum 10 penampakan UFO yang sempat menghebohkan publik dan terjadi di berbagai penjuru dunia. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Daftar Penampakan UFO di Berbagai Penjuru Dunia

1. Kenneth Arnold, 1947

Penampakan UFO menghebohkan pertama terjadi pada tahun 1947 silam. Penampakan benda asing ini tak sengaja disaksikan langsung oleh seorang pilot maskapai spil AS, Kenneth Arnold.

Saat itu, ia melihat obyek tak dikenal tersebut saat terbang di Gunung Rainier, Washington pada 24 Juni 1947. Ia mengaku melihat sembilan benda bercahaya biru yang terbang.

Benda tersebut berkecepatan 1.700 mph dan membentuk formasi V. Awalnya, ia mengira pesawat militer baru pemerintah. Namun, pemerintah menyatakan bahwa tidak ada latihan di sekitar Gunung Rainier.

penampakan UFO oleh Kenneth Arnold
sumber: ktnv.com

2. Insiden Roswell, 1947

Masih di tahun yang sama, seorang pengelola ranch di Roswell, New Mexico, mengaku melihat puing mirip piring terbang. Ia melihatnya saat ia berada di padang rumput tempatnya bertugas.

Kesaksian tersebut diperkuat dengan siaran pers pangkalan AU AS saat itu. Pangkalan Angkatan Udara mengatakan pihaknya menemukan dan mengevakuasi sebuah piring terbang.

Belakangan, siaran pers tersebut dicabut dan pemerintah AS membantah hal tersebut. Mereka mengatakan bahwa penampakan UFO itu hanyalah balon udara yang digunakan dalam program militer.

penampakan UFO roswell
sumber: ibtimes.co.in

3.  Lubbock Lights, 1951

Penampakan UFO paling menghebohkan lainnya terjadi pada tahun 1951. Saat itu, berita penampakannya bermula dari foto yang dilaporkan oleh seorang mahasiswa Texas Tech University.

Ia mengaku melihat sebuah benda berbentuk lingkaran terbang di angkasa dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu, benda tersebut membentuk formasi V seperti pengakuan Kenneth.

Penampakan yang disaksikan oleh tiga profesor dari Texas Tech University ternyata hanyalah burung yang memantulkan cahaya. Namun, banyak orang yang menolak penjelasan Angkatan Udara ini.

lubbock lights
sumber: history.com

Baca Juga: Tayang Pada 2021, Ini Dia 15 Film 2021 Paling Ditunggu-Tunggu. Duh, Nggak Sabar Nih.


4. Levelland, 1957

Pada tahun 1957, puluhan warga Levelland, Texas berhasil menghebohkan satu negara Amerika Serikat. Mereka melapor telah melihat roket atau cahaya aneh yang menyebabkan mesin dan lampu kendaraan mati.

Laporan tersebut kemudian diselidiki oleh Tim Project Blue Book. Tim tersebut sendiri merupakan kelompok yang sengaja dibentuk oleh Angkatan Udara untuk menindaklanjuti laporan warga Levelland.

Dari hasil penyelidikan, tim Project Blue Book menyimpulkan kejadian tersebut adalah dampak dari badai listrik. Faktanya, tidak ada badai petir yang muncul di Levelland pada malam itu.

penampakan UFO levelland
sumber: marca.com

5. Teheran, 1976

Pada 19 September 1976, muncul sejumlah laporan dari warga Teheran. Mereka melaporkan adanya cahaya misterius yang muncul di langit pada malam tersebut.

Nyatanya, laporan ini bukanlah isapan jempol belaka. Radar juga menangkap pergerakan obyek tersebut. Beberapa jet tempur F-4 akhirnya dikirimkan untuk menyelidiki penampakan UFO ini.

Sayangnya, dua jet yang ditugaskan mengalami masalah pada instrumen dan peranti komunikasi. Anehnya, saat mundur, fungsi peranti dan instrumen tersebut mampu berjalan dengan normal.

penampakan UFO teheran
sumber: marca.com

6. Hutan Rendlesham, Inggris 1980

Desember 1980 menjadi saksi bisu bagi Angkatan Udara US di Inggris. Pasalnya, pada tanggal tersebut, AU Amerika Serikat melaporkan adanya lampu warna-warni terbang di Hutan Rendlesham.

Seorang pria kemudian diminta untuk menyelidiki obyek tersebut dengan memasuki hutan. Dari sana, ia menyatakan telah menemukan semacam pesawat ruang angkasa yang rusak.

Namun, Kementerian Pertahanan Inggris yang meneliti insiden tersebut hingga awal 2000an berpikiran lain. Mereka menilai bahwa obyek tersebut bukanlah ancaman berarti sehingga penelitian tidak dilanjutkan.

hutan rendlesham
sumber: bbc.com

Baca Juga: Tayang Pada 2021, Ini Dia 15 Film 2021 Paling Ditunggu-Tunggu. Duh, Nggak Sabar Nih.


7. Belgia, 1989-1990

Pada November 1989, warga Belgia melaporkan telah melihat UFO berbentuk segitiga melayang di langit. Penampakan UFO yang terjadi di negara cokelat kembali muncul pada Maret 1990.

Obyek tersebut berhasil ditangkap oleh radar milik angkatan darat negara tersebut. Dengan kondisi ini, dua jet tempur F-16 dikirimkan untuk menyelidiki keberadaan obyek tak teridentifikasi itu.

Sayangnya, obyeknya bergerak sangat cepat sehingga jet kehilangan jejak mereka. Fenomena tersebut telah disaksikan hingga 13,5 ribu warga Belgia dan menjadi penampakan paling banyak disaksikan.

penampakan UFO di Belgia
sumber: realaliens.org

8. USS Nimitz, 2004

Beberapa pilot jet tempur Angkatan Laut AS yang bertugas di kapal induk USS Nimitz mendeteksi benta tak dikenal. Mereka mendeteksi keberadaan benda tersebut terbang cepat di atas laut California.

Walau terbang cepat, obyek tersebut bisa terdeteksi radar. Hal ini membuat pilot berusaha merekam obyek itu menggunakan kamera inframerah dan ia berhasil melakukannya.

Rekaman ini disiarkan di seluruh dunia pada 2017. Angkatan Laut AS menyatakan bahwa video itu benar dan diidentifikasi sebagai penampakan UFO pada tahun 2020.

USS Nimitz
sumber: history.com

9. USS Theodore Roosevelt, 2014-2015

Penampakan UFO paling menghebohkan dunia lainnya terjadi pada tahun 2014 hingga 2015. Saat itu, pilot pesawat tempur yang menyaksikan kehadiran obyek tak teridentifikasi tersebut.

Pilot yang bermarkas di kapal induk USS Theodore Roosevelt tak hanya melihat UFO itu. Mereka juga berkesempatan untuk merekam aktivitas UFO di Pantai Timur AS.

Lima tahun berselang, desas desus soal isu hoaks yang mungkin berkembang akhirnya diakui Angkatan Laut AS. Mereka mengakui insiden tersebut benar-benar terjadi pada tahun 2020.

penampakan UFO diketahui USS Theodore Roosevelt
sumber: livescience.com

Baca Juga: Tayang Pada 2021, Ini Dia 15 Film 2021 Paling Ditunggu-Tunggu. Duh, Nggak Sabar Nih.


10. USS Omaha, 2019

Penampakan UFO paling mencengangkan dunia terahir terjadi pada tahun 2019. Pada Juli 2019, kapal perang USS Omaha berhasil merekam pergerakan sebuah UFO.

Mereka merekam pergerakan benda tak teridentifikasi tersebut saat mereka terbang di atas air. Tak hanya terbang, UFO yang mereka saksikan berhasil menyelam hingga ke dasar laut.

Angkatan Laut AS berusaha untuk melacak UFO tersebut di dalam laut. Sayangnya, hasilnya nihil. Video UFO ini kemudian disebarkan ke publik dengan persetujuan Pentagon pada Mei 2021.

penampakan UFO diketahui USS Omaha
sumber: voi.id

Menginap dengan Pengalaman Berbeda? Ya di Bobobox

Terkadang, kamu menginginkan pengalaman menginap yang berbeda saat liburan. Rasa bosan dengan hal itu-itu saja menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa kamu ingin pengalaman berbeda saat menginap.

Jika hal itu yang kamu mau, datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren yang sudah terbukti memberikan banyak orang pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Penasaran seperti apa? Unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan podnya.

promo bobobox

You might also like