Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pemenang dan Momen-momen Seru Piala Oscar 2020

Simak Ulasan Piala Oscar 2020 di sini ya!

Piala Oscar 2020 atau Academy Awards yang ke 92 baru saja selesai digelar hari Minggu lalu. Nama-nama yang sudah tidak asing lagi muncul sebagai pemenang. Namun, ada juga kejutan yang muncul di Dolby Theatre, Los Angeles tanggal 9 Februari 2020 kemarin.

Dominasi Parasite di Piala Oscar 2020

piala oscar 2020
oscar.go.com

Parasite, film asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Bong Joon-ho mencetak sejarah di Piala Oscar 2020. Pasalnya, selama 92 kali digelar, baru di Piala Oscar 2020 film yang tidak berbahasa Inggris mampu menyabet penghargaan Best Picture.

Parasite mampu mengalahkan jagoan-jagoan seperti 1917, Ford v Ferrari, Joker, The Irishman, Little Women, Jojo Rabbit, dan Marriage Story.

Sebelum memenangkan Piala Oscar 2020, film komedi gelap ini pernah tayang di festival film Cannes 2019 dan meraih penghargaan Palme d’Or. Parasite adalah film Korea Selatan pertama yang mendapatkan suara serentak dari semua pemilih setelah film Blue is the Warmest Color pada tahun 2013.

Selain meraih penghargaan kategori Best Picture, Parasite juga memenangkan tiga penghargaan lain yaitu Best Original Screenplay, Best International Feature Film, dan Best Director untuk Bong Joon-ho sendiri.

Parasite bercerita tentang keserakahan dan diskriminasi kelas yang mengancam hubungan kekeluargaan antara keluarga si kaya, Park dan keluarga yang serba kekurangan, klan Kim.

Industri perfilman Korea Selatan semakin berkembang sejak 15 tahun lalu. Akan tetapi, butuh waktu hingga akhirnya bisa “diakui” oleh dunia dan Piala Oscar 2020 ini adalah pembuktiannya.

Sudah Menonton Film Doctor Sleep? Simak Dulu Fakta Menariknya!

Piala Oscar pertama Brad Pitt

piala oscar 2020
oscar.go.com

Setelah menggeluti dunia akting sejak tahun 90an, Brad Pitt belum pernah sekalipun meraih penghargaan Academy Awards di kategori aktor. Sebelumnya ia memang sudah pernah meraih piala sebagai Best Director untuk film 12 Years A Slave. Akan tetapi, sebagai actor pencapaian itu belum lengkap.

Barulah di Piala Oscar 2020 kemarin Brad Pitt dinobatkan sebagai Best Supporting Actor di film Once Upon a Time in Hollywood karya sutradara Quentin Tarantino.

Brad Pitt sebelumnya pernah dinominasikan sebagai Best Supporting Actor untuk film 12 Monkeys, Best Actor in A Leading Role untuk film The Curious Case of Benjamin Button, dan Best Actor in A Leading Role untuk film Moneyball.

Film buku komik yang paling banyak dinominasikan

piala oscar 2020
oscar.go.com

Joaquin Phoenix pulang dengan membawa Piala Oscar 2020 sebagai Best Actor. Ia sudah diprediksi memenangkan penghargaan ini setelah film Joker tayang dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, film Joker juga memenangkan penghargaan Best Original Score.

Meskipun hanya mendapatkan dua penghargaan, film Joker mencetak sejarah di Piala Oscar 2020 sebagai film yang diadaptasi dari komik pertama yang mendapatkan paling banyak nominasi.

Nominasi Piala Oscar 2020 tersebut yaitu Best Picture, Best Director untuk Todd Philips, Best Adapted Screenplay, Best Cinematography, Best Costume Design, Best Sound Editing, Best Sound Mixing, Best Film Editing, dan Best Makeup and Hairstyling.

Kamu Penikmat Film Horor? Coba Tonton 10 Rekomendasi Film Horor Klasik Berikut Ini!

Momen-momen berkesan di Piala Oscar 2020

Selain penghargaan-penghargaan, Piala Oscar 2020 juga menampilkan pertunjukkan yang keren dan menarik. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Momen mengenang yang telah pulang

piala oscar 2020
oscar.go.com

Billie Eilish tampil di panggung Piala Oscar 2020 sambil menyanyikan lagu Yesterday karangan grup musik asal Inggris, The Beatles. Lagu ini dinyanyikan Eilish di segmen In Memoriam.

Saat Billie dan kakanya, Finneas tampil, nampak montase yang menampilkan wajah-wajah seperti Kirk Douglas, Doris Day, Peter Mayhew, D.A. Pennebaker dan Kobe Bryant yang belum lama ini meninggal akibat kecelakaan.

Frozen 2 in action di Piala Oscar 2020

piala oscar 2020
oscar.go.com

Idina Menzel kembali tampil memukai di Piala Oscar 2020 sambil membawakan tembang dari film Frozen 2, Into the Unknown. Akan tetapi, kali ini Idina Menzel tidak tampil sendirian. Ia ditemani oleh penyanyi dari berbagai negara yang turut bernyanyi bergantian sesuai dengan bahasa mereka masing-masing.

Mereka adalah Maria Lucia Heiberg Rosenberg (Denmark), Willemijn Verkaik (Jerman), Takako Matsu (Jepang), Carmen Sarahí (Spanyol), Lisa Stokke (Norwegia), Kasia Łaska (Polandia), Anna Buturlina (Rusia), Gisela (Castilian), dan Gam Wichayanee (Thailand).

Penampilan Eminem di Piala Oscar 2020

piala oscar 2020
oscar.go.com

Eminem memenangkan Piala Oscar sebagai Best Original Song. Namun itu 18 tahun yang lalu, pada 2002 silam. Pada waktu itu, ia tidak datang ke malam penghargaan karena ia merasa tidak akan menang dan lagu Lose Yourself yang menjadi juara dirasanya tidak akan diterima banyak orang.

Akan tetapi, Eminem membuat kejutan di Piala Oscar 2020 kemarin. Ia membawakan lagu Lose Yourself yang seharusnya ia bawakan 18 tahun lalu. Penonton pun bersorak atas penampilan Eminem dan turut bernyanyi bersama.

Kostum film Cats di Piala Oscar 2020

piala oscar 2020
oscar.go.com

Film Cats tidak menuai hasil yang cukup baik selama ditayangkan, terutama karena efek visual yang digunakannya dianggap buruk. Maka dari itu, James Corden dan Rebel Wilson menggunakan kostum kucing saat membacakan nominasi Piala Oscar 2020 sebagai parodi.

Rekomendasi Film Bertema Traveling Yang Tak Hanya Memamerkan Eksotisme Pemandangan, Tapi Turut Menginspirasi Pemikiran

Daftar lengkap pemenang Piala Oscar 2020

Best Picture:

Parasite (CJ Entertainment)

Best Actor:

Joaquin Phoenix – Joker

Best Actress:

Renée Zellweger – Judy

Best Supporting Actor:

Brad Pitt – Once Upon a Time in Hollywood

Best Supporting Actress:

Laura Dern – Marriage Story

Best Director:

Bong Joon Ho – Parasite

Best Animated Feature:

Toy Story 4 (Disney/Pixar)

Best Animated Short:

Hair Love

Best Adapted Screenplay:

Jojo Rabbit (Fox Searchlight)

Best Original Screenplay:

Parasite (CJ Entertainment)

Best Cinematography:

1917 (Universal)

Best Documentary Feature:

American Factory (Netflix)

Best Documentary Short Subject:

Learning to Skateboard in a Warzone (If You’re a Girl)

Best Live Action Short Film:

The Neighbors’ Window

Best Film Editing:

Ford v Ferrari (20th Century Fox)

Best Sound Editing:

Ford v Ferrari (20th Century Fox)

Best Sound Mixing:

1917 (Universal)

Best Production Design:

Once Upon a Time in Hollywood (Sony/Columbia)

Best Original Score:

Joker (Warner Bros)

Best Original Song:

“(I’m Gonna) Love Me Again,” – Rocketman

Best Makeup and Hairstyle:

Bombshell (Lionsgate)

Best Costume Design:

Little Women (Sony/Columbia)

Best Visual Effects:

1917 (Universal)

Best International Feature Film:

Parasite (CJ Entertainment) – Korea Selatan

Menginap di hotel kapsul

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang ramah di kantong namun dengan fasilitas yang ciamik. Desainnya yang modern dan teknologinya yang canggih menjadi keunggulan dari hotel kapsul ini.

Bobobox memiliki fitur smartpod di mana kamarnya sudah terintegrasi dengan teknologi, mulai dari kunci yang menggunakan QR code, proses check-in dan check-out, booking online, dan pengaturan lampu led yang bisa kamu sesuaikan sesuai mood.

Kamu bisa melakukan pemesan kamarnya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox. Gimana, mudah dan nggak ribet kan? Jadi, tunggu apa lagi? Nikmati pengalaman baru menginap di hotel kapsul yang nggak ada duanya. Bob tunggu kamu di sini ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.