Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pemandangan yang Tak Terkalahkan, Ini Dia 7 Spot Sunrise Bandung Wajib Dikunjungi!

Jangan lupa untuk bangun pagi ya!

Bobobox.co.id — Bandung merupakan salah satu kota yang tidak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Pasalnya, banyak destinasi wisata yang bisa dieksplorasi di kota kembang ini. Salah satunya adalah spot sunrise Bandung.

Menikmati terbitnya matahari atau sunrise tentu akan sangat menyenangkan jika dilakukan di daerah dengan ketinggian tertentu. Hal inilah yang menyebabkan Bandung jadi kota yang pas untuk bisa merasakan pengalaman ini.

Nah, di sini, Bob sudah merangkum 7 spot sunrise Bandung yang wajib kamu kunjungi selama liburan. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sedini mungkin untuk bisa mendapatkan pengalaman menonton matahari terbit yang maksimal.

Bukit Moko

Alamat: Kec. Cimenyan, Bandung

Spot sunrise Bandung pertama adalah Bukit Moko. Tempat satu ini akan pas untuk dikunjungi apalagi jika kamu ingin menikmati indahnya pemandangan kota Bandung di pagi saat suhu Bandung sedang dingin-dinginnya.

Tempatnya yang asyik dan jauh dari keramaian menjadikan suguhan yang pas bagi muda mudi yang ingin menghabiskan pagi harinya dengan melihat secara langsung keindahan terbitnya matahari di spot sunrise Bandung ini

Selain disuguhi pemandangan yang memikat, Bukit Moko ini menjadi objek foto yang bagus untuk kamu abadikan. Tempat yang juga sering dikenal dengan nama Bukit Bintang ini pun tidak terlalu jauh untuk bisa dikunjungi.

Untuk sampai ke lokasi ini, jarak tempuhnya hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung. Walaupun aksesnya masih belum sempurna, waktu perjalanannya tidak akan terasa lama apalagi jika ditempuh bersama teman-teman.

via dewikustati.com

Sunan Ibu

Alamat: Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Kawah Putih mungkin sudah menjadi tempat wisata Bandung Selatan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun, siapa sangka jika tak jauh dari Kawah Putih, kamu bisa eksplorasi spot sunrise Bandung.

Spot sunrise Bandung yang dimaksud oleh Bob kali ini adalah Sunan Ibu. Bagi kamu para penikmati sunrise atau terbitnya matahari, Sunan Ibu sudah menjadi tempat spot wajib yang harus dikunjungi saat liburan ke Kawah Putih.

Sunan Ibu atau sering dikenal juga dengan sebutan Sunan Ibu’s Sunrise Viewing Point menawarkan keindahan pemandangannya yang tiada tara di pagi hari dari spot yang memiliki ketinggi 2430 mdpl ini.

Tak hanya sekadar merasakan sensasi melihat matahari terbit, kamu juga bisa melihat cantik dan eloknya kawasan Kawah Putih dari atas. Pengalaman yang tentu sangat menyenangkan untuk dirasakan.

tempat spot foto sunan ibu
via bandungraya.net

Tebing Keraton

Alamat: Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung

Tidak jauh dari Bukit Moko, kamu pun bisa memilih spot sunrise Bandung lainnya untuk bisa kamu kunjungi. Tempat tersebut adalah Tebing Keraton yang masih sama-sama berada di Kecamatan Cimenyan.

Spot sunrise Bandung ini sudah sering menjadi tempat favorit bagi warga Bandung yang ingin menikmati pemandangan indah saat matahari terbit. Udara sekitarnya yang sejuk siap menyempurnakan momenmu di sini.

Pemandangan yang begitu indah inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Tebing Keraton. Walaupun begitu, ada hal yang harus kamu bayar untuk bisa sampai ke tempat yang berada di kawasan Dago Atas, Bandung ini.

Hal tersebut adalah banyaknya lubang untuk bisa sampai ke Tebing Keraton. Untuk itu, sangat disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja agar bisa lebih nyaman dalam melakukan perjalanan menuju Tebing Keraton.

via rajatourbandung.com

Ranca Upas

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Jika kamu ingin merasakan sensasi camping di Bandung Selatan, bisa jadi Ranca Upas adalah jawabannya. Tak hanya pengalaman menginap, kamu bisa merasakan pengalaman menyenangkan di spot sunrise Bandung.

Ranca Upas sendiri merupakan nama dari sebuah bumi perkemahan yang berada di kawasan Bandung Selatan. Tempat satu ini sendiri merupakan tempat yang banyak dikunjungi bagi orang yang ingin berkemah.

Bumi perkemahan yang berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut ini siap memberikan pengalaman menyatu dengan alam. Apalagi suhu yang ada di sana akan sangat dingin di malam hari dan sejuk di siang hari.

Lokasi ini merupakan salah satu spot sunrise Bandung yang menarik. Saat matahari terbit, jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera terbaik Anda sekaligus berkemahlah dengan orang-orang tersayang kamu.

spot sunrise Bandung Ranca Upas
via blog.tripcetera.com

Puncak Mega Gunung Puntang

Alamat: Desa mekarjaya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung

Para pendaki gunung di Bandung tentu sudah tidak asing dengan gunung satu ini. Pasalnya, gunung satu ini merupakan salah satu gunung yang sering menjadi destinasi untuk mendaki gunung di sela-sela kesibukan.

Gunung yang dimaksud adalah Gunung Puntang. Nah, bagi kamu yang sedang mencari spot sunrise Bandung, Gunung Puntang siap memberikan pengalaman yang memorable saat kamu mendaki gunung dengan tinggi 2.222 mdpl.

Tepatnya di Puncak Mega, atau puncak dari Gunung Puntang, kamu bisa melihat secara langsung keindahan bagaimana matahari terbit. Siapkan langsung smartphonemu untuk bisa mengabadikan momen langka ini.

Untuk bisa sampai di Puncak Mega, kamu harus benar-benar menyiapkan staminamu. Selama perjalanannya, waktu dan tenagamu akan benar-benar dikuras. Namun, hal tersebut tentu worth it saat sudah sampai di puncak.

via flickr.com / sofyan hermanto

Cukul Sunrise Point

Alamat: Jalan Cukul, Kec. Pangalengan, Bandung

Kalau kamu ingin spot sunrise Bandung alternatif yang cocok untuk dikunjungi, kamu bisa memilih Cukul Sunrise Point sebagai destinasi wisatamu saat memutuskan liburan di Bandung.

Cukul Sunrise Point sendiri berada di kawasan Perkebunan Teh Cukul. Oleh karena itu, kamu harus melewati perkebunan teh di pagi hari yang dingin untuk bisa sampai di Cukul Sunrise Point.

Dengan tempatnya yang sudah disiapkan sedemikian rupa, lokasi ini merupakan spot yang sangat tepat untuk bisa menikmati pemandangan matahari terbit di kawasan Bandung Selatan.

Berada di atas ketinggi 1.600 mdpl, Cukul Sunrise Point bisa dijangkau dengan perjalanan sekitar tiga jam. Durasi tersebut berpatokan dari pusat Kota Bandung via Tol Soreang jika kamu memang menggunakan mobil.

via tourbandung.id

Situ Cileunca

Alamat: Desa Wanasari, Kecamatan Pangelangan, Bandung

Spot sunrise Bandung terakhir di daftar rekomendasi Bob kali ini adalah Situ Cileunca. Bisa dibilang Situ Cileunca merupakan spot menikmati sunrise yang berbeda dibandingkan spot lainnya di daftar Bob ini.

Jika spot lainnya lebih banyak daerah dataran tinggi seperti bukit atau gunung, Situ Cileunca bukanlah tempat seperti itu. Walaupun begitu, Situ Cileunca tidak kalah recommended kok dengan spot sunrise Bandung lainnya.

Situ Cileunca sendiri menawarkan pemandagan danau yang begitu tenang di pagi hari. Tak heran jika kamu akan merasakan ketenangan di dekat danau sambil melihat indahnya matahari terbit di Situ Cileunca.

Dengan luas area sekitar 1.400 hektar, Situ Cileunca memiliki beberapa spot yang wajib untuk kamu eksplorasi. Tinggal dicari angle yang pas, foto hasil jepretanmu akan sangat pas untuk masuk feed Instagrammu.

Menginap Sehabis Menikmati Spot Sunrise Bandung? Datang saja ke Bobobox!

Setelah menikmati momen terbitnya matahari di spot sunrise Bandung rekomendasi dari Bob, kamu bisa melanjutkan liburanmu ke tempat wisata lainnya yang ada di Bandung.

Nah, jika lelah, kamu bisa beristirahat dengan nyaman di Bobobox. Hotel kapsul futuristik ini menyediakan fasilitas mumpuni yang siap menjamin kualitas tidur yang kamu butuhkan.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan podnya bisa didapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like