Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pemandangan Cantik di Sudut Pandang, Cafe di Punclut yang Instagrammable

Unik, menarik dan pastinya asyik!

Saat berada di daerah Bandung, Punclut atau Puncak Ciumbuleuit adalah salah satu destinasi wisata favorit yang kerap dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota. Punclut sendiri memang dikenal sebagai tujuan favorit terutama bagi anak muda yang ingin menikmati suasana yang sejuk serta pemandangan alam indah yang dipadukan dengan konsep wisata yang menarik.

Punclut sendiri dulu terkenal sebagai kawasan wisata yang identik dengan keda-kedai lesehan dengan berbagai menu khas Sunda. Namun, sekarang kamu akan menemukan wisata kuliner yang berpadu dengan wisata rekreasi hingga wisata selfie yang menawarkan berbagai spot Instragammable.

Tentunya ada banyak pilihan tempat yang siap menemani kamu selama berkunjungi Pluncut. Ingin konsep kafe dan restoran, bisa ke Tafso Barn atau Lereng Anteng Panoramic Coffee. Mau sky dining sekaligus berfoto dengan latar kastil cantik atau penuh taburan bintang, kamu tinggal datang ke Dago Bakery atau Cakrawala Nature Sparkling Restaurant.

Jika ingin merasakan nuansa Yogyakarta di tanah Sunda, kamu bisa mampir ke Angkringan de BlankON yang menawarkan berbagai makanan khas angkringan. Sementara itu, kalau sekalian bawa anak-anak, kamu juga bisa ke D’Dieuland yang menawarkan konsep resto, skywalk dan taman bermain.

Nah, kalau semua tempat tersebut sudah pernah kamu datangi dan kamu ingin mencari suasana baru, kamu bisa datang ke Sudut Pandang Cafe Bandung yang tentunya masih berada di kawasan Punclut. Pensaran seperti apa Sudut Pandang Cafe Bandung ini? Yuk simak ulasannya!

Sudut Pandang Cafe Bandung

@hungryfever via Instagram

Sudut Pandang Cafe Bandung merupakan sebuah destinasi wisata baru di kawasan Pluncut. Sudut Pandang Cafe Bandung ini sendiri tepatnya berada di kawasan Sarae Hills di Jalan Pagermaneuh, RT 05/RW 07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sebagai informasi, Sarae Hills merupakan kawasan wisata di Punclut yang memadukan wisata alam, wisata kuliner, wisata selfie dan kegiatan outbound. Di kawasan ini, kamu bisa berlibur bersama teman atau keluarga sambil menikmati pemandangan alam serta Bandung city view.

Sebelumnya Sarae Hills telah bekerja sama dengan beberapa tempat wisata yakni Tafso Barn, Lereng Anteng, De BlankON, Dago Bakery, Cakrawala Sparkling Nature, dan D’Dieuland. Nah, mulai tanggal 5 September kemarin, Sarae Hills dihiasi dengan sebuah cafe yang tak lain adalah Sudut Pandang Cafe Bandung.

Cafe yang satu ini masih terbilang baru karena baru saja melakukan soft openingnya pada tanggal 5 September 2020 lalu. Menyuguhkan berbagai spot foto menwaan, hal tersebut tentunya menarik perhatian kaum milenial. Karena banyak yang penasaran, berbagai foto serta video Sudut Pandang Cafe Bandung pun menyebar dengan cepat hingga viral. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat konsep yang diusungnya memang unik dan menarik.

Sudut Pandang Cafe Bandung sendiri terdiri dari sebuah lobi dengan gift store di dalamnya, serta dua tempat menarik lainnya bernama Sudut Rasa dan Sudut Cerita. Selain menawarkan menu makanan lezat nan terjangkau, kafe ini juga memiliki desain dan dekorasi yang patut diacungi jempol. Sudut Pandang Cafe Bandung juga menyuguhkan semacam instalasi seni yang bisa kamu nikmati dengan biaya tambahan.

Sudut Rasa

@angelmellania_ via Instagram

Sesuai dengan namanya, Sudut Pandang Cafe Bandung menyediakan tempat berupa kafe dan resto yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Tempat tersebut pun diberi nama Sudut Rasa.

Tempat ini terdiri darui dua lantai. Di lantai pertama, kamu akan dibuat takjub dengan adanya tempat duduk melingkar yang dikelilingi oleh kolam mini. Jika makan di tengah kolam mini tersebut, kamu bisa bersantap sambil menikmati pemandangan lembah Punclut yang menyegarkan mata. Hanya saja, untuk bisa duduk di tempat tersebut kamu akan diberlakukan minimum spent (sekitar Rp 500.000,00 per table).

Naik ke lantai dua, kamu akan disambut dengan dekorasi yang tak kalah unik dari meja bundar di tengah kolam. Di lantai dua ini, kamu akan menjumpai bangunan semacam gazebo berbahan kaca. Di dalamnya sudah tersedia meja dan kursi untuk bersantap.

Di tempat tersebut, kamu bisa menyantap hidangan yang kamu pesan ditemani dengan pemandangan indah secara 360 derajat. Karena keunikan dan keindahannya ini, spot Instragammable ini pun sempat viral dan semakin mencuri perhatian publik. Sama halnya dengan meja bundar, spot ini juga memberlakukan minimum spent sekitar Rp 800.000,00.

Jika tidak ingin mengeluarkan biaya lebih, kamu bisa memilih untuk duduk di tempat lain. namun, untuk sekadar berkeliling dan foto-foto di spot yang Bob sebut di atas, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Untuk memberi kamu banyak energi biar bisa berkeliling dan berfoto sepuasnya, kamu bisa memilih menu makanan dan minuman dengan harag mulai dari Rp 15.000,00-an sampai RP 200.000,00-an. Menu makanannya terdiri dari salad, French fries, mushroom soup, mi tektek, beberapa jenis nasi goreng, grilled chicken, sop buntut, cireng, carbonara, Bolognese, beef stroganoff, pan fried salmon, rib eye steak, tahu cabe garam, dan lain-lain

Lalu, untuk minuman kamu bisa mencoba jus, aneka kopi, the, mojito dan lainnya. Menu serta harga tersebut kemungkinan akan bertambah seiring dengan perkembangan kafe.

Sudut Cerita

@sudutpandang.bdg via Instagram

Sudut Pandang Cafe Bandung ini cocok banget buat kamu yang ingin hunting foto dengan latar belakang yang unik nan Instragammable. Untuk memfasilitasi kehausan masyarakat akan keindahan, Sudut Pandang Cafe Bandung pun menyediakan tempat bernama Sudut Cerita yang berada di sebelah pintu masuk.

Sudut Cerita ini menyediakan wahana multimedia interaktif dengan berbagai tema menarik dan berbeda yang akan berganti per dua sampai tiga bulan sekali. Wahana tersebut terdiri dari tujuh ruangan yang memiliki konsep dan ceritanya tersendiri. Untuk saat ini, tema yang diusung adalah alam dan global warming.

Tiket Masuk

@sudutpandang.bdg via Instagram

Jika tertarik untuk kafe Instragammable di Punclut ini, kamu bisa datang mulai pukul 11.00-21.00. Kamu tidak akan dikenakan biaya masuk untuk bersantap di Sudut Rasa. Hanya saja, kamu akan dikenakan minimum spent sekitar Rp 50.000,00 dan maksimal duduk selama dua jam. Sementara itu, jika kamu tertarik mengunjungi Sudut Cerita kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 50.000,00 untuk tiket masuknya.

Bobobox Bandung

Kalau sudah puas menjelajahi keindahan dan keunikan Sudut Pandang Cafe Bandung, kini saatnya kamu berisitirahat agar bisa melanjutkan agenda selanjutnya. Tidak usah bingung-bingung mau menginap di mana. Ke Bobobox saja!

Akomodasinya nyaman dan fasilitasnya tak kalah Instragammable dari kafe-kafe kekinian. Kamu bisa berfoto dengan latar mular yang unik atau berfoto di atas tempat tidur berhiaskan cahaya lampu LED sesuai pilihan kamu.

Selain itu, akses kamarnya pun tidak ribet. Sebagai ganti kunci konvensional, kamu akan menggunakan QR code yang ada di aplikasi Bobobox sebagai aksesnya. Tinggal pindai saja dan pintu pun terbuka secara otomatis.

Yuk segera unduh aplikasinya disini dan dapatkan pengalaman menariknya!

 

You might also like