Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dari Cobain Makanan Hewan Sampai Mancing Sepeda, Inilah 7 Pekerjaan Paling Unik di Dunia!

Pekerjaan paling unik di dunia ini nyeleneh, tapi beneran ada, lho!

Puluhan sampai ratusan e-mail sudah kamu kirim ke berbagai perusahaan. CV sudah kamu lengkapi dan percantik. Jobstreet dan LinkedIn rajin kamu cek dan update. Setelah perjuangan yang cukup berat, akhirnya kamu berhasil mendapatkan pekerjaan impian. Yang lebih asyik lagi, kamu bisa tinggal di kota yang diinginkan dan dapat gaji sesuai ekspektasi! Wih! Siapa sih yang nggak mau seperti itu? Bisa mendapatkan pekerjaan idaman tentunya jadi sesuatu yang harus kamu syukuri. Ditambah lagi, pekerjaan itu sejalan banget dengan minat dan passion kamu.

pekerjaan paling unik di dunia
Credit: @brookecagle via Unsplash

Namun, sejak meledak di awal tahun 2020, penyebaran COVID-19 mungkin memberikan dampak ke pekerjaan kita. Sebagian orang kehilangan pekerjaannya. Ada juga yang mungkin terkena pemotongan gaji atau kebijakan lainnya. Beberapa dari kita juga mungkin harus banting setir dan mengambil pekerjaan di luar bidang utama. Banyak hal dilakukan supaya asap tetap mengepul dari dapur dan perut tetap terisi. Kondisi seperti ini tentunya berat. Semoga situasi bisa segera jauh lebih baik.

Nah, bicara soal pekerjaan, tentunya ada banyak sekali bidang dan jenis pekerjaan di dunia. Eh, tapi kamu tahu, nggak, bahwa ada pekerjaan-pekerjaan yang unik dan aneh? Ya! Ada beberapa pekerjaan paling unik di dunia yang mungkin kamu nggak pernah kira sebelumnya, tapi nyata adanya. Beberapa pekerjaan ini ternyata menghasilkan uang yang lumayan ka-ching, lho! Bob sudah rangkum pilihannya dalam 10 pekerjaan paling unik di dunia. Let’s check these out!

1. Passenger Pusher

pekerjaan paling unik di dunia
Credit: @marcusuke via Flicker

Pernah berlibur ke Tokyo, Jepang? Pernah naik subway di sana? Kalau pernah, pasti kamu tahu dong betapa ramai dan padatnya subway di Tokyo. Dilansir dari Amusing Planet, sekitar 8,7 juta orang menggunakan kereta bawah tanah setiap harinya. Di beberapa stasiun, jumlah penumpang kereta bawah tanah mencapai 200% dari kapasitas normal! Wah! Kebayang berdesakannya, ya! Untungnya, ada oshiya atau passenger pusher yang akan mendorong para penumpang supaya masuk semua ke dalam kereta. Waduh! Sampai segitunya, ya. Pasti sakit dan engap tuh berdesak-desakan di dalam kereta! Kalau Bob sih, pakai kendaraan lain atau nunggu kosong aja deh kayaknya.

2. Pemancing Sepeda

pekerjaan paling unik di dunia
Credit: @pixelmonkey via Flickr

Kamu hobi ngegowes? Sepertinya Belanda jadi kota yang cocok buat kamu. Pasalnya, negara ini punya jalur sepeda dengan total panjang 35 ribu kilometer, dilansir dari The Guardian. Bahkan, 38% perjalanan warga di Amsterdam sehari-hari dilakukan menggunakan sepeda. Sayangnya, hal ini juga berdampak pada jumlah sepeda yang tenggelam atau hanyut di kanal-kanal Amsterdam. Namun, ada para pemancing sepeda yang setiap hari bertugas memancing sepeda-sepeda yang tenggelam. Dilansir dari AP Archive, dalam setahun para pemancing ini bisa mengangkat 12-15 ribu sepeda. Wah! Kalau dijual semua, bisa dapat untung berapa tuh?

3. Penguji Kasur

pekerjaan paling unik di dunia
Credit: @brucemars via Unsplash

Pekerjaan paling unik di dunia yang ini pas banget buat kaum rebahan. Sebagai penguji kasur, kamu justru akan dibayar buat tidur. Dilansir dari Teen Buzz, bed tester harus berbaring atau tidur di kasur yang berbeda selama beberapa jam, kemudian menulis ulasan. Biasanya, penguji juga diminta tidur dalam kondisi tertentu, seperti pencahayaan atau suhu ruangan yang berebda. Selain itu, para tester juga sering kali bekerja untuk produsen kasur mewah. Meskipun hanya rebahan dan nulis ulasan, jangan dikira pekerjaan ini ecek-ecek, lho! Dilansir dari ZipRecruiter, bed tester bisa mendapatkan 54 ribu dolar AS setahun atau sekitar 762 juta rupiah!

4. Pelayat Profesional

pekerjaan paling unik di dunia
Sumber: Connecting Directors

Kehilangan orang terkasih memang hal yang sangat berat. Namun, bagi para pelayat profesional, hal ini bisa menjadi sumber penghasilan. Jadi, dilansir dari Funeral Guide, para pelayat profesional disewa untuk menghadiri pemakanan seseorang dan berduka. Mereka juga harus bisa “berakting” dan melakukan beberapa hal, seperti menyampaikan eulogi. Dilansir dari WNYC, Hu Xinglian, seorang professional mourner menjelaskan salah satu tujuan pekerjaan paling unik di dunia ini. Katanya, ia bisa mewakili perasaan keluarga dan kerabat yang tidak mampu menangis atau menunjukkan kesedihannya. Soal gaji, jangan kaget! Dilansir dari JobMonkey, pelayat bisa dibayar 30-120 dolar AS atau sekitar 400 ribu hingga 1,7 juta per pemakaman!

5. Professional Cuddler

pekerjaan paling unik di dunia
Credit: @lenalicorne via Pinterest

Kangen rasanya dipeluk? Mungkin kamu bisa coba jasa professional cuddler. Pekerjaan paling unik di dunia ini cocok buat kamu yang memiliki empati yang tinggi, serta kemampuan menenangkan orang lain. Eh, tunggu! Kalau kamu tertarik mencoba jasa ini, jangan aneh-aneh, ya! Dilansir dari Certified Cuddlers, ada peraturan yang harus diikuti cuddler dan klien. Salah satunya adalah interaksi fisik yang harus bersifat platonik. Baik cuddler dan klien pun harus mengenakan pakaian. Selama sesi, kamu bebas curhat ke cuddler-mu. Oh, ya! Dilansir dari Ranker, pekerjaan paling unik di dunia ini ternyata menjanjikan, lho! Beberapa perusahaan di luar negeri bahkan menetapkan biaya hingga 80 dolar AS (sekitar 1,1 juta rupiah) untuk satu jam sesi.

6. Ice Cream Taster

pekerjaan paling unik di dunia
Credit: @jonathanborba via Unsplash

Duh! Penyuka es krim pasti akan suka sama pekerjaan paling unik di dunia yang satu ini. Sesuai namanya, ice cream taster harus mencoba berbagai rasa es krim. Namun, nggak segampang itu, lho! Dilansir dari Vice, Louise Bamber, seorang ice cream taster bisa mencoba hingga 250 es krim selama seminggu. Louise juga bekerja dari jam 8 pagi hingga 8 petang, lho! Waduh! Mual, nggak, tuh makan es krim sebanyak itu? Kalau Bob sih, takut masuk angin atau pilek. Seperti poin-poin sebelumnya, pekerjaan paling unik di dunia ini juga cukup menjanjikan. Dilansir dari Payscale, gaji ice cream taster bisa mencapai hingga 100 ribu dolar AS setahun atau 1,4 milyar rupiah!

7. Penguji Makanan Hewan

pekerjaan paling unik di dunia
Sumber: Daily Paws

Untuk kalian yang pelihara kucing atau anjing di rumah, pasti nggak asing dengan bau makanan hewan peliharaan. Namun, pernah nggak sih kamu penasaran dengan rasanya? Nah, sudah ada pekerjaan paling unik di dunia yang nge-handle tugas ini: penguji makanan hewan. Dilansir dari Career Match, para pet food tester harus mencoba produk makanan hewan dan mengevaluasi kandungan gizinya. Mereka juga harus menulis laporan dan mencari ide untuk menambahkan nutrisi pada produk-produk baru. Berkat mereka, anabul dan anjing kesayanganmu bisa menikmati makanan yang lezat. Hmm… Tertarik nyoba makanan anabul kamu?

Nah, itulah 7 pekerjaan paling unik di dunia yang Bob pilih untuk kamu. Gimana? Ada yang tertarik mencoba? Sebagian besar pekerjaan ini memang belum tersedia di Indonesia. Namun, kalau kamu mau berbisnis, mungkin kamu bisa menyediakan sendiri jasa atau pekerjaan tersebut. Ya, lumayan ‘kan membuka peluang usaha baru. Meskipun demikian, pastikan kamu tetap menyisihkan waktu untuk beristirahat, ya. Jangan sampai pikiran dan badan kamu terbebani akibat beban kerja yang tinggi. Kamu bisa coba staycation sebagai salah satu solusinya.

Staycation Seru dan Terjangkau? Di Bobobox Aja!

Di Bobobox, kamu bisa tetap menikmati liburan seru dengan keluarga atau teman, tanpa harus mengeluarkan dana yang besar. Dengan teknologi dalam pod yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel, pengalaman menginap di Bobobox dijamin akan berkesan! Teknologi ini memungkinkan kamu untuk mengatur semua dari ponselmu. Mau masuk ke pod, mengunci pintu, hingga mengatur pencahayaan? Everything is at your fingertips!

Oh, ya! Bobobox juga hadir dengan pod yang luas bergaya futuristik. Dalam balutan warna putih, kamu akan betah beristirahat, bekerja, atau bersantai di dalam pod. Mau foto-foto juga boleh! Selain itu, Bobobox juga punya fasilitas pendukung seperti pantry, shared bathroom, musala, dan communal space. Ada juga vending machine untuk kamu yang ingin membeli minuman. Jadi, nggak perlu repot-repot meninggalkan hotel, deh!

Nah, sebelum menginap, jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu, ya! Aplikasi keren ini tersedia untuk platform iOS dan Android secara gratis. Kamu bisa memesan pod dan mendapatkan beragam promo menarik. Seru, ‘kan? Ayo unduh aplikasinya dan nikmati staycation asyik di Bobobox!

You might also like