Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Pasar Barang Bekas di Kota Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi

Barang-barangnya masih layak guna kok!

Bobobox.co.id — Melonjaknya harga barang-barang sekarang ini tentunya membuat gerah masyarakat. Tak mengherankan jika akhirnya banyak di antaranya yang memutuskan untuk membeli barang bekas di pasar barang bekas untuk membeli barang-barang yang sedang mereka butuhkan.

Barang bekas memang menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan namun dengan harga yang relatih lebih murah. Asalkan bisa memilih barang bekas tersebut, kamu malah bisa mendapatkan kualitas yang tidak jauh dengan yang baru namun dengan membayar harga yang jauh lebih murah.

Di banyak kota, khususnya Kota Bandung, kamu bisa menjumpai beberapa titik pasar barang bekas yang bisa dikunjungi untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan. Pasar barang bekas tersebut biasanya mempunyai segmentasi masing-masing. Ada yang menjual hanya onderdil kendaraan, barang seni, buku, dan masih banyak lainnya.

Nah, jika kamu penasaran di mana saja pasar barang bekas yang ada di Kota Bandung, Bob sudah merangkum 7 pasar barang bekas yang bisa dikunjungi. Di mana sajakah ketujuh pasarnya? Yuk, langsung aja simak ulasan ketujuh pasar barang bekas berikut ini.

Pasar Seni dan Antik Cikapundung

Alamat: Jalan ABC, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung

Pasar barang bekas pertama ini sepertinya sangat cocok bagi kamu yang menyukai ornamen-ornamen lawas yang masih laik guna. Ya, Pasar Seni dan Antik Cikapundung menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan barang-barang seni vintage.

Saat kamu memasuki pasarnya, kamu akan disambut dengan susunan keramik dan ornamen-ornamen lawas yang tertata rapi di lorong-lorongnya. Tak hanya itu, jika sedang beruntung, ada alunan musik semisal Blues dan Jazz yang dimainkan oleh pedagang alat-alat musik antik.

Lokasinya sendiri berada di lantai 3 Cikapundung Electronic Center, jadi tidak seperti beberapa pasar barang bekas di daftar ini yang menjajakan barang bekasnya dengan cara diampar di jalanan. Di sini, berbagai macam barang bekas semisal vinyl, kaset, buku, dan masih banyak lainnya yang bisa dipilih.

via travelingyuk.com

Pasar Loak Barang Bekas Astana Anyar

Alamat: Jalan Astana Anyar No.328, Kec. Astana Anyar, Kota Bandung

Jika kamu sedang mencari suku cadang alat elektronik, sepeda bekas hingga onderdil sepeda motor, tidak ada salahnya jika kamu mampir ke Jalan Astana Anyar di mana Pasar Loka Barang Bekas Astana Anyar berada. Para pedagangnya menggelar lapak dagangannya mulai dari Jalan Astana Anyar hingga Jalan Pajagalan.

Buka mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang, kamu bisa menemukan barang-barang yang sekarang ini langka dijumpai semisal mesin tik, radio, televisi mini, telepon genggam jaman dulu hingga nintendo lawas. Soal harganya sendiri bervariasi yang maksimalnya sendiri bisa mencapai 300 ribu. Asal bisa menawar, harga tersebut bisa lebih murah lagi kok.

via dangyanblog.blogspot.com

Pasar Loak Cihapit

Alamat: Jalan Cihapit, Cibeunying Utara, hingga Jalan Begawan Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung

Nah, yang satu ini sepertinya bakal cocok bagi yang sedang mencari onderdil-onderdil mobil. Di Pasar Loak Cihapit, penjual onderdil-onderdil mobil cukup mendominasi. Saat berkeliling, area pasarnya sendiri berbentuk kios yang berjajar dan terlihat dengan mudah saat kamu melewati Jalan Cihapit.

Walaupun didominasi oleh onderdil mobil, kamu pun masih bisa menemukan barang-barang lain kok di pasar barang bekas ini. Beberapa kios di sini ada yang menjual kamera-kamera bekas jaman dulu, buku-buku bekas seperti novel, majalah, dan masih banyak lainnya yang sepertinya harus langsung kamu lihat sendiri untuk lebih lanjutnya.

via ayobandung.com

Pasar Nostalgia Batununggal

Alamat: Pasar Moderen Batununggal Indah, Jalan Batununggal Indah I, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung

Pasar barang bekas selanjutnya ini baru diresmikan pada Mei 2017 yang lalu atau masih relatif baru. Disebut-sebut sebagai pasar barang antik terbesar di Indonesia, seperti namanya, kamu bisa membeli barang-barang antik yang dijual di Pasar Nostalia Batununggal ini.

Barang-barang antik seperti alat musik, barang elektronik jadul, hingga mebel, bisa ditemukan di sini. Barang-barang tersebut tentu saja bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Tinggal tawar saja dan barang antik yang kamu incar di sini sudah bisa dibawa pulang.

via jabarprov.go.id

Pasar Lilin Tegalega

Alamat: Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Andir, Kota Bandung

Siapa sih yang tidak membutuhkan sepatu untuk kesehariannya? Nah, jika kamu sedang ingin berbelanja sepatu dengan harga murah, kamu bisa mengunjungi Pasar Lilin Tegalega. Namun, jangan sampai kamu datang ke Tegalega di siang hari. Pasalnya, pasar barang bekas ini baru mulai buka di malam hari.

Penamaan Pasar Lilin ini berasal dari para pedagangnya yang menerangi dagang yang mereka jual dengan menggunakan cahaya lilin. Tak hanya sepatu, kamu pun bisa berkeliling pasar barang bekas ini untuk menemukan baju, kaus, hingga barang-barang bekas lainnya yang dijual dengan harga murah.

via bandungview.files.wordpress.com

Pasar Loak Jatayu

Alamat: Jalan Jatayu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung

Jika kamu sedang berada di daerah Cicendo dan sedang mencari barang-barang bekas, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi pasar barang bekas yang ada di kawasan ini. Pasar Loak Jatayu ini menawarkan ratusan lapak yang menjual barang-barang bekas seperti onderdil kendaraan bekas, perlengkapan kamar mandi, dan masih banyak lainnya.

Ataupun jika kamu sedang membutuhkan service untuk mesin pompa air di rumah, kamu bisa membawanya untuk langsung diperbaiki oleh para pedagang yang menjual onderdilnya sekaligus menerima jasa service barang-barang rusak. Mulai buka pada jam 8 pagi hingga 4 sore, harga barang-barang di pasar barang bekas ini terbilang bervariasi yang biasa mulai dari 25 ribu hingga 500 ribu rupiah.

via infobdg.com

Pasar Cimol Gedebage

Alamat: Jalan Pasar Induk, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung

Pasar barang bekas terakhir ini termasuk salah satu yang namanya cukup tersohor. Orang-orang yang berasal dari luar Kota Bandung pun seringkali penasaran untuk berbelanja di Pasar Cimol Gedebage. Wajar saja, di Pasar Cimol Gedebage, beragam produk secondhand fashion dari berbagai merek ternama bisa didapat.

Pasar barang bekas ini sendiri awal mulanya berada di Jalan Cibadak dan dikenal sebagai Cimol atau Cibadak Mol. Namun, akhirnya pindah ke Gedebage hingga sekarang sejak tahun 2000an. Nah, produk secondhand fashion di Cimol Gedebage ini tergolong murah meriah.

Bahkan, jika kamu termasuk orang yang jago menawar, bisa saja kamu mendapatkan harga yang benar-benar jauh dari harga aslinya. Bagi kamu yang baru akan pertama kali mengunjungi Pasar Cimol Gedegebage, usahakanlah untuk melihat setiap detil barang yang akan kamu beli dan pintar-pintar dalam memilih barangnya juga ya!

pasar barang bekas cimol
via ayobandung.com

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

Setelah seharian berkunjung ke banyak pasar barang bekas yang ada di Bandung, kamu layak mendapatkan waktu beristirahat yang nyaman untuk memulihkan energimu. Nah, soal inap menginap ini, Bob mempunyai rekomendasi yang tepat untuk dicoba.

Bobobox adalah hotel kapsul yang Bob rekomendasikan. Harga yang terjangkau dengan fasilitas wah menjadi daya tarik dari tempat ini. Ingin mencoba menginap di sini? Unduh saja aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan pod yang kamu mau.

kamar bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.