Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tidak Hanya Bonnie dan Clyde, Ini Dia 10 Pasangan Kriminal Terkenal di Dunia

Sadis dan sangat mengerikan!

Bobobox.co.id — Kisah kriminal seperti serial killer biasanya dilakukan oleh satu individu saja. Namun, kasus kriminal tersebut pun ada yang dilakukan oleh seorang pasangan baik itu saat pacaran ataupun menikah.

Salah satu pasangan kriminal terkenal adalah Bonnie dan Cylde. Keduanya terkenal karena aksi perampokan yang membuat belasan nyawa hilang dan juga kisah cinta keduanya yang dianggap ‘gila,’

Kepopuleran pasangan kriminal terkenal terbukti dengan beberapa film yang di adaptasi dari kisah perjalanan mereka. Walaupun begitu, masih banyak pasangan kriminal terkenal yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Berikut ini merupakan 10 pasangan kriminal terkenal di dunia selain Bonnie dan Clyde. Kasus pembunuhan yang mereka lakukan pun tak main-main dan cukup mengerikan untuk kamu ikuti.

Raymond Fernandez dan Martha Beck

Pasangan kriminal terkenal pertama datang dari Raymond Fernandez dan Martha Beck. Saking terkenalnya akan aksi kejahatan yang pasangan psikopat ini lakukan, mereka dijuluki sebagai Lonely Heart Killers.

Sebelum kedua menjadi pasangan kriminal terkenal, Raymondlah yang mulanya dikenal sebagai penipu yang mengincar harga wanita. Namun, hal tersebut jugalah yang mempertemukannya dengan Martha.

Raymond justru jatuh cinta kepada Martha dan akhirnya keduanya mulai melakukan aksi kriminal. Selama tahun 1947 hingga 1949, mereka membunuh kurang lebih 20 korban. Dua tahun berselang, mereka dihukum mati.

NY Daily News Archive via the-line-up.com

Carole Bundy dan Doug Clark

Carole Bundy dan Dough Clark masuk ke dalam deretan pasangan kriminal terkenal berikutnya. Keduanya merupakan dalang dibalik pembunuhan berantai pada belasan gadis muda di Los Angeles pada tahun 1980.

Tindak kriminal yang begitu sadis mereka lakukan di LA membuat mereka dijuluki sebagai Sunset Strip Killers. Julukan ini mengaju pada jalan paling terkenal yang ada di Hollywood yakni Sunset Blvd.

Setelah mengakui kejahatan yang dilakukan keduanya, Clark dijatuhi hukuman mati. Sedangkan, Bundy divonis penjara seumur hidup. Pada tahun 2003, Bundy dilaporkan tewas di balik jeruji akibat gagal jantung.

California Department of Corrections via lamag.com

Ian Brady dan Myra Hindley

Publik Inggris pada tahun 1960an dihebohkan dengan serangkaian kasus pembunuhan yang dikenal sebagai Moors Murderers. Korbannya sendiri lima anak berusia 10 hingga 17 tahun.

Pelaku dari kasus pembunuhan tersebut tak lain adalah Ian Brady dan Myra Hindley. Pasangan kriminal terkenal ini mencari anak-anak di jalanan untuk kemudian disiksa, diperkosa, hingga dibunuh.

Pasangan kriminal terkenal ini akhirnya bisa ditangkap setelah seorang yang dibiarkan hidup melaporkan mereka ke polisi. Atas kasus tersebut, mereka akhirnya dihukum penjara seumur hidup.

pasangan kriminal terkenal brady
Press Association via mirror.co.uk

Rosemary dan Fred West

Pasangan kriminal terkenal selanjutnya adalah Rosemary dan Fred West. Keduanya sendiri sempat menggegerkan publik Inggris dengan tindak kejahatan brutal yang mereka lakukan.

Selama 20 tahun bersama, pasangan kriminal ini telah membunuh lebih dari korban wanita. Korban yang sudah mereka sendiri termasuk putrinya sendiri yang dibunuh dengan cara yang begitu sadis.

Akhirnya pada tahun 1994, mereka berdua pun akhirnya berhasil ditangkap dan harus menghabiskan sisa hidup mereka di penjara. Namun setahun berselang, Fred bunuh diri di dalam selnya.

Rex via sports.yahoo.com

Heather Mack dan Tommy Schaefer

Tak hanya terjadi di luar negeri, Indonesia pun pernah dihebohkan dengan kasus dari pasangan kriminal terkenal. Kasus tersebut terjadi di Bali di mana ditemukannya misteri mayat wanita dalam koper di Hotel St. Regis.

Kondisi korbannya pun cukup mengerikan bahkan bisa dibilang mengenaskan. Namun, siapa yang menyangka jika pelaku dari kejahatan yang satu ini dilakukan oleh sepasang kekasih yang masih cukup muda.

Heater Mack (19 tahun) dan Tommy Schaefer (21) tega membunuh ibu kandung Heater Mack. Masalahnya sendiri ditenggarai lantaran cekcok masalah keuangan yang tengah mereka alami.

Antara Photo/Nyoman Budhiana via jakartaglobe.id

David dan Catherine Birnie

Berbeda halnya dengan beberapa pasangan kriminal terkenal lainnya yang bertemu di saat remaja, pasangan kriminal terkenal berikutnya ini sudah mengenal satu sama lain sejak masih kecil.

Setelah menikah, pasangan ini kerap melakukan aksi perkosaan dan pembunuhan. Aksinya tersebut mereka lakukan di kediaman mereka sendiri yakni di 3 Moorhouse, Willagee, Australia.

Keduanya berhasil ditangkap setelah korban keenam yang mereka bebaskan melaporkan tindak kejahatan yang dilakukan oleh David dan Catherine Bernie. Keduanya dijatuhi hukumun penjara seumur hidup.

via 96fm.com.au

Pasangan kriminal terkenal, Alton Coleman dan Debra Brown merupakan salah satu pasangan kriminal yang paling tersohor. Pasalnya, kedua masuk dalam daftar kriminal paling diburu oleh FBI.

Hal tersebut sendiri terjadi karena Coleman dan Brown terbukti telah melakukan puluhan tindak kriminal seperti penculikan dan pembunuhan berantai. Kasus tersebut dilakukan keduanya pada tahun 1983 hingga 1984.

Akhirnya, kedua berhasil tertangkap. Pada tahun 2002, Coleman dijatuhi hukuman mati dengan cara disuntik di Ohio. Sedangkan, Brown harus mendekam seumur hidup di balik jeruji besi.

Bettmann/Getty Images via allthatsinteresting.com

Charles Starkweather dan Caril Ann Fugate

Bisa jadi kasus pembunuhan yang dilakukan oleh pasangan kriminal terkenal ini merupakan efek dari bullying. Charles Starkweather merupakan korban bullying yang menjelma menjadi seorang kriminal.

Hanya dalam delapan hari saja, ia berhasil melakukan serangkaian perampokan dan tak kurang dari sepuluh pembunuhan. Ia tak beraksi sendiri karena ditemani kekasihnya, Caril Ann Fugate.

Setelah tertangkap, Starkweather dijatuhi hukuman mati di atas kursi listrik. Sedangkan, Fugate harus mendekam di penjara selama 17 tahun. Kisah pasangan kriminal terkenal ini diadaptasi pada film Badlands (1973).

AP via thedailybeast.com

Dikenal dengan julukan the Ken and Barbie Killers, paras keduanya yang diibaratkan sebagai pasangan serasi di kartun Barbie justru merupakan pembunuh berantai yang begitu mengerikan.

Karla Homolka dan Paul Bernando bertemu pada tahun 1987 dan menikah pada tahun 1991. Selama bersama, baik pacaran ataupun menikah, mereka sudah membunuh banyak korban.

Setelah bercerai pada tahun 1993, dua bulan kemudian, Paul berhasil ditangkap dan dihukum penjara seumur hidup. Sedangkan, Karla ia harus mendekam dibalik jeruji selama 12 tahun dan bebas pada tahun 2005.

via filmdaily.co

Pasangan kriminal terkenal terakhir adalah Henry Lucas dan Ottis Tootle. Pasangan yang satu ini boleh dikategorikan sebagai ‘legenda’ pembunuh berantai yang ada dalam sejarah Amerika Serikat.

Sejak pertama kali bertemu pada tahun 1976, Lucas dan Tootle telah banyak dilaporkan karena selama perjalanan ke 26 negara bagian AS, mereka telah melakukan banyak kasus kriminal.

Kebanyakan dari kasus tersebut adalah kasus pembunuhan. Namun, hal yang mengerikan adalah keduanya melakukan pelecehan seksual terhadap korbannya sebelum akhirnya dibunuh dan dimutilasi.

via filmdaily.co

Mendapat Pengalaman Menginap Berbeda? Ya di Bobobox

Jika kamu sedang mencari akomodasi penginapan dengan fasilitas mewah namun dengan harga inap yang murah, datang saja ke Bobobox.

Beberapa fasilitas mewah yang ada di sini di antaranya adalah lampu led, pengeras suara Bluetooth, hingga kamar pod yang luas. Pemesanan pod bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like