@The Untitled Magazine

Ada Brand Indonesia? Ini Fakta Seputar Paris Fashion Week 2022!

Paris Fashion Week merupakan salah satu ajang fashion tahunan yang diselenggarakan di Paris. Paris Fashion Week atau Pekan Busana Paris selalu menjadi event fashion yang banyak ditunggu-tunggu oleh para pecinta fahion dunia. Berbagai brand dan designer terkenal tampil memamerkan koleksinya di ajang ini. Belakangan ini jagat maya Indonesia tengah dihebohkan oleh polemik brand kosmetik hingga label busana Indonesia yang mengklaim tampil di ajang Paris Fashion Week.

Lalu apakah bran Indonesia sama sekali tidak ada yang berhasil tampil di event Paris Fashion Week 2020? Faktanya di ajak Paris Fashion Week 2022, terdapat dua brand asal Indonesia yang secara resmi mendapat undangan dari Paris Fashion Week. Brand asal Indonesia tersebut adalah Jewel Rock dan Sean Sheila yang mendapat slot jadwal di acara tersebut.

Berdasarkan informasi yang ditampilkan di website resmi Paris Fashion Week, hanya ada 1 tanggal yakni 4 Maret 2022 ketika desainer dan label Indonesia mendapatkan slot. Penasaran ingin tahu informasi brand Indonesia yang diundang resmi Paris Fashion Week 2022? Yuk simak informasi yang telah Bob rangkum berikut ini!

1. Paris Fashion Week: Sean Sheila Akan Hadirkan 23 Look di PFW

Paris Fashion Week

@hot liputan6.com

Sean Sheila merupakan brand lokal asal Indonesia yang berhasil mendapat undangan untuk turut berpartisipasi dalam Paris Fashion Week 2022. Dalam ajang tersebut Sean Sheila akan menghadirkan 23 look yang terinspirasi dari film “Annihilation”.

Awal Mula Sean Sheila

Bagaimana awal mula Sean Sheila dalam dunia fashion? Sean Sheila adalah sebuah label yang dibangun untuk memberdayakan fashion perempuan melalui penggunaan kain berkualitas dan siluet yang dramatis. Sheila Agatha dan suaminya Sean Loh kemudian bekerjasama dalam mendirikan label Sean And Sheila pada tahun 2014 yang lalu sesaat setelah keduanya lulus dari Raffles Design Institute di Singapura. Pasangan yang kompak!

Konsisten di PFW Sejak 2017

Selain berhasil tampil di ajang Paris Fashion Week 2022, Sean Sheila juga memiliki segudang prestasi lainnya di industri fashion. Hanya dalam rentang waktu beberapa tahun setelah kelulusan tepatnya sejak tahun 2017, Sean Sheila telah konsisten berpartisipasi di berbagai showroom selama momen Paris Fashion Week. Keren!

2. Paris Fashion Week: Jewel Rocks, UMKM Perhiasan Asal Bali

Brand lokal kedua yang tampil di Paris Fashion Week 2022 adalah brand bernama Jewel Rocks yang merupakan pegiat usaha perhiasan buatan tangan dengan menggunakan berbagai material unik. Brand Jewel Rocks merupakan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) lokal asal Bali. Membanggakan!

Pamer Koleksi Autumn/Winter 2022 di PFW

Paris Fashion Week

@Cosmopolitan Indonesia

Pada ajang Paris Fashion Week 2022 ini, Jewel Rocks akan memamerkan koleksi autumn/winter 2022 dalam program “Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agency”. Showroom Jewel Rocks berlangsung pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Didukung Tokopedia

Bagaimana bisa UMKM tampil di ajang Paris Fashion Week 2022? Brand lokal Jewel Rocks dapat memamerkan koleksinya di Paris didukung oleh Tokopedia yang bersinergi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis. Disebutkan bahwa Tokopedia berkomitmen memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM lokal Indonesia untuk dapat terus berkembang hingga kancah global.

Siapkan 10 Desain Baru Untuk PFW

Dalam mempersiapkan penampilan Jewel Rocks di Paris, sang pemilik usaha Jewel Rocks, Imelda Widjaja, telah menyiapkan 10 desain baru yang belum diluncurkan di Indonesia. Selain desain baru tentunya Jwel Rocks juga akan menampilkan koleksi favorit pelanggan dari Jewel Rocks. Para pecinta fashion di Paris pasti suka!

Awal Mula Jewel Rocks

Dalam menjalankan usaha Jewel Rocks, sang pemilik yang bernama Imelda berkolaborasi dengan sejumlah pengrajin perak lokal, resin, manik kaca dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur, dan juga Bandung. Fakta menariknya adalah, Imelda memulai bisnis ini hanya dengan modal awal Rp500 ribu hingga kini Jewel Rocks telah memiliki 10 karyawan, yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga. Merinding dan takjub!

Tak mengherankan jika netizen kemudian ramai memenuhi kolom komentar postingan Instagram Jewel Rock dan Sean Sheila dengan berbagai pujian. Masyarakat Indonesia saling mengungkap rasa salut karena brand lokal asal Indonesia bisa diundang oleh Paris Fashion Week.

Baca Juga: Suka Mode? Inilah 7 Rekomendasi Film Fashion yang Wajib Masuk Watch List Kamu!

Tidak Ada Kaitan dengan Paris Fashion Week

Paris Fashion Week

@Serikatnews.com

Pembahasan Paris Fashion Week masih menjadi topik hangat di kalangan warganet karena banyaknya merek-merek lokal yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan fashion namun mengklaim mengikuti Paris Fashion Week (PFW). Beberapa artis dan juga pemerhati fashion memberi kritik atas isu ini salah satunya Wanda Hamidah.

Menurutnya brand lokal yang mengaku menjadi bagian Paris Fashion Week ini melakukan pembodohan publik karena mengaku terlibat pada ajang internasional tersebut. Selain itu pengusaha parfum Lucky Heng juga menyampaikan pendapatnya  terhadap Gekraf dan Kemenpar yang dituding membuat klaim palsu. Ia menjelaskan bahwa seleksi yang dilakukan Paris Fashion Week diketahui sangat ketat.

Menanggapi keramaian atas masalah ini, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekraf) sebagai pihak yang mengajak brand-brand lokal terbang ke Paris mengklarifikasi kejadian tersebut. Ketua Badan Komunikasi Gekraf, Riefian Fajarsyah atau yang dikenal sebagai Ifan Seventeen kemudian menjelaskan bahwa memang brand-brand lokal yang diajak ke Paris itu bukanlah untuk berpartisipasi di Paris Fashion Week tapi untuk ajang fashion yang berbeda dari Paris Fashion Week 2022.

Baca Juga: Dapatkan Inspirasi OOTD dari Fashion 2021 Met Gala 7 Artis Berikut!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles