Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Segar dan Khas, 5 Parfum Ikonik Tahun 2000an Ini Populer Banget!

Pilihan parfum ikonik tahun 2000an yang ngetop di zamannya!

Setiap orang punya ciri khasnya masing-masing. Ada yang dikenal karena gaya rambutnya. Ada yang terkenal karena style-nya yang keren. Ada juga yang populer karena cara bicara atau kepribadiannya yang unik dan memikat. Namun, beberapa orang justru dikenal karena parfumnya. Ya! Di kantor atau sekolah, kamu mungkin pernah mencium aroma tertentu, dan kamu langsung bisa menebak siapa. Parfum memang bisa jadi personal scent bagi seseorang.

Parfum atau aroma tertentu nggak hanya menjadi bagian dari identitas seseorang. Dilansir dari The HR Digest, penggunaan parfum bisa mencerminkan kebersihan pribadi bagi sebagian orang. Tentu saja, mandi dan merawat diri merupakan bagian yang lebih penting dalam menjaga kebersihan diri. Namun, aroma yang menyegarkan membuat kamu terkesan lebih bersih dan mampu merawat diri. Orang-orang pun tentunya akan senang sama kamu.

parfum ikonik tahun 2000an
Credit: Hans Vivek via Unsplash

Baca Juga: Jarang Diketahui! 10 Aura Batu Permata Cantik Ini Dapat Membersihkan Auramu, Lho!


Kamu tentunya punya parfum atau jenis aroma kesukaanmu sendiri. Parfum tersebut tentunya bisa membantu membangun personal image kamu that makes you you. Nah, Bob mau ajak kalian throwback ke tahun 2000an. Di era ini, para milenial mungkin masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA. Beberapa parfum menjadi pilihan populer di kalangan teman-teman sekolah kita. Ada 5 parfum ikonik tahun 2000an yang kamu pernah cium atau mungkin punya. Apa saja pilihannya? Check these out!

1. Jennifer Lopez – Still EDP (2003)

Parfum ikonik tahun 2000an yang pertama merupakan produk milik penyanyi asal Amerika Serikat, Jennifer Lopez. Dari namanya, kamu sepertinya sudah nggak asing, ya. Biasanya, di gerai-gerai parfum isi ulang, parfum ini lebih dikenal dengan sebutan “J.Lo Still”. Dilansir dari Female Daily, parfum ini kali pertama dirilis di tahun 2003 dan menghadirkan aroma buket white flowers. Aromanya segar, manis, dan memikat!

parfum ikonik tahun 2000an
Sumber: V Perfumes

Menurut Fragrantica, parfum ini juga menghadirkan aroma earl grey tea, apel, dan jeruk mandarin sebagai top note. Di base note, ada aroma musk, lada, sandalwood, dan amber. Still juga punya ketahanan yang cukup baik, lho! Zaman SMP atau SMA dulu, parfum ini cukup populer di kalangan para siswi. Meledak di tahun 2000an, popularitas Still mulai turun sekarang. Namun, Still tetap jadi salah satu parfum ikonik tahun 2000an yang populer.


Baca Juga: Coba 7 Parfum Wanita Paling Populer 2021 Ini Biar Kamu Makin Fresh!


2. Calvin Klein – CK One EDT (1994)

Untuk penyuka aroma citrus, CK One bisa jadi pilihan parfum ikonik tahun 2000an yang pas. Dilansir dari Favo, parfum besutan Calvin Klein ini sebetulnya dirilis di tahun 1994 dan sudah populer di era tahun 90an. Parfum uniseks ini menawarkan aroma menyegarkan dari perpaduan jeruk, nanas, melati, dan teh hijau. Cocok banget nih buat menyemangati kamu di pagi hari sebelum sekolah atau ngantor!

parfum ikonik tahun 2000an
Sumber: The Loop

Namun, CK One menawarkan aroma yang cukup kompleks. Menurut Fragrantica, aroma pepaya dan kapulaga menjadi salah satu top note-nya. Aroma mawar, pala, white flowers berada pada middle note. Di base note, ada aroma musk, teh hijau, dan kayu cedar. Jadi, saat dipakai, parfum ini nggak akan jadi nose-killer buat orang-orang di sekitarmu. Pionir lini “CK One” ini juga punya botol unik yang tampak seperti botol obat batuk! Awas jangan sampai diminum, ya!

3. Kenzo – Flower EDP/EDT (2000)

Parfum ikonik tahun 2000an yang berikutnya datang dari rumah fesyen mewah asal Prancis, Kenzo. Dirilis di tahun 2000, Flower adalah salah satu mahakarya Kenzo yang unik. Dilansir dari situs resminya, inspirasi parfum ini adalah kekuatan bunga yang ingin dibawa ke dalam ingar bingar kehidupan perkotaan. Flower sendiri hadir dalam versi EDT dan EDP. Cocok buat kamu wanita aktif yang tinggal di perkotaan dan ingin merasakan kesegaran aroma floral.

parfum ikonik tahun 2000an
Sumber: Blibli

Flower tampil cantik dengan botol ramping bermotif bunga berwarna merah di bagian atasnya. Dilansir dari Sephora Singapore, Flower menghadirkan aroma powdery floral yang sensual. Gabungan aroma mawar, violet, hawthorn membentuk nuansa floral yang menyegarkan. Sementara itu, aroma vanila dan white musk menghasilkan sentuhan powdery yang ringan. Aksen intens dan vibran dibentuk oleh perpaduan aroma pink peppercorn dan incense.


Baca Juga: 7 Parfum Liburan Ini Akan Membuatmu Tetap Segar dan Kece, Girls!


4. Etienne Aigner – Aigner pour Homme Blue Emotion EDT (2003)

Kalau Still terkenal di kalangan parak cewek, parfum ikonik tahun 2000an yang satu ini populer di kalangan para pria. Dirilis di tahun 2003, Aigner pour Homme Blue Emotion lebih dikenal dengan nama Blue Emotion. Parfum yang satu ini termasuk salah satu entri wajib yang kamu bisa temukan, terutama di gerai parfum isi ulang. Dilansir dari Female Daily, Blue Emotion menghadirkan aroma lavender, jeruk mandarin, bergamot, lemon sebagai top note.

parfum ikonik tahun 2000an
Sumber: Shopee

Nggak hanya itu. Parfum ini juga menawarkan nuansa hangat dan spicy. Menurut Premiere Perfume, di base note terdapat aroma ketumbar, melati, dan kapulaga. Blue Emotion, dilansir dari Fragrantica, memiliki tingkat ketahanan dan sillage menengah. Namun, banyak pengguna yang mengatakan bahwa parfum ini awet banget. Dan yang pasti, parfum ini cukup ngetop di era 2000an. Pokoknya, must have banget deh!

5. Elizabeth Arden – Sunflowers EDT (1993)

Dirilis di tahun 1993, Sunflowers melejit di tahun 90an dan juga menjadi salah satu parfum ikonik tahun 2000an. Parfum yang satu ini membangun suasana musim panas yang ceria. Dilansir dari situs resminya, Sunflowers dibuka oleh aroma bergamot, melon, persik, dan osmanthus. Di pertengahan, kamu bisa mencium aroma jasmin dan cyclamen. Sebagai penutup, ada aroma sandalwood dan moss yang segar.

parfum ikonik tahun 2000an
Sumber: Shopee

Parfum keluaran Elizabeth Arden ini dikemas dalam botol dengan cap berwarna putih yang tampak seperti parfum remaja. Boksnya pun memiliki desain bunga matahari yang ikonik. Sunflowers menawarkan aroma yang feminin, manis, dan ringan. Dilansir dari Fragrantica, parfum ini memiliki tingkat ketahanan dan sillage yang sedang. Meskipun demikian, Sunflowers tetap menjadi salah satu cult classic era 90an yang cocok untuk dijadikan koleksi.


Baca Juga: Yuk, Kenali 5 Jenis Parfum dan Temukan yang Cocok Untukmu


Apa Parfum Ikonik Tahun 2000an yang Kamu Suka?

Parfum favoritmu masuk list ini? Atau mungkin kamu punya parfum pilihan sendiri? Kasih tahu Bob dong parfum kesukaan kamu apa. Siapa tahu bisa Bob jadikan referensi buat dikoleksi. Yang pasti, gunakan parfum secukupnya saja supaya orang lain tidak terganggu dengan aroma yang terlalu tajam. Selain itu, tetap jaga kebersihan diri dengan mandi secara teratur. Jadi, tubuhmu nggak hanya harum, tapi juga bersih dan segar!

Bicara soal kebersihan, di masa seperti sekarang kondisi tempat yang kamu tempati atau inapi tentunya jadi salah satu concern penting. Terutama saat berlibur, kebersihan hotel menjadi hal yang perlu diperhatikan. Nah, di Bobobox kamu nggak perlu khawatir. Pasalnya, setiap pod dan semua area publik di Bobobox dibersihkan secara menyeluruh. Protokol kesehatan yang ketat juga diberlakukan di Bobobox. Jadi, kamu tetap bisa liburan dengan aman, tenang, dan nyaman.

Nyaman dan Aman Berlibur di Bobobox

Nggak hanya kebersihan yang terjaga, kebutuhanmu juga bisa didukung dengan fasilitas-fasilitas umum yang ada di Bobobox. Ada pantry, shared bathroom, communal space, vending machine, hingga musala. Banyak pula spot yang Insta-worthy di Bobobox. Lumayan lah buat menambah feed Instagram kamu.

Jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu sebelum berkunjung. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan pod secara langsung dan mendapatkan beragam info menarik. Aplikasi Bobobox tersedia untuk kamu pengguna perangkat iOS dan Android. Dan yang pasti, aplikasi ini gratis! Buruan download aplikasinya sekarang!

You might also like