Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Termasuk Hidden Gem, Ini Dia 7 Pantai Tersembunyi di Jogja yang Jarang Orang Tahu

Suasananya begitu menenangkan!

Bobobox.co.id — Berbicara soal pantai di Jogja, Kabupaten Gunung Kidul adalah juaranya. Pasalnya, banyak pantai terkenal yang kerap kali menjadi langganan para wisatawan, baik dari dalam dan luar Jogja.

Namun, terkadang, kamu membutuhkan pantai yang relatif sepi dari kerumunan orang. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan privasi dalam membebaskan dirimu dari penat yang menggelayuti pikiranmu.

Nah, berikut ini merupakan tujuh pantai tersembunyi di Jogja yang jarang orang ketahui. Kedamaian adalah hal yang bakal kamu dapatkan dari pantai-pantai yang termasuk di dalam daftar Bob kali ini.

Pantai Peyuyon

Pantai tersembunyi di Jogja pertama adalah Pantai Peyuyon. Pantai satu ini berada di Kabupaten Gunung Kidul yang terkenal akan deretan pantai-pantai populer yang jadi destinasi liburan para wisatawan.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman liburan yang damai dan tak banyak orang, pantai ini adalah jawabannya. Pasalnya, pantai ini termasuk jarang diketahui oleh orang banyak walau terbilang menawan.

Suasana alam yang tenang dan damai inilah yang akan merefresh pikiranmu. Kamu dapat melupakan sejenak hiruk pikuk rutinitas yang biasa kamu lakukan sehari-hari mulai dari tugas kuliah ataupun pekerjaan.

Untuk sampai di pantai ini, kamu harus melakukan perjalanan yang cukup melelahkan. Walaupun begitu, hal tersebut akan terbayarkan dengan keindahan pantai dan juga tiket yang murah hanya sebesar Rp5.000,- saja.

Pantai Peyuyon via nyero.id

Pantai Widodaren

Pantai tersembunyi di Jogja berikutnya adalah Pantai Widodaren. Nama widodaren yang disematkan pada pantai ini berarti bidadari dan sesuai dengan keindahan alamnya yang bak seorang bidadari.

Keindahan alam tersebut bisa dinikmati dengan begitu damai. Pantai yang berpasir putih ini relatih jarang terjamah wisatawan. Oleh karenanya, damai dan sepi adalah dua hal yang akan kamu dapat.

Selain hanya sekadar dijadikan tempat melepas penat, kamu bisa melakukan aktivitas seru lainnya di sini. Mulai dari berkemah menikmati sunset dan sunrise hingga bermain air pantai adalah jawabannya.

Soal harga tiket masuk, kamu tak perlu khawatir. Dengan membayarkan tiket masuk sebesar Rp5.000,-, kamu sudah bisa merasakan kecantikan alam dari Pantai Widodaren dengan nyaman dan tanpa gangguan.

Pantai Widodaren via baraoutdoor.com

Baca Juga: 5 Alasan Bobobox Malioboro Cocok Untuk Petualanganmu Di Yogyakarta


Pantai Srakung

Jika kamu termasuk orang yang tak suka keramaian, ada baiknya untuk memilih pantai tersembunyi di Jogja ini. Pasalnya, pantai ini termasuk salah satu hidden gem yang masih jarang diketahui oleh orang banyak.

Kecantikan alam di pantai tersembunyi di Jogja ini boleh diadu kok dengan pantai lain yang berlokasi di Gunung Kidul. Tak heran juga jika tak sedikit orang yang memilih pantai ini sebagai destinasi liburan di Jogja.

Untuk bisa mencapai pantainya, kamu harus memarkir kendaraanmu sekitar satu kilometer dari pantai. Setelah itu, kamu bisa berjalan di jalan setapak yang masih berupa jalan berbatu untuk bisa sampai di Pantai Srakung.

Untuk menikmati kecantikan pantainya, kamu tak perlu membayarkan biaya masuk. Hal tersebut pula lah yang membuat pantai ini masih memiliki fasilitas yang terbatas jika dibandingkan pantai-pantai lainnya.

pantai tersembunyi di Jogja pantai srakung
Pantai Srakung via bookprimera.com

Pantai Ngrawah

Tak jauh dari Pantai Widodaren, kamu pun masih bisa menikmati keindahan dari pantai tersembunyi di Jogja lainnya. Pantai yang dimaksud adalah Pantai Ngrawah yang bisa ditempuh dengan cukup cepat.

Sensasi liburan seakan pantai pribadi yang langka menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Kamu bisa bermain-main sepuasnya tanpa harus terganggu dengan orang lain yang hilir mudik di keramaian.

Namun, ada hal yang perlu kamu bayar untuk mendapatkan pengalaman liburan tersebut. Perjalanan dengan medan cukup berat harus kamu lalui untuk bisa sampai ke salah satu pantai yang jarang dikunjungi ini.

Dengan fakta tersebut, tak mengherankan juga jika belum ada fasilitas yang memadai. Sedangkan untuk tiket masuk, kamu perlu membayar uang sebesar Rp5.000,- kepada warga sekitar yang mengelola pantai.

Pantai Ngrawah via pidjar.com

Baca Juga: 6 Pantai Terdekat Di Yogyakarta Yang Sayang Untuk Dilewatkan


Pantai Kesirat

Sedang mencari lokasi camping di Jogja yang jauh dari keramaian? Pantai Kesirat bisa jadi alternatif pilihan. Pantai satu ini termasuk salah pantai tersembunyi di Jogja yang relatif jarang dikunjungi oleh banyak orang.

Maka dari itu, momen campingmu bersama teman-teman akan menjadi semakin menyenangkan. Rasa senang tersebut akan semakin lengkap dengan pemandangan alam yang memanjakan mata dari pantai ini.

Untuk menikmati keindahan alam Pantai Kesirat dengan optimal, ada baiknya jika kamu datang di sore hari menjelang malam. Pada saat itu, panomara senja yang ditawarkan akan membuatmu terkesima.

Untuk tiket masuk, harga yang dipatok pun termasuk murah meriah. Kamu cukup membayarkan Rp5.000,- untuk masuk ke pantainya ditambah dengan biaya parkir Rp2.000,- untuk motor dan Rp5.000,- untuk mobil.

Pantai Kesirat/Nasrul Ma Arif via lensanasrul.com

Pantai Sedahan

Pantai Sedahan merupakan pantai tersembunyi di Jogja lainnya. Pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul ini menawarkan pasir putih dan deburan ombak yang mengagumkan untuk para pengunjungnya.

Panorama pantainya semakin cantik dengan adanya dua buah karang yang berhadapan. Tak hanya itu, suasana yang tenang siap memberikan kenyamanan yang sulit kamu dapatkan di pantai lain di Gunung Kidul.

Jika kamu mau, eksplorasi bisa dilakukan dengan menjelajah Pantai Sedahan yang begitu luas. Bahkan, kamu bisa menjelajah pantai yang ada di sekitar pantai ini seperti Pantai Greweng hingga Pantai Jungwok.

Untuk masuk ke pantai ini, para pengunjungnya harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,-. Harga tersebut termasuk sangat terjangkau dan worth it dengan apa yang kamu dapatkan dari Pantai Sedahan.

Pantai Sedahan via alodiatour.com

Baca Juga: Sudah Mulai Kangen Liburan Di Bali? Ini Dia 10 Pantai Tercantik Di Pulau Jawa Yang Bisa Mengobatinya!


Pantai Jungwok

Pantai tersembunyi di Jogja terakhir adalah Pantai Jungwok. Pantai ini tak hanya terkenal sebagai pantai yang relatif jarang dikerumuni oleh orang banyak tetapi juga memiliki cerita angker yang beredar.

Pantai tercantik di Pulau Jawa yang dimaksud adalah Pantai Jungwok. Pantai yang memiliki pasir putih yang sangat indah ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat angker yang dimiliki oleh Yogyakarta.

Walaupun begitu, tak perlu ada khawatir yang perlu dipikirkan. Keindahan alam yang mengagumkan siap membuat lupa terhadap cerita angker tersebut bahkan rasa penat yang kamu rasakan setelah lelah bekerja.

Untuk bisa masuk ke Pantai Jungwok, tiket masuk sebesar Rp5.000,- menjadi harga yang harus dibayar. Harga yang terbilang murah dengan keindahan dan kedamaian yang diberikan oleh Pantai Jungwok.

Pantai Jungwok via alodiatour.com

Menginap sehabis Eksplorasi Pantai di Jogja? Ya di Bobobox Malioboro

Setelah puas mengeksplorasi salah satu pantai tersembunyi di Jogja di daftar ini, kamu tentu perlu mengistirahatkan tubuhmu untuk bisa fit kembali di keesokan hari.

Tempat menginap yang pas bagi kamu yang sedang liburan bujet di Jogja adalah Bobobox Malioboro. Harga inap yang terjangkau ditambah fasilitas yang mumpuni jadi alasan utama Bob merekomendasikan hotel kapsul ini.

Tak percaya? Buktikan saja langsung dengan unduh aplikasi Bobobox di sini untuk melakukan pemesanan podnya.

bobobox malioboro

You might also like