Capture

Yuk, Berwisata ke 8 Pantai yang Terdekat Sekitar Wilayah Solo!

Berbicara soal liburan, biasanya berbicara juga soal preferensi. Tiap orang memiliki preferensi liburannya masing-masing. Ada yang senang liburan ke gunung dan ada juga yang justru lebih memilih pantai sebagai destinasi liburan yang mereka tuju. Salah satunya bisa jadi saat liburan di sekitaran wilayah Solo.

Solo sendiri termasuk salah satu daerah yang tidak dekat dengan garis pantai. Sehingga, wilayah solo ini tidak memiliki pantai yang bisa dikunjungi sebenarnya. Namun, tidak perlu khawatir karena pantai terdekat dengan wilayah Solo bisa kamu kunjungi kok.

8 Pantai Terdekat Wilayah solo

Bob sudah merangkum 8 pantai terdekat Kota Solo yang bisa jadi masuk ke daftar tujuan liburan selama berada di Solo. Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak keindahan alam delapan pantai terdekat dengan wilayah Solo yang direkomendasikan oleh Bob berikut ini.

1. Pantai Nampu

Pantai Nampu

via iNews

Alamat: Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri

Pantai terdekat yang pertama dengan wilayah Solo adalah Pantai Nampu. Pantai yang sangat eksotis ini bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam dari Kota Wonogiri. Walaupun terbilang relatif lama, namun keindahan Pantai Nampu sendiri dijamin worth it dengan perjalanan yang harus kamu tempuh.

Saat sampai di Pantai Nampu, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih dan deburan ombak. Untuk menikmati keindahan pantainya, kamu tidak perlu membayar biaya yang mahal. Pasalnya, kamu cukup membayarkan 2 ribu untuk tiket masuk dan tambahan 2 ribu lainnya untuk parkir kendaraan.

Baca Juga: Seram! 7 Pantai Angker di Indonesia Ini Punya Sejarah Mistis Lho!

2. Pantai Pecaron

Pantai Pecaron - Tribunnewswiki.com Mobile

via Tribun Wiki

Alamat: Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen

Selanjutnya, kamu pun bisa mengunjungi Pantai Pecaron yang berada dekat dengan wilayah Solo. Untuk bisa sampai ke Pantai Pecaron, kamu harus melewati jalan terjal yang membutuhkan stamina yang prima untuk melewati jalan terjal tersebut. Namun, perjalanan sulit yang kamu lewati akan terbayarkan dengan pesona alam pantainya.

Pantai Pecaron sendiri dikeliling oleh tebing-tebing tinggi dan pohon kelapa di tepi pantainya. Dengan adanya tebing-tebing ini, jalan-jalan santai di pantai terdekat dengan wilayah Solo akan ditemani dengan hawa sejuk di sekitar pantai. Harga tiket masuk pantai ini dipatok sebesar 2.500 per orang dengan tambahan biaya parkir Rp2.000 per kendaraan.

3. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan Jepara yang Indah, Tempat Bermain Masa Kecil Kartini - Turisian.com

via Turisian

Alamat: Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Jepara

Nah, pantai terdekat dengan wilayah Solo ini termasuk salah satu tempat wisata favorit para wisatawan yang datang ke Jepara. Wajar saja mengingat pantai satu ini memiliki jalan yang mudah di akses dan beberapa bus travel menyediakan rute perjalanan langsung menuju pantainya.

Saat berada di Pantai Bandengan, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu selama liburan. Jalan-jalan santai di tepi pantai menjadi salah satu aktivitas yang sering orang lakukan. Beberapa aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di antaranya adalah menikmati permainan air seperti banana boat, jet sky, dan wave house.

Baca Juga: Siap Untuk Menantang Ombak? Kunjungi Pantai Terbaik Untuk Surfing Berikut Ini!

4. Pantai Banyutowo

Wisata Pantai Idola Banyutowo di Pati Jawa Tengah - Sering Jalan

via Sering Jalan

Alamat: Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati

Bagi kamu pencinta olahraga memancing, tidak ada salahnya jika mengunjungi pantai terdekat dengan wilayah Solo satu ini. Selain bisa menikmati air pantainya yang terkenal tidak lengket, kamu pun bisa menyalurkan hobi memancingmu selama berlibur.

Pantai tersebut adalah Pantai Banyutowo yang berada di Kabupaten Pati. Pantai Banyutowo sendiri merupakan salah satu ikon wisata Jawa Tengah. Jadi, tidak usah heran saat kamu mengunjungi pantai terdekat dengan wilayah Solo ini, banyak wisatawan lain yang sedang menikmati keindahan Pantai Banyutowo.

5. Pantai Menganti

Pantai Menganti Kebumen, Destinasi Wisata Eksotis Seperti di Selandia Baru : Okezone Travel

via Okezone

Alamat: Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen

Kebumen memang menjadi salah satu kabupaten yang memiliki banyak pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi. Pantai Menganti adalah salah satunya. Keindahan Pantai Menganti ini sulit untuk terungkapkan ke dalam kata-kata. Pasalnya, tempat wisata Kebumen ini memiliki pasir yang putih yang berpadu serasi degnan area perbukitan yang menambah keindahan tempatnya.

Selain itu, kamu bisa mengunjungi tebing bidadari yang menjadi ikon pantai ini. Dengan segala keindahannya, tentu ada hal yang harus kamu korbankan untuk bisa menikmatinya.  Jalan dengan akses yang sulit menjadi rintangan awal untuk mencapai Pantai Menganti.

Bobobox Maximum Comfort Banner

6. Pantai Sembukan

Wisata Wonogiri, Bersantai di Pantai Sembukan yang Masih Sepi Halaman all - Kompas.com

via Travel Kompas

Alamat: Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri

Pantai terdekat dengan wilayah Solo selanjutnya ini seringkali dikait-kaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Pasalnya, pantai ini seringkali disebut sebagai salah satu pintu gerbang masuk Nyi Roro Kidul. Pantai yang dimaksud oleh Bob kali ini adalah Pantai Sembuka, Wonogiri.

Tak hanya terkenal dari sisi mistisnya, Pantai Sembukan ini menawarkan ombak besar khas pantai selatan yang siap memacu adrenalinmu saat mendekati bibir pantai. Saat berkunjung ke pantai ini, jika beruntung, kamu bisa menyaksikan secara langsung atraksi wayang dan larung sebagai upacara syukur warga sekitar.

Baca Juga: Pulau Komodo: Destinasi yang Harus Dikunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup!

7. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

via InfoJogjakarta

Alamat: Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul

Ingin berlama-lama saat menikmati pantai terdekat dengan wilayah Solo? Jika iya, ada baiknya kamu langsung saja menancapkan gas kendaraanmu untuk mengunjungi Pantai Sadranan di Kabupaten Gunung Kidul. Keindahan alamnya pada pagi hari menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Sadranan.

Tak hanya pada pagi hari saja yang menjadi daya tarik tempat wisata ini, sore menuju malam pun kamu akan melihat pemandangan alam yang terasa begitu romantis. Selain sekadar duduk santai di tepi pantai, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas lain seperti snorkeling.

8. Pantai Wedi Ombo

via alodiatour.com

Alamat: Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul

Takut terseret ombak saat bermain-main di tepi pantai? Jika iya, Pantai Wedi Ombo cocok untukmu karena kamu tidak perlu khawatir hal tersebut akan terjadi. Kamu akan mendapati laguna yang cukup luas untuk kamu yang senang bermain-main air atau berenang. Laguna tersebut diapit oleh batu karang yang membuatmu akan tetap aman saat berada dalam laguna tersebut.

Untuk sampai ke sini, kamu harus menyiapkan staminamu dengan baik karena Pantai Wedi Ombo berada agak bawah sehingga kamu harus menuruni anak tangga yang ada. Walaupun demikian, rasa lelahmu akan terbayar dengan kecantikan Pantai Wedi Ombo khususnya pada saat matahari mulai terbenam.

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

suasana kamar bobobox

Liburan rasanya tidak lengkap jika tidak menginap beberapa hari di destinasi wisatamu. Saat memutuskan untuk menginap, kamu membutuhkan tempat menginap yang cocok untuk kamu inapi.

Salah satu tempat menginap yang Bob rasa cocok untuk kamu coba adalah Bobobox. Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren bagi para pengunjung yang menginap. Dengan fasilitas-fasilitas yang ada, kualitas tidurmu selama di Bobobox akan tetap terjaga.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles