Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sudah Mulai Kangen Liburan di Bali? Ini Dia 10 Pantai Tercantik di Pulau Jawa yang Bisa Mengobatinya!

Jangan lupa patuhi protokol kesehatan, ya!

Bobobox.co.id — Pandemi virus corona membuat kamu tak bisa leluasa untuk keluar rumah. Kamu tentu sudah mulai kangen untuk liburan bersama teman-teman.

Salah satu lokasi yang mulai dirindukan adalah Pulau Bali. Pulau Bali terkenal akan keindahan pantainya. Namun, pandemi ini mungkin membuatmu harus mengurungkan niatmu tersebut.

Walaupun begitu, kamu bisa mendapatkan keindahan pantai di Bali dengan beberapa pantai yang ada di Pulau Jawa. Bahkan, beberapa di antaranya disebut-sebut tak kalah cantik dengan yang ada di Bali.

Nah, kira-kira pantai mana saja yang bisa kamu sambangi bersama teman-temanmu saat liburan nanti? Simak ulasan singkat mengenai 10 pantai tercantik di Pulau Jawa berikut ini yang siap mengobati rasa kangen liburan di Bali.

Pantai Menganti (Kebumen, Jawa Tengah)

Pantai tercantik di Pulau Jawa pertama adalah Pantai Menganti. Kebumen memang menjadi salah satu kabupaten yang memiliki banyak pilihan pantai yang bisa dikunjungi. Pantai Menganti adalah salah satunya.

Keindahan Pantai Menganti ini sulit untuk dituliskan ke dalam kata-kata. Pasalnya, tempat wisata Kebumen ini memiliki pasir yang putih yang berpadu serasi degnan area perbukitan yang menambah keindahan tempatnya.

Selain itu, kamu bisa mengunjungi tebing bidadari yang menjadi ikon pantai ini. Kamu bisa menikmati keindahan pantai tercantik di Pulau Jawa dengan harga tiket Rp10.000,00 dengan tambahan Rp5.000,00 atau Rp3000,00 untuk parkir.

pantai tercantik di Pulau Jawa menganti
via penginapandieng.net

Pantai Balekambang (Malang, Jawa Timur)

Pantai Tanah Lot menjadi salah satu primadona bagi kamu yang berlibur ke Bali. Nah, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman serupa saat memutuskan untuk mengunjungi Pantai Balekambang di Malang ini.

Pasalnya, salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa ini sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang. Hal tersebut terjadi karena keberadaan Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo, pulau karang di tengah laut Pantai Balekambang.

Tak hanya berjalan-jalan di tepi pantainya saja, kamu pun bisa menikmati berbagai kegiatan seru seperti mengunjungi Pura Amerta. Untuk tiket, petugasnya menetapkan tarif sebesar Rp15.000,00.

@novrisha via instagram.com

Pantai Pulau Merah (Banyuwangi, Jawa Timur)

Pantai tercantik di Pulau Jawa satu ini menjadi salah satu bukti lainnya jika pantai di Banyuwangi tidak kalah cantiknya dengan yang ada di Bali. Pasalnya, atmosfer yang ditawarkan begitu syahdu nan romantis.

Tak hanya itu, pemandangan alam sekitarnya yang didominasi pepohanan hijau  pun siap memanjakan matamu. Untuk bisa menikmati ini semua, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Soal harga tiket masuknya, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hanya tinggal membayar Rp8.000,00 untuk tiket masuk dengan tambahan Rp2.000,00 untuk parkir motor dan Rp5.000,00 untuk parkir mobil.

via pegipegi.com

Pantai Sawarna (Sukabumi, Banten)

Pantai tercantik di Pulau Jawa berikutnya adalah Pantai Sawarna. Pasir putihnya yang bersih dengan pesona alamnya yang begitu mengagumkan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai di Desa Sawarna ini.

Pantai satu ini termasuk salah satu pantai terkenal yang dimiliki oleh Banten selain Pantai Anyer dan Pantai Carita. Tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja menghabiskan waktu di pantai ini.

Selain keindahan alamnya yang begitu memanjakan, harga yang dipatok untuk masuk terbilang murah. Kamu hanya perlu membayar Rp5.000,00 untuk tiket masuk dengan Rp5.000,00 untuk parkir mobil dan Rp2.000,00 untuk motor.

via kesawarna.com

Pantai Pecaron (Kebumen, Jawa Tengah)

Tak kalah cantik dari Pantai Menganti, Pantai Pecaron termasuk pantai tercantik di Pulau Jawa lainnya. Pantai Pecaron ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan pohon kelapa yang bisa ditemui di tepi pantai.

Untuk bisa sampai, kamu harus menyiapkan stamina yang mumpuni. Pasalnya, kamu bakal melewati jalan terjal untuk bisa sampai. Namun, perjalanan sulit yang kamu lewati akan terbayarkan dengan pesona alam pantainya.

Setelah sampai, kamu akan disambut dengan hawa sejuk di sekitar pantai. Soal biaya, harga tiket masuk pantai ini dipatok sebesar Rp2.500,00 per orang dengan tambahan biaya parkir Rp2.000,00 per kendaraan.

via iqbalkautsar.com

Pantai Plengkung (Banyuwangi, Jawa Timur)

Selanjutnya ada Pantai Plengkung yang bisa masuk ke dalam bucketlist untuk dikunjungi di liburanmu kali ini. Pantai tercantik di Pulau Jawa ini sendiri sudah terkenal di kalangan surfer baik nasional maupun internasional.

Pantai Plengkung atau biasa juga dikenal dengan sebutan G-Land ini memiliki ombak yang bisa dibilang salah satu yang terbaik. Wajar saja jika surfer di dunia menikmati betul saat surfing di Pantai Plengkung.

Bagi kamu yang menyukai surfing, siapkan Rp15.000,00 untuk bisa masuk ke tempat dengan julukan the seven giant waves wonder. Pantai ini sendiri masih satu kawasan dengan Taman Nasional Alas Purwo ini.

via traverse.id

Pantai Jungwok (Gunung Kidul, DIY)

Pantai yang berada di Selatan Jawa khususnya Gunung Kidul kerapkali memiliki cerita angker yang beredar. Hal tersebut pun berlaku untuk salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa yang bisa dikunjungi.

Pantai tercantik di Pulau Jawa yang dimaksud adalah Pantai Jungwok. Pantai yang memiliki pasir putih yang sangat indah ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat angker yang dimiliki oleh Yogyakarta.

Walaupun begitu, tak usah khawatir. Pasalnya, hal tersebut hanyalah mitos belaka. Saat liburan ke Pantai Jungwok, kamu diharuskan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 saja per orangnya.

via pegipegi.com

Pantai Kedung Tumpang (Tulungagung, Jawa Timur)

Pantai Angel’s Billabong di Nusa Peninda termasuk salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat liburan ke Nusa Penida, Bali. Daya tarik tempat wisata Bali tersebut adalah cerukan di batuannya.

Nah, hal tersebut bisa kamu temui juga di Pantai Kedung Tumpang yang ada di Tulungagung. Cerukan pada bebatuannya bisa kamu gunakan untuk berendam ataupun bercengkrama bersama teman-teman.

Untuk masuk ke pantainya, kamu tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Namun, bagi kamu yang membawa kendaraan saat masuk, kamu wajib membayar tiket parkir kendaraanmu sebesar Rp5.000,00.

via ksmtour.com

Pantai Banyu Tibo (Pacitan, Jawa Timur)

Masih berada di Jawa Timur, arahkan kendaraanmu ke Kabupaten Pacitan untuk mendapatkan pengalaman liburan menyenangkan di salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa.

Pantai tersebut adalah Pantai Banyu Tibo. Keunikan dari pantai ini adalah air terjun. Tak heran jika banyak orang yang mengabadikan momen tak jauh dari lokasi air terjun di pantai ini.

Bagi yang sedang liburan murah meriah, Pantai Banyu Tibo cocok untuk dikunjungi. Kamu hanya perlu membayar Rp5.000,00 untuk tiket masuk dan Rp2.000,00 hingga Rp5.000,00 untuk parkir.

via trivindo.com

Pantai Pok Tunggal (Gunung Kidul, DIY)

Pantai tercantik di Pulau Jawa terakhira dalah Pantai Pok Tunggal. Berada di Gunung Kidul, pantai ini disebut-sebut memiliki pemandangan sunset yang tak kalah dengan yang dimiliki oleh Pantai Kuta.

Pantai ini memiliki pasir putih yang begitu memesona untuk sekadar bersantai di tepi pantai. Dengan diapit oleh dua bukit, udara sejuk masih bisa kamu dapatkan saat berjalan santai di sekitar area pantai.

Untuk masuk, kamu harus membayar Rp10.000,00. Harga tersebut tentunya worth it dengan pemandangan alam yang akan kamu dapatkan di salah satu pantai terdekat di Yogyakarta ini.

via blog.thepalacejogja.com

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

Liburan rasanya tidak lengkap jika tidak menginap satu hari di destinasi wisatamu. Sehingga, di saat memutuskan untuk menginap, kamu membutuhkan tempat menginap yang cocok untuk kamu inapi.

Salah satu tempat menginap yang Bob rasa cocok untuk kamu coba adalah Bobobox. Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren bagi para pengunjung yang menginap.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjutnya, cukup unduh aplikasi Bobobox melalui link ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

promo bobobox

You might also like