Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kangen Main di Pantai? Ini Dia 7 Pantai Tercantik di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pemandangannya begitu menakjubkan!

Bobobox.co.id — Sama seperti halnya Bandung, Malang mungkin lebih identik dengan tempat wisata yang berada di ketinggian dan berhawa sejuk. Beberapa contohnya adalah Gunung Semeru dan Batu Park.

Padahal, Malang pun memiliki tempat wisata pantai yang tak kalah cantiknya untuk dikunjungi. Pantai tercantik di Malang ini bisa jadi alternatif pilihan bagi kamu yang ingin liburan yang berbeda di Malang, Jawa Timur.

Pantai tercantik di Malang tersebut akan sangat cocok bagi kamu yang kangen main di pantai. Apalagi jika kamu sedang merasa lelah akibat bekerja di tengah tekanan deadline yang menumpuk setiap harinya.

Tak usah berlama-lama lagi, yuk simak 7 pantai tercantik di Malang yang wajib kamu kunjungi. Bakal membuatmu lebih rileks lagi dengan pemandangan alamnya yang begitu memanjakan mata.

Pantai Batu Bengkung

Pantai tercantik di Malang pertama adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai Batu Bengkung sendiri berlokasi di Desa Gajaherejo, Kecamatan Gedangan, Malang atau berada di ujung selatan Malang.

Daya tarik utama dari salah satu pantai tercantik di Malang ini adalah dua karang raksasa yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Kedua tebing ini akan terlihat cantik menjelang terbenamnya matahari.

Oleh karenanya, waktu yang tepat untuk datang ke tempat wisata ini adalah sore hari menjelang malam. Jika cuaca mendukung, kamu akan mendapati momen sunset yang begitu memanjakan mata.

Selain hanya memandangi sunset, kamu pun bisa berendam di batuan karang yang ada. Namun, hal tersebut bisa kamu lakukan saat air laut pasang dan mengubah batuan karang tersebut menjadi telaga kecil.

pantai tercantik di Malang batu bengkung
Anom Harya via anomharya.com

Pantai Tiga Warna

Pantai tercantik di Malang berikutnya adalah Pantai Tiga Warna. Seperti namanya, pantai ini terkenal akan gradasi pada air lautnya yang berwarna hijau dan biru laut ditambah dengan pasir berwarna kemerahan.

Berbeda dengan kebanyakan pantai lain di Malang, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengunjungi pantainya. Kamu tinggal menghubungi pihak pengelola konservasi untuk reservasi.

Hal tersebut mungkin agak sedikit merepotkan. Namun, perjuanganmu tersebut akan terbayar lunas sesampainya di pantai tercantik di Malang ini. Dijamin bakal terpukau dengan alam yang begitu menakjubkan.

Selain bersantai di pantai, kamu pun bisa mengunjungi area Konservasi Mangrove Clungup. Konservasi ini berupa hutan bakau yang berada tepat di muara laut dan sungai. Tak heran jika kamu harus reservasi terlebih dahulu.

via nirmalatour.com

Pantai Balekambang

Pantai Tanah Lot menjadi salah satu primadona bagi kamu yang berlibur ke Bali. Nah, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman serupa saat memutuskan untuk mengunjungi Pantai Balekambang di Malang ini.

Pasalnya, salah satu pantai tercantik di Malang ini sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang. Hal tersebut terjadi karena keberadaan Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo, pulau karang di tengah laut Pantai Balekambang.

Tak hanya berjalan-jalan di tepi pantainya saja, kamu pun bisa menikmati berbagai kegiatan seru lainnya. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Pura Amerta yang tadi Bob sebutkan sebelumnya.

Cara untuk ke pura tersebut pun cukup mudah. Kamu tinggal berjalan kaki melalui jembatan yang ada. Sesampainya di sana, kamu pun bisa mengeluarkan smartphonemu untuk berfoto dengan latar belakang pantai yang indah.

nstagram.com/rudyabuizzuddin via idntimes.com

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep menjadi pantai tercantik di Malang selanjutnya. Pasir putih dengan air laut yang jernih siap menyambutmu dari perjalanan yang melelahkan untuk bisa sampai ke salah satu pantai tercantik di Malang ini.

Selain itu, pemandangan sekitarnya pun berpadu begitu ciamik dengan adanya tebing, karang besar, dan pepohonan yang rimbun. Cocok untuk melepas penat di akhir pekan setelah lelah bekerja.

Setelah selesai menikmati pesona pasir putihnya, Gunung Kambang bisa jadi alternatif lain yang bisa dikunjungi selama berada di Pantai Ngliyep. Gunung tersebut bisa dicapai melalui jembatan yang sudah disediakan.

Gunung Kambang sendiri biasa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk melihat matahari terbenam. Fakta menarik dari gunung ini adalah gunung tersebut konon menjadi lokasi pemberian sesajen untuk Nyi Roro Kidul.

via travelspromo.com

Pantai Mbehi

Jika kamu mencari pantai tercantik di Malang yang juga surga tersembunyi, ada baiknya jika kamu mengunjungi pantai yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini.

Pasalnya, landscape dari salah satu pantai tercantik di Malang ini mirip cerukan seperti pantai-pantai yang ada di Pesisir Amalfi, Italia. Pantai yang Bob maksud kali ini adalah Pantai Mbehi.

Lokasi dari Pantai Mbehi berada di balik hutan lindung. Oleh karenanya, pantai ini relatif sepi dari para pengunjung walaupun menawarkan pemandangan yang begitu cantik dan menawan.

Tak hanya air laut yang jernih yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Kamu pun bisa mengunjungi Teluk Bidadari. Teluk tersebut merupakan kolam renang alami yang bisa digunakan untuk berenang atau berendam.

via indwisata.com

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina merupakan salah satu pantai tercantik di Malang yang sayang untuk dilewatkan. Pantai ini sendiri terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Memiliki nama asli Pantai Rowo Indah, perubahan nama dari pantai ini pun diliputi sebuah kisah angker. Konon, di pantai ini pernah terjadi hilangnya nyawa seseorang yang berasal dari Cina di dalam goa di kawasan ini.

Walaupun diselimuti kisah angker pada pantainya, pemandangan pantai tercantik di Malang ini tak kalah dengan pantai lainnya. Malahan, kamu bisa menikmati udara yang begitu asri untuk bisa bersantai.

Selagi berjalan-jalan di area pantainya, kamu bisa melihat tiga pulau karang yang ada di pesisir pantai. Ketiga pulau tersebut antara lain Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya.

via goodnewsfromindonesia.id

Pantai Jonggring Saloko

Pantai tercantik di Malang terakhir yang wajib dikunjungi adalah Pantai Jonggring Saloko. Lokasi pantai ini berada di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo atau satu kecamatan dengan Pantai Ngliyep.

Pantai Jonggring Saloka ini cukup terkenal dengan fenomena waktu ngebros. Fenomena watu ngebros sendiri adalah fenomena di mana semburan air muncul dari sela-sela bebatuan karang.

Semburan tersebut adalah hasil pertemuan ombak utara dan selatan. Suara gemuruh yang dihasilkan dari watu ngebros pun terasa cukup besar. Fenomena ini tentu sulit kamu dapat dari pantai tercantik di Malang lainnya.

Untuk bisa sampai, kamu memerlukan perjuangan ekstra. Pasalnya, pantai tercantik di Malang ini cukup sulit untuk dikunjungi. Sisi positifnya adalah pantai ini relatif sepi dari hingar bingar pengunjung.

AGASSI Photograph via manisatravel.com

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

Liburan rasanya tidak lengkap jika tidak menginap satu hari di destinasi wisatamu. Sehingga, di saat memutuskan untuk menginap, kamu membutuhkan tempat menginap yang cocok untuk kamu inapi.

Salah satu tempat menginap yang Bob rasa cocok untuk kamu coba adalah Bobobox. Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren bagi para pengunjung yang menginap.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjutnya, cukup unduh aplikasi Bobobox melalui link ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

You might also like