Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sunset di Pantai Muara Cisukawayana Sukabumi yang Indah

Yuk kunjungi Pantai Cisukawayana di Sukabumi!

Sukabumi menawarkan berbagi objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satu tempat wisata yang akan Bob bahasa kali ini adalah Pantai Muara Cisukawayana. Pantai ini masuk ke dalam salah satu objek wisata pantai di UNESCO Global Geopark Ciletuh – Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kawasan pantai di Ciletuh Sukabumi ini diakui UNESCO sebagai geopark dunia dengan berbagai pertimbangan. Bukan tanpa alasan kawasan di Sukabumi ini dinilai memiliki beberapa poin yang bagus di setiap kriteria standar geopark dunia. Potensi kawasan ini sangat besar terutama karena keindahan alamnya yang beragam.

Landscape, gunung, air terjun, sawah, dan ladangnya sudah sepatutnya dikembangkan agar bisa menghidupkan ekonomi masyarakat Sukabumi. Pada kesempatan kali ini Bob akan mejelaskan salah satu pantai di kawasan Geopark Ciletuh yang memiliki pesona sunset yang indah.

pantai sukabumi
@tripadvisor.co.id

Keindahan Pantai Muara Cisukawayana, Sukabumi

Pantai Muara Cisukawayana ini membentang sepanjang 117 kilometer dari Ujung Genteng hingga Cisolok. Pantai ini berlokasi berdekatan dengan tempat wisata Batu Karut yang berdekatan dengan Grand Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanrat, Sukabumiu. Kamu akan menemukan pantai ini dipenuhi dengan hamparan batu batu kerikil dan juga pohon ketapang yang besar menambah suasana pantai semakin teduh, nyaman, dan menenangkan.

Kehadiran barisan pohon ketapang besar nan rindang di sepanjang tepi Pantai Muara Cisukawayana, Sukabumi, membuat pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis. Bagi kamu yang tidak terlalu suka pantai yang ramai, maka pantai ini cocok untuk kamu kunjungi. Faktanya, masih belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini.

pantai sukabumi

Oleh karena itu pantai ini masih terawat secara alami, Saat sore menjelang malam kamu bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam atau sunset-nya sangat indah. Selain itu pantai ini juga menyuguhkan panorama yang sangat beragam selain peandangan sunset-nya yang menakjubkan. Keindahan pemandangan Pantai Muara Cisukawayana ini terdiri dari pemandangan alam pantai, laut lepas, karang, muara sungai, dan tebing dan pegunungan batu karut.

Dari Pantai Muara Cisukawayana ini pun kamu bisa menikmati pemandangan hutan Gunung Tangkil beserta satwa monyetnya yang lucu. Monyet-monyet ini sewaktu-waktu turun untuk bermain dengan pengunjung sehingga mampu dengan sekejap menghapus lelah dan penat. Pantai Muara Cisukawayana ini biasanya dipadati pengunjung saat sore menjelang malam terutama saat cuaca cerah untuk menikmati pemandangan matahari tenggekamnya yang cukup terkenal.

Ritual Ngabungbang di Pantai Muara Cisukawayana, Sukabumi

pantai sukabumi
@adiprimatravel.blogspot.com

Jika kamu cukup beruntung kamu bisa menemukan ritual yang dilakukan warga sekitar Pantai Muara Cisukawayana di pantai tersebut. Ritual ini dinamakan ritual ngabungbang karena masyarakat sekitar meyakini tempat ini merupakan pantai selatan milik Ratu Laut Kidul. Ngabungbang diambli darai bahasa sunda yang memiliki arti menyatukan. Selain itu kata bungbang pun memiliki arti membuang atau membersihkan. .

Rute Menuju Pantai Muara Cisukawayana, Sukabumi

Bagi kamu dan para wisatawan lainnya yang ingin berkunjung ke Pantai Muara Cisukawayana ini, kamu tidak perlu takut salah jalan. Aksesnya cukup mudah dijangkau, lho!. Kamu hanya perlu menyusuri jalan dari pusat kota Palabuhanratu ke arah Cikakak untuk bisa sampai ke sini. Lokasi pantai ini berdekatan dengan Grand Inna Samudera Beach Hotel atau berjarak sekitar kurang lebih 15 menit dari pusat kota Palabuhanratu

Ayo segera bersiap untuk melakukan perjalanan menuju Sukabumi. Sukabumi memang selalu bisa diandalkan untuk kamu kunjungi berlibur. Kemana pun kamu pergi berlibur, penuhilah kebutuhan kamu untuk beristirahat seperti dengan menginap di Bobobox! Unduh aplikasi Bobobox untuk informasi promonya yang menarik!

You might also like