pantai

Pantai Mbawana, Sumba: Pesona Alam yang Mendunia

Sumba adalah pulau di Nusa Tenggara Timur yang memiliki pantai yang beragam. Salah satunya bahkan direkomendasikan oleh majalah Swedia RES Magazine. Pantai yang mendunia itu adalah Pantai Mbawana. Seperti apa ya kira-kira indahnya tempat wisata yang satu ini? Daripada penasaran mending simak lagsung penjelasannya di sini ya!

Keindahan alam yang terjaga

pantai

@Tyo Manuel

Kesan pertama yang akan kamu dapatkan saat bekrunjung ke sini adalah betapa bersihnya pantai ini. Warna biru cerah hasil pantulan langit benar-benar terlihat di air lautnya. Pasir halusnya pun menjadi pelengkap manis bagi pesona alam yang satu ini.

Sepanjang pesisir kamu bisa berjalan-jalan santai dengan teman atau pasangan. Angin sejuk yang bertiup dan ombak yang menyapu kaki kamu menjadikan tempat wisata di Sumba ini favorit banyak pengunjung.

Indahnya Bukit Kuneer, Destinasi Lainnya Di Kebun Teh Wonosari

Daya tarik dari Pantai Mbawana ternyata tidak hanya air laut dan pasirnya yang bersih lho. Di sini ada batu karang bolong yang sering dibicarakan banyak orang. Yang unik dari karang bolong ini adalah bentuknya yang menyerupai gapura.

Kamu bisa berjalan di bawahnya dan mengagumi megahnya karang bolong ini. Saat matahari terbenam tempat ini menjadi semakin romantis. Kamu bisa berfoto-foto mesra bersama pasangan kamu. Buat foto pre-wedding juga bisa. Yang jelas spot yang satu ini cantik dan instagramable banget deh.

Selain di karang bolong, ada tempat lain di Pantai Mbawana yang bisa kamu pilih untuk menikmati pemandangan pantai atau matahari terbenam. Tak jauh dari karang bolong ada bukit yang bisa kamu naiki.

Dari sana, terlihat jelas keindahan pantai dari ujung ke ujung. Tempat ini juga cocok kalau kamu ingin menghabiskan waktu untuk merenung dan berkontemplasi akan keindahan alam yang diciptakan Tuhan.

Pulau Kenawa; Hidden Treasure Di Liburan Ke Alam Kali Ini

Jalan menuju Pantai Mbawana

pantai

@Echonium

Dibalik keindahannya, Pantai Mbawana menyembunyikan rute yang lumayan sulit untuk kamu tempuh. Sebelum sampai ke lokasi, kamu harus melakukan perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam atau 59 kilometer dari Bandar Udara Tambolaka.

Medannya pun tidak mudah. Saat sudah mendekati lokasi, kamu akan disuguhkan jalan tanah yang tidak rata. Selain itu, jalannya pun berkelok-kelok. Perjuangan kamu tidak berhenti sampai di sana.

Saat tiba di lokasi, kamu masih harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Ya, hitung-hitung olahraga deh. Akan tetapi, semuanya akan terbayar saat kamu menginjakkan kaki di pasir yang lembut.

Gimana, keren banget kan Pantai Mbawana ini? Kamu wajib datang ke sini saat berkunjung ke Sumba. Nanti kalau sudah sampai, jangan lupa kirim Bob foto-fotonya ya!

Alamat: Panenggo Ede, Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Hotel kapsul yang modern

bobobox

Mengintip Keindahan Wisata Alam Air Terjun Ciastana Cianjur Jawa Barat

Jangan sedih kalau liburan tahun ini kamu belum bisa mengunjungi Sumba. Daripada bosan di rumah, lebih baik habiskan waktu kamu untuk menginap di hotel kapsul yang lagi hits. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox.

Di Bobobox kamu bisa merasakan pengalaman menginap yang nggak biasa. Desainnya unik dan fasilitasnya modern. Di dalam kamar ada lampu led yang bisa kamu ubah sesuai dengan suasana hati kamu. Kasurnya juga nyaman karena ukurannya king size lho.

Penggunaan teknologi modern juga bisa terlihat dari sistem pemesanan kamarnya. Kamu bisa melakukannya dari situs resmi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar kamu yang menggunakan sistem QR code.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles