Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!

Refreshing sambil menikmati ombak dan angin pantai, yuk!

Refreshing ke pantai memang sangatlah menyenangkan. Bayangkan, serunya bermain bersama deburan ombak, serta menyaksikan terbit atau terbenamnya matahari yang sangat cantik. Dijamin, hati dan pikiranmu akan langsung adem, deh!

Untuk kamu yang tinggal di Bandung, jangan khawatir! Meskipun Bandung tak punya pantai, namun ada lo pantai dekat Bandung yang bisa kamu sambangi untuk refreshing sejenak. Yuk, simak ulasan 10 pantai dekat Bandung ter-hits 2020 berikut ini!

1. Pantai Jayanti

Lokasi: Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kab. Cianjur

HTM: Rp5.000 per motor dan Rp15.000 per mobil

Pantai Jayanti menjadi rekomendasi pertama sebagai pantai dekat Bandung. Pantai yang terletak di wilayah Cianjur Selatan ini berjarak 110 kilometer dari pusat Kota Bandung. Kamu hanya memerlukan waktu 4 jam saja dengan kendaraan pribadi untuk sampai di sini.

Pantai Jayanti memiliki pemandangan yang masih sangat bagus. Meski pasirnya coklat, namun pantainya masih sangat terjaga kebersihannya. Kamu bisa refreshing dengan bermain di pantai, memancing di tengah laut, serta melihat indahnya matahari terbenam.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via gogonsjalanjalan.com

2. Pantai Rancabuaya

Lokasi: Purbayani, Caringin, Kab. Garut

HTM: Rp5.000

Pantai dekat Bandung selanjutnya adalah Pantai Rancabuaya. Pantai ini sudah lumayan populer dan dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah Garut Selatan atau Garsela. Di sepanjang pantai ini, ada sejumlah penginapan yang bisa kamu pilih untuk bermalam.

Eksotisme Pantai Rancabuaya juga tak perlu diragukan lagi. Pantainya yang bersih dan indah akan sangat memanjakan matamu, ditambah dengan adanya air terjun di antara tebing dekat pantai. Kamu juga bisa menikmati indahnya senja dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via mantai.id

3. Pantai Santolo

Lokasi: Pamalayan, Cikelet, Kab. Garut

HTM: Rp5.000

Di sepanjang wilayah Garsela, ada pula pantai lain yang tak kalah menarik, yakni Pantai Santolo. Pantai ini sangat populer karena memiliki pasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang. Potensi wisata di pantai ini juga digali dengan baik, sehingga fasilitasnya sudah sangat lengkap.

Ada beberapa paket wisata yang ditawarkan di sini, di antaranya adalah menaiki banana boat dan menyebrang ke Pulau Santolo. Kamu juga bisa menikmati sajian seafood segar hasil tangkapan nelayan di sini. Pantai Santolo juga punya pemandangan sunset yang indah, lo!

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via superadventure.co.id

4. Pantai Sayang Heulang

Lokasi: Mancagahar, Pameungpeuk, Kab. Garut

HTM: Rp10.000

Pantai Sayang Heulang merupakan pantai dekat Bandung yang jaraknya hanya 5 kilometer saja dari Pantai Santolo. Pantai ini juga menawarkan eksotisme pantai pasir putih yang tak kalah cantik. Menariknya, kamu bisa camping di pinggir pantai karena banyak area teduh di bawah pohon di sepanjang pantai.

Tak hanya itu saja, di pantai ini kamu bisa melakukan snorkeling karena terdapat area dengan karang dan biota laut yang masih terjaga. Saat senja tiba, pemandangan matahari tenggelam akan sangat memanjakan mata.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via digarut.com

5. Pantai Pangandaran

Lokasi: Pangandaran, Jawa Barat

HTM: Rp6.000 (pejalan kaki), Rp14.000 (sepeda motor), Rp37.000 (mobil)

Nama Pantai Pangandaran mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Pasalnya, pantai ini kerap dijadikan tujuan wisata, baik oleh wisatawan domestik maupun asing. Pantai berpasir putih ini memiliki fasilitas wisata yang sangat lengkap, di antaranya berbagai olahraga air seperti banana boat dan parasailing.

Selain itu, kamu juga bisa menyewa sepeda tandem untuk bersepeda mengelilingi pesisirnya. Pantainya juga cocok dipakai berenang di pagi dan sore hari saat menjelang matahari terbenam. Jangan lupa untuk menyempatkan ke Pantai Timur Pangandaran untuk mencicipi olahan seafood yang segar.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
@pantai_pangandaran via Instagram

6. Pantai Batu Karas

Lokasi: Cijulang, Kab. Pangandaran

HTM: Rp6.000 (pejalan kaki), Rp14.000 (sepeda motor), Rp37.000 (mobil)

Kamu suka surfing? Ada juga lo pantai dekat Bandung yang ombaknya sangat mendukung untuk surfing. Datang saja ke Pantai Batu Karas di Kabupaten Pangandaran. Tak mau kalah dari Pantai Pangandaran, pantai ini juga memiliki panorama alam yang bagus.

Jika sudah puas bermain di pantai, kamu bisa mampir ke Green Canyon untuk merasakan serunya body rafting sambil menikmati indahnya tebing ala Grand Canyon.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via wisatakita.com

7. Pantai Ujung Genteng

Lokasi: Gunung Batu, Ciracap, Kab. Sukabumi

HTM: Rp10.000

Pantai dekat Bandung selanjutnya terletak di wilayah Sukabumi, yakni Pantai Ujung Genteng. Pantai ini juga memiliki pasir putih, dengan kondisi alam yang masih sangat alami. Meski begitu, pantai ini sudah dikelola dengan baik serta adanya fasilitas yang cukup lengkap.

Kamu akan senang berenang di pantai ini karena air lautnya masih jernih, dengan gradasi hijau dan biru yang cantik. Di samping itu, biota lautnya juga masih terjaga dengan baik.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via tripadvisor.com

8. Pantai Pelabuhan Ratu

Lokasi: Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi

HTM: Rp3.000 (pejalan kaki), Rp8.000 (sepeda motor), Rp20.000 (mobil)

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan pantai dekat Bandung yang sudah sangat terkenal, seperti Pantai Pangandaran. Pantai ini dikenal dengan mitos tentang keberadaan Nyai Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan yang melegenda.

Pantai Pelabuhan Ratu berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga memiliki ombak yang kuat. Namun, kamu masih bisa berenang di sini selama tidak ada larangan dari penjaga pantai. Untuk kamu yang suka surfing, pantai ini akan sangat cocok untukmu.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via nativeindonesia.com

9. Pantai Tanjung Layar

Lokasi: Sawarna, Bayah, Kab. Lebak, Banten

HTM: Rp5.000

Pantai ini dinamakan Pantai Tanjung Layar karena ada landmark berupa dua batu karang raksasa yang bentuknya mirip dengan layar kapal yang terkembang. Kamu bisa berswafoto di sana saat sore, ketika air laut surut.

Salah satu pantai dekat Bandung ini juga menjadi rekomendasi destinasi yang cocok jika kamu mencari suasana pantai pasir putih dengan pemandangan menakjubkan. Meski tak setenar Pantai Anyer, pantai ini perlu diperhitungkan karena kamu juga bisa berselancar dan berenang jika angin sedang bersahabat.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via blogkulo.com

10. Pantai Sawarna

Lokasi: Sawarna, Bayah, Kab. Lebak, Banten

HTM: Rp5.000

Tak jauh dari Pantai Tanjung Layar, ada Pantai Sawarna yang juga menawarkan eksotisme pantai yang luar biasa. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan panorama laut, wisata gua yang eksotis, serta keasrian alam yang masih terjaga.

Sama seperti pantai di pesisir Sukabumi dan Banten pada umumnya, di Pantai Sawarna ini kamu juga bisa berselancar karena ombaknya yang mendukung. Jika pagi atau sore tiba, jangan lewatkan untuk melewatkan momen sunrise dan sunset, ya.

Butuh Vitamin Sea? Ini Dia 10 Pantai Dekat Bandung Ter-hits 2020!
via blogkulo.com

Ingin staycation di pod instagrammable? Bobobox saja!

Selain pantai hits yang instagrammable, ada juga hotel kapsul yang tak kalah instagrammable. Ya, Bobobox! Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech. Kamu bisa merehatkan badan dengan staycation di sini.

Caranya, tinggal pesan pod melalui website atau aplikasi Bobobox. Kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa. Podnya juga super nyaman dan bersih karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu.

Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk bisa melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox. Tunggu apa lagi, yuk, pesan kamar di Bobobox sekarang!

bobobox hotel kapsul

 

You might also like