Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pantai Anyer, Pesona Mutiara Pesisir Banten

Informasi lengkap mengenai tempat wisata pantai Anyer, Banten.

Salah satu penyanyi favorit Bob adalah Sheila Majid, pelantun lagu Antara Anyer dan Jakarta. Kalau udah dengerin lagunya apalagi pas sore sore sambil rebahan di pod Bobobox rasanya seperti berada di pinggir pantai Banten. Nikmatin angin sepoy sepoy pantai dan ada suara ombak ombaknya gitu deh! Sudah ah, daripada ngelamunin suasananya doang mending kita langsung ke sana! Bob udah ngumpulin beberapa informasi tentang pantai Anyer. Langsung aja yuk kita bahas!

Lokasi Pantai Anyer

Kalau ngomongin tempat wisata Banten pasti deh orang orang pasti akan jawab pantai Anyer. Sepopuler itu memang si cantik ini. Pantai Anyer berlokasi di Kabupaten Serang, Banten. Kenapa sih namanya Anyer? Apakah karena pantai isinya ikan yang cenderung berbau anyir jadi dipanggil Anyer? Ah, itu cuma akal akalan Bob aja. Sebenarnya Anyer diambil dari nama kecamatan yang sebagain besar wilayahnya memang mencakupi kawasan bibir pantai.

Sebelum sampai di pantai Anyer pun kamu akan menyusuri jalan raya sambil dimanjakan dengan pemandangan indah pantai di sepanjang jalan. Rasanya perjalanan kamu yang melelahkan untuk sampai ke Anyer jadi terbayarkan dengan indahnya pemandangan pantai yang melegakan hati. So, tunggu apalagi? Lokasinya cukup dekat, harga tiketnya terjangkau, pemandangannya juga indah. Pertanyaan selanjutnya adalah gimana caranya untuk kamu berkunjung ke sana?

Rute Menuju Pantai Anyer

Anyer memang pilihan yang tepat untuk kamu menghabiskan waktu akhir pekan atau liburan pendek kamu. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena cukup dekat dengan Jakarta ataupun Bandung. Kamu bisa melewati beberapa pilihan jalur alternatif untuk bisa sampai ke Anyer. Jalur yang paling umum dilewati adalah melewati kota Ciwandan selepas keluar dari pintu tol Cilegon bagian Timur. Setelah itu kamu lanjutkan perjalanan ke pasar kota lalu sampai deh di pantai Anyer.

@piknikpedia.com

Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Anyer

Salah kalau kamu berpikir pantai Anyer hanya terdiri dari satu pantai saja. Faktanya pantai Anyer adalah sebutan untuk deretan pantai pantai yang ada di Kecamatan Anyer. Beberapa pantai di kawasan ini diantaranya adalah Pantai Marbella, Jambu, Karang Bolong, Florida, Marina, Sambolo, Cibereum, Carita, Merak, Sangiang, dan Umang. Banyak banget ya, Bob sampai seperti sedang nge-rap nyebutin namanya satu satu.

Tentu banyak sekali pilihan aktifitas yang bisa kamu lakukan di Anyer dan salah satu pilihannya adalah water sport. Walaupun pantai ini buka 24 jam tapi ingat untuk bisa mencoba fasilitas water sport jangan sampai datang terlalu sore ya. Biasanya fasilitas ini ditutup saat senja mengingat gelombang air sudah semakin meninggi. Beberapa water sport yang kamu bisa coba contohnya adalah parasailing, thundercats boat, banana boat, dan mable. Beberapa water sport tersebut biasanya akan mudah kamu temukan di Pantai Marina.

Buat kamu yang ingin mengunjungi pantai yang unik kamu bisa coba kunjungi Pantai Karang Bolong Anyer. Seperti namanya yang berbau karang pantai ini menyuguhkan pemandangan pantai dengan hiasan batu karang raksasa yang berlubang. Beberapa film terkadang menunjukkan adegan bermain ATV di pinggir pantai. Jangan sampai kamu cuma bisa nontonin doang. Kamu bisa juga coba bermain ATV di Pantai Sambolo.

Pantai Anyer
@ksmtour.com

Biaya dan Fasilitas Wisata Anyer

Biasanya pengunjung hanya akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah saat memasuki kawasan wisata ini. Kalau kamu mau mencoba beberapa aktifitas wisata di sana mungkin kamu akan dikenai biaya lainnya lagi. Fasilitas di sana sudah cukup lengkap loh. Kamu bisa menikmati fasiltas publik yang nyaman seperti mushola, toilet, dan ruang ganti. Kamu juga bisa beristirahat sejenak setelah perjalanan di saung saung atau pondok yang tersedia di sana.

Saran Bob sih kamu coba eksplor pantai pantai yang ada di sekitar Anyer untuk menemukan pantai yang kamu banget. Beberapa pantai ada yang cukup ramai pengunjung dan yang lainnya cenderung sepi. Buat kamu yang ingin sekedar bersantai contohnya, Bob menyarankan kamu untuk berkunjung ke pantai Jambu. Pantai Jambu terkenal dengan ombaknya yang cenderung tenang dan pasirnya yang putih bersih. Jangan lupa untuk ikut serta menjaga kebersihan pantai ya agar kecantikannya tetap terjaga.

Kalau kamu diminta Bob untuk menggambar pantai, Bob tebak selain menggambar pantai kamu pasti menggambar pohon kelapa juga kan ya? Tapi nyatanya gak semua pantai berpohon kelapa. Jangan sedih, kamu masih bisa mewujudkan goresan gambar pantai komplit dengan pohon kelapanya menjadi kenyataan. Pantai Cibereum Anyer adalah pantai yang dikelilingi dengan pohon kelapanya yang rindang. Enak banget deh menikmati semilir angin dan suara ombak sambil berteduh di bawah pohon kelapa dan nyeruput air kelapa yang segar!

Tips dari Bob Buat Kamu

Sudah hal umum jika masyarakat Indonesia memang senang berlibur ke pantai saat akhir pekan,libur pendek, terutama saat libur sekolah. Pantai pantai dijamin banyak diserbu oleh wisatawan lokal dan mancanegara tidak terkecuali Anyer dengan lokasinya yang mudah dijangkau. Agar kamu bisa menikmati perjalanan tanpa macet yang melelahkan dan pantai yang tidak terlalu padat pengunjung. Tapi jika memang hanya harus pergi di waktu tersebut usahakanlah datang sepagi mungkin agar jalanan cenderung lenggang untuk dilewati.

Seperti yang sebelumnya Bob jelaskan terdapat beberapa pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi di Anyer. Membuat rencana berlibur dengan baik itu penting untuk memastikan berapa biaya liburan yang perlu kamu keluarkan. Jangan sampai tempat yang kamu kunjungi terlalu banyak dan tanpa persiapan budget yang tepat. Hal ini bisa mengakibatkan liburan kamu menjadi kacau yang berakhir penyesalan. Duh, jangan sampai deh ya!

Agar harga berlibur menjadi lebih terjangkau kamu bisa ajak keluarga atau teman teman geng kamu. Dijamin deh ongkos transportasi, bahan bakar, dan menginap menjadi jauh lebih murah. Jangan lupa untuk booking penginapan kamu jauh jauh hari. Pastikan penginapan kamu memiliki fasilitas yang kamu mau dan dapat menampung sejumlah orang yang sesuai dengan rombongan liburan kamu.

Pilih Penginapan yang Nyaman

Bobobox

Memilih penginapan yang nyaman itu penting loh. Kualitas liburan kamu sangat bergantung dengan kenyamanan penginapan kamu. Dengan kamu beristirahat dengan cukup di penginapan mampu memberikan kamu energi yang cukup untuk berlibur keesokan harinya. Selain sekedar beritirahat, fasilitas penginapan yang lengkap pasti menjadi penunjang liburan kamu menjadi lebih menyenangkan.

Bobobox selalu berusaha memberikan kamu pengalaman beristirahat yang nyaman dan berkulaitas dengan harga yang terjangkau. Pengalaman unik seperti tidur di dalam pod kapsul dengan pendaran cahaya berwarna warni yang bisa kamu atur akan menambah keseruan menginap kamu di Bobobox. Untuk tahu informasi lebih lengkapnya kamu bisa unduh aplikasi Bobobox melalui Google Store atu App Store. Kamu juga bisa langsung unduh aplikasinya dengan klik link berikut ini.

Comments
Loading...