Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rute, Harga Tiket, dan Tips: Ini Panduan Lengkap untuk Kamu yang Ingin Berkunjung ke Taman Dayu Surabaya

Tunggu apa lagi? Let's go!

Taman Dayu Surabaya merupakan salah satu tempat wisata yang sudah tak asing lagi bagi warga kota metropolitan di Jawa Timur ini. Bagi kamu yang berminat menghabiskan akhir pekanmu di tempat wisata yang satu ini, berikut panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang sudah Bob rangkum khusus untuk kamu!

Lokasi Taman Dayu

Sebelum membaca panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang ada di poin-poin selanjutnya, hal pertama yang harus kamu cari tahu adalah di mana tepatnya lokasi Taman Dayu Surabaya ini. Taman Dayu sebenarnya merupakan sebuah kompleks perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Surabaya-Malang KM 48, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

panduan lengkap ke taman dayu surabaya

(Image by @khakim_sr via Instagram)

Namun, Taman Dayu Surabaya ini telah berhasil menjadi tempat favorit warga sekitar untuk berwisata di akhir pekan. Sebab, pengembang kompleks perumahan satu ini terus berinovasi dengan beragam sektor pariwisata yang ada di dalamnya. Contohnya seperti Rumah Pohon Taman Dayu, Taman Dayu Waterpark, dan masih banyak lagi tempat yang tentunya dapat dikunjungi oleh wisatawan umum.

Rute Menuju Taman Dayu

Panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya selanjutnya adalah tentang rute yang bisa kamu tempuh untuk menuju tempat wisata yang satu ini. Terdapat beberapa rute yang dapat kamu pilih berdasarkan arah kamu memulai perjalanan. Panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya ini akan membantumu untuk mencapai tempat satu ini dengan lebih mudah dan efisien.

Nah, jika kamu datang dari arah Surabaya, kamu bisa mengambil jalur Jalan Tol Waru-Juanda, kemudian dilanjutkan dengan melewati Jalan Tol Surabaya-Porong. Setelah itu, masuklah ke Jalan Tol Surabaya-Gempol, lalu lanjut ke Jalan Tol Porong-Gempol. Kemudian, ikutilah terus jalur Jalan Tol Gempol Pandaan hingga keluar gerbang tol. Kamu akan menemukan gerbang Taman Dayu di seberang.

panduan lengkap ke taman dayu surabaya

(Image by @tamandayugolfresort via Instagram)

Namun jika kamu datang dari arah Malang, maka panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya ini akan jadi petunjuk yang tepat untukmu. Jika kamu melaju dari arah Jalan Letjend S. Parman, teruslah hingga menuju Jalan Raya Malang-Gempol. Jika kamu sudah sampai di perempatan Pos Lantas Karanglo, beloklah ke kanan, yakni ke arah Jalan Tol Malang-Pandaan.

Nah, setelah itu kamu cukup ikuti terus jalan tol tersebut hingga akhirnya keluar di Gerbang Tol Pandaan. Kamu akan melihat Gerbang Taman Dayu yang berdiri di seberang jalan. Cukup jelas, kan, panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya ini?

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya berikutnya yang juga tak kalah penting untuk dibahas sebelum berangkat ke tempat wisata satu ini adalah tentang harga tiket masuk serta jam operasionalnya. Kabar baik untuk kamu, nih! Sebab, tiket masuk ke kawasan Taman Dayu Surabaya ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis!

panduan lengkap ke taman dayu surabaya

(Image by @yoiki_pasuruan via Instagram)

Kamu hanya akan dikenakan biaya saat masuk ke berbagai wahana dan fasilitas yang ada di Taman Dayu Surabaya ini, seperti outbond atau waterpark-nya. Selain itu, kamu juga hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar 5.000 rupiah saja per kendaraan.

Tempat Wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam. So, panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang satu ini pastinya jadi informasi yang pas banget untuk kamu yang ingin liburan akhir pekan hemat bersama keluarga.

Daya Tarik Taman Dayu

Setelah mengetahui panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang telah dijelaskan di poin-poin sebelumnya, mari kita langsung aja cari tahu daya tarik seperti apa sih yang bisa bikin kawasan wisata yang satu ini begitu digemari.

Apalagi kalau bukan tempat wisatanya yang nyaman, seru, variatif, dan memiliki pemandangan yang sedap dipandang mata. Bukan hanya untuk berwisata, Taman Dayu Surabaya pun merupakan tempat yang cukup digemari oleh para penghobi fotografi.

Hutan Pinus Taman Dayu

Salah satu bagian dari kawasan wisata satu jnj yang menjadi salah satu alasan mengapa Taman Dayu Surabaya digemari banyak orang adalah berkat kawasan hutan pinusnya. Udara sejuk dan pemandangan alamnya yang begitu asri dijamin bisa membuatmu rileks dan sejenak terlepas dari beban dan tekanan hidup sehari-hari.

Sensasi Menginap di Rumah Pohon

Panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya tidak akan lengkap rasanya tanpa panduan menuju ikon yang paling sohor dari Taman Dayu Surabaya. Apa lagi kalau bukan Rumah Pohon Taman Dayu! Panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang satu ini akan memberikanmu berbagai informasi penting sebelum kamu memutuskan untuk bermalam di tempat ini.

Rumah Pohon Taman Dayu ini berada di kawasan Hutan Pinus Taman Dayu. Rumah pohon seluas 6 x 4 meter persegi tersebut berkapasitas 6 hingga 8 orang.

panduan lengkap ke taman dayu surabaya

(Image by @ceu_intan via Instagram)

Fasilitas di dalam rumah pohonnya memang terbilang sederhana, yakni hanya tersedia beberapa kasur, bantal, dan selimut. Kamar mandi pun berada terpisah di bawah rumah pohon. Namun kamu pasti akan terbius dengan indahnya pemandangan alam hutan pinus, serta segarnya udara sejuk di tempat wisata satu ini.

Terdapat sekitar delapan rumah pohon yang disewakan di kawasan Rumah Pohon Taman Dayu Surabaya. Untuk bisa menginap di sini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar 300.000 rupiah untuk rumah pohon berkapasitas enam orang. Sedangkan untuk rumah pohon berkapasitas delapan orang dikenakan biaya 400.000 rupiah per malamnya.

Serunya Bermain Paintball dan Outbond

Panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang satu ini juga bakalan memberikan informasi yang berguna banget untuk kamu yang menginap di rumah pohon. Sebab, dengan menginap di Rumah Pohon Taman Dayu atau berkunjung ke area Hutan Pinus Taman Dayu (The Pines), maka kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di area ini seperti paintball dan outbond. Untuk bisa merasakan sensasi bermain paintball di Hutan Pinus Taman Dayu, kamu harus merogoh kocek agak dalam yakni 750.000 rupiah untuk enam orang.

Namun jika kamu ingin bermain solo, kamu bisa memilih permainan “Tembak Bebas” dengan membayar 10.000 rupiah saja. Dalam permainan Tembak Bebas, kamu akan diberi 5 peluru dan disediakan bebek-bebek dari kaleng sebagai sasarannya. Selain paintball, fasilitas outbond yang ada di sini pun terbilang asyik, yakni kamu bisa mencoba bermain ATV atau flying fox.

Asyiknya Berenang di Taman Dayu Waterpark

Untuk kamu yang ingin bermain basah-basahan, maka panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang satu ini pas banget buat kamu! Selain rumah pohon dan hutan pinus, Taman Dayu Surabaya juga memiliki sebuah waterpark yang jadi tempat favorit wisatawan yang datang ke sini.

panduan lengkap ke taman dayu surabaya

(Image by @yoiki_pasuruan via Instagram)

Terdapat beragam wahana seru yang bisa kamu coba di sini seperti giant twister, tube error, dan wahana-wahana seru lainnya. Untuk bisa menikmati berbagai wahana seru tersebut, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar 50.000 rupiah per orang. Dan ada diskon 10.000 rupiah khusus bagi kamu yang menginap di Rumah Pohon Taman Dayu, loh.

Wisata Kuliner di Taman Dayu

Panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang satu ini pasti bakalan bikin kamu tambah yakin untuk liburan akhir pekan ke tempat wisata serba ada satu ini. Nggak hanya permainan dan wahana yang seru saja yang bisa menemani liburanmu di sini. Taman Dayu Surabaya juga ternyata memiliki restoran yang nggak kalah menarik.

panduan lengkap ke taman dayu surabaya

(Image by @dgunungan via Instagram)

Restoran bernama D’Gunungan ini menyajikan pemandangan pegunungan yang indah dan asri, namun dengan konsep dan desain restoran yang modern. Makanan yang bisa kamu cicipi pun cukup beragam, mulai dari Asian hingga Western cuisines. Tentunya makanan-makanan tersebut dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai 30 ribuan aja.

Tips Berlibur ke Taman Dayu

Panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya yang terakhir ini tentu aja akan membantu liburanmu di Taman Dayu Surabaya jadi makin seru dan lancar. Pertama, pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup untuk membayar tiket-tiket wahana di dalam tempat rekreasi satu ini.

Kedua, jangan lupa membawa baju ganti dan handuk yang cukup, karena ini penting banget! Dan yang terakhir, bawalah kamera kesayanganmu, biar hasil-hasil fotomu makin ciamik. Oiya, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban, ya! Semoga panduan lengkap ke Taman Dayu Surabaya ini berguna untuk kamu yang hendak liburan akhir pekan di tempat wisata hits Surabaya yang satu ini.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Selain di Rumah Pohon Taman Dayu, kamu juga bisa mencoba sensasi menginap di alam terbuka, yakni dengan mencoba sensasi menginap di cabin dengan pemandangan alam yang asri dan menyegarkan namun tetap dilengkapi fasilitas canggih dan futuristik.

Kabar baik untuk kamu, sebab sebentar lagi ada Bobocabin yang akan segera launching! Salah satu terobosan baru milik Bobobox ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Kamu bisa merasakan sensasi perpaduan dari ketenangan alam dan sentuhan teknologi mumpuni.

So, langsung download aja aplikasinya, dan jadilah orang pertama yang merasakan serunya bobo di Bobocabin. Pssstt, kamu juga bisa mendapatkan promo menariknya, loh!

You might also like