Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pagoda Avalokitesvara; Bangunan Megah untuk Kamu Kunjungi di Wisata Semarang

Mendapat penghargaan dari MURI lho!

Bobobox.co.id — Liburan merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk menghilang rasa stres atau bosan yang melanda. Tidak mengherankan jika di musim liburan seperti sekarang ini, kamu bakal menyaksikan secara langsung beberapa tempat wisata yang dipenuhi oleh wisatawan. Salah satunya bisa jadi adalah tempat wisata Semarang.

Kota Semarang sendiri termasuk salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia disamping Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lainnya. Dengan julukan sebagai kota metropolitan, banyak tempat wisata Semarang yang bisa menjadi alternatif destinasi di musim liburanmu kali ini.

via ohayo.co.id

Mulai dari Agoda Ayong Gongso, Simpang Lima, Lawang Sewu, Kota Tua Semarang, hingga yang akan dibahas pada artikel ini yaitu Pagoda Avalokitesvara. Tempat wisata Semarang satu ini sendiri memiliki keunikannya tersendiri. Sehingga, banyak orang yang penasaran untuk bisa melihat secara langsung daya tarik Pagoda Avalokitesvara.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal tempat wisata Semarang ini, Bob akan memberikan informasi lebih mendetil agar kamu bisa lebih mengenal destinasi wisata Semarang yang kamu tuju di liburanmu kali ini. Jadi, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Lokasi Pagoda Avalokitesvara

Loakasi tempat wisata Semarang Pagoda Avalokitesvara ini berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Semarang. Pagodanya sendiri berada di daerah kompleks Vihara Buddhagaya. Sehingga, saat kamu berkunjung ke sini, kamu bisa melihat bangunan lainnya yang ada di kompleks ini.

Beberapa bangunan lain yang bisa kamu lihat di kompleks ini di antaranya adalah Vihara Dhammasala, Monumen Watugong, Patung Kwan Im, patung Buddha di bawah pohon Bodhi, patung Buddha tidur, serta kolam teratai. Fakta menarik soal pohon Bodhi di sini adalah pohon ini ditanam pada tahun 1955 sehingga tergolong tanaman tua di kompleks ini.

Untuk bisa berkunjung ke tempat wisata Semarang ini, kamu tidak perlu khawatir tersesat karena areanya mudah diakses. Letaknya berada di tepi jalan raya dan berada tepat di depan Markas Kodam IV Diponegoro. Jadi, jika kamu melewati Markas Kodam ini, bisa dipastikan kamu harus putar balik untuk ke Pagoda Avalokitesvara.

Dengan aksesnya yang mudah ini, kamu pun bisa memilih banyak rute perjalanan guna sampai ke tempat wisata Semarang ini. Tinggal kamu sesuaikan dengan titik lokasi keberangkatanmu saja. Nantinya, jarak dan waktu tempuhnya sendiri bervariasi tiap orangnya.

via jejakpiknik.com

Daya Tarik Pagoda Avalokitesvara

Sebenarnya, tempat wisata Semarang yang merupakan tempat ibadah tidak hanya sebatas Pagoda Avalokitesvara saja. Ada juga Klenteng Sam Poo Kong. Namun, tentu saja tiap tempat wisatanya memiliki keunikan masing-masing yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Pagoda Avalokitesvara ini memiliki ketinggian mencapai 45 meter. Dengan ketinggian tersebut, tempat wisata Semarang ini mendapatkan gelar pagoda tertinggi di Indonesia oleh Museum Rekor Dunia Indonesia pada tahun 2006. Sebuah pencapaian yang tentu menambah daya tarik tempat ini.

Terdiri dari 7 tingkat, di dalam pagoda ini terdapat patung Im Pho Sat yang menghadap 4 penjuru. Patung Im Pho Sat yang menghadap ke empat penjuru ini dimaknai sebagai welas asih dari Im Pho Sat yang menyebar ke semua penjuru. Satu hal unik lainnya soal patung ini adalah ada di tiap tingkat dari pagodanya.

via travelblog.id

Saat kamu berkunjung ke sini, salah satu warna dominan yang akan kamu lihat di kebanyakan tempat di kompleks ini adalah warna merah. Hal ini karena dominasi unsur cina yang ada di Pagoda Avalokitesvara yang menyebabkan dominasi warna merah. Tak hanya soal warna, elemen bangunannya semisal genteng, tangga, kolam teratai, dan masih banyak lainnya didatangkan secara khusus dari Tiongkok.

Warnanya yang mencolok dengan ketinggian pagodanya yang menjulang tentu menjadikan banyak orang penasaran hingga akhirnya datang ke sini. Saat berada di sini, kamu pun bisa berkeliling melihat-lihat bangunan yang ada di kompleks ini. Tak ketinggalan juga untuk berfoto atau membaca keberuntungan nasib selama wisata Semarang di sini.

via indonesiakaya.com

Harga Tiket Masuk Pagoda Avalokitesvara

Bagi kamu yang ingin mengujungi tempat wisata Semarang ini, pengurus Pagoda Avalokitesvara tidak mematok tarif tertentuk bagi pengunjung yang datang untuk sekadar berwisata di sini. Jadi, kamu bisa memberikan sumbangan seikhlasnya setelah jalan-jalan di tempat ini.

Jangan lupa untuk membayar parkir kendaraanmu jika kamu memang membawa kendaraan saat berwisata ke Pagoda Avalokitesvara. Untuk jam operasionalnya sendiri, tempat wisata Semarang satu ini mulai buka pada jam 7 pagi dan tutup pada jam 9 malam. Jadi, kamu bisa berwisata malam juga ke Pagoda Avalokitesvara.

harga tiket wisata semarang
via travelingyuk.com

Tips Saat Mengunjungi Pagoda Avalokitesvara

Sebagai salah satu tempat ibadah yang bisa dikunjungi, pastinya ada beberapa aturan tidak tertulis yang wajib kamu patuhi. Hal ini agar jalan-jalanmu lebih terasa aman dan nyaman baik untuk dirimu sendiri dan juga pengelola tempat ibadah yang kamu kunjungi.

Tak berbeda jauh dengan Pagoda Avalokitesvara, kamu harus bisa menaati aturan tidak tertulis ini. Sehingga, Bob akan memberikan beberapa tips penting saat mengunjungi tempat wisata Semarang ini. Beberapa tipsnya sendiri di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Sebisa mungkin memakai pakaian yang relatif sopan mengingat tempat ini merupakan tempat ibadah.
  • Cek kalendermu sebelum datang ke sini. Pastikan tidak ada hari raya besar Budha di hari kamu berkunjung.
  • Tak hanya soal pakaian saja, usahakanlah untuk menjaga tingkah laku selama berwisata di Pagoda Avalokitesvara.
  • Perhatikan juga rambu larangan jika memang ada. Jangan sampai kamu memasuki ruangan yang tidak boleh dimasuki oleh orang luar selain pengelola tempat ibadahnya.
via flickr.com

Menginap Selama Wisata Semarang? Datang Aja ke Bobobox Pods Kota Lama Semarang

Setelah puas sehari wisata Semarang di Pagoda Avalokitesvara dan wisata kuliner, kamu pastinya membutuhkan tempat beristirahat yang bisa memberikan kenyamanan saat kamu menginap. Di Semarang sendiri, tentu banyak akomodasi penginapan yang bisa kamu pilih. Salah satu rekomendasi dari Bob untuk akomodasi penginapan adalah Bobobox.

Bobobox merupakan hotel kapsul berlogo Koala yang mengusung konsep futuristik. Sehingga, kamu bakal mendapatkan fasilitas-fasilitas keren di dalam kamar Bobobox atau pod yang terhubung langsung dengan smartphonemu. Jadi, kamu bisa mengubah warna lampu led hanya dengan sentuhan jari saja.

Tak hanya dimanjakan dengan fasilitas yang ada di dalam podnya, beragam fasilitas lainnya di luar pod bisa kamu manfaatkan saat kamu merasa bosan di dalam pod. Mulai dari pantri, loker sepatu, hingga toilet yang semua fasilitasnya dijaga kebersihan setiap harinya. Tidak lupa juga ada koneksi WiFi untuk mendukung aktivitas berselancar di internet.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut soal podnya sendiri, yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu. Aplikasinya bisa kamu unduh secara gratis melalui link ini. Bob tunggu kehadiranmu di Bobobox Pods Kota Lama Semarang ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.