Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pacu Adrenalinmu Dengan 10 Olahraga Ekstrem Ini

Kamu pecinta olahraga ekstrem? Coba dulu olahraga-olahraga ekstrem ala Bob yang bisa memacu adrenalinmu

Kini olahraga bukan hanya hobi semata. Banyak pakar kesehatan menganjurkan olahraga sebaiknya dijadikan gaya hidup karena memiliki manfaat yang berlimpah bagi tubuh. Namun di masa pandemi, kegiatan berolahraga terutama olahraga outdoor, menjadi sangat terbatas.

Setelah masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini kamu sudah bisa melakukan beberapa olahraga outdoor kembali dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Nah, bagi kamu yang sudah merasa bosan di rumah dan ingin mencoba jenis olahraga baru atau bagi kamu pecinta olahraga ekstrem, kamu bisa mencoba beragam jenis olahraga ekstrem yang bisa memacu adrenalinmu di bawah ini.

Panjat Tebing

olahraga ekstrem

Olahraga ekstrem yang satu ini merupakan olahraga yang cukup populer dikalangan pecinta alam. Apalagi Indonesia terkenal memiliki banyak sekali tebing-tebing cantik yang siap untuk dipanjat. Namun, untuk bisa menguasai olahraga ekstrem yang satu ini, kamu harus mempersiapkan beberapa hal.

Untuk latihan pertama, kamu bisa mencoba panjat dinding terlebih dahulu. Olahraga ini membutuhkan otot tangan yang kuat sehingga kamu harus sering berlatih otot tangan supaya bisa memanjat tebing dengan baik. Banyak berlatih menjadi kunci utama olahraga panjat tebing.

Sky Diving

Olahraga yang satu ini memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Sky Diving atau terjun payung merupakan olahraga ekstrem yang mengandalkan kontrol kecepatan dan keberanian yang tinggi. Jika meleset sedikit saja maka taruhannya adalah nyawa.

Namun tidak perlu takut untuk mencoba olahraga ekstrem yang satu ini. Kamu bisa meminta pendamping sky diving selama proses terjun payung. Peralatan olahraga ini pun sudah sangat aman. Kamu hanya perlu mengumpulkan nyali untuk mencoba olahraga ekstrem Sky Diving.

BMX

olahraga ekstrem

Bersepeda menjadi olahraga yang sangat digemari setelah masa PSBB berakhir. Namun, bagi kamu yang ingin mencoba bersepeda dengan gaya baru, kamu bisa coba BMX atau bicycle motocross. Berbeda dengan bersepeda biasa, BMX membutuhkan keahlian bersepeda yang tinggi karena kamu harus menampilkanakrobat-akrobat di atas sepeda dan mendarat dengan sempurna.

BMX bukan merupakan olahraga yang mudah dilakukan namun bisa dipelajari. Selama kamu menggunakan standar keamanan BMX yang berlaku, potensi cedera akan berkurang. Cedera seperti memar hingga patah tulang cukup sering terjadi pada atlet BMX pemula yang kurang memperhatikan standar keamanan olahraga ini.

Bungee Jumping

Kamu pasti sudah pernah mendengar olahraga ekstrem yang satu ini. Bungee Jumping atau terjun bebas merupakan salah satu olahraga ekstrem yang menjadi andalan untuk memacu adrenalinmu. Untuk melakukan olahraga ini, kamu tidak perlu berlatih. Siapapun, bahkan yang belum pernah mencoba bungee jumping, bisa melakukan olahraga ekstrem ini.

Kamu hanya perlu keberanian untuk terjun bebas dari ketinggian tertentu. Biasanya olahraga ekstrem ini dilakukan dari atas jembatan atau menara khusus bungee jumping. Tidak perlu khawatir, bungee jumping sudah memiliki protokol keamanannya sendiri, kok.

Diving

olahraga ekstrem

Keragaman biota laut Indonesia membuat pecinta olahraga diving dari seluruh dunia berdatangan untuk mencoba olahraga ekstrem yang satu ini. Jika kamu ingin menikmati keragaman biota laut Indonesia dari dekat, kamu bisa juga mencoba olahraga ini.

Namun, kamu harus mendapatkan lisensi menyelam terlebih dahulu. Lisensi ini bisa kamu dapatkan di berbagai asosiasi menyelam Indonesia. Saat mendapatkan lisensi diving, kamu akan belajar tentang berbagai teknik khusus menyelam serta cara menggunakan alat menyelam.

Kamu pun akan diberi pengetahuan tentang jenis-jenis biota laut mana yang bisa membahayakanmu di kedalaman laut.

Surfing

Sama seperti diving, banyak peselancar dunia datang ke negeri kita untuk menikmati ombak-ombak di laut Indonesia yang sangat cocok untuk berselancar. Jika kamu ingin mencoba olahraga ekstrem yang satu ini, kamu sebaiknya mengikuti latihan surfing terlebih dahulu.

Dengan mengikuti latihan, kamu akan mempelajari beragam teknik surfing. Selama percobaan awal pun, kamu akan ditemani oleh pelatihmu sehingga kamu tidak perlu takut cedera atau tenggelam. Tapi jangan khawatir, meskipun menantang, mempertahankan keseimbangan di atas papan selancar dengan ombak yang sangat cepat benar-benar bisa memacu adrenalinmu.

Body Rafting

Olahraga ekstrem yang satu ini memang belum lama muncul di Indonesia, namun pecinta body rafting jumlahnya terus bertambah di Indonesia. Jika kamu familiar dengan olahraga arung jeram, body rafting sendiri memiliki konsep yang sama dengan arung jeram.

Namun, berbeda dengan arung jeram dimana kamu mengarungi sungai di atas perahu karet, body rafting membuatmu mengarungi arus sungai hanya dengan tubuhmu saja.

Kamu tidak perlu khawatir karena olahraga ekstrem yang satu ini sudah dilengkapi pengaman termasuk pelampung, loh. Kamu hanya tinggal menikmati saja tubuhmu terbawa arus sungai yang juga bisa memacu adrenalinmu.

Parkour

olahraga ekstrem

Olahraga yang satu ini memang cukup banyak digandrungi anak muda. Alasannya sederhana karena parkour hanya memerlukan ketangkasan fisik untuk menguasai olahraga ekstrem ini. Inti dari olahraga ini pun simpel. Kamu hanya perlu mencapai titik demi titik lokasi dengan cepat dengan beragam gerakan yang menjadi ciri khas parkour.

Meskipun nampak sederhana dan tidak membutuhkan peralatan mahal, tidak berarti olahraga ekstrem yang satu ini tidak memacu adrenalinmu. Melompati satu rintangan ke rintangan yang lain membutuhkan konsentrasi tinggi, fisik yang kuat, serta nyali yang besar.

Skateboarding

Skateboarding merupakan salah satu olahraga yang cukup populer di dunia. Kamu cukup menggunakan papan skateboard untuk melakukan olahraga ini. Meskipun terkesan mudah untuk dilakukan, skateboarding membutuhkan trik-trik khusus untuk kamu menguasai olahraga yang satu ini.

Namun jangan khawatir, dengan latihan yang serius, kamu pasti bisa melakukan skateboarding. Apalagi kini beberapa kota di Indonesia sudah mendukup olahraga ekstrem ini dengan menyediakan fasilitas skate park untuk pecinta skateboarding.

Arung Jeram

olahraga ekstrem

Derasnya arus sungai di Indonesia menjadi alasan mengapa olahraga arung jeram memiiliki banyak peminat baik tua maupun muda. Olahraga ekstrem yang satu ini memang sangat seru dan memacu adrenalin.

Arung Jeram membuatmu harus bisa bekerja sama dengan tim dan berkonsentrasi tinggi untuk tidak membuat perahu karetmu terbalik. Olahraga arung jeram memiliki levelnya sendiri.

Terdapat level pemula bagi kamu yang baru pertama kali mencoba olahraga ekstrem ini dengan mengarungi sungai yang arusnya tidak begitu deras. Ada juga level yang lebih tinggi dengana rus yang lebih keras bagi kamu penyuka tantangan dan petualangan.

Bobobox, Tempat Beristirahat yang Nyaman Setelah Berolahraga

olahraga ekstrem

Olahraga ekstrem memang melelahkan. Namun, semua itu sebanding dengan keseruan dan kepuasan yang kamu dapatkan setelah melakukan olahraga-olahraga tersebut. Salah satu yang paling penting setelah berolahraga adalah istirahat untuk memulihkan tenaga yang terpakai saat olahraga ekstrem.

Jika kamu mencari tempat istirahat yang super nyaman, kamu bisa mencoba Bobobox. Bobobox merupakan hotel kapsul yang didesain sangat nyaman dimana podsnya bisa cukup untuk dua orang.

Untuk pertama kalinya di indonesia, Bobobox juga menawarkan pengalaman menginap yang baru. Dengan podsnya yang sudah terintegrasi IoT serta konsep futuristik yang membuatmu seperti sedang tidur di dalam pesawat ruang angkasa membuatmu ingin selalu datang dan menginap lagi dan lagi

Tunggu apalagi, segera cek promo-promo Bobobox di sini.

 

You might also like