Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Trendy dan Tetap Profesional, Yuk Coba 7 Inspirasi Outfit Kerja Pria Ini!

Tampil fresh dengan outfit trendy

Bingung mau pakai apa ke kantor? Inspirasi outfit kerja pria 2022 ini mungkin bisa membantu. Sebagaimana kamu tahu, selain kemampuan dan kinerja yang mumpuni, penampilan juga perlu jadi perhatian.

Penampilan yang baik tentunya bisa menunjukkan kesan pertama yang baik bagi rekan-rekan di sekitar kamu. Kamu bisa menunjukkan image profesional serta betapa serius kamu dalam bekerja lewat penampilan tersebut. Outfit yang tepat juga akan membantu meningkatkan percaya diri sehingga kamu semakin semangat untuk menjalani pekerjaan kamu.

Dibandingkan dengan wanita, fashion pria mungkin agak terbatas. Seragam kantor atau atasan batik pun menjadi pilihan paling umum. Meski begitu, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan mix and match agar penampilan tetap trendy, profesional dan nyaman di saat yang sama. Nah, berikut ini adalah inspirasi outfit kerja pria 2022.

Outfit Kerja Pria 2022 – Kaus Polo dan Celana Bahan

via Pinterest

Tampilan smart casual dengan penggunaan polo shirt bisa menjadi pilihan kamu untuk outfit kerja pria 2022. Meski identik dengan gambaran santai, polo shirt tetap bisa menunjukkan kesan profesional.

Outfit ini terutama cocok kamu kenakan di perusahaan-perusahaan start-up atau di hari-hari menjelang akhir pekan saat perusahaan membolehkan karyawannya untuk tampil lebih santai. Agar tampilan lebih trendy namun tetap profesional, kamu bisa memadukannya dengan fashion item lain seperti celana bahan warna kontras, ikat pinggang, sneakers dan jam tangan.


Baca Juga: Potret Fashion Item Mewah Dengan Bentuk Paling Aneh Yang Pasti Membuatmu Bertanya-Tanya


Outfit Kerja Pria 2022 – Sweater dan Kemeja

outfit kerja pria 2022, sweater dan kemeja
via Pinterest

Perpaduan sweater gelap dan kemeja polos di bagian dalam bisa banget masuk list outfit kerja pria 2020 kamu, terutama di musim hujan yang cuacanya cukup dingin. Kamu bisa memadukannya dengan celana chino warna cokelat sebagai bawahan. Agar semakin trendy, jangan lupa tambahkan sneakers putih atau loafer untuk pelengkap penampilan kamu.

Ingin tampil lebih fresh? Gak masalah. Padukan saja kemeja putih kamu dengan sweater warna cerah, misal salmon, mustard dan sebagainya. Lalu, tambahkan celana hitam untuk melengkapi penampilan kamu. Kamu juga bisa menggantinya dengan celana jeans untuk tampilan lebih santai. Psst, pakailah sweater dengan bahan yang nyaman agar aktivitas kamu tidak terganggu.

Outfit Kerja Pria 2022 – Kaus dan Blazer

via fashionbeans.com

Blazer tak hanya bisa kamu padukan dengan kemeja saja. Dapatkan look yang trendy nan profesional dengan memadukan blazer dan kaus. Pilihlah kaus berwarna netral seperti putih, abu, navy hingga hitam. Lalu, padukan dengan blazer dan celana bahan.

Untuk pilihan warna, kamu bisa memilih setelan blazer dan celana berwarna senada, misal warna krem. Jika ingin lebih elegan, kamu bisa bermain dengan warna burgundi untuk blazer dan putih di bagian celana.

Pilihan untuk outfit kerja pria 2022 ini cocok buat kamu yang ingin terlihat rapi namun santai. Jangan lupa tambahkan sneakers untuk melengkapi penampilan tersebut.


Baca Juga: Tetap Stylish Di Cuaca Dingin Dengan Referensi Gaya Jaket Kulit Pria Berikut!


Outfit Kerja Pria 2022 – Kemeja dan Kardigan

outfit kerja pria 2022, kardigan dan kemeja
via Pinterest

Untuk mendapatkan tampilan trendy, tidak ada salahnya memasukkan kardigan ke dalam pilihan outfit kerja pria 2022 kamu. Sama halnya dengan sweater, kamu bisa memadukannya dengan kemeja sebagai inner.

Meski terkesan santai, penggunaan kardigan tetap membuat kamu nyaman, rapi dan profesional secara bersamaan. Agar penampilan semakin keren, padukan dengan bawahn celana bahan atau chino. Kamu juga bisa menambahkan dasi sebagai pelengkap.

Outfit Kerja Pria 2022 – Vest atau Knit Vest

via Pinterest

Tak hanya kardigan, menambahkan vest atau rompi pada outfit kerja pria 2022 kamu pun tak kalah trendy. Selain memberikan kesan profesional, outfit ini juga membuat penampilan kamu terlihat elegan dan vintage.

Kamu bisa memadukannya dengan kemeja lengan panjang sebagai inner lalu melengkapinya dengan celana bahan dan ikat pinggang. Agar lebih santai dan simpel, gulung saja kemeja hingga siku.

Selain vest biasa, knit vest atau rompi bahan rajut pun bisa kamu manfaatkan. Knit vest sendiri tak hanya populer di kalangan wanita. Karena itu, tidak ada salahnya kamu menjadikan fashion item satu ini untuk melengkapi outfit kerja pria 2022 kamu.

Selain fresh dan kekinian, kamu juga bisa tampil stylish dengan mengenakan pakaian satu ini. Padukan saja dengan kaus panjang atau kemeja polos dan pilih vest dengan warna yangkontras atau berwarna. Untuk bawahan, kamu bisa menggunakan celana bahan dan memadukannya dengan sneakers atau loafers. Tambahkan aksesori totebag atau tas selempang untuk tampilan lebih trendy.

Outfit Kerja Pria 2022 – Knitwear

Outfit kerja pria 2022, knitwear
via fashionbeans.com

Selain kaus dan kemeja, knitwear juga bisa menjadi pertimbangan untuk outfit kerja pria 2022 kamu, terutama saat cuaca dingin. Untuk pilihan yang lebih santai, gunakan knitwear berkerah bulat (crew neck) sebagai atasan yang dipadukan dengan celana bahan, ikat pinggang dan sepatu pantofel atau sneakers. Agar tampilan lebih trendy dan profesional, tambahkan saja blazer berwarna senada dengan celana kamu.

Pilihan lainnya adalah turtleneck. Selain cocok untuk melindungi leher dari hawa dingin, perpaduan pakaian ini dengan celana formal dan blazer akan membuat kamu tampak elegan, layaknya villain di film Hollywood.


Baca Juga: 7 Rekomendasi Parfum Lokal Pria Berikut Bikin Kamu Makin Atraktif!


Outfit Kerja Pria 2022 – Granddad Collar

via apetogentleman.com

Selain bermain dengan  polo shirt, knitwear, kemeja kerah biasa dan kaus berkerah bulat, kemeja granddad collar juga tak kalah trendy. Kemeja tanpa kerah ini bisa kamu jadikan salah satu andalan dalam outfit kerja pria  2022 kamu, apalagi buat kamu yang tidak suka pakai dasi atau tidak nyaman tercekik oleh kerah kemeja biasa.

Pilihlah warna netral seperti putih dan hitam. Kemudian, padukan kemeja tanpa kerah itu dengan setelah blazer dan celana berwarna senada. Misal, kamu bisa mix and match kemeja warna putih dengan setelah blazer dan celana berwarna hitam, navy, abu-abu dan lainnya. Selanjutnya, tambahkan sneakers favorit kamu sebagai pelengkap.

Gak Bakal Bosan Menginap di Bobobox!

Pekerjaan tidak jarang membuat kamu jenuh, suntuk hingga stres. Biar pikiran dan tubuh lebih fresh, yuk luangkan waktu untuk berlibur atau sekadar staycation di Bobobox.

Gak usah bingung mau ngapain selama menginap. Bobobox punya banyak fasilitas yang siap menaikkan mood kamu. Ada fitur Bluetooth speaker yang bisa kamu atur lewat smartphone untuk mendengarkan lagu-lagu favoritmu.

Tak hanya itu, Bobobox juga hadir dengan desain futuristik yang cocok banget buat latar foto Instragammable, mulai dari lorong hingga kamar mandi sekalipun. Berfoto di dalam pod pun tak kalah bagusnya. Dengan bantuan fitur moodlamp yang menawarkan banyak pilihan warna cahaya, kamu bisa menyulap suasana kamar menjadi studio foto dadakan. Pilih saja warna yang kamu mau dan siapkan pose serta outfit terbaik kamu.

Selain itu, ada juga Wi-Fi kencang, pantry, musala, communal place, kamar mandi bersama, hingga vending machine. Dengan adanya vending machine ini, kamu gak perlu repot-repot lari ke minimarket untuk sekadar beli minuman dan camilan. Yuk, unduh dulu aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

You might also like