Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pencinta Drakor Wajib Tahu! Berikut OST Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Ada OST drama Korea terbaik yang tidak masuk list?

Bobobox.co.id — Selain jalan cerita dan artis yang menghuni sebuah drama Korea, Original Soundtrack atau OST menjadi elemen penting lain dalam membuat setiap adegan begitu emosional.

Dari drama Korea yang sudah dirilis, pastinya ada soundtrack yang dikategorikan sebagai OST drama Korea terbaik sepanjang masa. Lagu yang termasuk kategori ini bakal langsung mengingatkanmu pada drama Korea yang dimaksud.

Bagi para pencinta drama Korea, berikut merupakan OST drama Korea terbaik sepanjang masa versi Bob. Kamu pasti tahu semua lagu yang ada di daftar ini, kan?

Ini Dia OST Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

1. Chen ft. Punch – Everytime (Descendant of The Sun)

OST drama Korea terbaik sepanjang masa pertama datang dari Descendant of the Sun. Tahun 2016 menjadi tahun di mana drama Korea begitu masif popularitasnya dengan rating mengkilap.

Tak hanya diisi oleh banyak scene yang begitu memorable,OST yang digunakan bisa dibilang sangatlah ikonik. Everytime dari Chen yang berkolaborasi adalah salah satunya.

Sebenarnya, Kdrama ini dipenuhi oleh soundtrack yang tak ikonik dengan Everytime milik Chen. Mulai dari You are My Everythingnya Gummy hingga This Lovenya DAVICHI adalah beberapa buktinya.

2. Cho Jung Seok – Aloha (Hospital Playlist)

Hospital Playlist merupakan salah satu kdrama terbaik 2020 yang pernah Bob rekomendasikan. Drama Korea ini menyuguhkan sebuah kehangatan yang jarang kamu dapatkan dari kdrama lainnya.

Nah, dibalik ceritanya yang begitu menyentuh, OST yang menemani 12 episodenya tak kalah memukau. Aloha yang dibawakan oleh Cho Jung Seok menjadi OST drama Korea terbaik sepanjang masa.

Walaupun merupakan remake, Cho Jung Seok berhasil membawakan lagu ini dengan baik. Ditemani dengan lagu soundtrack Hospital Playlist lainnya, harimu bakal terasa semakin menyenangkan.

3. Loco ft. Punch – Say Yes (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

Moon Lovers: Scarlet Heart adalah drama Korea yang dibintangi oleh IU, Lee Joon Ki, dan Kang Ha-neul. Nah, sebagai drakor favorit banyak orang, Say Yes menjadi OST drama Korea terbaik nan memorable.

Dinyanyikan oleh Loco dan Punch, Say Yes mengusung genre hip-hop yang easy-listening. Oleh karenanya, sekali mendengarkan lagunya, lagu tersebut bakal terngiang-ngiang di kepalamu.

Perpaduan antar suara merdu dari Punch dan juga rap dari Loco ini akan membuatmu terkagum-kagum. Rasa kagum akan semakin meninggi saat kamu mengetahui isi lagunya yang begitu romantis.

4. T Max – Paradise (Boys Over Flower)

Bisa dibilang Boys Over Flower merupakan salah satu drama Korea fenomenal pada tahun 2009an. Kepopulerannya bisa dilihat di mana sebagian besar penggemar K-drama familiar dengan drama ini.

Namun, tak hanya dramanya saja yang begitu familiar, lho. Soundtrack yang dibawakan rasanya masih banyak yang hapal. Salah satunya adalah Paradise yang dinyanyikan oleh T Max.

Penggalan lirik almost paradise di awal lagunya terasa ikonik. Bersama dengan Paradise, soundtrack di drama ini yang tak kalah pamornya adalah Making a Lover yang merupakan lagu dari SS501.

5. Chen – Make It Count (Touch Your Heart)

Drama Korea bergenre romance comedy memang tak habisnya. Touch Your Heart menjadi salah Kdrama yang berhasil mencuri perhatian dengan chemitry ciamik antara Yoo In Na dan Lee Dong Wook.

Berbagai scene romantis tentu tak akan mungkin mendapatkan feelnya jika tak dibarengi dengan soundtrack yang memukau. Make it Count berhasil menghidupkan banyak scene dalam drama ini.

Dinyanyikan oleh Chen EXO, nuansa lagu yang disuguhkan manis banget, lho. OST drama Korea terbaik sepanjang masa ini terasa indah dan siap membuatmu baper saat mendengarkannya kembali.

6. Chanyeol ft. Punch – Stay With Me (Goblin)

Lagu milik Chanyeol featuring Punch berjudul Stay With Me menjadi OST drama Korea terbaik sepanjang masa. Bukti paling mudah adalah view dari lagunya yang ditonton ratusan juta orang.

Bahkan, bisa dikatakan bahwa lagu ini termasuk OST Kdrama dengan jumlah viewers terbanyak. Lagu yang mengisahkan tentang emosi pada seseorang belahan jiwa terdengar begitu cocok dengan Goblin.

Selain Stay With Me, Goblin pun dipenuhi oleh soundtrack yang easy listening juga, lho. Beberapa di antaranya antara lain Beautiful dan I Will Go To You Like the First Snow.

7. Lyn – My Destiny (My Love From The Stars)

Para pencinta kdrama tentu tak asing dengan drama yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Ju Jin-hyun. Pasalnya, popularitas yang tinggi pernah membuat drama ini dijiplak oleh sineas tanah air.

Nah, tak hanya populer berkat cerita yang begitu menarik perhatian, soundtrack yang dibawa pun terbilang ikonik. Lagu yang dimaksud adalah My Destiny dari Lyn.

Kepopuleran lagu ini tentu saja dibarengi dengan kualitas lagunya yang mumpuni. Bahkan, lagu ini berhasil merengkuh kemenangan untuk Outstanding Korea Drama OST dan Best OST.

8. Taeyeon – All About You (Hotel Del Luna)

Dibintangi oleh IU dan Yeo Jin-goo, Hotel del Luna adalah salah satu Kdrama dengan rating tinggi. Kombinasi OST dan script membuat drama satu ini begitu populer di tahun 2019.

Nah, salah satu soundtrack yang ditembangkan oleh Taeyeon termasuk OST drama Korea terbaik sepanjang masa versi Bob. Judul lagunya sendiri adalah All About You.

Soal lagunya, Bob bisa bilang jika lagu ini benar-benar mengingatkan Bob pada dramanya. Perasaaan yang menenangkan dan memberi kenyamanan bisa didapat saat mendengarkan lagunya.

9. Yerin Baek – Here I Am Again (Crash Landing on You)

OST drama Korea terbaik sepanjang masa lainnya adalah Here I Am Again dari Yerin Baek. Lagu yang ditembangkan oleh penyanyi kelahiran 26 Juni 1997 tersebut sangat menyentuh.

Bagi penggemar drakor Crash Landing on You, lagu ini mampu menghujam jantungmu. Pasalnya, penjiwaan dari Yerin Baek untuk lagu ballad romantis ini bisa membuatmu menangis dibuatnya.

Lagu tersebut sendiri mengisahkan tentang pasangan yang ingin selalu bersama. Hal tersebut sangat serasi dengan kisah cinta dari Kapten Ri dan Yoon Se Ri yang begitu dramatis.

10. Jeong Sewoon – It’s You (What’s Wrong with Secretary Kim?)

OST drama Korea terbaik terakhir di daftar ini ditutup oleh It’s You dari Jeong Sewoon yang menjadi soundtrack What’s Wrong with Secretary Kim.

Lagu bernuansa ballad ini dinyanyikan dengan suara Jeong Sewoon yang begitu dalam. Hal tersebut semakin memberikan nuansa romantis pada scene Kim Mi-so dan Lee Young-joon.

Untuk makna dibalik lagunya, It’s You mengisahkan tentang rasa suka terhadap seseorang. Hal ini tentunya sesuai dengan cerita dari drama Korea yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Park Min-Young.

Menginap sambil Menonton Drama Korea Terbaik? Ya di Bobobox

Sedang ingin menginap di luar rumah untuk mendapatkan pengalaman yang pas saat nonton rekomendasi drama korea favorit? Jika iya, tidak usah ragu untuk datang ke Bobobox.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat pengalaman menonton drama koreamu akan jauh lebih menyenangkan. Apalagi harga yang ditawarkan pun termasuk harga yang bersahabat dengan dompet.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak datang ke Bobobox, bukan?

Unduh aplikasi Bobobox di sini sekarang juga untuk melakukan pemesanan podnya.

bobobox luas Ost Drama Korea Terbaik

You might also like