Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Siapakah Orang Paling Beruntung di Dunia? Perkenalkan 10 Orang yang Berhasil Menghindari Maut!

Dewi fortuna masih menaungi kesepuluh orang ini

Bobobox.co.id — Sebuah keberuntungan merupakan salah satu hal yang tak semua orang pernah dapatkan. Apalagi jika berbicara soal keberuntungan menghindari kematian, hanya segelintir orang yang mendapatkannya.

Hal tersebut nyatanya terjadi kepada 10 orang paling beruntung di dunia ini. Pasalnya, mereka mampu terhindar dari kematian yang hampir merenggut nyawanya. Bahkan, ada beberapa yang mendapat keberuntungan lebih.

Tanpa basa-basi lagi, perkenalkan 10 orang paling beruntung di dunia yang berhasil menghindari maut yang Bob rangkum dari berbagai sumber. Ada yang bisa menghindari maut lebih dari sekali lho!

Tsutomu Yamaguchi

Orang paling beruntung pertama yang bisa menghindari maut adalah Tsutomu Yamaguchi. Selama Perang Dunia II, Tsutomu bisa selamat dari serangan nuklir yang terjadi dua kali di Jepang.

Pada tahun 1945, bom nuklir pertama dijatuhkan ke Hiroshima. Ia yang sedang kunjungan kerja ke kota tersebut secara ajaib bisa selamat. Ia pun selamat pada serangan nuklir kedua yang menimpa Nagasaki.

Jepang pun secara resmi mengakui bahwa Tsutomu merupakan satu-satu saksi hidup dari kedua ledakan bom nuklir tersebut pada tahun 2009. Naas, setahun berselang, ia meninggal dunia tepatnya 4 Januari 2010.

orang menghindari maut Tsutomu
Jemal Countess/Getty Images via npr.org

Bill Morgan

Orang paling beruntung selanjutnya yang mampu menghindari maut adalah Bill Morgan. Hal ini terjadi saat warga Australia ini harus mengalami kecelakaan di mana mobilnya hancur berkeping-keping.

Ia sendiri dinyatakan meninggal selama lebih dari 14 menit, ia juga berhasil bertahan selama 12 hari dan tetap selamat. Padahal, pihak keluarga sudah mencabut alat bantu hidupnya.

Keberuntungan yang ia dapat nyatanya tak berhenti sampai di situ. Bill Morgan mendapatkan mobil setelah membeli kartu Scratch. Awalnya, ia hanya ingin merayakan kehidupan barunya saja lho!

fairfax via expressdigest.com

Frane Selak

Nah, pria kelahiran 14 Juni 1929 ini dikenal sebagai orang paling beruntung yang pernah hidup. Bagaimana tidak, pria asal Kroasia ini tujuh kali lolos dari ancaman maut yang menimpa dirinya.

Ketujuh kejadian tersebut pun beragam mulai dari menghindari maut saat mobil yang ia tumpangi terbalik pada tahun 1962 hingga kecelekaan di mana bis yang ia tumpangi tersambar petir pda tahun 1995.

Lucky charm yang ia miliki sendiri tak hanya menghindari maut saja. Selak memenangkan lotre yang akhirnya ia belikan dua  rumah dan perahu. Ia pun membeli kapel kecil sebagai tanda syukur atas keberuntungannya.

via lemurov.net

Vesna Vulovic

Menjadi seorang pramugari tentu mempunyai risiko yang relatif besar. Pasalnya, kecelakaan pesawat terbang bisa kapan saja terjadi. Namun, orang paling beruntung ini bisa selamat dan menghindari hal tersebut.

Vesna Vulovic, yang saat itu berusia 22 tahun merupakan seorang pramugari yang melakukan penerbangan dari Kopenghagen ke Belgrade. Tak diduga, pesawat terbelah dan jatuh di pegunungan.

Dari semua korban ledakan pesawat tersebut, Vesna Vulovic merupakan satu-satunya korban selamat dari peristiwa tersebut. Ia sendiri harus menjalani operasi akibat luka yang ia dapatkan.

Filip Horvat via nytimes.com

Maarten De Jonge

Apa yang bakal kamu rasakan jika kamu bisa menghindari maut dua kali dalam rentang waktu empat bulan saja? Tentu kamu tidak akan percaya dengan keberuntungan yang telah kamu peroleh.

Hal ini nyatanya terjadi pada pengendara sepeda asal Belanda, Maarten De Jonge. Ia berhasil lolos dari kematian. Kejadian yang hampir saja menimpa dirinya terjadi setelah ia berubah pikiran.

Kejadian pertama, De Jonge memutuskan untuk mengubah tiket ke tanggal lain saat harus menggunakan MH370 yang hilang dan tak pernah ditemukan. Kejadian kedua, ia selamat karena ia mengubah ke penerbangan lain.

via tubantia.nl

Anders Helstrup

Skydiving atau terjun payung merupakan salah satu olahraga ekstrem yang cukup menantang maut. Tak heran jika kamu membutuhkan nyali yang kuat untuk melakukan olahraga yang satu ini.

Nah, nasib nahas hampir saja menimpa seorang skydiver asal Norwegia, Anders Helstrup. Pada saat ia melakukan olahraga ekstrem ini, tak diduga meteroit jatuh meluncur seperti mengejarnya.

Kejadian Anders Helstrup menghindari maut ini terekam dan sudah ditonton oleh lebih dari 100 ribu orang. Setelah bisa mendarat hidup-hidup, ia berusaha untuk mencari meteroit tersebut namun tak berhasil ditemukan.

via themarysue.com

Harrison Odjegba Okene

Harrison Odjegba Okene merupakan orang yang cukup beruntung bisa menghindari kematian setelah kapal di mana ia bekerja tenggelam. Keberuntungannya karena ia berada ruang mesin tempat kantong udara terbentuk.

Selama tiga hari, ia bisa berhasil bertahan berkat kantong udara tersebut hingga akhirnya ia bisa terselamatkan. Okene menjadi satu-satunya awak kapal yang selamat dari total 12 awak kapal.

Cerita selamatnya Okene bermula saat ia berada di toilet ketika kapal tiba-tiba mulai tenggelam. Tidak mempunyai waktu banyak, ia akhirnya berdiam diri di ruang mesin yang malah menyelamatkannya dari maut.

ekan Oyekanmi/AP via nydailynews.com

Nichiren

Nichiren merupakan salah satu biarawan terkemuka Jepang di abad ke-12. Walaupun memiliki peran signifikan terhadap agama Buddha, kehidupannya sendiri penuh dengan kontroversi.

Salah satu kontroversinya adalah ramalannya terhadap pemerintah Jepang. Akibat tulisan yang dianggap melemahkan pemerintahan Jepang, ia dijatuhi hukuman pancung.

Namun, Nichiren sendiri berhasil menghindari maut yang ia rasa sudah pasti menimpanya. Algojo yang akan memenggal kepalanya tersambar peti saat Nichiren akan dieksekusi dan ia dibebaskan dari hukuman tersebut.

Utagawa Kuniyoshi via simple.wikipedia.org

Massimiliano Natalucci

Keberuntungan sering terjadi tak lebih dari satu kali. Hal tersebut tak berlaku untuk pria asal Italia bernama Massimiliano Natalucci. Ia berhasil selamat dari serangan yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu.

Saat kejadian teror Paris, Ia yang sedang menonton konser musik bersama temannya. Nahas, nasib temannya tak semujur dirinya karena harus dioperasi akibat luka serius di bagian bahunya.

Natalucci pernah selamat dan menghindari maut saat ia berusia 15 tahun. Ia, ayah, dan pamannya selamat ketika dinding Stadion Heysel roboh pada pertandingan Final Piala Eropa yang merenggut 39 nyawa.

via anconatoday.it

Ian Fordrey

Orang paling beruntung terakhir yang bisa menghindari kematian di daftar Bob kali ini adalah Ian Fordrey. Fordrey sendiri dikenal sebagai salah penerbang asal Inggris yang dijuluki ‘si kapten bencana’.

Julukan tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya, selama menerbangkan pesawat, ia kerap kali lolos dari maut. Kejadian pertama terjadi pada tahun 1987 di mana ia selamat dari kecelakaan kapal.

Selain kejadian tersebut, Fordrey menuturkan bahwa ia sendiri hampir tewat saat melakukan kunjungan ke Dockland. Sepulangnya dari gedung tersebut, armada udara Irlandia membombardir gedung tersebut.

via dailymail.co.uk

Bingung beristirahat di mana? Coba ke Bobobox aja!

Setelah sibuk mengerjakan tugas-tugas tadi, kamu pun akan kehabisan energi dan membutuhkan istirahat yang bisa mengisi kembali energi yang sudah kamu keluarkan. Salah satu tempat yang recommended untuk istirahatmu adalah Bobobox.

Bobobox merupakan hotel kapsul dengan konsep futuristik yang fasilitas penunjang yang tidak kalah keren. Bob yakin deh setelah beristirahat seharian di Bobobox, kamu akan kembali bersemangat mengerjakan tugas yang sudah menanti di depan mata.

Jadi, langsung aja pesan podnya lewat aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini dan nikmati istirahat yang menenangkan serta promo menarik lainnya.

bobobox juanda

You might also like