Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Siap untuk Kembali Masuk Kerja? Referensi OOTD Formal ini Cocok Banget Buat Ngantor!

Kata siapa masker merusak penampilan? Coba mix & match yuk!

Seiring berjalannya waktu, perusahaan-perusahaan sudah kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Hal ini termasuk juga melaksanakan aktivitas perkantoran in-house. Meskipun begitu, protokol kesehatan masih harus diterapkan, seperti menggunakan pelindung masker atau face shield. Di beberapa transportasi publik seperti kereta, kita diberi himbauan untuk menggunakan lengan panjang untuk meminimalisir kontak dengan kulit. Nah, untuk kamu yang tidak mempunyai dresscode spesifik dan pusing menentukan OOTD formal yang pas dikombinasikan dengan maskermu, Bob punya rekomendasinya!

OOTD Formal Stylish yang Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

1. Hari Senin: Professional Chic 

Hari Senin biasanya merupakan hari yang terhitung sibuk dan cukup membuatmu pusing tujuh keliling. Selain karena hari pertama, biasanya jadwalmu akan penuh dengan banyaknya meeting. Nah, jika kamu akan bertemu klien-klien penting, pitching untuk proyek atau cuma sekedar meeting mingguan, kamu bisa tetap terlihat profesional dengan OOTD formal ini.

Dengan warna-warna netral, kamu bisa terlihat lebih berkelas. Sentuhan outer seperti jas dengan padded shoulder pun akan membuatmu terlihat lebih powerful. Untuk memberikan statement ekstra, kamu bisa menambahkan aksen-aksen berbahan satin atau silk, baik untuk kemeja, rok maupun hijabmu!

Masker scuba
Common Grounds – Masker untuk Indonesia

Desain masker oleh Common Grounds ini cocok banget untuk dipadupadankan dengan OOTD formal professional chic. Dengan latar belakang hitam dan relief berwarna kuning keemasan, kamu bisa bergaya sekaligus taat pada protokol kesehatan. Selain itu, Masker untuk Indonesia ini akan memberikan masker kepada orang-orang yang membutuhkannya pada setiap produk masker kolaborasinya terjual. Jadi, kamu bisa gunakan ini sebagai salah satu cara untuk berdonasi!

 

2. Hari Selasa: Monochrome Twist

Skema warna monokrom merupakan pilihan yang umum selalu ada dalam setiap lemari baju masing-masing. Tapi seiringnya berjalan waktu, jika kita tidak bisa memaksimalkan penggunaan skema warna ini, OOTD formal kita bisa saja malah terlihat membosankan. Padahal, ketika dikombinasikan dengan baik, skema warna monokrom pada OOTD formal akan membantu kita memberikan statement profesional dan elegan, tapi tetap nyantai.

Kamu bisa memberikan sedikit twist pada kategori ini dengan sentuhan tambahan. Sentuhan tambahan ini bisa berupa aksen ekstra pada kerah baju, atau tambahan outer. Kombinasi paperbag pants dengan kemeja motif pun akan mengeluarkan aura kreatifmu pada orang-orang di sekitar.

Kisaku – Masker untuk Indonesia

Selain itu, kamu bisa memberikan aksen tambahan untuk OOTD formal kamu lewat masker yang kamu gunakan, seperti desain masker dari Kisaku ini.

Jika kamu nggak suka pakaian yang ribet-ribet tapi tetap butuh sesuatu yang fungsional dan bisa digunakan pada banyak kesempatan, turtle neck merupakan pilihan yang pas. Dengan gaya yang versatile, kamu bisa mengkombinasikan turtle neck dengan dress pants atau chinos untuk OOTD formal yang membuatmu terlihat elegan tanpa ribet. Untuk kamu yang lebih suka gaya nyantai, turtle neck dan celana jeans mungkin bisa menjadi jawabanmu.

Rega Ayundya – Masker untuk Indonesia

Untuk mengkomplemen OOTD formal kamu, desain masker dari Rega Ayundya ini bisa dijadikan pertimbangan. Kontras antara desainnya yang cukup rumit dengan OOTD formal kamu yang polos pun merupakan paduan yang harmonis. Bahan masker scuba ini pun adem dan nyaman digunakan.

 

3. OOTD Formal Rabu: Smart Casual

Untuk kamu yang suka layering karena bepergian menggunakan motor atau kendaraan umum, atau sedang musim hujan, OOTD formal yang ini bisa dijadikan referensi. Memadukan atasan polos yang beragam mulai dari hanya tank top, t-shirt sampai kemeja dengan celana earth tones seperti krem, coklat atau oranye membuatmu terlihat profesional tapi tetap kasual. OOTD formal ini juga cocok jika kamu berencana untuk ngopi sepulang kerja, karena terlihat stylish tanpa terlalu banyak effort. Jika udara di lingkunganmu panas, kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan dalaman yang tipis dan adem, dengan bahan-bahan kain seperti dari linen.

Lala Bohang – Masker untuk Indonesia

Sentuhan quirky dari desain masker oleh Lala Bohang ini akan menambahkan esensi unik pada keseluruhan OOTD formalmu. Selain itu, desain ini versatile untuk dipakai oleh semua gender. Apalagi jika kamu membutuhkan aksen ekstra untuk mengkomplemen OOTD formal kamu yang polos.

 

4. Hari Kamis: Minimal is Maximal

Kamis biasanya merupakan hari yang tidak terlalu sibuk ataupun terlalu santai, tapi kadang bisa membuat tidak nyaman karena sudah mulai tidak sabar menanti akhir pekan. Ketika kamu mulai kehilangan ide ataupun semangat memadupadankan OOTD formal tapi tetap butuh sesuatu yang akan membuatmu terlihat profesional tanpa ribet, OOTD formal yang satu ini bisa dijadikan inspirasi lho!

The minimal is maximal. Artinya, dengan menggunakan pakaian-pakaian simpel yang terdiri dari bahan-bahan linen atau katun, kamu akan memberikan statement yang down to earth. Klien-klien atau teman sekantormu pun akan terbawa adem melihat OOTD formal yang satu ini. Selain itu, pakaian-pakaian yang simpel dan longgar ini akan membuatmu super nyaman mengerjakan sisa pekerjaan sebelum akhir pekan datang. Memadukan pakaian ini dengan berbagai macam tote bag dari kanvas dan sepatu seperti slip-on atau sneakers pun akan menambah poin ekstra untuk kenyamananmu.

Dua Senja – Masker untuk Indonesia

Desain dari Masker untuk Indonesia oleh Dua Senja ini akan mengkomplemen OOTD formal yang satu ini dengan baik. Masker ini cocok untuk dipasangkan jika skema warna OOTD formal kamu adalah warna-warna netral dan muted seperti krem, smoke grey, ataupun olive.

5. Hari Jumat: TGIF

Thank god it’s Friday! Untuk menutup akhir pekanmu, biasanya banyak kantor-kantor yang membebaskan dresscode pada hari Jumat. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menunjukan sisi kreatif dan stylishmu. Kombinasikan dress motif dengan blazer polos untuk memberikan kesan elegan dan unik. Tote bag bening seperti pada gambar pun akan membuat OOTD formal kamu menjadi lebih lucu.

Jika kamu menyukai gaya yang sporty, mengkombinasikan sweater vintage hasil thrifting dengan celana tartan atau rok katun polos pun merupakan ide yang bagus lho! Gunakan aksesoris kalung untuk mengkomplemen pakaianmu jika sweater yang kamu gunakan polos. Jika kamu mau, layer kalungmu untuk menambahkan statement. Kamu bisa melengkapi look OOTD formal ini dengan sentuhan sneakers sebagai alas kaki.

Untuk kamu yang maskulin, brand-brand lokal seperti Tenue de Attire mengeluarkan beragam produk-produk kemeja motif. Dengan mengkombinasikan kemeja motif dan dress pants atau bahkan hanya sekedar celana jeans, kamu akan terlihat lebih keren. Terutama jika kalian mau menjembut sang kekasih sepulang dari kantor! Hihihihi.

Pot Branding House – Masker untuk Indonesia

Desain masker dari Pot Branding House, salah satu agensi desain dari Bandung ini punya sentuhan yang unik untuk melengkapi outfit kamu lho! Masker-masker kolaborasi kerja keras pelaku UMKM, Masker untuk Indonesia dan para desainer lokal ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 39.900,00 saja.

 

6. Akhir Pekan: Baju Tidur!

kamar bobobox

Hal terbaik apa lagi yang bisa kamu lakukan selain menggunakan baju tidurmu selama staycation di akhir pekan setelah sibuk seminggu penuh? Di Boboboxpods mu akan disanitasi secara rutin dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur mulai dari bluetooth speaker sampai adjustable light, dijamin akan membuatmu lebih semangat lagi ketika kembali ke rutinitas! Yuk download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya!

 

You might also like