Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berencana Liburan ke Jepang? Ini Dia Beragam Oleh-Oleh Khas Jepang yang Dapat Kamu Bawa Pulang

Wajib masuk ke dalam list!

Bobobox.co.id — Liburan ke sebuah negara tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh-oleh khas negara tersebut. Sama seperti halnya saat liburan ke Jepang, oleh-oleh khas Jepang wajib kamu bawa pulang.

Oleh-oleh Jepang ini tak hanya makanan saja. Beragam oleh-oleh yang berkaitan dengan budaya Jepang pun bisa menjadi pilihan menarik yang akan membuat keluarga dan teman dekatmu merasa senang saat dihadiahi oleh-oleh ini.

Kira-kira, oleh-oleh apa sajakah yang Bob maksud? Temukan jawabannya pada ulasan mengenai beragam oleh-oleh khas Jepang yang dapat kamu bawa pulang saat kamu memutuskan untuk liburan ke Jepang.

Maneki Neko

Oleh-oleh khas Jepang pertama ini rasanya tak asing di telingamu. Dengan bentuk kucing yang imut, maneki neko dipercaya sebagai jimat keberuntungan masyarakat Jepang. Tak hanya itu, maneki neko termasuk salah satu yang sering diburu oleh turis.

oleh-oleh khas Jepang Maneki Neko
Maneki Neko via allabout-japan.com

Daruma

Jika maneki neko tak cukup, kamu bisa memilih daruma untuk dibawa pulang. Boneka berwarna merah dan berbentuk bulat ini memiliki keunikan di mana akan kembali tegak saat didorong. Hal tersebut melambangkan sikap pantang menyerah dan usaha untuk bangkit dari kegagalan.

Daruma via blog.govoyagin.com

Oleh-Oleh Khas Jepang Kipas Sensu

Jalan-jalan ke Jepang tak lengkap membeli oleh-oleh khas Jepang satu ini. Kipas sensu adalah kipas tradisional Jepang yang memiliki kesan estetik karena menggunakan rangka bambu tebal dan lukisan indah pada setiap kipasnya.

Sensu via wafuu-honpo.com

Tokyo Banana

Oleh-oleh Jepang yang tak afdal jika sampai terlewatkan adalah Tokyo Banana. Makanan khas Jepang ini merupakan sponge cake lembut yang berbentuk seperti pisang dengan bagian dalamnya yang diisi pisang asli.

Saat memutuskan untuk membeli camilan asal Tokyo, ada baiknya kamu tanyakan terlebih dahulu pada penjualnya. Pasalnya, kebanyakan toko menjual Tokyo Banana dengan bahan non-halal.

Tokyo Banana via jpninfo.com

Baca Juga: Cara Mudah Mengurus Visa Untuk Liburan Keluar Negeri


Yukata

Nah, mengenakan pakaian tradisional Jepang saat liburan ke negeri sakura ini tentu menyenangkan. Namun, harga kimono yang relatif mahal mungkin bakal membuatmu mengurungkan niat untuk membelinya.

Namun, tak perlu khawatir karena yukata bisa jadi pilihan tepat untuk dibeli. Selain murah, yukata memiliki desain yang lebih kasual sehingga akan cocok dikenakan kapan pun kamu mau.

Yukata via flickr.com/photos/tokyofashion

Tenugui

Tenugui bisa menjadi oleh-oleh khas Jepang lainnya yang tak kalah menarik untuk dibawa pulang. Handuk dari Jepang ini memiliki motif beragam khas Jepang. Biasanya, tenugui dijadikan sebagai alat penyeka tangan atau muka setelah terkena air.

Tenugui/Kamawanu Daikanyama via pen-online.com

Bubuk Mandi “Puchipura”

Ingin mendapatkan sensasi pemandian Jepang saat pulang ke Indonesia? Jangan lupa untuk membeli bubuk mandi “puchipura” sebagai salah satu oleh-oleh khas Jepang yang kamu bawa pulang.

Harganya yang terjangkau bisa membuatmu membeli relatif banyak bubuk puchipura ini. Kamu bisa menggunakannya untuk rendaman di kamar mandimu saat kamu sedang merindukan momen liburan di Jepang.

Puripucha via macaronsandmischief.com

Nama Chocolate

Makanan khas Jepang satu ini pun tak boleh terlewatkan begitu saja untuk dibawa pulang. Diproduksi oleh Royce, Nama Chocolate ini merupakan salah satu camilan yang melegenda di negeri sakura ini. Keunggulan dari cokelat ini adalah teksturnya yang lembut dan lumer di gigitan pertama.

Nama chocolate via japanese-products.blog

Baca Juga: Ini Dia 10 Destinasi Wisata Anime Dan Manga Di Jepang Yang Wajib Masuk Ke Rencana Travelling Kamu!


Cigare au Chocolate

Saat melihat makanan Jepang ini sekilas, kamu mungkin akan teringat dengan makanan egg roll. Walaupun begitu, harus diakui jika banyak kemiripan dari egg roll dan juga Cigare au Chocolate ini. Berbentuk seperti cerutu, makanan Jepang ini memberikan sensasi renyah dalam tiap gigitannya.

Cigare au Chocolate via takaski.com

Topeng Kabuki

Oleh-oleh khas Jepang terakhir adalah topeng kabuki. Topeng ini biasa digunakan oleh penari pada pertunjukan teater di Jepang. Kebanyakan desain dari topengnya sendiri cukup menyeramkan.

Membeli topeng kabuki ini bisa sekadar hanya menjadikannya sebagai koleksi. Jikapun tidak, kamu bisa memakainya saat menghadiri perayaan festival budaya selama liburan di Jepang.

Kabuki via pexels.com/@gail-nakada-351865

Itulah oleh-oleh yang wajib kamu beli saat memutuskan untuk liburan ke Jepang. Simak artikel menarik lainnya di blog Bobobox ya!

Butuh akomodasi murah namun ingin mendapatkan fasilitas yang wah? Menginap di Bobobox saja! Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjut.

backpacker di bandung bobobox

You might also like