Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Oleh Oleh Bogor yang Paling Populer. Jadi Favorit Banyak Wisatawan!

Wajib dibawa pulang!

Bobobox.co.id — Liburan ke sebuah kota tak lengkap jika tidak membawa buah tangan untuk keluarga di rumah. Jika sedang liburan di kota hujan, kamu wajib membawa oleh oleh Bogor paling populer.

Walau begitu, masih banyak yang mungkin kesulitan untuk memilih buah tangan mana yang cocok untuk dibawa pulang. Kamu tidak perlu khawatir karena Bob punya rekomendasinya.

Tidak usah berlama-lama, simak 10 rekomendasi oleh oleh Bogor yang wajib dibeli saat berada di kota hujan. Ada yang jadi favoritmu?

Rekomendasi Oleh Oleh Bogor Wajib Dibawa Pulang

1. Roti Unyil

Oleh oleh Bogor pertama adalah Roti Unyil. Sesuai namanya, makanan yang wajib dibawa pulang saat liburan di Bogor ini memiliki ukuran kecil dengan panjang tidak lebih dari 5 centimeter.

Isi dari roti tersebut bervariasi, mulai dari abon, keju, sosis, susu, bakso, hingga pisang cokelat. Ada banyak penjual roti unyil yang bisa kamu sambangi. Namun, ada baiknya jika datang ke Roti Unyil Venus.

Toko yang berpusat di Ruko V Point ini sudah tersohor akan kelezatan dari tiap roti yang mereka jual. Harganya sendiri terbilang murah, yakni Rp1.500 per buah dan menu lain yang wajib dicoba juga.

oleh oleh Bogor roti unyil
sumber: cookpad.com

2. Lapis Talas

Rekomendasi oleh oleh Bogor berikutnya adalah lapis talas. Kue ini termasuk salah satu cara baru untuk menikmati talas. Bolu ini memiliki tekstur yang lembut saat pertama kali masuk ke mulut.

Terkenal akan warna kuning dan ungu, lapis talas menawarkan berbagai macam rasa yang bisa kamu pilih. Beberapa rasa tersebut antara lain keju, talas, cocopandan, hingga kopi susu.

Dari sekian banyak penjual lapis talas, Lapis Bogor Sangkuriang adalah tempat oleh-oleh khas Bogor yang paling populer. Tokonya sendiri berlokasi di Jalan Padjajaran No. 20, Bogor Timur.

lapis talas
sumber: piknikdong.com

3. Makaroni Panggang

Bagi penggemar pasta, jangan lupa untuk membeli oleh oleh Bogor satu ini. Pasalnya, buah tangan satu ini menawarkan suguhan rasa yang dijamin bikin kamu ketagihan untuk membelinya lagi.

Makanan tersebut adalah makaroni panggang. Terbuat dari makaroni yang dipanggang dengan berbagai rasa, makanan terebut bisa dijadikan sebagai camilan lezat yang untuk dibawa pulang.

Untuk membelinya, kamu bisa mampir ke Jalan Salak No. 24, tepatnya di depan Taman Kencana. Selain makaroni panggang, kamu juga bisa membeli cinnamon cake dan ontbijtkoek.

macaroni panggang
sumber: liandamarta.com

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kutai Kartanegara Terbaik Untuk Dikunjungi


4. Kacang Bogor

Tidak seperti kacang pada umumnya, kacang bogor mempunyai bentuk membulat dengan warna ungu untuk dagingnya. Tak heran jika oleh oleh khas Bogor ini kerap jadi rebutan wisatawan.

Pasalnya, kamu akan sulit menemukan kacang seperti ini di kotamu. Apalagi masa panen oleh oleh Bogor tersebut hanya memiliki masa panen hanya pada bulan Februari hingga April.

Salah satu merek paling populer adalah Kacang Bogor Istana. Merek satu ini mempunyai beragam macam rasa. Beberapa di antaranya adalah keju, barbeku, hingga balado yang bisa dipilih.

oleh oleh Bogor kacang bogor
sumber: blibli.com

5. Bika

Berikutnya, kamu bisa membeli bika Bogor sebagai buah tangan selama liburan di kota hujan. Oleh oleh Bogor ini mungkin akan mengingatkanmu pada bika Ambon yang berasal dari Medan.

Keduanya memang memiliki tampilan yang relatif serupa. Hanya saja, ada perbedaan mendasar pada bahan baku yang digunakan. Bika bogor menggunakan bahan baku umbi talas.

Nah, ada banyak tempat yang menjual buah tangan ini. Namun, jika kamu tertarik, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Bika Bogor Talubi yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar No. 18B.

oleh oleh Bogor bika
sumber: kreasimasakan.com

6. Ubi Bakar Cilembu

Kawasan Puncak di Bogor terkenal akan cuacanya yang cukup dingin. Nah, sebagai penghangat tubuh, ada salah satu oleh oleh Bogor yang wajib kamu coba saat kamu berada di kawasan tersebut.

Makanan tersebut adalah ubi bakar cilembu. Sensasi memakan ubi yang masih hangat dengan rasa yang manis dijamin membuatmu ketagihan. Tak heran jika makanan ini jadi favorit wisatawan.

Saat berada di kawasan Puncak, kamu bisa dengan mudah menemukan banyak pedagang yang menjual makanan ini. Tinggal cari saja yang memang sedang tidak terlalu mengantre saja.

ubi bakar cilembu
sumber: kompas.com

7. Asinan Bogor

Membawa pulang asinan dan manisan sebagai oleh oleh Bogor, tentu bisa jadi ide yang menarik. Tak hanya tawarkan cita rasa khas, makanan ini bisa bertahan lama dan menyegarkan mulut.

Nah, untuk asinan legendaris di kota hujan, cobalah datang ke Asinan Sedap Gedung Dalam. Toko ini termasuk toko yang populer karena sudah sejak tahun 1978 menjual asinan.

Berlokasi di Jalan Siliwangi No. 27, Asinan Sedap Gedung Dalam mematok seporsi asinan sebesar Rp18 hingga Rp28 ribu. Sedangkan untuk manisan, harganya sendiri berada di kisaran Rp50 ribu.

oleh oleh bogor asinan bogor
sumber: cookin.id

Baca Juga: Sedang Di Sumatra Utara? Ini Dia Tempat Wisata Hits 2022 Medan Anti-Mainstream!


8. Pia Apple Pie

Penyuka pie, kamu tentu tak boleh sampai melewatkan liburanmu tanpa mengunjungi Pia Apple Pie. Toko legendaris ini berlokasi di Jalan Pangrango No. 10, Bogor Tengah.

Buka setiap hari, ada beragam macam pie yang bisa kamu bawa pulang. Mauli dari apple pie berbentuk oval hingga yang berbentuk hati yang dipatok bergantung dengan bentuknya.

Selain apple pie, ada juga rasa lain yang mesti kamu coba. Beberapa rasa tersebut antara lain cheese pie, strawberry pie, chocolate pie, dan masih banyak lainnya yang Bob tidak bisa sebutkan.

pia apple pie oleh oleh bogor
sumber: carimakanaja.com

9. PapaPia

Pia mungkin identuk sebagai buah tangan khas Jogja. Namun, bukan berarti pia dari Bogor tidak bisa menjadi buah tangan menarik yang bisa kamu bawa untuk keluarga atau teman dekat.

Pia Bogor ini memiliki rasa renyah di luar dengan isian yang lembut di dalamnya. Soal rasa, ada beberapa varian rasa seperti keju, cokelat, hingga hijau yang bisa dipilih.

Salah satu toko yang paling terkenal adalah PapaPia. Berlokasi di Jalan Kolonel Ahmad Syam, harga yang ditawarkan untuk satu bungkus pia Bogor tersebut sangat terjangkau, lo!

PapaPia oleh oleh Bogor
sumber: lidbahaweres.com

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Ekstrem Di Dunia. Berani Kunjungi?


10. Strudel

Rekomendasi terakhir dari Bob adalah Strudel. Bagi kamu yang belum tahu, strudel adalah kue dengan kulit pastry berlapis khas Austria yang rasanya tak perlu diragukan lagi.

Salah satu toko yang menjual strudel terbaik adalah Jumbo yang berlokasi di Jalan Padjajaran No. 78K. Di sini, kamu bisa menemukan beragam varian isian strudel yang bisa dibawa pulang.

Beberapa rasanya antara lain asinan, talas nanas, apel, martabak bakso, sei sapi, dan tape. Soal harganya, kamu bisa membawa pulang 1 kotak strudel seharga Rp45 hingga Rp50 ribu tergantung rasanya.

oleh oleh bogor strudel
sumber: myfunfoodiary.com

***

Ada yang menarik perhatianmu?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Sedang Liburan di Bogor? Menginap di Bobocabin Puncak Bogor Saja!

Bingung memilih penginapan selama liburan di Bogor? Tak usah bingung. Coba saja untuk menginap di cabang terbaru dari Bobocabin yang berlokasi di kawasan ternama di Bogor.

Pemandangan alam yang memanjakan membuat Bobocabin tempat tepat untuk menginap. Apalagi harga inap per malamnya terbilang terjangkau dan tak akan membuat kantong bolong.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like