Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nyang Nyang Beach: Surga Tersembunyi Di Selatan Pulau Bali

Nikmati serunya mengeksplorasi Nyang Nyang Beach, Bali yang masih tersembunyi.

Keindahan pantai di Bali memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada pantai-pantai baru yang masih tersembunyi yang jarang dikunjungi. Bahkan, kamu mungkin membutuhkan waktu lebih dari satu bulan untuk mengunjungi setiap pantai cantik di Bali.

Salah satu pantai yang tidak kalah memesona di Bali adalah Nyang Nyang Beach. Mungkin nama Nyang Nyang Beach ini masih cukup baru ditelingamu yang pernah berlibur ke Bali. Hal tersebut tidaklah mengherankan karena Nyang Nyang Beach sendiri tidak begitu dikenal oleh penduduk Bali.

Namun, tidak begitu dikenal tidak berarti Pantai Nyang Nyang tidak indah. Pantai yang satu ini bahkan pernah masuk ke dalam nominasi Pantai Terbaik Dunia 2018 versi CNN Travel International disandingkan dengan berbagai pantai lain di dunia.

Nah, kali ini, Bob akan membahas keunggulan Nyang Nyang Beach serta tips dan trik jika kamu tertarik untuk menghabiskan waktu di pantai ini.

Pantai Terpencil Namun Memukau

 

Nyang Nyang Beach
https://jonnymelon.com/nyang-nyang-beach/

Nyang Nyang Beach terletak di Banjar Dinas Karang Boma, Pecatu, Kabupaten Badung. Bagi kamu yang pernah mengunjungi Pura Uluwatu yang melegenda, letak Pantai Nyang Nyang tidak jauh dari Pura Uluwatu. Hanya menempuh jarak kurang lebih satu kilometer, kamu akan tiba di Nyang Nyang Beach dari Pura Uluwatu.

Namun, untuk mencapai Nyang Nyang Beach ini bukan berarti tanpa tantangan. Hanya ada sedikit petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu ke pantai ini. Setelah kamu sampai di tempat tujuan pun, tidak usah heran jika kamu agak kebingungan untuk mencapai pantai ini.

Karena selain letaknya di bawah tebing, tangga untuk menuju ke Pantai Nyang Nyang pun cukup curam. Maka dari itu, kewaspadaan yang tinggi diperlukan saat menuruni anak tangga di Nyang Nyang Beach ini.

Pecatu, seperti halnya di Uluwatu, terkenal memiliki tebing-tebing curam yang berbatasan langsung dengan laut. Ombak dan gelombang Samudera Hindia yang ganas membentuk tebing-tebing tersebut selama ribuan tahun atau bahkan lebih.

Tebing-tebing itulah yang juga sangat berperan dalam mempercantik pemandangan di daerah sekitar Uluwatu termasuk Pantai Nyang Nyang. Pantai ini terletak jauh di bawah tebing dan perbukitan sehingga kesan terpencil tidak bisa dielakkan. Namun, jika kamu melihat lebih dekat, Bob jamin kamu pasti tidak mau pergi lagi dari Pantai Nyang Nyang. .

Perjuangan Untuk Menikmati Nyang Nyang Beach

Apa sih yang membuat Pantai Nyang Nyang istimewa? Apa bedanya dengan pantai-pantai lainnya di Bali? Satu hal yang pasti dari Nyang Nyang Beach adalah pantai ini masih sepi sehingga keindahannya bisa kamu nikmati sendiri seperti layaknya pantai milik pribadi.

Selain itu, Pantai Nyang Nyang juga dikelilingi bukit-bukit hijau dan tebih-tebing batu yang sangat cantik dan alami yang memberikan kesan bahwa pantai ini masih belum begitu tersentuh wisatawan.

Nyang Nyang Beach juga merupakan pantai yang cukup luas dengan bibir pantai yang cukup panjang. Bahkan panjang bibir pantai Pantai Nyang Nyang sering disandingkan dengan bibir Pantai Kuta yang memang sangat panjang dan luas.

Bayangkan, pantai seluas Pantai Kuta namun sangat sepi itulah Pantai Nyang Nyang. Suasana di Nyang Nyang Beach sudah tentu tenang sekali. Namun, segala keindahan yang ditawarkan Nyang Nyang Beach juga memiliki harga yang harus di bayar, lho.

Harga yang Bob maksud bukanlah tiket masuk melainkan usahamu untuk bisa mencapai pantai ini. Nyang Nyang Beach sendiri tidak mematok tiket masuk. Cukup membayar parkir sebesar Rp2.000-RP5.000, kamu sudah bisa menikmati tempat ini.

Namun, seperti yang sudah Bob sampaikan sebelumnya, untuk sampai ke Pantai Nyang Nyang, kamu harus menuruni anak tangga yang sangat tinggi. Anak tangga tersebut jika dihitung berjumlah sekitar 500 anak tangga! Bukan tantangan yang mudah tapi akan terbayar jika kamu sudah sampai di Nyang Nyang Beach.

Pantai Dengan Sejuta Aktivitas

Nyang Nyang Beach
https://www.journeyera.com/nyang-nyang-beach/

Meskipun letaknya yang tidak strategis dan cukup terpencil, kamu tetap bisa melakukan banyak hal di Nyang Nyang Beach. Mulai dari aktivitas-aktivitas kecil namun menyenangkan bersama teman atau pasangan hingga olahraga ekstrem bisa dilakukan di sekitar Pantai Nyang Nyang.

Biasanya, wisatawan datang ke Nyang Nyang Beach untuk berfoto dan bersantai. Puing-puing kapal yang juga menjadi spot foto utama di Pantai Nyang Nyang ini selalu menjadi incaran fotografer. Selain itu, kamu juga bisa beristirahat sambil berjemur dan bercengkrama dengan orang terdekat di pantai ini.

Kegiatan mencari kerang laut dengan motif yang beragam selalu menjadi aktivitas yang tidak kalah menyenangkan. Meskipun pasir Nyang Nyang Beach ini tidak sehalus pasir pantai di tempat lain, namun kamu tetap akan merasa nyaman berjalan di atasnya tanpa alas kaki sambil mencari benda-benda laut yang menarik.

Kamu juga bisa memilih berbagai jenis olahraga ekstrem di Pantai Nyang Nyang seperti paragliding dan surfing. Kamu juga bisa camping dengan teman-temanmu di Nyang Nyang Beach, meskipun acara campingmu harus dalam mode survival karena masih minimnya fasilitasi di pantai ini.

Tips dan Trik Berlibur ke Nyang Nyang Beach

Nyang Nyang Beach

Persiapan untuk mengunjungi Pantai Nyang Nyang mungkin akan sedikit berbeda dengan saat kamu mengunjungi pantai lainnya di Bali. Tempat yang terpencil dan fasilitas yang minim, membuat kamu harus lebih mempersiapkan diri sebelum pergi ke Nyang Nyang Beach.

Pertama, kamu harus mempersiapkan perbekalan secukupnya terutama air mineral. Penurunan dan pendakian 500 anak tangga bukan hal yang mudah, lho, apalagi jika kamu jarang melakukan aktivitas fisik.

Kamu juga harus mempersiapkan kondisi badanmu. Pastikan kamu mengunjungi Nyang Nyang Beach dengan kondisi badan yang fit. Karena selain menyusuri anak tangga, perjalanan menuju Pantai Nyang Nyang juga cukup menantang karena melewati jalan-jalan yang bukan merupakan jalan utama yang beraspal.

Selama di Nyang Nyang Beach, kamu disarankan untuk tidak berenang. Arus dan gelombang Samudera Hindia yang kuat tidak cocok untuk perenang pemula kecuali jika kamu peselancar profesional.

Kamu juga sebaiknya memilih musim kemarau atau musim panas untuk mengunjungi Pantai Nyang Nyang. Bulan September dan Oktober adalah waktu yang tepat karena ombak cenderung lebih tenang dan cuaca belum memasuki musim hujan.

Menginap Seru Bersama Teman di Bobobox

Nyang Nyang Beach

Menjelajahi tempat wisata baru bersama teman-teman memang seru. Seakan rasa khawatir akan tantangan yang dihadapi hilang karena bersama teman-teman. Liburan bersama teman memang merupakan pilihan yang paling tepat.

Namun, jangan sampai keseruan tersebut hilang saat kamu memutuskan untuk beristirahat di penginapan yang tidak nyaman. Untuk memfasilitasi keseruanmu bersama teman-temanmu selama liburan, Bobobox hadir menawarkan sejuta pengalaman seru di hotel kapsul bergaya futuristik ini.

Meskipun berkonsep hotel kapsul, pods Bobobox ini bisa untuk dua orang, loh. Kamu tidak akan kesepian di dalam pods Bobobox karena ada temanmu yang bisa menemani dan menikmati keseruan bersama di dalam Pods Bobobox yang sudah terintegrasi IoT ini.

Tunggu apalagi? Selalu kejar promo-promo Bobobox di sini.

You might also like