Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nostalgia dengan 14 Judul Anime Shoujo Berikut Ini

Anime jadul yang bikin kangen!

Anime atau kartun Jepang merupakan salah satu bentuk hiburan anak yang cukup populer di era 90-an dan 2000-an. Kala itu, cukup banyak stasiun televisi yang menyiarkan berbagai macam anime setiap harinya terutama di hari Minggu, mulai dari anime pagi, siang hingga sore.

Anime-anime itu terdiri dari berbagai macam genre dan target audience. Salah satu yang cukup digemari terutama oleh anak-anak perempuan adalah anime shoujo. Anime shoujo sendiri merupakan anime yang ditargetkan bagi anak hingga remaja perempuan dengan cerita yang berfokus pada kisah romansa atau gadis-gadis berkekuatan sihir dan umumnya menggunakan karakter permpuan sebagai protagonisnya.

Apa kamu masih ingat tontonan anime shoujo apa saja yang sering kamu nikmati di masa kecil? Yuk nostalgia dengan deretan anime shoujo jadul berikut ini!

Anime Shoujo Jadul – Magical Princess Minky Momo

via animenewsnetwork.com

Anime shoujo satu ini bercerita tentang putri berumur 12 tahun dari Fenarinarsa, sebuah kerajaan mimpi yang keberadaannya semakin menjauh dari bumi dan berisiko akan segera lenyap. Untuk menghindari itu, Momo dikirim ke bumi dengan harapan dapat menumbuhkan kembali kepercayaan pada mimpi.

Bersama juga membawa serta teman-temannya Sindbook, Mocha, dan Pipiru. Dengan bantuan tongkat ajaib, dia dapat bertransformasi menjadi versi dewasa dirinya lengkap dengan kemampuan dan pakaian sesuai dengan profesi yang dia jalani saat berubah. Momo siap membantu siapa saja untuk membuat mimpi merekan menjadi nyata.

Anime Shoujo Jadul – Sailor Moon

via sailormoon-official.com

Sailor Moon merupakan anime jadul yang identik dengan seragam sailornya serta penamaan para guardian dengan nama-nama planet seperti Merkurius, Venus, Mars dan Jupiter. Anime yang sangat digemari banyak anak perempuan di masanya ini bercerita tentang seorang anak SMP bernama Usagi Tsukino yang bisa berubah menjadi Sailor Guradian setelah menyelamatkan Luna, si kucing dengan tanda bulan sabit di kepalanya. Bersama dengan teman-temannya yang juga memiliki kemampuan untuk bertransformasi menjadi Sailor Guardian, mereka siap melawan kejahatan.

BACA JUGA: Ayo Nikmati Nostalgia Masa Kecil Dengan 10 Kartun Dan Anime Ini!

Anime Shoujo Jadul – Wedding Peach

via everythingisevangelion.wordpress.com

Wedding Peach adalah anime yang tak kalah populer dari Sailor Moon dan Minky Momo. Identik dengan transformasi gaun pernikahan yang cantik, anime shoujo ini berkisah tentang tiga siswi SMA bernama Momoko Hanasaki, Hinagiku Tamano, dan Yuri Tanima. Masing-masing akan berubah menjadi malaikat cinta Wedding Peach, Angel Daisy, dan Angel Lily untuk bertarung melawan kejahatan demi terciptanya kedamaian.

Anime Shoujo Jadul – Tokyo Mew Mew

via animenewsnetwork.com

Anime shoujo berjudul Tokyo Mew Mew juga berkisah tentang para gadis yang bisa berubah wujud dengan tujuan untuk melindungi bumi dari serangan alien. Bedanya, para tokoh yang terdiri dari Ichigo Momomiya, Mint Aizawa, Retasu Midorikawa, Purin Fong dan Zakuro Fujiwara ini akan bertransformasi menjadi wujud mirip kucing. Sebagai bagian dari Mew Mew, para gadis tersebut bekerja sebagai pelayan di Cafe Mew Mew yang sekaligus menjadi markas mereka.

Anime Shoujo Jadul – Card Captor Sakura

via animenewsnetwork.com

Card Captor Sakura termasuk salah satu anime shoujo yang sangat digandrungi pada masanya. Anime satu ini befokus pada kisah petualangan Sakura Kinomoto yang diawali dengan ditemukannya buku misterius berisi banyak kartu ajaib, disebut Clow Cards. Bersama dengan sahabatnya Tomoyo Daidouji, si lucu Kero-chan, tongkat penyegel, dan kostum-kostum cantiknya, Sakura harus menangkap dan menyegel kembali Clow Cards yang melarikan diri saat Sakura pertama kali membuka buku itu.

Anime Shoujo Jadul – Magical Angel Creamy Mami

via magical-girl.fandom.com

Creamy Mami berkisah tentang seorang gadis berusia 10 tahun bernama Yuu Morisawa yang secara tiba-tiba memperoleh kekuatan sihir lewat tongkat ajabib untuk berubah wujud. Yuu akan bertransformasi menjadi gadis berusia 16 tahun yang dikenal sebagai seorang penyanyi terkenal nan misterius bernama Creamy Mami. Dia harus mempertahankan kerahasiaan di balik sosok Creamy Mami atau semua sihir itu akan menghilang.

Anime Shoujo Jadul – Magical Doremi

Toei Animation via Twitter

Cerita Magical Doremi berpusat pada anak SD bernama Doremi yang menjadi calon penyihir bersama kedua sahabatnya Aiko dan Hazuki serta adiknya Pop. Mereka semua berjuang untuk lolos dalam semua ujian sihir. Hal ini sendiri bermula dari ketidaksengajaan Doremi dalam menemukan dan membongkar identitas asli penyihir Majorica yang membuatnya harus berubah menjadi kodok.

Anime Shoujo Jadul – Pretty Cure

via MyAnimeList

Pretty Cure yang berfokus pada dua tokoh yang sangat bertolak belakang. Ada Nagisa Misumi yang sporty dan Honoka Yukishiro yang pendiam. Keduanya mendapatkan kekuatan juntuk berubah menjadi utusan cahaya Cure Black dan Cure White untuk melawan kekuatan jahat dari Dark Zone. Bersama, mereka adalah Pretty Cure!

Anime Shoujo Jadul – Ask Dr. Rin

via Minitokyo.net

Anime satu ini bercerita tentang Meirin Kanzaki yang memiliki keahlian dalam Fengshui. Kemampuan Fengshui ini memungkinkan Rin untuk membaca keberuntungan orang-orang dan memberi mereka saran untuk mendapatkan keberuntungan. Hal itu dilakukannya lewat website dengan nama panggilan Dr. Rin. Anime ini juga dibumbui kisah cinta Rin terhadap teman lelakinya yang bernama Asuka.  Sayangnya, Asuka sama sekali tidak percaya hal-hal berbau Fengshui.

Anime Shoujo Jadul – Fruit Basket

via MyAnimeList

Berbeda dengan anime-anime sebelumnya, Fruit Basket ini dibumbui dengan kutukan menyeramkan. Cerita ini sendiri berfokus pada seorang gadis yatim piatu bernama Tohru Honda yang tanpa sengaja menemukan rahasia kutukan keluarga Sohma. Para anggota keluarga tersebut akan berubah menjadi salah satu hewan dalam shio atau zodiak Tiongkok jika dipeluk oleh lawan jenis di luar keluarga tersebut.

Anime Shoujo Jadul – UFO Baby

via IMDb

UFO Baby merupakan anime shoujo yang dibumbui kisah alien. Di dalam anime tersebut dikisahkan dua orang siswa SMP berbeda jenis kelamin bernama Miyu dan Kanata yang menemukan seorang bayi alien. Mereka pun terpaksa mengurus bayi terlantar tersebut bersama dengan berusaha agar keadaan mereka yang hidup berdua dalam satu atap tidak diketahui oleh siapapun. Orang tua Miyu sendiri harus meninggalkan Miyu di rumah Kanata karena tuntutan pekerjaan di Amerika. Tidak lama, ayah Kanata juga harus meninggalkan mereka berdua saja di rumah itu untuk melakukan perjalanan ke India.

Anime Shoujo Jadul – Jeanie With the Light Brown Hair

via MyANimeList

Anime shoujo satu ini mengajak kamu menyaksikan persahabatan beda kasta antara Jeanie, Stephen, dan Bill. Jeanie sendiri merupakan anak seorang dokter yang ditinggal pergi ibunya karena sakit. Hal itu kemudian menumbuhkan keinginan dan tekad dalam dirinya untuk mengabdikan hidupnya menolong mereka yang menderita karena sakit. Sebagai informasi, cerita ini didasarkan pada kisah nyata antara komposer Stephen Foster dan istrnya Jane Denny McDowell.

Anime Shoujo Jadul – Azuki Bunny

via animeperson.com

Azuki Bunny bercerita tentang kisah romansa antara Azuki dan Yuunosuke. Azuki sendiri sebenarnya bernama Azusa Noyama. Namun, nama panggilan Azuki terus melekat karena kesalahan temannya yang bernama Ken yang menyebut nama Azusa menjadi Azuki. Dia pun mulai membenci panggilan itu sampai Yuunosuke juga menggunakan nama tersebut untuk memanggilnya. Azuki pun jatuh cinta dan mereka berdua akhirnya berpacaran.

Anime Shoujo Jadul – Chibi Maruko Chan

via Nippon Animation

Bob yain kamu pasti hafal banget deh sama Chibi Maruko Chan. Anime satu ini berfokus pada kehidupan tokoh anak SD bernama Maruko beserta keluarga dan teman-temannya. Saat menonton anime satu ini, pasti ada saja hal konyol dan kocak yang membuat penonton tergela dan geleng-geleng kepala.

BACA JUGA: 10 Anime Favorit Sepanjang Masa Versi Bob Yang Wajib Ditonton

Menginap Sambil Maraton Anime Jadul Favoritmu? Ke Bobobox saja!

Butuh tempat menginap sekaligus menonton anime jadul kesayangan tanpa banyak gangguan? Ke Bobobox yuk! Koneksi Wi-Finya yang super kencang, privasi yang sangat terjaga serta kehadiran moodlamp di dalam pod dijamin bikin kamu betah nonton sambil menginap berlama-lama. Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

You might also like