Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia Daftar Lagu 2000an yang Iconic dan Dirilis Lebih Dari 10 Tahun yang Lalu. Sudah Merasa Tua Belum?

Kalian dulu sering mendengarkan lagu apa?

20 Daftar Lagu 2000an yang Menemani Masa Kecil Kalian. Ada Favoritmu?

Maroon 5 – She Will Be Loved

Maroon 5 via Fanpop

Lagu 2000an yang pertama ini datang dari salah satu band pop dengan Adam Levine sebagai frontman dan vokalisnya. Rilis pada tahun 2002 dalam album Songs of Jane, She Will Be Loved merupakan karya Maroon 5 yang berhasil mendapatkan nominasi di Grammy.

 

Samsons – Kenangan Terindah

Samsons via Youtube

Untuk kalian yang demen bergalau ria waktu dulu pasti pernah banget menyanyikan lagu 2000an ini. Kenangan Terindah oleh Samsons merupakan salah satu single dari album Naluri Lelaki yang rilis pada tahun 2005. Ia pun mendapatkan nominasi AMI untuk kategori lagu pop.

 

Acha Septriasa ft. Irwansyah – My Heart

Warner Music Indonesia via Kompas

Mereka yang tumbuh saat franchise film dan sinetron Heart pasti paham betul polemik yang terjadi antara Rachel, Luna dan Farel. Official soundtrack dari film ini menjadi salah satu lagu 2000an yang iconic pada masanya. Proses pembuatan dan produksi dari lagu ini melibatkan turun tangan dari salah satu legenda musik Indonesia, Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

 

Lady Gaga ft. Beyoncé – Telephone

Lady Gaga via Variety

Dua ikon pop legendaris, Lady Gaga dan Beyoncé tergabung dalam salah satu single album The Fame. Album ini merupakan debut dari Lady Gaga yang membuat namanya meroket tinggi. Lagu 2000an ini konon katanya merupakan lanjutan dari lagu sebelumnya, Papparazzi.

 

Katy Perry – Teenage Dream

Katy Perry via Youtube

Lagu 2000an selanjutnya merupakan salah satu lead single Katy Perry untuk album dengan judul yang sama. Teenage Dream, yang dirilis pada tahun 2010 bercerita tentang kehidupan anak muda yang mulai reckless dengan tone nada upbeat. Lagu ini berhasil menyabet beberapa nominasi dari ajang penghargaan bergengsi, mulai dari Grammy sampai People’s Choices Awards.

 

Rihanna – Take A Bow

Rihanna via Youtube

Lagu 2000an dari Rihanna yang berjudul Take A Bow ini merupakan salah satu lagu yang paling ikonik, bahkan sampai sekarang. Single dari Good Girl Gone Bad pada tahun 20008 ini bercerita tentang bagaimana Rihanna sudah ogah untuk memperbaiki hubungannya dengan pacarnya yang tukang selingkuh.

 

Amy Winehouse – Love Is A Losing Game

Amy Winehouse via Medium

Mendiang Amy Winehouse terkenal dengan vokalnya yang kuat dan dalam dan menghasilkan banyak lagu 2000an sebelum akhirnya harus meninggal dunia. Love is A Losing Game merupakan ballad yang merefleksikan momen-momen menyakitkan Amy tentang kesepian dan kebingungan. Pada 2014, Sam Smith menyanyikan versi lagu yang berbeda untuk album The Lonely Hour-nya.

 

Adele – Chasing Pavements

Adele via Youtube

Chasing Pavements oleh Adele merupakan salah satu lagu 2000an yang selalu menemani kegalauan, bahkan sampai sekarang. Bercerita tentang kebingungan Adele untuk terus mengejar orang yang nggak bisa dia dapatkan, lagu ini berhasil mendapatkan penghargaan Grammy untuk kategori performance pop terbaik dari penyanyi perempuan.

 

Florence + The Machine – Dog Days Are Over

Florence + The Machine via Youtube

Dalam lagu 2000an ini, Florence bercerita tentang dilema yang dihadapi saat kita terpaksa harus beranjak dewasa. ‘Dog Days’ merujuk pada suatu periode stagnan, dan hal ini bisa menjadi cerminan Florence pada waktu-waktu sulitnya dan bagaimana ia mencoba untuk lepas dari belenggu tersebut.

 

Radiohead – 15 Step

Twilight via Lionsgate

Fans film Twilight pasti akan familiar dengan lagu 2000an dari Radiohead ini. Diputar pada saat scene Victoria memata-matai Bella dan Edward pada prom di sebelum credits, 15 Step merupakan lagu dengan flair yang unik. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang tergabung dalam album 2007 mereka yang berjudul In Rainbows.

 

The Temper Trap – Sweet Disposition

(500) Days of Summer via Bronte on Film

Cukup tenar berkat menjadi soundtrack film (500) Days of Summer dan muncul di beberapa iklan terkenal di Indonesia, lagu dari The Temper Trap ini menjelma menjadi salah satu lagu 2000an yang ikonik. The Temper Trap merupakan band indie alternative dari Australia, dengan vokalisnya Dougy Mandagi yang berasal dari Indonesia. Lagu ini pun mendapatkan beberapa nominasi dari Grammy.

 

The Script – The Man Who Can’t Be Moved

The Script via Wallpaper Crave

Lagi-lagi lagu 2000an yang galau, kita pasti sering banget menyanyikan ini dengan keras dulu. The Man Who Can’t Be Moved, seperti judulnya, bercerita tentang bagaimana susahnya move on. Lagu ini dirilis pada tahun 2008 oleh The Sciprt dalam album self-titled mereka.

 

Taylor Swift – You Belong With Me

Taylor Swift via Glamor

Lagu 2000an selanjutnya datang dari penyanyi legendaris country pop, Taylor Swift. Dalam album keduanya yang berjudul Fearless, You Belong With Me meraih nominasi Grammy dalam kategori Song of The Year. Lagu ini bisa dibilang salah satu lagu yang cocok untuk merepresentasikan waktu-waktu cinta monyet di sekolah.

 

Efek Rumah Kaca – Cinta Melulu

Efek Rumah Kaca via Medium

Anak indie ‘senior’ pasti akan merasa tua ketika tahu kalau Cinta Melulu dirilis dulu pada tahun 2007. Lagu 2000an yang dibawakan oleh Efek Rumah Kaca ini menunjukkan perasaan skeptis dan sarkas pada lagu-lagu melayu pop tentang cinta yang menguasai tangga lagu pada sekitaran tahun 2000an.

 

Foster The People – Pumped Up Kicks

Foster the People via Tenho Mais Discos Que Amigos

Meskipun punya nada yang funky untuk dinyanyikan, ternyata lagu 2000an oleh Foster The People ini menyimpan makna yang gelap. Pumped Up Kicks, dilihat dari liriknya, bercerita tentang mass shooting yang terjadi di sekolah. Suatu peristiwa yang kerap kali terjadi di Amerika dari dulu sampai sekarang.

 

Evanescence – Bring Me To Life

Evanescence via Fanpop

Jika istilah e-girl dan e-boy ada dari dulu, kayaknya mereka akan mendengarkan lagu 2000an dari Evanescence secara khidmat. Bring Me to Life merupakan salah satu lagu dari album Fallen pada tahun 2003 yang memenangkan dua penghargaan, salah satunya Grammy untuk nominasi Best Hard Rock Performance.

 

Nidji – Disco Lazy Time

Nidji via Tribunews

Disco Lazy Time merupakan lagu 2000an dari Nidji yang bercerita tentang tenggelam dalam kehidupan malam, tapi dengan pembawaan yang funky, layaknya lagu disko. Dirilis pada tahun 2005 dalam album Breakthru, lirik lagu ini terus memberi empasis pada yearning dan kesepian.

 

Britney Spears – Toxic

Britney Spears via Youtube

Legenda pop kita, Britney Spears, menguasai dunia permusikan dengan menghadirkan banyak lagu 2000an. Toxic merupakan salah satu karyanya, dibarengi dengan …Oops I Did it Again yang merepresentasikan tampak lagu 2000an itu seperti apa.

 

The Adams – Konservatif

Janji Joni via IMDB

The Adams muncul pada tahun 2005, mengeluarkan banyak lagu 2000an keren seperti Konservatif, lalu menghilang selama bertahun-tahun sebelum kembali pada tahun 2019 dengan Agterplaas. Konservatif dijadikan soundtrack untuk film Janji Joni dan menjadi lagu yang digunakan sebagai jurus anak-anak indie zaman sekarang untuk PDKT pada malam minggu.

Simple Plan – Perfect

Simple Plan via Flickr

Terakhir, lagu 2000an dari Simple Plan ini menjadi lagu yang paling sering diteriakkan oleh remaja pada waktu itu. Perfect menceritakan tentang bagaimana kita selalu merasa tidak bisa memenuhi ekspektasi orang tua yang bermacam-macam. Dengan lirik yang simpel, lagu ini dengan mudahnya merepresentasikan sebuah lagu coming of age.

 

Nostalgia Lagu 2000an Sambil Staycation di Bobobox

Karena setiap pods Bobobox dilengkapi dengan bluetooth speaker dan adjustable LED lights, kamu bisa memilih vibemu sendiri dan bernostalgia sampai puas ketika staycation! Download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya! Jika kamu masih penasaran, yuk cek virtual tournya di sini!

You might also like