Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sudah Nonton Mindhunter? Inilah 7 Daftar Serial Killer Tersadis Di Dunia!

Nontonnya bikin Bob merinding sendiri!

Bobobox.co.id — Saat kamu mendengar kata serial killer bisa jadi bulu kudukmu langsung berdiri. Tak mengherankan mengingat serial killer memang terkenal sadis. Salah satu serial televisi yang sedang digandrungi akhir-akhir ini dan banyak yang sudah nonton adalah Mindhunter.

Mindhunter sendiri diadaptasi dari jurnal seorang agen pensiunan FBI yang mulanya diangkat ke dalam novel dengan judul Mindhunter : Inside the Fbi’s Elite Serial Crime Unit. Novel tersebut dirilis pada tahun 1995 sebelum akhirnya diangkat ke dalam bentuk serial televisi pada tahun 2017.

nonton mindhunter
tyla.com

Mindhunter mengisahkan pemecahan kasus oleh Holden Ford dan Bill Tench terhadap pembunuhan berantai oleh beberapa serial killer. Serial televisi ini merupakan seri original yang diproduksi oleh Netflix. Di laman Rottentomatoes, sebuah laman review film dan serial televisi, Mindhunter sendiri 97%. Sehingga, sangat layak untuk yang belum nonton.

Nah, untuk kamu yang sudah nonton, tentu sepertinya tidak asing dengan nama-nama seperti Ed Kemper, Monte Rissell, Richard Speck, dan masih banyak lainnya yang merupakan serial killer yang terkenal sadis di Mindhunter. Nama-nama tersebut antara hanya nongol beberapa kali ataupun muncul lumayan sering.

Penasaran seluk beluk kriminalitas dari serial killer tersadis yang ada di serial televisi Mindhunter. Berikut merupakan daftar serial killer yang ada di dunia.

Edmund Kemper

Edmund Kemper atau dikenal juga dengan panggilan Co-Ed Killer. Tanda-tanda dia menjadi seorang serial killer yang sadis terlihat dari saat dia beranjak remaja. Saat masih remaja ini, Kemper membunuh kakek dan neneknya. Hingga akhirnya dibebaskan dari rumah sakit jiwa pada usia 21 tahun.

Tidak berhenti sampai di situ, di periode Mei 1972 hingga April 1973, dia melakukan penculikan dan pembunuhan terhadap 8 orang sebelum akhirnya dia menyerahkan dirinya sendiri ke pihak berwajib. Cara yang dilakukan untuk membunuh korbannya oleh Kemper pun beragam mulai dari menembak, menusuk, dan dengan cara mencekik.

Yang lebih mengerikan lagi adalah pengakuannya yang melakukan hubungan badan dengan mayat yang sudah ia bunuh sebelumnya. Untuk kamu yang nonton Mindhunter, Edmund Kemper ini diperankan oleh Cameron Britton yang wajahnya terlihat mirip namun dengan proporsi tubuh yang lebih gemuk dari aslinya.

nonton kemper
popsugar.com

Monte Ralph Rissell

Serial killer tersadis selanjutnya adalah Monte Ralph Rissell. Kamu yang sudah nonton Mindhunter, Monten Ralph ini diperankan oleh Sam Strike. Bibit-bibit kesadisan Rissell sudah terlihat pada usia 14 tahun di mana menjadi pemerkosaan pertama yang dilakukan.

Sebelum tertangkap pada usia 19 tahun, dia sudah memperkosa hampir 12 wanita dan membunuh 5 diantaranya. Akhirnya, pada tahun 1995, Rissell mendapatkan pembebasan bersyarat setelah meyakinkan penasehatnya bahwa dia sudah semakin membaik. Kini, ia masih di tahan di Pochahontas State Correctional Center, Virginia.

via telegraph.co.uk

Richard Speck

Yang sudah nonton season 1 Mindhunter pasti sudah melihat serial killer tersadis satu ini. Richard Speck, yang diperankan oleh Jack Erdie, muncul pada episode 9. Kegilaannya mulai terlihat saat masih remaja di mana ia menjadi sudah menjadi pecandu alkohol.

Pada 13 Juli 1966, tepatnya saat ia berusia 24 tahun, Speck menyiksa, memperkosa, dan membunuh delapan perawat yang ada di South Chicago Community Hospital saat sedang mencari pekerjaan di sekitaran Chicago. Pembunuhan yang dilakukannya ini menjadi headline di berbagai surat kabar di seluruh dunia saat itu.

Selain kekejiannya, jawaban yang dilontarkan oleh Speck saat ditanya alasan Speck membunuh delapan perawat tersebut semakin mengindikasikan ia adalah seorang psikiopat yang sadis. Pada tahun 1991, Speck meninggal akibat serangan jantung dan dalam kondisi sebagai tahanan.

via popsugar.com

Charles Manson

Serial killer tersadis satu ini tidak terlalu diceritakan secara penuh di serial telivisi Mindhunter. Bagi kamu yang nonton, Charles Manson hanya sering disebut saja namanya ataupun dimunculkan fotonya untuk mendapatkan bukti-bukti yang menguatkan kasus lainnya.

Diperankan oleh Damon Herriman, Charles Manson bisa dibilang salah seorang pembunuh paling terkenal di dunia saat itu juga sekaligus pemimpin pemujaan di sejarah Amerika. Ia didakwa atas pembunuhan dan konspirasi yang dilakukan oleh the Manson Family. 

Pembunuhan tersebut dikenal dengan sebutan Tate–LaBianca murders yang terjadi pada 8 dan 9 Agustus 1969 dan melibatkan aktris Sharon Tate sebagai korbannya. Nah, kasus pembunuhan ini diangkat ke layar lebar melalui sentuhan sutradara Quentin Tarantino dengan judul Once Upon a Time in Hollywood yang film wajib nonton.

via express.co.uk

David Berkowitz

David Berkowitz menjadi serial killer selanjutnya yang muncul di serial televisi Mindhunter. Kamu akan melihat sosok sadis satu ini di season 2 dan diperankan oleh Oliver Cooper. Tindak kejahatan yang dilakukannya adalah dengan membunuh 6 orang dengan senjati dan melukai tujuh orang lainnya di New York.

Tindak kejahatan tersebut terjadi di musim panas tahun 1976 dan menghantui kota New York pada saat itu. David Berkowitz sendiri memproklamirkan dirinya dengan sebutan Son of Sam. Tak pelak, namanya kerap muncul di surat kabar nasional Amerika Serita selama tahun tersebut.

Setelah ditangkap setahun berselang, Berkowitz mengakui bahwa ia membunuh orang-orang tersebut karena bisikan setan yang berbisik kepadanya melalui anjing Labrador. Berkowitz sendiri disinyalir diminta bantuan oleh Agent Douglas dan Ressler untuk membantu dalam pencarian profil pembunuh BTK.

via ew.com

Dennis Rader

Dennis Rader adalah serial killer selanjutnya yang ada pada daftar ini. Dennis Rader sendiri diketahui membunuh 10 orang tepatnya 8 wanita dan 2 pria selama lebih dari 20 tahun ketika ia masih tinggal di area Wichita, Kansas. Salah satu tulisan yang ditinggalkannya setelah membunuh korbannya adalah BTK alias Bind, Torture, Kill.

Selama nonton Mindhunter, kamu akan jarang sekali melihat pria berkumis satu ini. Walaupun begitu, Dennis Rader digambarkan menunjukkan perilaku-perilaku aneh yang bisa dilihat di beberapa episode Mindhunter. Ia sendiri akhirnya tertangkap setelah agent Douglas mengembangkan teorinya terkait psikologi kriminal.

Saat ini, Dennis Rader masih menjadi tahanan di El Dorado Correctional Facility di Kansas di usianya yang sudah menginjak 72 tahun. Hukuman yang dia terima adalah hukuman seumur hidup sebanyak sepuluh kali berturut-turut sehingga bisa jadi seumur hidupnya akan dihabiskan di dalam penjara.

via goodhousekeeping.com

Jerry Burdos

Yang terakhir dalam daftar serial killer tersadis adalah Jerry Burdos. Jerry sendiri menjadi pembicaraan di berbagai surat kabar pada tahun 1968 dan 1969. Jerry, yang saat itu berusia 29 tahun, membunuh 5 wanita muda yang tidak dikenalnya. Setelah dibunuh dan dimutilasi, dia akan memakai pakaian ataupun sepatu yang dikenakan oleh korbannya.

Kategori serial killer Jerry Burdos ini tergolong fetish alias tersangsang dengan obyek tertentu akibat fantasi seksual. Hal ini terlihat saat ia masih berusia 19 tahun. Ia ditahan selama 9 bulan dengan dakwaan penyerangan seksual terhadap seorang wanita. Akhirnya, setelah itu, ia dibebaskan karena tidak memenuhi anggapan sakit jiwa.

via popsugar.com

Ingin Nonton Serial Televisi Favorit Dengan Tenang? Coba Datang Ke Bobobox

Nah, kalau kamu ingin nonton serial televisi ataupun film favorit dengan tenang tanpa gangguan orang lain. Kamu bsia menikmatinya dengan mencoba staycation di Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul dengan konsep kekinian yang ada di Bandung dan Kebayoran Baru, Jakarta.

Untuk pemesanan tiap kamarnya, kamu cukup unduh aplikasi Bobobox secara gratis di sini. Setelah itu, dengan beberapa sentuhan saja, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan. Selamat menikmati menginap dan nonton serial televisi dan film favoritmu di Bobobox!

You might also like
Comments
Loading...