Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Liburan ke Luar Negeri Bersama Anak? Simak 10 Negara Wisata Ramah Anak untuk Liburan yang Mengasyikan!

Layak masuk bucket list!

Bobobox.co.id — Saat memutuskan liburan ke luar negeri bersama anak, banyak pertimbangan yang mesti diperhatikan. Salah satunya adalah apakah negara tujuanmu termasuk negara wisata ramah anak atau tidak.

Pasalnya, banyak negara yang dirasa tak terlalu pas jika dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Bukan berarti negara tersebut tak layak, hanya saja, keamanan dan kenyamanan anak adalah prioritas yang perlu didahulukan.

Oleh karenanya, Bob sudah merangkum 10 negara wisata ramah anak yang bakal memberikan pengalaman liburan yang mengasyikan bersama anak. Layak untuk masuk bucket list saat pandemi corona berakhir.

Berikut adalah Negara Wisata Ramah Anak

1. Malaysia

Negara wisata ramah anak pertama adalah Malaysia. Dengan jarak yang cukup dekat, Malaysia bisa jadi pilihan tepat sebagai destinasi liburan yang bakal memberikan pengalaman menyenangkan bersama anak.

Malaysia sendiri menawarkan berbagai tempat wisata yang tak hanya menyenangkan tetapi juga memberikan pembelajaran mernik untuk anak. Aquaria KLCC dan Kuala Lumpur Tower Mini Zoo adalah dua contoh nyata.

Di samping tempat wisata yang edukatif untuk anak, ada hal penting lain yang membuat Malaysia layak jadi destinasi liburan keluarga. Bahasa dan kuliner tak jauh beda membuat anak tak akan kaget selama di negeri Jiran.

Malaysia negara wisata ramah anak
Malaysia via pexels.com/@umaraffan499

2. Singapura

Negara wisata ramah anak berikutnya adalah Singapura. Jika kamu tak terlalu tertarik dengan Malaysia, Singapura adalah negara terdekat lainnya yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan bersama anak.

Modern, bersih, dan nyaman adalah tiga keunggulan yang ditawarkan oleh negara dengan Patung Merlion sebagai ikon negara. Tak mengherankan jika liburanmu di Singapura nantinya bakal terasa asyik dan menyenangkan.

Untuk tempat wisatanya, ada beberapa yang sangat recommended dan wajib dikunjungi. Beberapa di antaranya antara lain Universal Studio Singapore, Central Public Library, Tayo Station, dan Singapore Zoo.

Singapura negara wisata ramah anak
Singapura via pexels.com/@kin-pastor-251088

3. Hong Kong

Soal tempat wisata, Hong Kong terkenal akan tempat wisata yang mampu menarik jutaan wisatawan setiap tahun. Tak hanya orang dewasa saja, wisatawan bisa berkunjung bersama dengan anak-anak mereka.

Hal tersebut karena Hong Kong termasuk negara wisata ramah anak. Keseruan yang disuguhkan tak hanya bakal memberikan kesenangan tersendiri bagi orang dewasa tetapi juga asyik untuk sang buah hati.

Orang tua sang anak bisa menantang adrenalin di Disneyland di mana sang buah hati berfoto ria bersama karakter kartun favorit mereka. Victoria Peak dan The Art of Chocolate Hong Kong bisa menarik untuk dikunjungi.

Hong Kong negara wisata ramah anak
Hong Kong via pexels.com/@ken-cheung-3355734

Baca Juga: Inilah 10 Negara Teraman Di Dunia Untuk Jadi Tempat Tinggal Di 2020


4. Jepang

Baik tua ataupun muda, Jepang memang punya magnet tersendiri yang membuat wisatawan dari berbagai umur ingin mengunjungi negara satu ini. Bisa dibilang, negara satu ini terbilang komplet untuk urusan liburan.

Bersih, aman, dan banyak spot menarik menjadikan Jepang tak hanya komplet tetapi juga cocok sebagai destinasi negara wisata ramah anak. Destinasi terbaik Jepang siap menyambutmu dengan tangan terbuka.

Mulai dari Tokyo Disneyland, akuarium raksasa Okinawa, hingga Studio Ghibli Museum adalah beberapa contohnya. Kamu pun sangat disarankan untuk mencoba banyak festival yang tiket masuknya murah untuk anak-anak.

Jepang negara wisata ramah anak
Jepang via pexels.com/@evgeny-tchebotarev-1058775

5. Australia

Negara wisata ramah selanjutnya ini bakal jadi opsi menarik di samping Singapura dan Malaysia. Australia menawarkan tempat wisata yang tak perlu diragukan lagi soal cocok tidaknya untuk sang buah hati.

Pasalnya, negara dengan kangguru sebagai binatang khasnya ini sempat dinobatkan sebagai negara ramah untuk travelling. Oleh karenanya, kamu tak perlu ragu untuk liburan ke negara di selatan Indonesia.

Untuk tempat wisatanya, ada beberapa yang wajib dikunjungi. Bondi Beach bakal menyenangkan dikunjungi. Selain itu, ada juga hal menarik yang bisa didapat di Werribee Open Range Zoo dan Philip Island Nature Park..

Australia negara wisata ramah anak
Australia via pexels.com/@patrick

6. Swiss

Udara sejuk dengan pemandangan alam yang asri adalah dua hal yang lekat dengan Swiss. Dua faktor tersebut jugalah yang menjadikan Swiss sebagai salah satu negara wisata ramah anak yang wajib masuk list.

Negara ini terkenal akan adat, tradisi, dan budaya yang menarik untuk dipelajari. Hal tersebut bisa jadi nilai tambah guna menjadikan negara satu ini sebagai destinasi wisata jika memutuskan untuk liburan ke luar negeri.

Zurich, Rhine Falls, hingga Chillion Castle adalah beberapa destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Ditemani udara yang sejuk, kamu dan sang buah hati bisa belajar hal di tempat-tempat tersebut tanpa adanya kendala.

Swiss negara wisata ramah anak
Swiss via pexels.com/@tranmautritam

Baca Juga: 10 Rekomendasi Liburan Terbaik Di Dunia Di Tahun 2020


7. Kanada

Mencari destinasi liburan luar negeri dengan udara bersih bagi sang anak? Kanada merupakan destinasi paling tepat karena salah satu kotanya, Toronto, memegang rekor sebagai kota paling sedikit kontaminasi udara.

Hal tersebut tentu membuat Kanada, khususnya Toronto layak dikunjungi. Negara wisata ramah anak ini semakin menarik dikunjungi dengan berbagai destinasi wisata yang bakal membuat sang buah hati senang.

Misalkan saja, ada CN Tower untuk melihat lanskap kota dari ketinggian 550 meter. Lalu, ada pula sarang fosil dan dinosaurus Albertosaurus yang bisa dilihat di Royal Tyrell Museum di Drumheller, Alberta.

Kanada negara wisata ramah anak
Kanada via pexels.com/@skitterphoto

8. Spanyol

Negara wisata ramah anak lainnya adalah Spanyol. Negara yang dijuluki negeri matador tersebut kental akan sejarah, arsitektur, dan budaya seni yang bakal cocok untuk jadi destinasi wisata edukatif bersama anak.

Untuk itu, selama liburan di negara wisata ramah anak tersebut, si kecil bakal disuguhi pemandangan tempat wisata yang menakjubkan. Di samping itu, si kecil pun bisa mendapatkan pengetahuan lebih soal Spanyol.

Park Guell bakal jadi destinasi liburan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berlokasi di Barcelona, taman ini memiliki bangunan artistik karya masetro seni dan arsitek terkenal asal Spanyol yang cocok untuk spot foto.

Spanyol negara wisata ramah anak
Spanyol via unsplash.com/@jorgefdezsalas

9. Denmark

Lego merupakan salah satu mainan yang menjadi sarana dalam mengasah kreativitas anak. Nah, jika si kecil termasuk anak yang gemar memainkan lego, ada baiknya kamu ajak untuk liburan ke Denmark.

Pasalnya, negara wisata ramah anak tersebut menawarkan pusat perbelanjaan yang penuh dengan Lego. Lego House, yang berlokasi di Bullund, terkenal sebagai surga bagi pencinta mainan plastik bongkar pasang tersebut.

Namun, siapkan waktu ekstra selama liburan ke Denmark. Dengan tersedianya puluhan ribu lego, si kecil bisa saja lupa waktu saat bermain dalam menyusun Lego-Lego yang disediakan oleh pihak Lego House.

Denmark negara wisata ramah anak
Denmark via unsplash.com/@nickkarvounis

Baca Juga: 5 Tips Mudah Cara Memperpanjang Paspor


10. Belanda

Negara wisata ramah anak terakhir di daftar Bob kali ini adalah Belanda. Belanda merupakan negara yang mengutamakan transportasi ramah lingkungan yang memberikan keamanan lebih bagi sang buah hati selama liburan.

Hal tersebut pula yang menjadikan negeri kincir angin ini seringkali terpilih sebagai destinasi di Eropa paling ramah anak. Ditambah dengan obyek wisata cocok untuk liburan keluarga semakin mempertegas status Belanda.

Jika si kecil merupakan pencinta hewan, Artis Royal Zoo, Rotterdam Zoo, dan Gaia ZOO Zuid-Limburg jadi pilihannya. Selain itu, ada pula Miffy Museum dan NEMO Science Museum untuk wisata edukatif anak.

Belanda negara wisata ramah anak
Belanda via unsplash.com/@abnair

Menginap dengan Nyaman Bersama Anak di Bobobox

Mencari penginapan yang child-friendly bisa dibilang gampang-gampang susah. Masih jarang penginapan yang tak hanya cocok untuk sang orang tua tetapi juga nyaman dan aman untuk istirahat sang buah hati.

Jika kamu masih kebingungan, kamu bisa menginap di Bobobox sebagai tempat menginap. Fasilitas mumpuni yang ditawarkan bakal memberikan rasa nyaman bagi kamu dan juga si kecil untuk beristirahat.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sekarang juga.

You might also like