Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nikmati Indahnya Musim Gugur di Negara-Negara dengan Pemandangan Musim Gugur Terindah Versi Bob Berikut Ini!

Saat dedaunan berubah kemerahan

Bagi sebagian orang, musim gugur adalah yang terbaik di antara semua musim. Cuacanya begitu sempurna – tidak gerah seperti musim panas, tidak sedingin musim salju, dan tidak ada alergi akibat erbuk bunga di musim semi.

Kamu juga akan berjumpa dengan Halloween dan Thanksgiving serta berbagai makanan khas musim gugur. Tidak hanya itu, dedaunan yang bergururan dan berubah kemerahan, kekuningan atau oranye adalah keindahan magis dan mellow yang sayang untuk dilewatkan. Tidak salah bukan jika musim gugur menjadi musim terbaik untuk memanjakan diri dan berlibur. Penasaran negara mana saja yang menyuguhkan keindahan musim gugur? Berikut ini adalah beberapa negara dengan musim gugur terindah yang patut kamu jajal keindahannya!

Jerman

via stvbavaria.org

Jerman dianggap sebagai salah satu negara dengan musim gugur terindah terutama di bagian Jerman Selatan. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan Alpine dengan berwarna cerah dengan gunung berselimutkan salju di atasnya.

Dipadukan dengan berbagai kastil, istana, jembatan zaman pertengahan serta gereja yang menghiasi setiap sudutnya, keindahan musim gugur di Jerman akan terasa seperti kamu sedang berada di negeri dongeng. Salah satu yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan itu adalah Bavaria dengan kastil-kasil populernya seperti Neuschwanstein, Linderhof, Burghausen, Hohenschwangau, Nuremberg, Wurzburg, dan Marienberg.

Jepang

via visitnara.jp

Sama halnya seperti negara-negara di Eropa, Jepang dianugerahi dengan empat musim dan musim gugurnya tentu sangat memesona. Biasanya, di bulan Oktober, November dan awal Desember, dedaunan di berbagai lokasi di Jepang akan berubah menjadi, merah, oranye atau kekuningan.

Pemandangan itu pun menjadi salah satu kegiatan populer yang akrab disebut momijigari sehingga tak salah jika Jepang dianggap sebagai negara dengan musim gugur terindah.  Beberapa tempat yang bisa kamu tuju untuk menikmati momijigari ini adalah Tokyo, Kyoto, Hokkaido, dan Nara.

Baca Juga: Berencana Liburan Ke Jepang? Ini Dia Beragam Oleh-Oleh Khas Jepang Yang Dapat Kamu Bawa Pulang

Belanda

@joaovguimavia Unsplash

Belanda juga termasuk salah satu negara dengan musim gugur terindah. Saat musim itu tiba, berbagai gradasi warna kuning, merah dan oranye akan menghiasi berbagai lokasi di negara tersebut. Salah satu yang cukup ikonis adalah kanal-kanal kuno di kawasan Utrecht. Kanal-kanal yang sudah ada sejak abad ke-12 ini dilengkapi dengan dermaga serta gudang bawah tanah yang kini telah disulap menjadi kafe, bar, restoran hingga toko. Cara terbaik untuk menikmati keindahan ini adalah dengan berkeliling dengan menggunakan perahu. Penat kamu dijamin langsung hilang!

Skotlandia

via Stunning Outdoors

Highland di Skotlandia terkenal dengan keindahan musim gugurnya yang menakjubkan meski di tengah cuaca yang cukup dingin. Karena itu, tentu tidak salah jika Skotlandia termasuk salah satu negara dengan musim gugur terindah. Sungai-sungai dan danau-danau di sana akan memantulkan deretan bukit berwarna keemasan dan kemerahan.

Keindahan tersebut berada di puncaknya saat memasuki akhir September sampai akhir Oktober. Salah satu spot terbaik untuk menikmatinya melalui kawasan Knock Hill di Petshire. Kamu akan dibawa melewati jalur yang curam namun tidak terlalu berat serta pepohonan dan titik-titik dengan berbagai warna hingga mencapai puncak Highland dengan pemandangan musim gugurnya yang memanjakan mata.

Romania

via Tours in Romania

Jika kamu ingin merasakan Halloween yang menyeramkan, Romania adalah pilihan yang tepat. Romania sendiri dikenal sebagai tempat mitos makhluk vampir dan manusia serigala berasal. Selain itu, pemandangan dedaunan khas musim gugur serta kehadiran kastil sang Drakula adalah perpaduan yang sempurna untuk merayakan Halloween.

Pengalaman tersebut bisa kamu rasakan di kawasan Pegunungan Carpathia yang menyuguhkan  kastil-kastil peninggalan zaman pertengahan serta malam bulan purnama yang berkabut penuh misteri. Salah satunya adalah Bran Castle yang dipercaya menjadi tempat tinggal sang Drakula.

Baca Juga: Tak Hanya Gunung, Ini Dia 9 Lembah Terindah Di Dunia Bagaikan Negeri Fantasi

Amerika Serikat

via Travel Artsy

Tak kalah menakjubkan, Amerika Serikat juga menyuguhkan berbagai lokasi menarik untuk menikmati pemadangan musim gugur dengan warna kemerahan, keemasan serta oranye labunya. Karena itu, tidak sedikit yang menganggap Amerika Serikat sebagai salah satu negara dengan musim gugur terindah. Beberapa di antaranya bisa kamu nikmati di kawasan Bar Harbor, Ozark National Forest, Harpers Ferry National Historical Park, Rocky Mountains, Catskill Mountains, White Mountains, dan masih banyak lagi.

Kanada

via Daily Hive

Bicara soal musim gugur tidak lengkap rasanya jika tidak melibatkan Kanada. Dari akhir September hingga Oktober, negara tersebut akan memanjakan penduduk serta para pelancong dengan  tranformasi dramatis terutama dari hijau musim panas ke warna-warna kuning, oranye hingga merah menyala. Kawasan Ontario adalah salah satu yang cukup populer untuk menikmati keindahan tersebut.

Saking seriusnya, provinsi satu ini bahkan menyediakan laporan warna dedaunan musim gugur di kawasan tersebut. Laporan itu berisi informasi tentang tempat-tempat serta waktu terbaik untuk menyaksikan keindahan musim gugur terutama di taman-taman provinsi serta daerah sekitarnya. Dengan begitu, kamu tidak akan sia-sia menyaksikan pemandangan di negara dengan musim gugur terindah ini.

China

via phinemo.com

Salah satu yang membuat China menjadi negara dengan musim gugur terindah adalah Jiuzhaigou National Park yang berlokasi di pegunungan tinggi Provinsi Sichuan. Taman nasional yang terkenal sebagai habitat alami panda ini menyuguhkan pemandangan dedaunan maple merah, smoketree kuning, serta rimbunan hijau yang memenuhi perbukitan.

Selain menikmati warna-warni cernah dedaunan musim gugur, kamu juga akan dimanjakan dengan kehadiran danau serta sumber air panas berwarna turquoise jernih. Perpaduan tersebut membuat liburan musim gugur semakin berwarna dan menyegarkan terutama jika kamu bertandang di bulan September hingga Oktober.

Finlandia

via rez-photography.com

Terkenal dengan wisata musim dinginnya, Finlandia ternyata menawarkan pengalaman musim gugur atau yang menakjubkan dan tak terlupakan. Di kawasan Lapland, musim gugur akan memanjakan kamu dengan warna-warni memukau yang terasa magis dan mistis. Ada merah, hijau, oranye, kuning, dan juga warna-warni dari fenomena alam aurora.

Meskipun identik dengan musim dingin, aurora biasanya mulai aktif di musim gugur dan semi. karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mengubah waktu perburuan Northern Light dari musim dingin ke musim gugur. Dibandingkan saat musim dingin dengan suhu sekitar -25 derajat Celsius, cuaca musim gugur lebih bersahabat. Kamu bisa menikmati keindahan itu dengan suhu sekitar -2 hingga 4 derajat Celsius. Selain itu, kamu juga tidak perlu berdesak-desakkan dengan para pemburu aurora lainnya.

Baca Juga: Temukan Fenomena Alam Dan Hal-Hal Unik Berikut Ini Di Negara-Negara Skandinavia

Pembahasan tentang liburan ke negara dengan musim gugur terindah mungkin membuat kamu kangen dan langsung terpikir untuk menyusun agenda liburan. Untuk masalah akomodasi, jangan ragu untuk menjadikan Bobobox sebagai andalan kamu.

Selain nyaman dan berfasilitas canggih, hotel kapsul satu ini juga Instagrammable banget. Desainnya yang minimalis bisa kamu jadikan latar untuk berfoto bahkan di lorong atau dalam kamar mandi sekalipun. Berfoto di dalam pod pun tak jadi masalah. Dengan bantuan efek moodlamp, kamu bisa menyulap suasana kamar seperti studio foto dadakank. Tunggu apa lagi? Yuk booking lewat aplikasi Bobobox dan jangan sampai lewatkan informasi serta promo-promo terbarunya!

You might also like