Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Unik! Ini Dia Daftar Nama Idol K-pop Satu Huruf Sebagai Nama Panggung

Ada idol favorit kamu nggak ya di bawah?

Nama panggung adalah hal yang umum ditemukan di dunia hiburan. Alasannya sederhana, supaya mudah diingat dan diucapkan. Uniknya, ada juga nama panggung yang sangat pendek, seperti nama nama idol K-pop satu huruf berikut ini. Siapa saja ya idol-idol itu? Yuk cari tahu sama-sama.

J STAYC

nama idol K-pop satu huruf
Instagram/@yyyyeeun

J adalah nama idol K-pop satu huruf, penyanyi dan rapper di grup STAYC. Ia lahir pada 9 Desember, 2004 dengan nama asli Jang Ye-eun.

Parasnya yang cantik dan usianya yang masih muda membuat J menjadi idol baru dan maknae grup STAYC. Selain itu, ia juga disebut mirip seniornya di dunia K-pop, Yoona SNSD. Kalau menurut kamu gimana, mirip nggak?

K TST, nama idol K-pop satu huruf

nama idol K-pop satu huruf
Instagram@/fs7official

Berbeda dengan J yang merupakan anggota termuda di grupnya, K adalah anggota paling senior di grup TST. Ia lahir dengan nama Kim Hyeong in pada 6 Mei, 1991.

Sebelum menjadi lead vocalist di TST, penyanyi dengan nama idol K-pop satu huruf ini sempat debut bersama grup NOM. Tak hanya aktif di dunia hiburan, K juga menyukai tata busana memiliki merek sendiri dengan nama Mellow Wolf.

BACA JUGA: Memiliki Karir Yang Gemilang, Ini Dia Aktor Dan Aktris Korea Di Hollywood Yang Sukses

L INFINITE

nama idol K-pop satu huruf
Instagram/@kim_msl

Kim Myung-soo juga memiliki nama idol K-pop satu huruf, yaitu L. Pada tahun 2010, ia melakukan debut di dunia hiburan bersama grup Infinite di bawah naungan Woollim Entertainment.

Namun, pada tahun 2019 L tidak memperpanjang kontrak dengan agensi yang telah membesarkan namanya. Selain sebagai seorang penyanyi, L juga terlibat dalam beberapa serial televisi seperti Flower Band dan What’s The Deal, Mom?

M Shinhwa, nama idol K-pop satu huruf

nama idol K-pop satu huruf
Instagram/@mstyle79

Lee Min-woo adalah penyanyi dan aktor yang lebih dikenal sebagai anggota grup Shinwa. Pada tahun 2003, Lee memulai karir solo dan mengadopsi nama idol K-pop satu huruf, M. Lee adalah idol pertama yang  berkarir solo sambil tetap aktif di grupnya, Shinwa.

Pada tahun 2007, Lee mendirikan agensinya sendiri, M Rising Entertainment, untuk mengelola karir solonya. Di sisi lain, bersama dengan anggota Shinwa lainnya, M mendirikan Shinhwa Company untuk mengelola kegiatan kelompok mereka.

N VIXX

nama idol K-pop satu huruf
Instagram/@achahakyeon

Cha Hak-yeon adalah idol yang serba bisa. Ia merupakan seorang penyanyi, aktor, penyiar radio, dan juga pembawa acara. Awal karirnya ia jalani bersama grup VIXX pada tahun 2012 dan mengambil nama idol K-pop satu huruf, N sebagai nama panggungnya.

Sebelum bergabung bersama VIXX, N adalah salah satu dari sepuluh peserta kontestan reality show survival Mnet MyDOL dan dipilih untuk menjadi bagian dari grup VIXX. Karirnya di dunia akting ia mulai pada tahun 2014 di drama romantis Hotel King yang tayang di MBC.

BACA JUGA: Bikin Segar, Inilah 7 Rekomendasi Lagu K-Pop Semangat Pagi Untuk Menemani Harimu!

Q THE BOYZ, nama idol K-pop satu huruf

nama idol K-pop satu huruf
Instagram/@tboyzq98

Ji Chang Min lebih dikenal dengan nama idol K-pop satu huruf, Q. Idol kelahiran 5 November 1998 ini merupakan penari utama dan vokalis dari boy grup beranggotakan 12 orang THE BOYZ. Ia memulai debut bersama THE BOYZ pada tahun 2017 dengan single pertama “Boy” dari EP debut mereka The First.

Grup ini terdiri dari Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo dan Eric.

U ONF

nama idol K-pop satu huruf
kprofiles.com

Kali ini, maknae dari grup ONF, Mizuguchi Yuto memilih U sebagai nama idol K-pop satu huruf. Penari utama ONF ini memilih huruf U Yu dari Yuto dibaca sama seperti huruf U dalam bahasa Inggris. Bersama dengan enam anggota ONF lainnya, U adalah seorang kontestan di reality show JTBC 2017 MIXNINE.

V BTS, nama idol K-pop satu huruf

nama idol K-pop satu huruf
Instagram/@taehyung.bighitentertainment/

ARMY mana suaranya? Kali ini Kim Tae-hyung dari BTS yang mengadopsi nama idol K-pop satu huruf dengan menggunakan huruf V. Selain aktif bersama BTS, V juga terlibat dalam berbagai proyek solo.

Pada tahun 2016, V melakukan debut aktingnya sebagai peran pendukung dalam drama sejarah KBS2 Hwarang: The Poet Warrior Youth. Dia juga berkolaborasi dengan rekan satu grupnya Jin dalam untuk soundtrack yang berjudul “It’s Definitely You”.

Selain itu, dalam rangka perayaan ulang tahun keempat BTS, V merilis “4 O’Clock”, sebuah lagu yang ia produksi bersama dengan rekan satu grupnya, RM.

Y Golden Child

nama idol K-pop satu huruf
Instagram/@golcha.ysungyoon

Choi Seongyoon atau yang dikenal dengan nama idol K-pop satu huruf Y adalah penyanyi bersuara merdu dari grup Golden Child. Choi identik dengan gigi kelincinya dan karena hal tersebut, banyak orang berpendapat bahwa Choi memiliki wajah yang mirip dengan Jungkook BTS.

BACA JUGA: Benar-Benar Multitalented! Ini Dia 9 Debut Idol K-Pop Di Drama Korea Di Tahun 2021

Alasan di balik nama idol K-pop satu huruf

Wah, ternyata banyak juga ya yang menggunakan nama idol K-pop satu huruf. Selain unik, nama idol K-pop satu huruf itu mudah diingat. Jadi, pas lagi nonton konsernya enggak perlu panjang-panjang saat meneriaki namanya. Eh, tapi kamu tahu enggak sih ternyata ada alasannya lho orang menggunakan nama idol K-pop satu huruf.

Biasanya, seorang penampil menggunakan nama panggung seperti nama idol K-pop satu huruf karena berbagai alasan. Di antaranya adalah nama aslinya dianggap tidak menarik, membosankan, lucu, sulit untuk diucapkan, atau sudah digunakan oleh orang terkenal lainnya.

Ini terjadi tidak hanya di nama idol K-pop satu huruf saja. Misalnya, penyanyi pop Barat Katy Perry memiliki nama asli Katheryn Hudson. Jadi, jika ia menggunakan nama Kate Hudson sebagai nama panggung, orang akan kebingungan membedakan mana Kate Hudson yang aktris dan yang penyanyi.

Di sisi lain, artis juga menggunakan nama yang tidak biasa atau aneh untuk menarik perhatian, seperti nama-nama idol K-pop yang ada di atas. Karena hanya satu huruf jadi menarik kan? Selain itu ada juga yang menggunakan nama panggung untuk menjaga identitas asli. Hal ini termasuk pada pada idol Korea yang disebutkan di atas.

Lagi cari tempat staycation yang enggak ngebosenin? Di Bobobox aja!

Akhir pekan ini, staycation di Bobobox yuk! Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasananya yang tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya yang unik. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like