Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Anak Lahir di Bulan Mei Akhir hingga Juli? Ini Dia Nama Bayi Perempuan Berzodiak Gemini yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu!

Pilihan nama untuk si Gemini yang penuh energi

Pemberian nama pada anak perempuan tentu perlu banyak pertimbangan agar nama terkesan tidak asal-asalan dan juga memiliki makna indah dan baik di baliknya. Pemilihan nama sendiri bisa mengambil inspirasi dari mana saja, termasuk dari zodiak anak tersebut. Zodiak sendiri biasanya diklasifikasikan berdasarkan tanggal. Nah, untuk yang lahir antara anggal 21 Mei hingga 21 Juni, anak-anak tersebut bisa dianggap berzodiak Gemini. Lalu, apa yang cocok untuk nama anak perempuan Gemini? Simak di bawah ini yuk!

Gemini

@andypp via Freepik

Sebelum membahas nama anak perempuan Gemini, ketahui dulu yuk beberapa fakta mengenai zodiak satu ini. Seperti yang Bob sebutkan sebelumnya, Gemini adalah mereka yang terlahir di musim semi antara tanggal 21 Mei hingga 21 Juni.

Zodiak satu ini memiliki simbol “The Twins” atau kembar. Karenanya, Gemini dipercaya memiliki dua kepribadian berbeda dalam satu tubuh. Di satu sisi, Gemini bisa bersikap sangat ramah, cerdas, komunikatif, ekspresif, penuh energi, suka bermain dan penuh rasa ingin tahu. Namun, mereka bisa tiba-tiba berubah serius, bijaksana, penuh ambisi dan gelisah.

Selain itu, Gemini adalah zodiak yang berada di bawah naungan planet Merkurius. Planet tersebut dalam dunia astrologi dikenal sebagai pengantar pesan kedamaian bersayap di antara para dewa dan manusia. Zodiak satu ini juga erat kaitannya dengan udara, angin, langit, awan dan pelangi.

Nama Anak Perempuan Gemini

Jonathan Borba via Unsplash
Aldara

Salah satu nama anak perempuan Gemini yang bisa kamu pertimbangkan untuk anak kamu adalah Aldara. Berasal dari bahasa Yunani, Aldara memiliki arti bersayap.

Aniela

Nama anak perempuan Gemini selanjutnya yang bisa kamu pakai adalah Aniela. Nama satu ini berasal dari bahasa Italia dan Polandia yang memiliki arti malaikat dan murah hati. Selain itu, Aniela juga berhubungan dengan nama Yunani Angela yang berarti pengantar pesan Dewa.

Aria

Nama selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk anak perempuan Gemini adalah Aria. Berasal dari bahasa Italia, Aria berarti lagu atau melodi. Namun, jika diterjemahkan secara harfiah, Aria juga memiliki makna udara.

Aura

Nama anak perempuan Gemini selanjutnya yang juga diawali dengan huruf A adalah Aura. Kata Aura dalam bahasa Inggris dan Indonesia mungkin lebih identik dengan pancaran cahaya seseorang atau perasaan yang ditimbulkan oleh orang tersebut. namun, dalam bahasa Latin kata tersebut bermakna angin lembut sebagaimana elemen yang melekat pada zodiak Gemini. Selain itu, dalam bahasa Yunani Aura merupakan dewi angin serta udara segar di pagi hari.

Auria

Tidak jauh beda dengan nama-nama anak perempuan sebelumnya, Auria juga bermakna angin yang lembut. Nama ini juga berkaitan dengan nama Aura yang berasal dari bahasa Latin

Brisa

Selanjutnya, ada juga nama Brisa yang berasal dari bahasa Spanyol dan memiliki arti angin sepoi-sepoi. Cocok banget digunakan sebagai nama anak perempuan Gemini mengingat zodiak satu ini terkait dengan elemen udara.

Caralyn

Dari huruf C, kamu punya pilihan nama anak perempuan Gemini Caralyn. Caralyn ini merupakan kata yang berakar dari bahasa Latin, Irlandia dan Gaelik. Selain itu, Caralyn juga merupakan bentuk variasi dari Caroline (bahasa Jerman Kuno). Artinya sendiri adalah teman atau yang terkasih, sesuai dengan zodiak Gemini yang mudah bergaul dan dicintai banyak orang.

Gemina

Gemina merupakan kata yang berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti kembar. Nama ini cocok banget buat kamu yang ingin menunjukkan zodiak buah hati dengan kentara.

Irena

Masih dari bahasa Yunani, nama anak perempuan Gemini selanjutnya yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar nama anak adalah Irena. Nama cantik ini memiliki makna pesan perdamaian sesuai dengan planet yang menaungi zodiak Gemini. Nama Irena juga merupakan varian lain dari nama Yunani Irene.

Manja Vitolic via Unsplash
Lavender

Selain mengaitkannya dengan elemen serta planet Gemini, kamu juga bisa menggunakan bunga resmi Gemini sebagai salah satu pilihan untuk nama anak, yaitu Lavender. Warna ungunya yang mencolok serta wanginya yang menarik sangat cocok dengan karakter Gemini yang penuh karisma dan pesona yang tak terbantahkan.

Lily

Sebagai zodiak yang berada dalam bulan Mei dan Juni, kamu bisa mengambil inspirasi nama dari bunga dan alam yang berhubungan dengan dua bulan tersebut. Untuk bulan Mei sendiri, kamu bisa menggunakan nama Lily yang merupakan bunga kelahiran bulan Mei mengingat banyaknya Lily yang tumbuh di bulan tersebut.

Jika nama Lily terasa terlalu pasaran untuk kamu, Calla bisa menjadi alternatif. Calla sendiri diambil dari bunga calla lily yang memang memiliki kemiripan bentuk dengan bunga lily, bukan karena calla merupakan bagian dari genus Lilium. Calla sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Latin dan bermakna ‘cantik’.

Luna

Selain terinspirasi dari bunga, nama anak perempuan Gemini juga bisa kamu asosiasikan dengan batu kelahiran. Salah satunya adalah batu bulan. Untuk itu, kamu bisa menggunakan nama Luna yang dalam bahasa Latin berarti dewi bulan.

Alternatif lainnya yang berhubungan dengan bulan dan bisa kamu pertimbangkan adalah:

  • Bulan (berasal dari bahasa Indonesia dan berarti benda langit yang mengitari bumi)
  • Ayla (berasal dari bahasa Turki dengan makna cahaya halo di sekitar bulan)
  • Elara (salah satu bulan dari planet Jupiter)
Maiara

Nama anak perempuan Gemini selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Maiara. Nama satu ini berasal dari bahasa Tupi (bahasa yang digunakan Amerika Selatan di sekitar Sungai Amazon) dan berarti bijaksana, seperti salah satu karakter yang dimiliki seorang Gemini.

Mina

Untuk anak perempuan Gemini, kamu juga bisa menggunakan nama Mina. Mina ini berasal dari bahasa Jerman dan memiliki arti cinta. Cocok banget kan buat Gemini yang juga terkenal penuh cinta dan perhatian.

Pearl

Pearl atau mutiara merupakan batu permata yang erat kaitannya dengan zodiak Gemini. Sebagaimana kamu tahu, mutiara merupakan batu bulat cantik yang berasal dari kulit kerang mutiara. Selain Pearl dan mutiara, kamu juga bisa menggunakan nama  lain yang juga bermakna mutiara seperti Inzhu (Kazakhstan) dan Bisera (Slavia).

Raya

Mengingat sifat seorang Gemini yang sangat sociable, nama Raya juga bisa kamu gunakan sebagai salah satu pilihan untuk anak kamu. Raya sendiri berasal memiliki arti pertemanan dan kelemahlembutan.

Radinka

Jika sudah bosan dengan nama Yunani, kamu bisa menggunakan nama Radinka. Nama anak perempuan Gemini satu ini berakar dari bahasa Slavia dengan makna ‘aktif dan energetik’. Sangat mencerminkan sifat seorang Gemini.

Butuh tempat staycation bersama keluarga? Bobobox bisa banget jadi tempat andalan kamu. Meskipun memiliki konsep kekinian yang terkesan eksklusif untuk para anak muda, kamu bisa kok liburan keluarga di Bobobox dengan memilih Double pod.

Double pod Bobobox ini memiliki kapasitas untuk dua orang dewasa dan satu anak di bawah 10 tahun. Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk kemudahan dalam booking serta update informasi dan promo-promo terbaru dari hotel kapsul satu ini!

You might also like