Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bosan Ngabuburit yang Begitu-Begitu Saja? Coba ke 7 Museum Paling Estetik di Indonesia Ini Yuk!

Cocok buat feeds Instagrammu!

Bobobox.co.id — Momen berpuasa di bulan Ramadan ini akan semakin menyenangkan dengan kegiatan ngabuburit yang bisa dilakukan. Namun, kendala kerapkali muncul saat kamu ingin ngabuburit.

Pasalnya, rasa bosan bisa saja datang jika kegiatan ngabuburit yang dilakukan begitu-begitu saja. Nah, jika itu yang kamu rasakan, ada baiknya jika kamu mencoba untuk mengunjungi museum paling estetik di Indonesia.

Selain mampu memberikan ilmu lebih soal Indonesia, spot instagramable menjadi nilai tambah dari museum dengan kategori ini. Momen menunggu azan magrib pun akan semakin seru dan menyenangkan.

Kira-kira, museum apa sajakah yang termasuk museum paling estetik di Indonesia rekomendasi Bob? Simak saja ketujuh museum paling estetik di Indonesia versi Bob yang tak boleh sampai terlewatkan untuk dikunjungi!

Museum Fatahillah (Jakarta Utara, DKI Jakarta)

Museum paling estetik di Indonesia pertama di daftar ini adalah Museum Fatahillah. Museum di Indonesia satu ini sendiri termasuk salah satu tempat wisata Jakarta wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kota Tua.

Museum Fatahillah, yang dulunya merupakan balai kota Batavia, diresmikan pada tanggal 30 Maret 1974. Perancang dari museum instagramable di Jakarta ini adalah W.J. van de Velde dan J. Kremmer.

Bergaya neoklasik, kamu bakal mendapati banyak spot yang estetik cocok untuk berfoto. Di samping itu, kamu melihat secara langsung koleksi barang bersejarah yang dipamerkan di dalam museum.

Sambil berkeliling, kamu bakal mendapatkan pengetahuan lebih mengenai sejarah Jakarta. Nah, berbicara soal tiket masuk, kamu hanya perlu membayar Rp5.000,- untuk dewasa dan Rp2.000,- untuk anak-anak.

museum paling estetik di Indonesia Museum Fatahillah
Museum Fatahillah via indonesiakaya.com

Galeri Indonesia Kaya (Jakarta Pusat, DKI Jakarta)

Museum paling estetik di Indonesia berikutnya adalah Galeri Indonesia Kaya. Mengenal lebih jauh soal budaya Indonesia akan semakin seru jika pengalaman yang diberikan lain daripada pengalaman yang lain.

Hal tersebut merupakan daya tarik dari Galeri Indonesia Kaya. Museum seni di Indonesia ini siap menawarkan cara seru dan menyenangkan dalam menikmati berbagai budaya yang dimiliki oleh bangsa ini.

Berbasis teknologi, seni budaya nusantara yang ditampilkan berkonsep digital nan kekinian. Ruang edutainment rasanya akan memanjakan generasi milenial yang ingin tahu lebih dalam mengenai budaya Indonesia.

Bukti nyata yang disuguhkan oleh museum instagrammable di Jakarta ini adalah spot Selaras Pakaian Adat. Spot ini memungkinkanmu untuk berfoto dengan pakaian adat secara digital. Seru dan gratis untuk masuknya!

Galeri Indonesia Kaya via jakarta-tourism.go.id

Baca Juga: 10 Museum Teraneh Yang Ada Di Seluruh Dunia


Museum Rekor Indonesia (Semarang, Jawa Tengah)

Ingin mengetahui rekor-rekor nasional juga dunia yang pernah dipecahkan oleh orang Indonesia? Museum Rekor Indonesia (MURI) adalah tempat wisata recommended yang tak boleh sampai terlewatkan.

Pasalnya, kamu bakal dibuat berdecak kagum dengan banyak foto-foto terkait rekor-rekor nasional maupun dunia. Koleksi foto rekor yang diukur pun ditata rapi dan bersih sehingga tampak begitu estetik.

Berlokasi di kawasan industri PT Jamu Jago, tempat wisata Semarang ini didirikan pada 27 Januari 1990. Pemerkasa dari museum ini adalah Jaya Suprana, seorang seniman kelahiran Bali, 27 Januari 1949.

Museum paling estetik di Indonesia ini tak hanya menyimpan koleksi foto rekor saja. Benda-benda yang berhubungan dengan PT. Jamu Jago pun bisa ditemukan di sini hanya dengan tiket masuk sebesar Rp10.000,-

Museum Rekor Indonesia via traverse.id

Museum Tsunami Aceh (Banda Aceh, NAD)

Tsunami Aceh merupakan salah bencana alam dashyat yang benar-benar membuat Ibu Pertiwi menangis. Museum Tsunami Aceh ini termasuk bukti nyata yang dilakukan untuk menghormati para korban bencana.

Museum paling estetik di Indonesia ini menjadi pusat pendidikan. Nilai filosofis yang mendalam berhasil diimplementasikan dengan baik oleh arsitek dari museum di Indonesia ini, Ridwan Kamil.

Di samping menjadi pusat pendidikan, Museum Tsunami Aceh pun dijadikan sebagai tempat perlindungan darurat jika bencana serupa kembali menerjang. Ruangan ini berada di lantai teratas gedung.

Nah, untuk berfoto-foto, banyak spot instaworthy yang ada di museum ini. Tinggal siapkan smartphonemu dan bayar tiket masuk sebesar Rp2.000,- untuk anak, Rp3.000,- untuk dewasa, dan Rp10.000,- untuk turis asing.

Dinokl via commons.wikimedia.org

Art:1 New Museum (Jakarta Pusat, DKI Jakarta)

Kembali ke Jakarta, kamu bakal menemukan museum paling estetik di Indonesia lainnya. Museum instagramable di Jakarta ini memang sudah melegenda dengan penghargaan yang pernah disabet.

Museum tersebut adalah Art1: New Museum. Berdiri sejak tahun 1983, tempat wisata Jakarta legendaris ini menyimpan lebih dari 2.500 karya seni yang di antaranya merupakan karya dari seniman sesepuh Indonesia.

Tak hanya karya seniman sesepuh Indonesia saja, museum seni di Indonesia ini pun menampilkan karya seni kontemporer dari seniman internasional. Jadinya, akan menarik untuk dilihat perbedaannya.

Dengan banyaknya karya seni yang ditampilkan, spot untuk berfoto pun akan semakin berlimpah. Untuk masuk, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp75.000,- untuk bisa menikmati karya seni di museum ini.

Art:1 New Museum via bravaradio.com

Baca Juga: 5 Wisata Murah Museum Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi


Museum Paling Estetik di Indonesia; Museum Angkut (Batu, Jawa Timur)

Museum Angkut merupakan museum paling estetik di Indonesia lainnya. Museum ini akan cocok untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Malang wajib disambangi saat liburan ke sekitaran Malang dan Batu.

Museum Angkut populer dengan koleksi angkutan baik angkutan tradisional dan modern dari seluruh dunia. Lebih dari 300 jenis transportasi bisa kamu temui saat berkeliling di area dengan luas 3,8 hektar ini.

Saking uniknya, museum di Indonesia ini adalah museum bertema transportasi pertama di Indonesia. Selain bisa berfoto bersama koleksi angkutan, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai sejarah dan perkembangan transportasi.

Untuk bisa menyaksikan langsung koleksi transportasi ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp60.000,-. Harga tersebut terbilang worth it dengan apa yang akan kamu dapatkan selama berjalan-jalan.

Museum Angkut via iklantravel.com

Museum Blanco Renaissance (Ubud, Bali)

Museum paling estetik di Indonesia terakhir adalah Museum Blanco Renaissance. Museum populer Indonesia ini berlokasi di Ubud dan didirikan oleh seorang pelukis keturunan Amerika Serikat, Antonio Blanco.

Dari tampilan luar bangunan museumnya, nilai artistik terasa begitu kental. Bersiaplah untuk terkagum-kagum saat kamu mulai memasuki museum yang didominasi dengan pilar-pilar besar khas Eropa.

Selama berkeliling, kebanyakan karya seni yang dipajang adalah hasil karya Antionio Blanco. Walaupun begitu, kamu pun masih bisa menikmati karya-karya seniman lokal lainnya yang ada di Museum Blanco.

Harga tiket masuk museum ini adalah Rp30.000,- per orang. Dengan udara segar khas daerah Ubud, Bob jamin kamu bakal betah berlama-lama di museum ini sambil mengabadikan momen di tempat estetik ini.

Tom M via warjulian.com

Mendapatkan Pengalaman Menginap yang Berbeda di Bobobox

Jika kamu sedang ingin mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda selama staycationmu, maka tidak ada salahnya untuk langsung saja datang ke Bobobox.

Hotel kapsul berlogo Koala ini menawarkan fasilitas kekinian yang dijamin membuatmu serasa berada di tempat yang futuristik. Tak heran jika pemesanan podnya bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox aplikasi

You might also like