Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Montana Del Cafe: Petualangan Instagramable di Atas Awan

Rasakan suasana liburan di atas awan

Ada yang baru nih di Bali, sebuah kafe dengan konsep di atas awan yang Instragammable banget bernama Montana Del Cafe. Setelah beberapa bulan ini kamu diam di rumah terus, kamu tentu ingin segera menyegarkan tubuh serta pikiran kamu.

Bali, sebagai salah satu tempat yang menjadi favorit untuk refreshing, memang menawarkan banyak daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Sebagian dari kamu mungkin akan meluncur ke  Kuta, Seminyak, Tanah Lot, Canggu dan sekitarnya untuk menikmati keindahan pantai serta berburu pemandangan matahari terbenam.

Namun, karena kepopuler tempat wisata di daerah tersebut, kemungkinan tempat-tempat itu akan ramai pengunjung. Bukannya segar, kamu justru makin penat dan kamu pun tidak bisa menikmati liburan kamu secara maksimal.

Coba deh kamu bergeser ke tempat yang lebih tinggi agar kamu bisa memperoleh asupan udara segar pegununangan. Selain itu, pemandangan alamnya juga tak kalah indah dan suasananya pun relatif lebih sepi.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah kawasan wisata Kintamani yang berada di daerah Bali bagian timur dan di bawah kaldera Gunung Batur. Selain pemandangan gunung api tersebut, kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan danau alami bernama Danau Batur.

Kawasan Kintamani sendiri terdiri dari beberapa desa yang menjadi tempat favorit untuk menikmati pemandangan gunung serta danau tersebut. Kawasan ini juga memiliki banyak kafe dan restoran yang menawarkan pemandangan Gung dan Danau Batur dengan konsep kekinian dan Instragammable abis.

Salah satunya adalah Montana Del Cafe yang beralamat di Jalan Jalan Raya Penelokan No. 889, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Kalau kamu berencana untuk melepas penat sekaligus berburu foto kece, Montana Del Café wajib banget kamu datangi.

Ingin tahu lebih lanjut tentang restoran di atas awan ini? Yuk simak informasinya

Montana Del Cafe

@montanacafebali

Montana Del Cafe merupakan sebuah kafe di Bali yang terbilang masih baru dan sudah dibuka sejak Januari 2020 lalu. Karenanya, belum terlalu banyak orang yang berlibur ke sini.

Desain bangunan yang sederhana namun klasik dengan dominasi warna putih menjadikan kafe ini tempat yang enak untuk nongkrong-nongkrong cantik. Di bagian luar, kamu akan menjumpai teras berhiaskan ilalang yang cocok banget untuk menikmati pemandangan Gunung Batur dan sekitarnya.

Selain itu, Montana Del Cafe juga didominasi oleh material kaca sehingga cahaya bisa masuk dengan mudah dan kamu pun bisa melihat langsung keindahan Gunung Batur dari dalam kafe tersebut. Pemandangan gunung berapi yang masih aktif itu memang tampak megah dan dekat dengan restoran.

Letaknya yang berada di pegunungan juga menghadirkan udara sejuk yang dapat menyegarkan tubuh dan menenangkan pikiran kamu. Belum lagi pemandangan hijau di bawahnya ditambah dengan awan dan kabut yang menyelimuti gunung tersebut, kamu serasa berada di atas awan deh.

Karenanya, tak mengherankan restoran satu ini menjadi favorit para anak muda yang ingin menghirup udara segara pegunungan serta mengabadikan momen mereka dengan latar belakang Gunung Batur yang indah. Selain itu, desainnya yang Instragammable abis membuat setiap sudut Montana Del Cafe cocok dijadikan latar swafoto kamu.

Kamu dijamin bakal betah deh berlama-lama nongkrong di sana sambil menyesap kopi pesanan kamu dan mengekspresikan diri dengan foto-foto yang hasilnya sudah tentu tidak akan mengecewakan. Jika tertarik mencoba, kamu bisa datang sekitar pukul 08.00-18.00 WITA untuk hari Senin sampai Kamis.

Untuk Jumat sampai Minggu, kafe ini sudah buka sejak pukul 07.30 sampai 19.00 WITA. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke kafe ini adalah di pagi hari karena kamu dapat menikmati pemandangan langit biru yang cerah berhiaskan kabut yang terkadang masih menutupi Gunung Batur. Kamu juga bisa datang di sore hari untuk menikmati senja di pegunungan.

Menu dan Harga di Motana Del Cafe

@montanacafebali

Montana Del Cafe adalah tempat yang cocok untuk untuk menikmati sarapan, brunch, makanan ringan atau kopi sambil melihat pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Menu makanan yang ditawarkan Montana Del Cafe cukup beragam mulai dari Western food, Chinese food, hingga makanan tradisional Indonesia dengan harga sekitar Rp 40.000,00 – Rp 80.000,00.

Beberapa menu yang dapat kamu coba adalah egg roll croissant, fruity croissant, burger ice cream, hot cake, aneka roti, aneka kopi asli Kintamani, aneka jus, matcha ice, dan masih banyak lagi. Salah satu hal yang unik dari menu makanan yang ditawarkan di Montana Del Cafe adalah hiasan bungan yang dibubuhkan dalam beberapa makanan yang disajikan di sana.

Bunga-bunga tersebut adalah bunga anyelir dan nasturtium yang ditanam secara organik tanpa pupuk kimia. Bunga-bunga yang disajikan itu bisa dimakan kok dan selalu fresh karena dipetik langsung setiap paginya.

Nah, selain desain dan pemandangannya yang indah, makanan yang disajikan di Montana Del Cafe pun tak kalah cantik kan? Makin betah deh kamu nongkrong di sini! Dengan pemandangan alam yang megah serta makanan dan minuman yang memanjakan lidah, tidak rugi kamu merogoh kocek untuk berkunjung ke sini.

Fasilitas Montana Del Cafe

@montanacafebali

Montana Del Cafe dilengkapi dengan area parkir, toilet, musala, Wi-Fi, live music, meja, kursi, stop kontak, dan lain-lain. Lahan parkir yang disediakann di kafe ini cukup luas. Namun, jika kamu tidak mendapatkan tempat parkir, kendaraan kamu biasanya diperbolehkan menumpang parkir di restoran yang berada di sampingnya.

Posisi kafe ini sendiri berada persis di pinggir jalan sehingga kamu akan mudah menemukannya. Dari bandara I GUsti Ngurah Rai, kamu akan memerlukan waktu sekitar dua jam dengan kendaraan roda empat untuk mencapai kawasan Kintamani. Kemudian, dari pusat Kintamani kamu hanya akan memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di Montana Del Cafe.

Jika kamu sudah selesai menikmati pemandangan dan kuliner di Montana Del Café, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yang ada dekat dengan kafe tersebut. Beberapa di antaranya adalah Toya Devasya Natural Hot Spring, Danau Batur, dan Desa Tegalalang Ubud.

Spot Instragamable Bobobox

Setelah puas berwisata di tempat yang Instragammable, kini saatnya kamu mencari penginapan yang juga tak kalah Instragammable. Cobain ke Bobobox yuk!

Hotel kapsul ini memiliki desain minimalis, berbasis teknologi dan tentunya memiliki banyak spot Instragammable. Kamu bisa menyalurkan hasrat berfoto kamu mulai dari latar mural yang melekat di dinding di area Bobobox sampai dalam pod kamu sendiri. Kamu bisa mengatur warna cahaya dalam pod kamu dengan fitur mood lamp sehingga hasilnya semakin kekinian.

Selain menawarkan tempat istirahat yang kekinian dan nyaman, Bobobox juga menawarkan kamar dengan harga terjangkau. Jangan takut kantung kamu bolong. Lewat aplikasi Bobobox yang terintall di smartphone kamu, Bobobox menawarkan banyak kemudahan mulai dari pemesanan, pembayaran, hingga check-in dan check-out. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot melapor ke resepsionis untuk urusan tersebut.

Selain itu, kamu juga tidak perlu meminta kunci atau kartu akses untuk memasuki kamar kamu. Cukup gunakan QR code yang ada di aplikasi kamu dan pindai kode tersebut pada kamera pemindai yang terletak di dekat pintu kamar kamu. Pintu kamar pun terbuka secara otomatis. Mudah dan nyaman!

You might also like