bank-note-941246_1280

5 Rekomendasi Money Changer di Bandung yang Aman dan Tepercaya

Jalan-jalan ke luar negeri memang menyenangkan. Selain bisa merasakan lingkungan baru, kamu juga dapat memperluas wawasan. Namun, sebelum ke luar negeri, kamu harus melakukan beberapa persiapan. Salah satu persiapan yang penting dilakukan adalah menukar uang di money changer.

Apa itu money changer?

Money changer adalah tempat yang melayani penukaran uang tunai dari satu mata uang ke mata uang lain. Meskipun kamu dapat membeli mata uang asing di bank, ada beberapa keuntungan dengan membeli mata uang di money changer. Apa saja keuntungannya?

Pertama, jam operasional money changer terkadang lebih lama dari jam kerja konter bank. Jika kamu pekerja kantoran yang pulang di sore hari, kamu dapat mengunjungi money changer yang buka di malam hari. Pekerjaan tidak tertinggal, urusan uang pun terselesaikan, mantap bukan?

Bobobox Maximum Comfort Banner

Selain jam operasionalnya lebih lama, terkadang kurs yang ditawarkan oleh money changer juga lebih baik dari kurs yang ditawarkan bank. Jika kamu memiliki sisa uang setelah pulang berlibur, kamu pun dapat menjualnya kembali di money changer.

Baca juga: 15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Kamu Ketahui

Tukar Uang di Money Changer Kena Biaya Berapa?

Praktik umum di industri money changer adalah mematok biaya komisi atas penukaran uang, dan tarif komisi tersebut bisa berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Tarif komisi ini dapat berkisar antara 3 hingga 7 persen dari nilai transaksi.

Sebagai contoh, jika Anda menukar uang senilai 100 USD dengan tarif komisi 5 persen, maka Anda akan membayar biaya komisi sebesar 5 USD. Sehingga jumlah uang yang akan Anda terima setelah dikurangi biaya komisi adalah 95 USD.

Money Changer Bandung Tepercaya

Di Bandung, tersedia beberapa kantor money changer yang bisa kamu kunjungi. Beberapa di antaranya memiliki beberapa cabang sehingga kamu dapat memilih untuk mendatangi lokasi yang lebih dekat dari tempat tinggalmu.

Jadi, apa sajakah money changer yang disarankan oleh Bob? Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Golden Money Changer

gmc, terpercaya di Bandung

Sumber: http://gmc.co.id/

Gedung money changer ini sekilas terlihat seperti bank, lengkap dengan nomor antrian dan teller yang ramah. Jam buka Golden Money Changer juga mengikuti jam kerja bank pada umumnya, yakni Senin hingga Jumat pukul 08:00 – 16:30 dan Sabtu pukul 08:00 – 13:00. Di hari Minggu dan tanggal merah, Golden Money Changer tutup.

Golden Money Changer memiliki dua kantor, yakni di Jl. Ir. H. Juanda (Dago) dan Jl. Otto Iskandardinata, dekat Pasar Baru. Tidak heran jika kantornya banyak diserbu wisatawan mancanegara yang berbelanja di Pasar Baru.

2. Dolarasia

dolarasia, terpercaya di Bandung

Sumber: https://www.facebook.com/dolarasiacibaduyut

Begitu masuk ke Dolarasia, kamu akan dilayani dengan ramah dan diberi welcome drink. Asyik nggak tuh? Asyiknya lagi, ada beberapa konter yang siap siaga melayanimu sehingga kamu tidak perlu mengantri terlalu lama. Dolarasia juga buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Di Bandung, Dolarasia memiliki beberapa cabang, di antaranya di Jl. Pasirkaliki, Jl. Dago, dan Jl. Otto Iskandardinata. Kamu dapat memilih untuk mampir ke cabang Dolarasia yang terdekat dari tempat tinggalmu.

3. Provaluta Mas Money Changer

Provaluta Mas Money Changer

Sumber: Pixabay

Provaluta Mas Money Changer adalah salah satu tempat penukaran uang tepercaya di kota Bandung. Mereka telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia (Nomor 5/13/KEP.PBI.Bd/2003), yang menandakan kredibilitas dan keamanan dalam bertransaksi. Provaluta Mas menyediakan layanan penukaran mata uang asing dari berbagai negara, sehingga cocok untuk wisatawan internasional maupun warga lokal yang membutuhkan mata uang asing.

Salah satu keunggulan Provaluta Mas adalah memberikan informasi mengenai rate penukaran uang secara lengkap kepada nasabah. Dengan begitu, nasabah dapat mengetahui dengan jelas berapa jumlah uang yang akan mereka dapatkan setelah melakukan penukaran. Biaya administrasi yang dikenakan kepada nasabah juga tidak terlalu besar, sehingga penukaran uang di sini tetap menguntungkan.

Lokasi Provaluta Mas terletak di Jl. Sukajadi No. 232, Geger Kalong, yang cukup strategis dan mudah diakses. Selain itu, Provaluta Mas melayani nasabahnya 24 jam sehari, sehingga para pelanggan dapat menukarkan uang kapan pun sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca juga: 9 Hobi yang Menghasilkan Uang untuk Tambah Penghasilan

4. Dolarindo

dolarindo money changer

Sumber: https://www.facebook.com/dolarasiacibaduyut

Meskipun tidak sebesar Golden Money Changer ataupun Dolarasia, Dolarindo menawarkan kurs yang bersaing dan jam buka yang cukup fleksibel. Kamu dapat mampir ke Dolarindo setiap hari, mulai pukul 07:00 hingga 23:00. Dolarindo terletak di Jl. Buah Batu.

5. Smartdeal Money Changer

Smartdeal Money Changer

Sumber: Smartdeal

Smartdeal Money Changer adalah salah satu tempat penukaran uang tepercaya di Bandung. Mereka merupakan bagian dari perusahaan PT. Dinamis Citra Swakarsa yang telah menyediakan layanan penukaran uang di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi, serta memiliki cabang di kota Medan.

Tempat penukaran uang tepercaya ini didukung oleh izin resmi dari Bank Indonesia (Nomor 5/218/KEP.Dir.PM/2003).

Salah satu kelebihan Smartdeal adalah memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin bertransaksi secara daring (online). Hal ini memungkinkan para pelanggan untuk melakukan penukaran uang dengan cepat dan mudah tanpa harus mengunjungi kantor fisik mereka.

Setelah urusan dengan money changer selesai, kamu mungkin akan mempertimbangkan pilihan akomodasi. Kalau kamu akan terbang dari Bandung maupun Jakarta, nggak ada salahnya buat menginap di hotel kapsul yang tersedia di kota-kota tersebut, salah satunya Bobobox.

Bobobox Bandung

Bobobox terletak secara strategis sehingga kamu dapat beristirahat dan nggak perlu panik ketinggalan penerbangan. Selain itu, fitur kamar yang tersedia juga beragam dan kekinian banget, pas untuk menemanimu transit.

Salah satu fitur menarik yang ada di setiap kapsul Bobobox adalah kontrol furnitur dan kunci melalui aplikasi. Fitur ini harus kamu coba sendiri agar kamu tahu keseruannya. Penasaran? Yuk, segera booking kapsulmu melalui aplikasi Bobobox, atau lewat situs resminya di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles