Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tertarik dengan Mobil Listrik? Simak Daftar Mobil Listrik Indonesia Berikut

Penggemar otomotif tanah air harus tau daftar mobil listrik Indonesia berikut ini!

Mobil listrik Indonesia berikut ini sudah masuk pasar Indonesia dan banyak diminat bukan hanya karena teknologinya saja tapi juga kontribusinya terhadap lingkungan. Pada tahun 2022 ini semakin banyak brand yang mengeluarkan tipe mobil listrik dan beberapa diantaranya dapat kamu temukan di pasaran Indonesia. Apa sajakah brand mobil listrik tersebut? Berikut adalah daftar mobil listrik di Indonesia.

1. Mobil Listirik Indonesia: Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik yang pertama adalah Hyundai Ioniq 5. Mobil Hyundai ioniq 5 ini bukanlah mobil listrik pertama yang Hyundai miliki. Sebelumnya Hyundai juga pernah mengeluarkan jenis mobil listrik lainnya yang sudah sangat sukses di pasaran. Di tahun 2022 ini Hyundai akan memperkenalkan mobil listrik bernama Hyundai Ioniq 5 yang direncanakan akan memiliki dua tipe penggerak roda yaitu 2WD dan AWD.

Khusus untuk 2WD, tenaganya berkisar di angka 216 PS dengan torsi maksimum 350 Nm dan untuk AWD tenaganya di angka 209 PS dengan torsi maksimum 350 Nm. Jenis roda 2WD dan AWD menggunakan polimer lithium-ion 72,6 kWh sebagai motornya. Dalam sekali pengisian 2WD memiliki jangkauan 451 km dan AWD memiliki jangkauan 430 km. Mobil listrik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 718 juta.

2. Mobil Listirik Indonesia: BMW iX dan i4

@Suara.com

Brand mobil mewah BMW juga menjadi salah satu brand mobil yang mengeluarkan seri mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia. Mobil listrik tersebut adalah mobil listrik BMW iX yang memiliki desain futuristik dan masuk segmen SUV yang masih diminati di Indonesia.

Baca Juga: Token Listrik Gratis dari PLN? Begini Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Tersebut!

3. Mobil Listirik Indonesia: Wuling EV, Mobil Listrik 2022 dari Cina

Cina juga tidak mau kalah mengenalkan mobil listrik mereka sendiri yang dibawa oleh brand Wuling. Mobil listrik Wuling EV merupakan mobil yang diperkenalkan pabrikan otomotif ternama asal Tiongkok yang kabarnya baru akan dipasarkan pada 2022.

Secara dimensi, mobil listrik ini bisa dibilang setara Smart Fortwo yang mungil. Meskipun demikian bentuk mobil listrik yang mungil ini memiliki tenaga yang kuat. Mobil listrik Wuling EV mampu menghasilkan tenaga 20 kW atau 27 dk dengan torsi maksimum 85 Nm. Mobil listrik Wuling EV juga memiliki dua pilihan baterai Lithium-ion yakni (standar) 9,3 kWh dan (long) 13,8 kWh dan diklaim dapat menempuh jarak 120 km. Mobil ini dibanderol dengan harga antara Rp60 juta hingga Rp120 juta.

4. Mobil Listirik Indonesia: MG 5 EV

@Otosia.com

Berikutnya adalah mobil listrik bernama MG 5 EV yang memiliki tenaga Permanent Magnet Synchronous Motor. Mobil listrik MG 5 EV ini sudah pernah menyapa tanah air pada pameran mobil listrik Indonesia 2021, GIIAS. Bicara mengenai tenaga, mobil listrik MG 5 EV ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 115 kW. Dengan tenaga sebesar itu, mobil listrik MG 5 EV mampu menempuh jarak 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji.

5. Mobil Listirik Indonesia: Mini Cooper SE

Siapa diantara kalian yang menyukai mobil Mini Cooper yang classic dan menawan? Mobil Mini Cooper memiliki seri mobil listrik yang bernama mobil listrik Mini Cooper SE. Mobil listrik ini dilengkapi dengan motor listrik yang diklaim sanggup menghasilkan daya 135 kW atau 184 tenaga kuda dan mengedepankan ciri khas ikonik yang dikenal seperti sensasi mengemudikan gokart. Mobil listrik ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,07 miliar.

6. Mobil Listirik Indonesia: The All-New Nissan Leaf

Mobil listrik selanutnya adalah mobil keluaran brand Nissan yang diberi nama The All-New Nissan Leaf. Mobil listrik satu ini  pernah nampak di pameran mobil listrik di Indonesia 2021 (GIIAS 2021) yang lalu dan menarik perhatian banyak pengunjung. Mobil listrik The All-New Nissa Leaf dibekali baterai lithium-ion 40 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

Baca Juga: Ingin Kurangi Tagihan Bulanan? Simak 10 Tips Menghemat Listrik di Rumah Ini

Bahkan All New Nissan Leaf bisa digeber dan kuat berlari dari 0 – 100 km/jam hanya dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam. Sedangkan kendaraan ini juga memiliki tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Saat dipamerkan di pameran mobil listrik di Indonesia 2021, disebutkan bahwa harga All-New Nissan Leaf berkisar Rp 649 Juta untuk varian one tune. Sedangkan untuk opsi dual tone dilepas dengan harga Rp 651 juta untuk opsi dual tone.

7. Mobil Listirik Indonesia: Lexus ES 300h

@Lexus Indonesia

Mobil listrik yang terakhir adalah mobil listrik keluaran Jepang yang bernama Lexus. Mobil listrik Lexus ini sudah dikenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2021 yang lalu dan berhasil memikat hati banyak pecinta otomotif dan mobil Jepang. Salah satu mobil garapan Lexus adalah ES 300h yang menggunakan teknologi Hybrid Drive generasi keempat dan menjadi model hybrid Lexus yang didedikasikan untuk pasar Indonesia.

Lexus ES 300h ini dibekali dengan mesin berkode A25A-FXS berkapasitas 2.5L hybrid In-line 4 Silinder dengan output 215 Hp dan torsi 202 Nm. Tak heran jika mobil listrik sedan ini mampu melesat dari diam hingga 100 km per jam dalam waktu 8,9 detik saja .Model terbaru Lexus ini ditawarkan dengan harga Rp1,217 Miliar. Bagaimana, dari beberapa jenis mobil listrik di atas adakah yang kamu sukai?

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like