via Netflix.com

Sudah Nonton Stranger Things Season 4 Vol.1? Simak Kumpulan Misteri Stranger Things yang Belum Terjawab Berikut Ini!

Siapa nih yang sudah nonton Stranger Things Season 4? Setelah tiga tahun, penantian penggemar akhirnya terbayarkan lewat penayangan serial tersebut pada 27 Mei lalu. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, musim keempat ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu Volume 1 dan 2.

Volume 1 yang tayang pada Mei lalu terdiri dari tujuh episode dengan rata-rata durasi di atas 60 menit. Sementara itu, volume kedua akan terdiri dari dua episode dengan durasi lebih panjang dan tayang pada 1 Juli mendatang.

Di musim keempatnya, Stranger Things tentu hadir lebih menarik dan jauh lebih gelap dari season-season sebelumnya. Karena itu, tidak heran jika penggemar pun menjadi penasaran dan mempertanyakan berbagai misteri yang belum terungkap di volume 1 ini. Apa saja sih kumpulan misteri Stranger Things Season 4 yang belum terjawab itu? Yuk, simak uraiannya bersama Bob!

Awas Spoiler!

Bagaimana the Upside Down Tercipta?

stranger things season 4, the upside down

via Netflix.com

Salah satu misteri besar yang belum terjawab hingga Stranger Things memasuki season keempat adalah asal usul the Upside Down. Stranger Things Season 4 bagian pertama memang memberikan sedikit gambaran tentang sejarah the Upside Down serta pengaruhnya pada dunia nyata. Namun, bagaimana dimensi itu bisa terbentuk?

Apakah dunia tersebut memang selalu ada, seperti kata Dustin yang berpendapat bahwa the Upside Down mungkin sudah ada sejak zaman dinosaurus bekeliaran di bumi? Mengingat hanya dua episode tersisa untuk season 4 serta season 5 sebagai musim finalnya, jawaban tentang misteri ini masih belum jelas.


Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Dia Daftar Film Yang Akan Di Rilis Di Bulan Juni 2022


Bagaimana Jim Bisa Berakhir di Rusia?

Seperti yang kamu tahu, Jim mengorbankan dirinya di musim ketiga untuk menutup gerbang the Upside Down. Penggemar pun sangat menyayangkan terbunuhnya karakter satu ini. Namun, rupanya Jim berhasil selamat dan malah berakhir di Rusia? Kok bisa, ya?

Di bagian awal Stranger Things Season 4 Vol. 1, tentara Rusia terlihat tengah menginterogasi Jim dan mengirimnya ke kamp penjara. Di sana, Jim berteman dengan sipir yang tidak begitu loyal dan mulai merencanakan pelariannya.

Dari episode-episode tersebut, serial satu ini tetap saja tidak menjelaskan misteri perjalanan Jim dari Hawkins ke Rusia. Jawabannya mungkin berkaitan dengan hubungan misterus the Upside Down dengan Hawkins. Semoga saja terjawab di Vol. 2, ya.

Dari Mana Demogorgon Rusia Berasal?

Selain misteri tentang Jim di Rusia, keberadaan Demogorgon di sana juga ikut dipertanyakan. Dari mana dan bagaimana tentara Rusia bisa mendapatkan moster satu ini? Kemungkinan terbesarnya bisa saja berkaitan dengan penutupan gerbang mall oleh Jim di season sebelumnya. Hal tersebut mungkin berakibat ikut terbawanya penghuni the Upside Down melalui gerbang Soviet. Namun, jawaban pastinya, siapa yang tahu?

Apa Korban Vecna Bisa Diselamatkan

stranger things season 4, korban vecna

via Netflix.com

Stranger Things Season 4 memperkenalkan monster baru bernama Vecna. Nama monster ini diambil dari karakter penyihir gelap dalam permainan Dungeons & Dragons yang bisa memberikan kutukan pada lawannya.

Di Hawkins, monster satu ini menyebabkan para korban mengalami halusinasi parah terkait trauma masa lalu mereka. Saat gambaran halusinasi semakin kuat, maka Vecna akan menggunakan kekuatannya untuk meremukkan tubuh dan mencopot bola mata mereka.

Meski begitu, bisakah mereka hidup kembali? Saat Max tertarik ke dunia Upside Down, dia mendapatkan gambaran tentang apa yang tampak dilakukan oleh Vecna. Max melihat tubuh para korban tergantung pada tiang-tiang.

Geng anak-anak Stranger Things pun kemudian mempertanyakan apakah Vecna menggunakan mereka untuk meningkatkan kekuatannya. Terlebih, One, karakter di balik Vecna, memberi tahu Eleven bahwa para korban sebenarnya masih hidup dalam pikirannya. Namun, apakah ini berlaku bagi orang-orang yang ia bunuh sebagai Vecna?


Baca Juga: Tonton 10 Serial Netflix Terbaik Ini! Biar Nggak Bosan Saat Libur Nyepi


Akankah Nancy dan Max Selamat?

Misteri lainnya yang belum terjawab dalam Stranger Things Season 4 adalah keselamatan Nancy dan Max. Seperti yang Bob sebutkan sebelumnya, kehadiran monster baru bernama Vecna telah merenggut beberapa nyawa di Hawkins dengan cara yang sadis.

Ending Vol. 1 sendiri menunjukkan Nancy dan Max yang terjebak dalam halusinasi parah yang membawanya pada masa lalu Vecna. Sementara itu, ada juga Eddie dan Robin, yang sebelumnya juga terperangkap, telah berhasil kembali ke dunia nyata.

Untungnya, Robin sempat memberi petunjuk pada Max bahwa musik bisa menjadi penyelamat. Memainkan musik di puncak serangan Vecna dapat membantu korban menangkis dan lolos dari halusinasi tersebut. Dengan kekuatan musik Kate Bush, kamu mungkin cukup yakin dengan keselamatan Max. Namun, bagaimana dengan Nancy yang tidak tahu menahu tentang informasi tersebut?

Akankah Eleven Mendapatkan Kembali Kekuatannya?

stranger things season 4, kekuatan eleven

via Netflix.com

Dalam Stranger Things Season 4 Vol. 1, Eleven memiliki misi untuk mendapatkan kembali kekuatannya. Sam Owens dan sekelompok agen pemerintah bahkan meminta Eleven ikut bersama mereka untuk . Dengan begitu, mereka bisa membantu Eleven mendapatkan kembali kekuatannya untuk menyelamatkan Hawkins.

Setelah menyetujui usulan tersebut, Eleven kemudian mendapati bahwa Dr. Benner ikut terlibat dengan Owens. Namun, kali ini Dr. Benner sepertinya bukan dalam kategori karakter antagonis. Dr. Benner justru membantu Eleven membuka kembali ingatan traumatis yang terpaksa  harus ia lupakan.

Hilangnya kekuatan Eleven entah bagaimana terhubung dengan ingatannya yang hilang. Meski begitu, alasan pasti di balik hilangnya kekuatan itu masih belum jelas. Nah, dalam episode final Stranger Things Season 4 Vol. 1 ini, Eleven kembali mengingat pertarungannya dengan One serta semua hal lain yang terjadi padanya selama berada di lab Hawkins.

Dengan munculnya kembali ingatan tersebut, apakah itu berarti kekuatan Eleven sudah kembali atau dia justru mendapatkan kekuatan baru? Jawabannya mungkin akan mengungkap lebih banyak tentang asal usul kekuatan Eleven serta masa depan Hawkins.


Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Keluarga Untuk Ditonton Saat Weekend!


Nancy dan Steve Kembali Bersama?

Di tengah kengerian akibat teror Vecna, sisi romantis Stranger Things Season 4 tidak bisa kamu abaikan begitu saja, terutama hubungan antara Nancy dan Steve. Seperti yang kamu tahu, baik Nancy maupun Steve telah mengalami perkembangan karakter yang signifikan. Keduanya juga sempat terlibat hubungan romantis di musim awal serial Stranger Things, meski akhirnya kandas dan Nancy justru berakhir dengan Jonatahan.

Namun, di Stranger Things Season 4 ini, Nancy dan Jonathan harus berjuang agar hubungan jarak jauh mereka tetap berjalan baik. Di sisi lain, cinta lama Nancy dan Steve tampaknya mulai bersemi kembali. Hal ini tentunya menimbulkan rasa penasaran dan tanya bagi penonton tentang apakah mereka akan kembali bersama?

Butuh tempat staycation biar puas nonton Stranger Things Season 4 dan serial favorit kamu lainnya tanpa gangguan? Ke Bobobox yuk! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Hotel kapsul satu ini juga menyediakan fasilitas moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah cahaya di dalam pod sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu, baik untuk tidur, berfoto, membaca buku atau menonton. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles