Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Misteri Seram yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Siap bikin bulu kudukmu merinding!

Bobobox.co.id — Perkembangan teknologi yang ada di zaman sekarang ini membuat banyak misteri mampu terpecahkan. Walaupun, tak semua misteri seram yang ada di dunia mampu terpecahkan hingga saat ini.

Pada dasarnya, setiap kejadian yang terjadi memiliki sebab dan akibat. Lewat penelitian, kejadian tersebut akan diurai dan dijabarkan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Beberapa kejadian bisa memakan waktu yang lama.

Beberapa misteri seram ini sendiri masih menyimpan rahasia yang masih sulit terungkap. Malahan, beberapa di antaranya dibumbui oleh banyak spekulasi yang membuat misteri seram yang belum terpecahkan menjadi semakin menyeramkan.

Nah, penasaran dengan misteri seram apa saja yang hingga saat ini belum terpecahkan? Yuk, simak ulasan kesepuluh misterinya berikut ini. Nomor 9 banyak yang tidak percaya lho dengan fakta misterinya!

Reinkarnasi Dua Bersaudara

Misteri seram pertama datang berkaitan dengan reinkarnasi. Kisah misteri ini bermula dari kecelakaan tragis yang menimpa Joanna dan Jacqueline. Kedua kakak beradik inipun harus tewas akibat kejadian tersebut.

Setahun berselang, kedua orang tua Joanna dan Jacqueline dikaruniai oleh dua anak kembar. Kedua anak kembar ini diberi nama Jennifer dan Gillian. Nah, keganjilan pun muncul dari kedua anak kembar ini.

Pasalnya, setelah beranjak dewasa, kedua anak tersebut justru memiliki sifat yang benar-benar sama dengan Joanna dan Jacqueline. Hal ini pun pastinya tidak bisa dijelaskan secara nalar bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

via rumahmisteri.com

Peristiwa Anjing ‘Bunuh Diri’ di Jembatan Overtoun

Misteri seram yang sampai saat ini masih belum bisa dijelaskan secara nalar adalah peristiwa anjing yang seperti akan bunuh diri di Jembatan Overtoun. Cerita misteri ini sudah terjadi dari sekitar tahun 1950 atau 1960an.

Diketahui pada saat itu, anjing-anjing yang melewati jembatan Milton, Dumbarton, Skotlandia ini akan secara tak terduga melompat dari jembatan hingga mati. Ada beberapa kasus, anjingnya mampu bertahan hidup.

Namun, anehnya, saat mampu bertahan hidup, anjing-anjing tersebut justru akan melompat kembali dari Jembatan Overtoun. Sebuah teori mengemuka bahwa Jembatan Overtoun adalah batas penghalang antara orang hidup dan mati.

via independent.co.uk

Reinkarnasi Shanti Devi

Selain kisah anak kembar Jennifer dan Gillian, misteri seram ini pun berkaitan dengan reinkarnasi. Misteri yang belum terpecahkan ini terjadi pada tahun 1930 yang dikenal dengan nama kasus reinkarnasi Shanti Devi.

Pada tahun tersebut, Shanti Devi, yang berusia 4 tahun, memberitahu orang tuanya bahwa ia pernah tinggal di daerah bernama Muttra dan memiliki 3 orang anak. Tak hanya itu, ia pun memberitahu bahwa di desa itu, ia bernama Ludgi.

Setelah disediliki, bahwa memang benar ada wanita yang bernama Ludgi dan baru saja meninggal. Hal mencengangkan lainnya adalah Shanti Devi mampu mengenali suami serta anak-anaknya yang ia ceritakan sebelumnya.

misteri seram reinkarnasi shanti devi
via planet-today.com

Misteri Hilangnya Charles Ashmore

Kisah misteri seram hilangnya Charles Ashmore merupakan kisah misteri yang belum ada yang mampu menjelaskannya secara logis. Kisah ini menimpa Charles Ashmore yang hilang begitu saja tanpa meninggalkan jejak.

Misteri seram ini bermula saat Charles Ashmore meninggalkan rumahnya di Quincy, Illinois untuk mengambil air. Namun, setelah tak kunjung kembali, keluarganya pun memutuskan untuk mencari keberadaan Charles Ashmore.

Ayahnya yang mengikuti jejak kaki anaknya pun terkejut karena jejak kakinya hilang begitu saja. Banyak yang menyebut bahwa Charles Ashmore sendiri akhirnya jatuh ke sebuah lubang dimensi kehidupan lain.

@HeungSoon via pixabay.com

Kapal SS Ourang Medan

Indonesia pun memiliki misteri seram yang belum bisa terpecahkan. Kisah tersebut menimpa Kapal SS Ourang Medan yang merupakan kapal barang milik Belanda yang saat ini masih menjajah Indonesia.

Tepat pada Februari 1948, sinyal SOS diterima oleh sebuah kapal yang tengah berlayar di Selat Malaka. Sinyal tersebut sendiri menyampaikan sebuah pesan di mana semua kru dan kapten kapal telah mati termasuk si pengirim pesan.

Setelah ditelusuri, korban yang ada di Kapal SS Ourang Medan dalam kondisi tragis saat diperiksa oleh sebuah kapal penyelamat. Hingga saat ini, penyebab kematian semua kru Kapal SS Ourang Medan masih menjadi misteri.

via supercurioso.com

Tragedi Dyatlov Pass

Rusia pun memiliki misteri seram yang belum bisa dijelaskan secara nalar. Tragedi Dyatlov Pass bisa dibilang merupakan misteri seram terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah pendakian di Rusia.

Tragedi ini terjadi pada tahun 1959 di mana sekelompok pelajar dari Institut Politeknik Ural meninggal secara misterius saat tengah mendaki Pegunungan Ural. Hal yang membuatnya di luar nalar adalah kondisinya.

Pasalnya, kondisi para pendakinya yang sangat tragis dan tergolong kematian yang ganjil. Saking masih menjadi misteri, Februari 2019 kemarin, kepolisian Rusia membuka kembali proses investasi Tragedi Dyatlov Pass.

via snopes.com

Doppelganger Pauline Picard

Selain kisah hilangnya Charles Ashmore, kisah hilangnya Pauline Picard merupakan misteri seram yang keganjilannya tak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Pauline Picard sendiri merupakan seorang gadis cilik berusia dua tahun.

Pada April 1922, Pauline Picard secara tiba-tiba menghilang dari peternakan keluarganya yang berada di Brittany, Perancis. Setelah dilakukan pencarian, anak dengan ciri-ciri sama ditemukan di kota berjarak 300 km dari Britanny.

Namun, seblum kemudian, keanehan muncul di mana seorang petani menemukan gadis cilik yang berada tak jauh dari perkebunan milik keluarga Pauline. Banyak yang berpendapat bahwa yang kembali adalah doppelganger dari Pauline.

via historicmysteries.com

Penampakan Hantu Freddy Jackson

Misteri seram satu ini mungkin sudah pernah kamu dengar sebelumnya. Yap, misteri seram ini berkaitan dengan munculnya sosok wajah pada foto kelompok skuadron Goddard yang diambil pada tahun 1919.

Pada foto tersebut, ada sosok wajah tambahan yang berada di baris paling atas ke empat dari kiri. Ada dugaan bahwa sosok tersebut adalah Freddy Jackson, mekanik udara yang tewas dua hari sebelum pemotretan.

Pemakaman Freddy Jackson sendiri dilakukan di hari yang sama dengan pemotretan. Ada yang menduga bahwa sosok Jackson tidak sadar bahwa ia sudah mati dan memutuskan untuk mencul di sesi foto grup.

via onblospot.com

Pria Berumur 256 Tahun

Kisah Li Qingyuan menjadi misteri seram selanjutnya. Berbeda dengan misteri seram yang ada di daftar Bob kali ini, kisah ini termasuk langka dan banyak yang tidak memercayai kebenaran dari fakta misterinya.

Li Qingyuan sendiri dinobatkan sebagai pria tertua di dunia. Bagaimana tidak, pria ini diketahui lahir pada tahun 1677 dan meninggal pada tahun 1933. Usianya pun jika dihitung-hitung mencapai 256 tahun.

Selama masa hidupnya yang panjang, ia sudah menikahi 24 wanita. Tak heran jika rumahnya pun dipenuhi oleh banyak sekali anak hingga cicitnya. Hal yang menjadi misteri adalah rahasia awet muda dari Li Qingyuan ini.

via thefearlessindian.in

Pulau ‘Tak Bisa Kembali’

Misteri seram terakhir di tutup oleh misteri sebuah pulau bernama Envaitenet. Lokasi dari pulau ini berada di Danau Rudolf yang berada di Kenya. Memiliki luas beberapa kilometer, pulau ini dianggap sebagai pulau terkutuk.

Hal ini bukan tanpa alasan disematkan oleh penduduk setempat. Banyak peristiwa aneh yang kerap terjadi di Envaitenet. Kebanyakan peristiwa aneh di pulau tersebut adalah hilangnya orang yang berkunjung secara misterius.

Salah satu yang paling terkenal adalah Vivian Foss, seorang penjejalah asal Inggris pada tahun 1935 bersama dua koleganya. Kedua kolega inilah yang hilang secara misterius dan sampai saat ini belum juga ditemukan.

via waarmedia.com

Menginap sambil Membaca Misteri Seram? Datang saja ke Bobobox

Ingin mencari informasi lanjutan soal misteri seram dari Bob tanpa terganggu? Kamu bisa mendapatkan ketenangan yang kamu inginkan di Bobobox.

Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas mumpuni yang mampu membuatmu nyaman dalam membaca misteri seram lainnya di sini. Salah satu fasilitas mumpuni di Bobobox adalah koneksi WiFi yang mampu diandalkan.

Soal pemesanan, kamu bisa memesan podnya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

 

You might also like