Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Misteri Orang Hilang Paling Misterius di Dunia. Sempat Gemparkan Publik

FBI pun sampai ikut serta!

Bobobox.co.id — Setiap tahunnya, kepolisian selalu menangani kasus-kasus orang hilang. Namun, tak semua kasus mampu dipecahkan oleh pihak kepolisian sehingga menjadi sebuah misteri orang hilang misterius.

Saking sulitnya, kasus misteri orang hilang tersebut tak bisa terpecahkan. Minimnya bukti menjadikan pihak kepolisian seakan menghadapi tembok tebal dalam usaha mereka untuk memecahkan kasus-kasus tersebut.

Nah, tak usah berlama-lama lagi, Bob akan membahas 10 misteri orang hilang paling misterius di dunia. Saking misteriusnya, kasus-kasus orang hilang ini pun sempat gemparkan publik pada masanya!

Daftar Misteri Orang Hilang Paling Misterius

1. Madeleine McCann

Misteri orang hilang paling misterius pertama adalah kasus Madeleine. Saking hebohnya, kasus hilangnya seorang anak dari pasangan Gerry dan Kate McCann disebut sebagai kasus yang paling banyak dilaporkan.

Kasus misteri orang hilang ini terjadi pada malam 3 Mei 2007 di sebuah resor di Praia da Luz di Portugal. Madeleine yang pada saat kejadian tersebut masih berusia tiga tahun mendadak hilang dari tempat tidurnya.

Banyak teori yang beredar dari hilangnya Madeleine. Mulai dari keterlibatan orang tua sang anak hingga terkait kasus penculikan. Kini, polisi mendapatkan petunjuk besar yang berguna untuk memecahkan kasus ini.

Madeleine McCann misteri orang hilang
Madeleine McCann via the-sun.com

2. Jennifer Kesse

Misteri orang hilang biasanya sangat sulit untuk dipecahkan saat semua bukti tidak masuk akal. Hal tersebut yang terjadi pada kasus hilangnya Jennifer Kesse yang tak pernah ditemukan sejak 24 Januari 2006.

Pasalnya, gadis yang hilang pada saat berusia 24 tahun terbukti ganjil. Rumahnya yang tidak menunjukkan adanya kerusakan serta mobilnya yang berada satu mil jauhnya di sebuah kompleks apartmen.

Sebuah bukti foto dari video pun memperlihatkan seorang pria yang menurunkan Jennifer Kesse. Namun, hingga saat ini, hanya foto pria tersebut yang menjadi bukti paling kuat dalam misteri orang hilang yang misterius ini.

Jennifer Kesse misteri orang hilang
Jennifer Kesse via Rob Allen/cbsnews

3. Sean Flynn

Berbicara soal aktor Hollywood zaman dulu, nama Errol Flynn adalah aktor populer pada zamannya. Ia memiliki anak semata wayang, Sean Flynn, yang nahasnya justru menghilang tanpa jejak pada 6 April 1970.

Anaknya yang berprofesi sebagai jurnalis foto tak pernah terlihat lagi semenjak pergi dengan sepeda motor. Kedua jurnalis tersebut pergi setelah mendapat petunjuk soal pos pemeriksaan Viet Cong di jalan raya.

Namun, semenjak itulah, ia dan rekannya tak pernah terlihat bahkan terdengar lagi. Misteri orang hilang ini pun membuat Lili Damita, sang ibu, menghabiskan banyak uang. Namun, perjuangan Lli tersebut tak membuahkan hasil.

Sean Flynn misteri orang hilang
Sean Flynn via Dana Stone / AP file

Baca Juga: Inilah 7 Kasus Pembunuhan Paling Sadis Di Indonesia. Pernah Penuhi Headline Berita!


4. Joe Pichler

Bagi penikmat serial film Beethoven, kamu mungkin tahu soal Joe Pichler. Aktor kelahiran 14 Februari 1987 ini adalah artis yang memerankan karakter Brennan Newton pada seri ketiga dan keempat seri film Beethoven.

Joe Pichler pun termasuk salah satu misteri orang hilang setelah ia terakhir kali terlihat pada 5 Januari 2006. Empat hari berselang pada 9 Januari, mobil milik Pichler ditemukan di persimpangan jalan Sheridan Road.

Keluarganya pun mengajukan laporan resmi orang hilang pada 16 Januari. Namun, hingga saat ini, misteri orang hilang ini pun terungkap. Polisi mencurigai bahwa kasus hilangnya Joe Pichler adalah kasus bunuh diri.

Joe Pichler misteri orang hilang
Joe Pichler via teenidols4you.com

5. Amy Lynn Bradley

Misteri orang hilang satu ini termasuk salah satu yang paling misterius. Nasib nahas tersebut menimpa Amy Lynn Bradley setelah ia tak terlihat lagi dari Royal Caribbean Internasional Cruise Lines pada 24 Maret 1998.

Pada saat itu, ia sedang berlibur bersama keluarganya. Pencarian pun langsung dilakukan dengan menggeledah kapal dan area Pulau Curacao. Namun, hasil dari pencarian tersebut tidak membuahkan kabar baik.

Beberapa saksi mata mengaku sempat melihat wanita dengan ciri-ciri seperti Amy. Pada tahun 2005, sebuah foto diterima oleh keluarga yang diduga Amy. Teori pun mengemuka di mana Amy terjebak pada perdagangan manusia.

Amy Lynn Bradley misteri orang hilang
Amy Lynn Bradley via mysteriesrunsolved.com

6. Brandon Swanson

Brandon Swanson sedang merayakan akhir semester musim semi pada 14 Mei 2008. Namun, dalam perjalanan pulang, ia tak sengaja menabrakkan mobilnya ke parit dan memutuskan untuk menelepon orang tuanya.

Orang tuanya pun datang untuk menjemput sang anak. Namun, setelah sempat berbicara selama 47 menit dengan orang tuanya, Brandon tak pernah ditemukan dan akhirnya dilaporkan hilang pada keesokan harinya.

Anjing pelacak pun dikerahkan untuk mencari Brandon. Namun, misteri orang hilang ini pun masih tak terpecahkan hingga saat ini. Polisi pun menduga bahwa Brandon tak sengaja tenggelam di Yellow Medicine River.

Brandon Swanson misteri orang hilang
Brandon Swanson via True Crime Mysteries/youtube

Baca Juga: Keren, Ini Dia 10 Kejadian Netizen Bantu Memecahkan Kasus Kriminal!


7. Amelia Earhart

Dalam catatan sejarah, Amelia Earthart merupakan wanita pertama yang terbang sendirian melintasi Samudra Atlantik. Namun, ia justru hilang secara misterius dalam usahanya untuk terbang mengelilingi dunia.

Misteri orang hilang ini terjadi pada tanggal 2 Juli 1937 dan diduga terjadi saat ia terbang di Samudra Pasifik. Sontak, hilangnya Earhart memicu munculnya banyak teori-teori konspirasi terkait kasus orang hilang ini.

Salah satu yang paling terkenal adalah crash and sink theory. Di samping itu, teori-teori yang banyak dipercayai antara lain hipotesis Pulau Gardner dan Amy yang sengaja ditangkap oleh angkatan udara Jepang.

Amelia Earhart misteri orang hilang
Amelia Earhart via Wikipedia

8. Enam Anak Sodder

Malam Natal  24 Desember 1945 mungkin tak pernah dilupakan oleh keluarga Sodder. Pasalnya, pada saat itulah, George dan Jennie terakhir kali merasakan hangatnya Natal bersama anak-anak yang diduga hilang.

Pada saat itu, rumah dari keluarga Sodder terbakar menjadi abu. George dan Jennie pun melarikan diri bersama dengan empat anak mereka. Namun, ada lima anak lainnya yang masih tertinggal di dalam rumah tersebut.

Banyak yang menduga bahwa kelimanya tewas dalam kobaran api. Namun, pihak keluarga yakin bahwa kelima anaknya diculik karena beberapa saksi yang melihat adanya orang-orang mencurigakan sebelum kebakaran.

Anak Sodder misteri orang hilang
Anak Sodder via Smithsonian Magazine

9. Michael Rockefeller

Sebagai anak dari Wakil Presiden, Michael Clark Rockefeller bersebrangan dengan sang ayah. Setelah lulus dari Harvard, ia melakukan perjalanan ke Papua New Guinea untuk memotret masyarakat Suku Asmat.

Namun, perjalanan tersebut justru membawanya sebagai salah satu misteri orang hilang paling misterius. Ia terakhir kali terlihat pada 17 November 1961 saat ia berhasil selamat dari perahu terbalik saat bersama Rene Wassing.

Pencarian pun dilakukan selama dua minggu dengan menggunakan helikopter, kapal, pesawat terbang, dan ribuan orang. Hilangnya anak wakil presiden ini tentu memunculkan berbagai teori konspirasi.

Michael Rockefeller misteri orang hilang
Michael Rockefeller via smithsonianmag.com

Baca Juga: Mystery Addict Wajib Tahu! Ini Dia 10 Rekomendasi Channel YouTube Mystery Terbaik Versi Bob


10. Tammy Lynn Leppert

Misteri orang hilang terakhir yang paling misterius di daftar Bob kali ini adalah kasus Tammy Lynn Leppert. Model yang lahir pada 5 Februari 1965 terakhir kali terlihat saat ia masih berusia 18 tahun di Pantai Koko, Florida.

Pada 6 Juli 1983, ia dilaporkan hilang dengan ciri-ciri kemeja denim biru dengan hiasan bunga bersama rok sepadan, dan sandal. Kasus misteri orang hilang ini pun langsung ditangani oleh FBI dan kepolisian setempat.

Beberapa suspek kasus ini mulai diselidiki termasuk sang ibu yang memiliki sejarah tersendiri dengan sang anak. Walaupun begitu, Tammy Lynn masih tak pernah ditemukan walaupun pencariannya sudah dilakukan.

Tammy Lynn Leppert misteri orang hilang
Tammy Lynn Leppert via floridatoday.com

Menginap dengan Aman? Datang saja Langsung ke Bobobox

Takut kehilangan barang-barang berharga selama liburan? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menawarkan sistem keamanan yang mampu mengatasi rasa takutmu tersebut.

QR Code yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Bobobox inilah yang menjadi jawaban dari amannya barang-barang bawaanmu selama menginap di hotel kapsul ini.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like